Berobat Menggunakan BPJS di Klinik 24 Jam dr. Vitis, Bisa!

Berobat Menggunakan BPJS di Klinik 24 Jam dr. Vitis, Bisa!

Semenjak suami pensiun dini, saya hanya punya asuransi BPJS saja untuk mengcover seluruh kesehatan keluarga. Kalau dulu kan kantor yang bayarin iurannya, sekarang saya mandiri bayarnya karena kebetulan freelance kerjanya. Yah tidak apa-apa, selama ini saya juga merasa cukup dengan BPJS. Walau harus bersabar dalam banyak hal, tapi BPJS banyak membantu saya. Makanya senang kalau ada faskes seperti pelayanan 24 jam klinik BPJS dr. Vitis Grogol Kediri. Ini tuh berkah loh terutama buat masyarakat Kediri.

Saya dan Keluarga yang Selalu Pakai BPJS

Selama saya pakai BPJS, biasanya ya selalu ‘lama’ pelayanan dalam banyak hal. Ya mungkin karena banyak juga yang menggunakan, jadi tips pakai BPJS memang kudu sabar. Tidak sat set sat set gitu pokoknya. Bukan hanya pelayanan saja yang sering lamban, tapi juga sikap kurang ramah nakes juga banyak dialami orang. Belum lagi sudah datang jauh-jauh, eeeh ternyata faskesnya nutup dan nakesnya udah pada pulang. Tambah sedih lagi huhu!

saya dan keluarga pakai bpjs kesehatan

Walau tidak semua seperti itu, tapi terkadang saya sendiri cukup nyaman pakai BPJS. Ya ini karena adanya juga BPJS saja, jadi ya dijalani saja kan! Mulai kelahiran anak-anak, penyembuhan HNP syaraf kejepit sampai EEG dan MRI gratis, cabut gigi bungsu dan pengobatan PPD (Post Partum Depression) pasca lahiran 2019. Iya, semua pakai BPJS dan alhamdulillah terlewati dengan baik.

Cuma ya prosesnya tidak secepat perkiraan orang, saya butuh beberapa hari bahkan minggu hanya untuk periksa selanjutnya. Iya, lama tapi bagaimana lagi. Adanya ya cuma BPJS itu pun kudu disyukuri bisa mengcover seluruh anggota keluarga. Ya nggak?


Mungkin juga banyak orang yang berpikiran sama dengan saya, walau mungkin pelayanan lama dan mungkin kurang maksimal tapi ya dijalani saja karena adanya ya cuma BPJS. Apa boleh buat! Makanya saya saat tahu kalau ada faskes klinik 24 dr. Vitis yang bisa BPJS ini sangat mengapresiasi. Serius! Tidak semua faskes satu itu nyaman soale, kalau helping banget kan jadinya senang berobatnya tenang.

Berobat di Pelayanan 24 jam klinik BPJS dr. Vitis Grogol Kediri

blogger gathering

Pasti dari tadi bingung, klinik dr. Vitis ini apa seh yaaa? Jadi, saya dan beberapa teman blogger menghadiri blogger gathering klinik BPJS dr. Vitis pada tanggal 28 Agustus 2022. Letaknya memang di kota Kediri ya bukibuk, salah satu kota di Jawa Timur. Sebenarnya apa saja kelebihan klinik dr. Vitis ini?

Berobat di Pelayanan 24 jam klinik BPJS dr. Vitis Grogol Kediri

Klinik ini didirikan oleh dr. Vitis Arundina,Mkes dan suami, Agung Yudi Kurniawan, pada tahun 2016. Tadinya klinik ini merupakan klinik pratama saja yang memberikan layanan umum, gigi, laboratorium, IGD dan farmasi. Lalu akhirnya ada fasilitas pelayanan rawat inap dan menjadi klinik 24 jam yang bisa menggunakan BPJS.

Klinik ini memiliki tim dokter umum sebanyak 6 orang dan 2 dokter gigi yang siap melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. Kalau biasanya faskes jarang ada dokternya yang stand by, di klinik dr. Vitis ini selalu ada dokter yang jaga 24 jam lo! Karena dibagi tiga shift agar tetap bisa istirahat dan melakukan kegiatannya seperti biasa.

Berikut layanan dokter umum di klinik dr. Vitis :
Pagi hari : 07.00 - 17.00
Sore hari : 17.00 - 21.00
Malam hari : 21.00- 07.00 akan dilayani di IGD (Instalasi Gawat Darurat)

Fasilitas Klinik dr. Vitis Dengan BPJS

Ada beberapa layanan yang diberikan di klinik dr. Vitis 24 jam, yaitu :

1. Pemeriksaan Kehamilan Hingga Ruang Bersalin (Melahirkan)

Pemeriksaan Kehamilan Hingga Ruang Bersalin (Melahirkan)

Klinik dr. Vitis ini memberikan pelayanan pemeriksaan kehamilan hingga persalinan. Serunya nih ya, kalau bukibuk USG kan biasanya 2D. Tapi karena alat USGnya bisa 4D, nanti sekalian diperlihatkan 4D-nya GRATISSS! Jadi bisa videoin, motoin si bayi saat 4D. Cuma hasil print cetak tetap 2D ya!

