Belajar Adsense Dikit-dikit Buat Blog

Belajar Adsense Dikit-dikit Buat Blog

Kalau dipikir-pikir, saya itu ngeblog lama tapi ya gitu-gitu saja seh. Walau sekarang menjadi pekerjaan utama menulis blog, saya juga daftarin blog ini adsense. Pasti banyak bertanya kan apa itu adsense?

Jadi kalau kalian lihat dan baca blog saya, suka ada iklan-iklan. Nah itu salah satu adsense yang muncul. Sebenarnya saya bisa buat tampilan adsensenya penuh seperti ala-ala media berita gitu, cuma saya masih sayang sama pembaca blog. Jadi ya dikurangi agar tetap nyaman dibaca.

Mengingat sekarang kata kunci di google saya kalah sama punya media yang sekarang buanyaaaak banget web, ya untuk bertahan salah satunya dengan nambah cuan lewat adsense.

Pertama Kali Kenal Adsense 

Kalau ngecek akun adsense, ternyata blog youtube saya sudah terpasang adsense sejak 2014. Berarti hampir 10 tahun ya saya kenalan dengan adsense. Dan hampir selama 10 tahun juga saya sudah dapat penghasilan dari adsense lewat youtube dan blog. Tapi hampir 10 tahun juga saya tidak pernah optimasi, lebih ke ya gini aja yang penting ada masuk.

Sayang memang sih, kalau dipikir-pikir andai saya andai saya andai saya lebih optimasi dan maksimalkan mungkin penghasilan adsense bisa konstan 100 juta? Eaaaa. Ya tidak kalah dengan Atta Halilintar gitu xixixi.

Cuma kalau dipikir-pikir selama 10 tahun lebih, urusan saya tiap hari hanya seputar anak. Makanya ngeblognya juga tentang anak, keluarga, curhat pribadi yaaa seputar itu. Soalnya memang paling relate dengan kenyataan saya sehari-hari. Lebih enak juga nulisnya toh!.

Saya kenal adsense 2014 dan yang diapprove saat itu karena akun youtube. Jadi blog ini adalah kepemilikan kedua yang saya masukin di adsense setelah youtube. Kalau tidak salah ingat ya, dulu kayaknya jadi prestige gitu kalau ada blogger bisa diapprove adsense. Yaaa, begitulah saya juga waktu itu hehehe.

apa itu adsense echaimutenan

Alasan kenapa daftar youtube dulu sebelum blog, karena waktu itu daftar blog tidak diterima. Akhirnya nyoba iseng pakai akun youtube daftar iklan adsense eeeeh malah keterima. Ya sudah akhirnya tinggal masukin blog.

Ternyata, hasil kempen adsense iklan untuk youtube dan blog sangat berbeda. Blog saya saat itu yang setiap bulan bisa PV 100ribu lebihhhh (Serius loh ga boong!), bisa menghasilkan cuan hampir bulanan pasti bisa payout (PO) yang minimal ambang batas 100 dollar.

Sekarang, PO adsense saya baru bisa mencapai ambang batas terendah yaitu 100 dollar di 3-4 bulan. Tapi yang penting rutin saja sih, saya soalnya kan memang tidak ngoyo. 

Satu kesalahan saya adsense adalah pakai mata uang dollar. Coba kalau saya ubah ke rupiah pasti lebih cepat PO nya wkwkkw. Sayangnya, kalau dulu bisa ngubah-ngubah mata uang IDR atau USD sekarang tidak bisa ternyata. Jadi lebih baik pastikan mau mata uang Indonesia atau dollar karena tidak bisa diubah lagi.

Dan satu lagi, kalau PV 1000 per hari insyaallah pasti adsense bisa PO 3-4 bulan. Soale saya gitu wkwkwk. Jadi gimana ya kudu PV gede biar adsensenya gede?

Belajar Optimasi di optimasi.ai

Mungkin ya kalau saya optimasi dengan pastinya akan lebih banyak, malah bisa tiap bulan pendapatan. Yaa nggak? Tapi pasti bingung mau di mana belajar adsense ya?.

Soalnya saya merasakan kalau belajar via webinar gitu rasanya kurang greeeeng gitu. Lebih enak memang belajar privat dan benar-benar diarahkan. Apalagi kalau webinarnya harus ini itu macem-macem hadeh, yang tadinya mau belajar jadi berasa males. Eh tapi ini saya saja seh wkwk.

Nah, kalau mau belajar tentang adsense lebih dalam bisa nih di optimasi.ai. Bukan hanya diajari apa itu adsense saja, tapi juga semua tentang per-web-an yang dibutuhkan. 

Di optimasi.ai soalnya pakai tools yang gampang digunakan. Terus spesialis SEO dan SEM bakal 24 jam membantu kita kalau bertanya dan menyelesaikan masalah yang kita hadapi. Bukan hanya itu, penulis yang ada di optimasi.ai juga akan membuat konten yang bagus, jadi jangan takut kontennya plagiat dan susah SEO. 

Jadinya rank di search engine akan lebih cepat meningkat dan semua bisa ditrack record. Terus bukan diajari apa itu adsense saja, tapi juga belajar lainnya juga. Semudah itu loh beb!

Harganya terjangkau kok, mulai dari 19 dollar per bulan. Jadi mauu apa saja bisa kok dibantu pakai optimasi.ai. 

Hayuk yuk, bareng-bareng sama saya optimasi blog dengan spesialis SEO yang mumpuni. Salah satunya bisa mencoba di optimasi.ai. Dan mari kita upgrade blog dan web lebih baik lagi demi cuan penghasilan tinggi sampai di masa depan. Mari semangat!!

Komentar

  1. dulu aku nyobain daftar adsense untuk blog dan ditolak sekitar tahun 2010an mungkin, terus sekarang ga pernah coba ajukan lagi :D
    aku sendiri baru tau ada optimasi.ai, suka sama kelas-kelas seperti optimasi sosmed, digital marketing

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!