Tips Tetap Hepi Walau Wifi Tidak Ada Koneksi Internet

13 komentar
wifi tidak ada koneksi internet tapi tetap hepi

Tinggal di desa emang sesuatu deh. Kalau saat di Jakarta, internet itu kuencengnya minta ampun wusss wuss wuus. Kalau di sini, seringnya tiba-tiba mati idup mati idup internetnya. Kesel juga sih! Pas lagi heboh ngetik, eeeeh wifi tidak ada koneksi internet. Pedih banget rasanya!.

Cuma ya tahu sendiri kan? Sekarang semua serba internet. Mulai dari kerjaan yang selalu kudu ada internet sampai sekolah juga serba interner saat ini. Apalagi semenjak pandemi, anak-anak itu pada pakai internet buat belajar daring, buat les ngaji, sampai mengambil tambahan kursus di aplikasi belajar juga pakai internet.


Jangan Sampai Wifi Tidak Ada Koneksi Internet


Jadi ingat di awal pandemi sebenarnya, semua serba harus bisa adaptasi sama internet. Raffi masuk sekolah kan pas pandemi jadilah dia sekolah tanpa bisa bertemu langsung dengan guru dan temannya. Sedih sih orang tua melihatnya. Momen sekolah pertama foto gerbang sekolah gitu tidak ada. Yang ada anak duduk depan laptop jam 7 pagi untuk zoom.

Di sekolah anak saya, semua tugas juga lewat whatsapp grup kelas. Jadi, yang tadinya saya itu modelan tidak lihat grup sekolah mau tidak mau harus sering cek grup biar tidak ketinggalan info pelajaran. Ternyata ya walau sekarang saya sudah tinggal di Jakarta coret banget, pelajarannya tetap bagus. Guru-guru yang berusaha memenuhi KPI pengajarannya juga belajar memberikan materi tanpa tatap muka agar nilai anak-anak tetap bagus.

Sekarang, sekolah sudah mulai masuk kembali. Anak-anak saya pun juga sama. Tatap muka juga sudah 100% yang jadinya membuat anak, guru dan orang tua bergandengan tangan memenuhi pelajaran sekolah sesuai kurikulum. Masih adaptasi juga sih, tapi alhamdulillah normal kembali.

Sekarang ya memang kerasa banget kalau tidak ada internet. Saya sendiri kan blogger, ya tahu sendiri kan pentingnya internet buat kerjaan sehari-hari. Kadang saya malah kebingungan kalau pas internetnya keok dan ditlen. Rasanya kan mau nangis huhu.

horor saat ditlen kerjaan adalah wifi tidak ada koneksi internet

Makanya di sini saya mencari macam-macam kuota internet yang murah, meriah dan bikin hepi biar semua kebutuhan internet lancar. Soalnya kan perangkatnya banyak banget yang terhubung sama internet. Mau tidak mau ya kudu bisa daripada nanti boncos biaya internet.

Untungnya di daerah coret gini, ada yang namanya internet desa. Jadi tuh di sini ada yang namanya internet desa. Ya murah sih 100ribu sebulan dengan kecepatan 10 Mbps. Cuma ya gitu, namanya internet sambung menjadi satu biasanya suka lemot dan wifi jadi tidak ada internet. Dan ya, itu sering banget :"). Tapi apa daya demi mengirit, ya nggak?


3 Tips Hepi Walau Wifi Tidak Ada Koneksi Internet

Jadi saking seringnya saya byar pet internetnya, sekarang saya sudah tahu bagaimana caranya agar tidak bete amat saat wifi tidak ada koneksi internet. Berikut tips yang bisa kalian coba ya!


1. Kembali ke dunia nyata

Iya, sudahlah kalau memang internetnya lagi eror atau tidak ada jaringan. Mungkin memang saatnya untuk kembali ke laptop. Eh maksudnya kembali ke dunia nyata. Tidak ada salahnya ngobrol tatap-tatapan mesra kembali sama anak atau keluarga.<br>Saya begitu, kalau misalnya jaringannya bapuk ya mau tidak mau mending tutup laptop daripada jadi penyakit hati hehehe. Mungkin ini adalah salah satu cara agar kita lebih dekat kembali sama orang di sekitar kita. Yaaaa, tahu kan kalau internet sendiri itu membuat kita lupa sekeliling.

2. Cari koneksi internet lainnya

Wifi tidak ada koneksi internet ya jangan diam saja, cari jaringan lain yang bisa lancar di posisi kita sekarang. Sat set sat set gitu biar kerjaan cepat selesai.