Untuk persalinan, klinik dr. Vitis ini kan pro normal jadi selama bisa dilakukan di klinik persalinan akan diawasi penuh. Nanti kalau bayi sudah lahir bisa dapat foto bayi new born juga sekalian. Kalau mau pasang KB juga bisa, jadi all in one!

2. Poli Gigi

Poli Gigi

Ada dua dokter gigi yang praktik pagi dan sore hari. Di sini bisa melayani kesehatan gigi mulai dari tambal, cabut, pembuatan mahkota gigi, pembersihan karang gigi dan dental emergency yang dibutuhkan. Buat pasien BPJS yang ingin memutihkan gigi dan perawatan saluran akar bisa bayar mandiri ya. Cuma kalau perawatan gigi yang membutuhkan spesialis, akan dikirim rujukan ke rumah sakit sesuai BPJS.

3. Laboratorium

Di klinik dr. Vitis, pelayanan laboratoriumnya cukup lengkap. Jadi bukibuk tidak perlu jauh-jauh ya kalau mau cek lab, sekalian di klinik saja. Dan bakal langsung ditangani bila memerlukan tindakan lanjutan.

4. Ruang Inap dan Rawat Jalan

Ruang Inap dan Rawat Jalan

Saat ini, ada 2 kamar inap yang terdiri dari 3 bed dalam satu ruangan. Tapi ini lagi dibangun loh ruang rawat inap yang lebih bisa menjangkau banyak orang untuk dirawat.

5. Fasilitas Penunjang Lainnya

Di klinik dr. Vitis ada Apotek 24 jam, laundry, mushola, dapur klinik tempat memasak makanan untuk pasien yang melakukan rawat inap, dan ruang laktasi serta ruang tunggu bagi pengantar pasien rawat jalan dan layanan mobil ambulance.

Klinik dr. Vitis Kediri Mengobati Sesama Menggunakan Hati

Klinik dr. Vitis Kediri 24 jam bpjs

dr. Vitis saat mendirikan kliniknya ini memang ingin memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat. Karena hatinya tergerak agar bisa menolong banyak orang, apalagi buat yang kurang mampu. Yang penting adalah pasien ditangani terlebih dahulu untuk mendapatkan pertolongan pertama. Apalagi buat pasien BPJS yang sering mendapat perlakuan beda, tenang saja di klinik dr. Vitis insyaallah dilayani baik.

Bahkan ya, saat COVID-19 kemarin klinik dr. Vitis sempat menurun karena adanya rumor covid dan sebagainya. Tapi dia tidak pantang menyerah, banyak sekali pasien yang ditolak banyak rumah sakit dibawanya ke klinik untuk diobati. Ya bayangin saja, saat banyak yang tidak mau mengobati tapi klinik dr. Vitis bersedia. Alhamdulillah hampir 90 persen pasien COVID yang dirawat di sana sehat kembali.

Klinik dr. Vitis Kediri Mengobati Sesama Menggunakan Hati

Selain pelayanan kesehatan, di klinik dr. Vitis ini juga sering mengadakan kegiatan sosial seperti donor darah, penyuluhan kesehatan untuk masyarakat sekitar dan vaksin. Btw, dr. Vitis ini terkenal sangat dermawan loh di masyarakat sekitar.

Yang pasti, patut diapresiasi karena masih banyak orang baik ingin menolong banyak orang seperi dr. Vitis ini ya! Hayo atuh masyarakat Kediri, kalau butuh layanan kesehatan bisa langsung datang ya ke Pelayanan 24 jam klinik BPJS dr. Vitis Grogol Kediri.

Alamat Klinik 24 Jam dr. Vitis :
Jl. Jawa no. 262 Dsn. Sembak, Ds. Grogol, Kec. Grogol, Kabupaten Kediri 64151
Hotline : 0354779 301, 08113045400
Email : drvitisklinik@gmail.com
Instagram : https://www.instagram.com/klinikdrvitis_kediri/
Website : https://klinikdrvitis.business.site/

Komentar

  1. Duh senangnya 24 jam begini. Jadi kalau ada emergency malam-malam, ga usah khawatir karena udah 24 jam dan dicover BPJS pula. Coba ada dekat rumahkuuu

    BalasHapus
  2. aku tuh senang lho nemu faskes klinik BPJS 24 jam di Kediri seperti Klinik dr. Vitis ini. Mau periksa bisa sewaktu-waktu, weekend pun dokter ready. Soalnya aku juga pakai BPJS jadi butuh banget faskes yang buka 24 jam.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!