Libur Telah Tiba Hore Hore Hore!

Posting Komentar

Libur Telah Tiba Hore

Yuhuuuu, siapa di sini yang anaknya sudah liburan? Huhuhu, sama! Anakku pun juga sudah mulai libur! Masuk sekolahnya kapan? Hiks, masih lama bulan Januari 2023. Lama ya? Iya, lama banget! HUH!

Sebenarnya saya bukan orang yang terlalu suka dengan anak-anak libur, soalnya gimana ya. Itu loh anak-anak gabutttt. Kalau sekolah kan pastinya anak-anak terarah gitu di sekolah gak aneh-aneh belajar. Kalau di rumah seharian selama hampir tiga minggu? Huhuhu selamatlah rumah berantakan pastinya!.

Soalnya jujur saya sendiri belum ada planing pergi-pergi. Mau pergi gimana, lagi ngumpulin ditlen biar bisa kebeli berlian mahal wkwkwk. Kalau jalan-jalan saya masih mengangin komputer ya gak bisa, kasian anak-anak nanti.


Tapi sudah mulai kerasa ini kegabutan seharian anak-anak tanpa arah. Yang tadinya mereka nonton TV atau ngeyoutube cuma sepulang sekolah sebentar-sebentar, yang ada sekarang mereka gulur-gulur gitu bingung mau ngapain ya nonton saja. Atau berantakin rumah, lari-lari, teriak-teriak. Huhuhu. 

Saya dan suami yang pening! Huhu. Kalau biasanya sih saya sekeluarga bisa jalan-jalan, cuma karena lagi mengencangkan ikat pinggang mau tidak mau harus irit hehehe. Ya sudah pilihan terakhir di rumah saja dan menciptakan hawa liburan.

Akhirnya, tadi sore saya ama suami ngobrol-ngobrol sama anak-anak untuk ngisi liburan. Jadi tadi ada 3 hal yang disepakati sama anak-anak :

1. Tetap mengaji 1 lembar dan belajar matematika selembar setiap hari rutin
2. Mengerjakan 3 proyek bersama 3 anak --> Coding, jualan dan gambar
3. Tetap les tilawati, les mewarnai, les renang dan les karate tidak boleh malas

Untuk yang point dua itu memang proyek bersama bagi 3 anak. Jadi Raffi, Raffa dan Rafif mencoba membuat bersama-sama 1 game coding sudah jadi. Terserah nanti mereka maunya game apa. 

Terus untuk jualan, nanti akan digunakan saat car free day. Jadi mereka jualan stiker, puding atau apa saja yang mereka mau sesuai kesepakatan. Kalau bisa lanjut setelah liburan jualannya kan makin bagus. Lalu yang ketiga gambar, ini juga coding seh. Mereka membuat satu gambar dengan kode-kode scratch. 

Setelah proyek jadi, maka mereka wajib presentasi depan saya dan papih untuk menilai bagus apa tidak proyeknya. Kalau ada pembetulan wajib dilakukan!

Itu dari anak-anak, sedangkan dari kami orang tuanya akan memberikan hari untuk ke pantai dan gunung yang kebetulan dekat. Dan tentunya tanpa biaya, wong tinggal naik motor nyampe hehehe. Enak kan hidup di desa wkwkw. Tapi aku kangen kota huhu kangen malllllll. Pengen banget naek eskalator atau lift lagi huhu.

Jadi libur irit ala kami ini bisa ditiru, tidak mengeluarkan biaya tentunya hehehe.

Libur telah tiba, jadi semangat ya menjaga kewarasan selama anak libur sekolah! HAHAHAHA

Related Posts

Posting Komentar