3. Main Dinosaurus di Google

Nah, kadang kalau saya lagi bete gegara wifi tidak ada koneksi internet seringnya main dino di browser. Serius, kalau jaringan ilang otomatis itu ke halaman main dino. Awalnya kesal, lah page halaman tidak terbuka tapi lama-lama jadi hepi karena jadi ngegame ringan. Game ringan dan seru ini dibuat oleh tim Chrome UX di tahun 2014.

main dino game di google chrome

Ini gampang kok main dinosaur jump cukup tap tap saja saat loncat. The Dinosaur Game ini adalah game pada browser chrome yang dikembangkan Google. Tugasnya cukup sederhana, kita bantu saja piksel Tyrannosaurus rex berlari untuk melintasi berbagai rintangan yang ada. Cukup tap tap layar saja saat meloncat dan kita akan mendapat skor. Semakin lama game dino ini akan semakin cepat, jadi jangan lengah ya. Lucunya, dino goole ini tidak pernah sampai finish selama kita masih bermain (Makanya di sebut endless runner) dan wifi tidak ada koneksi internet. Dino game gratis dari google, jadi kita tidak akan membayar. Bisa main sepuasnya.


Jadi bagaimana sudah tahu kan gimana cara agar tidak bingung kalau wifi internet tidak ada koneksi. Selamat praktik! Dan stay hepi ya!

Related Posts

13 komentar

  1. auto ngakak pas baca nomor 3 mbak, aku banget nih wkwkwkwk. Iya, kalau wifi bermasalah mending tutup laptop, kembali ke dunia nyata dulu, nyapu, ngepel dll. Jadi pas urusan domestik sudah beres lihat wifi sudah aman, cukup bahagia nggak kerasa gitu betenya ahaha

    BalasHapus
  2. ini yang aku lakukan di kala wifi mati dan sinyal kembang kempis, atau paling banter kalo udah mentok ya tidur heheheh

    BalasHapus
  3. Inilah yang disebut kegabutan saat tidak ada koneksi internet, haha biasanya aku juga gitu kalau pas makai laptop tiba-tiba koneksi wifi ilang-ilangan dino jadi mainan. Hemm walau greget kalau di tengah-tengah pekerjaan koneksi internet menghilang tiba-tiba.

    BalasHapus
  4. Wkwkwk, ternyata aku gak sendirian yg seneng main dinosaurus di google, di laptop kalo ga ada koneksi aku juga ada game bawaan laptop yg gak butuh internet.

    BalasHapus
  5. Main dinosaurus google jadi koentji mbaaa... menurutku ini inovasi terbaik google untuk membunuh kebosanan, hahaha...

    BalasHapus
  6. Koneksi internet sudah jadi kebutuhan primer terutama bagi blogger dan pekerja freelance ya mak. Stress banget klo keneksi internet tiba-tiba off. Ya ya ya.., mau tidak mau tiga tip ini perlu dicoba nih klo suatu saat wifi not connect internet

    BalasHapus
  7. aku kalau gak ada wifi masih bisa lari ke baca novel, tapi kalau mati listrik ini loh panas minta ampun kalau siang hiks. So, banyakin jajan kalau aku sih xixii biar gak stress gak ada internet

    BalasHapus
  8. Sejak tinggal di Cikarang tuh kalau listriknya mati dari PLN juga koneksi internet seret Mak Echa. Kalau kejadian seperti itu biasanya aku tinggal nyuci baju aja biar nggak bosen dan nggak gerah. Btw Itu tips no 3 ya ampun bikin ngakak.

    BalasHapus
  9. Ngalami bangett apalagi pas traveling di lokasi terpencil, baca baca Bw perasaan sudah kelar semua laporan cek list trs tinggal tidur deh.

    Begitu bangun pagi lhaa kok baru nyadar kalau pesan di wa baru sampai 😭😭 jadi telat deh deadlinenya.

    BalasHapus
  10. Sekarang tuh kalau gak ada jaringan inet memang gengges banget sih..
    Zamanku, kalo pas mati listrik yaa.. Rasanya bosen banget, gak ada tipi.
    Zaman sudah berganti.. dan kini ketergantungan akan jaringan inet yang sat set kayak Maudy Ayunda uda jadi idaman.

    Aku kalo mati listrik main yang pake kertas gitu, kak Echa.
    hehehe...pernah nulis juga, kayanya temanya dari tantangan 30 hari menulis BPN.

    BalasHapus
  11. Sekarang segala sesuatu bisa lebih mudah dengan memanfatkan internetnya, Mbak. Sayangnya internet kita gak selamanya lancar jaya ya...
    Kalau saya lebih milih ke dunia nyata aja atau cari koneksi lainnya sambil menunggu koneksi internet tersambung kembali.

    BalasHapus
  12. Memang akhirnya harus kembali ke kenyataan hidup ya Cha... mengerjakan yang lain agar tidak bete gara2 sinyal lost in jurassic park hehehe.. Aku malah belum pernah tuh mainan si Dino ini, kayak apa siiyyy...

    BalasHapus
  13. Wifi di rumah saya hampir semingguan ini eror, heuheu, makanya selow banget gak bisa sat set online. Bolak-balik sudah lapor tapi belum ada respon. Akhirnya beberes rumah aja deh, biar hati senang meskipun capek juga ya, hahaha.

    BalasHapus

Posting Komentar