Impian Mandi Kepingan Lego Bareng Traveloka

26 komentar

impian mandi kepingan lego bersama traveloka

"Ma, nanti kalau ada uang kita jalan-jalan yuk!"
"Boleh, kira-kira mau liburan ke mana?"
"Kemana saja, Ma! Yang penting bareng-bareng semua ikut"
"Iya, insyaAllah ya Nak. Doa dulu sapa tahu makbul"


Obrolan ini sudah berkali-kali ada dalam pembicaraan saya dan anak-anak. Tapi memang dalam setahun terakhir, anak-anak tidak pernah menginap di hotel. Ya bagaimana ya, saya dan suami memang sedang di badai pandemi masih. Untuk makan dan bayar sekolah saja agak susah apalagi misalnya harus traveling. Jadinya ya memang berhemat lebih baik.

Cuma kadang sebagai orang tua itu pasti ingin membuat kenangan yang tak terlupakan. Apalagi anak-anak sekarang sudah besar, jadi mau dibawa kemanapun pasti ingat. Beda ketika dulu mereka saat masih kecil, walau kami berdua sering berlibur sekeluarga tapi anak-anak tidak ada yang ingat liburannya.

Liburan Paling Berkesan

Liburan paling berkesan saya itu saat sama suami dan Raffi ke Singapura-Malaysia. Kami menghabiskan 4 hari 3 malam keliling Singapura. Jadi ingat paling lucu itu saat kami ke kebun binatang "Singapore Zoo", terus sempat makan McD dan kaget pas mencoba sambalnya soalnya beda sama di Indonesia.
singapura echa
Cuma karena habis berenang, jadi ya makan lahap saja. Tapi jadi pengalaman ke depannya, kalau ke luar negeri itu mending bawa sambal sachet dari Indonesia saja. Dan itu berlanjut sampai sekarang.

Terus ada lagi saat kami foto-foto di Merlion Park, karena waktu itu musim tongsis kami kan bisa foto bersama pakai kamera depan. Itu di belakang ada beberapa orang ikutan foto juga, terus mau dilanjut fotonya si Raffi sudah keburu nangis. Ya sudah kalau lihat foto itu lagi suka kesel tapi lucu kalau dikenang. Sayangnya keseruan saat itu Raffi tidak ingat karena terlalu kecil mungkin ya*hiks.

Sekarang kami inginnya memberikan kenangan, di mana mereka akan mengingat banyak hal bersama. Sebenarnya juga lebih ke ingin melepas penat yang sudah berkepanjangan. Sepertinya memang kami sudah lama sekali tidak liburan sejak Rafif lahir 2019.

Banyak alasannya sih, bukan hanya karena pandemi saja tapi kalau liburan kan biayanya juga perlu dipikirkan. Misalnya cuma saya saja ya mungkin bisa sering jalan-jalan, tapi kalau sekeluarga berlima sepertinya harus banyak menabung. Sayangnya belum terkumpul uangnya untuk liburan yang mengesankan.
efek jarang liburan
Tapi tahu tidak sih kalau ternyata jarang liburan itu bisa membuat orang kurang bahagia. Hasil penelitian dari The Holiday Health Experiment menyatakan kalau orang yang tidak melakukan dalam hidupnya akan sering mengalami perasaan sedih, stres, mudah terserang penyakit dan kurang bahagia.

Kalau dipikir-pikir, iya juga sih. Saya sendiri sering suntuk dengan aktivitas yang terus menerus. Ingin jalan-jalan, tapi suka kesandung kebutuhan dan kembali berpikir "Oh iya harus ngetik lagi biar dapat uang". Jadilah kembali lagi kegiatan harian, mengetik dan mengurus anak-anak jadi satu.

Padahal banyak manfaat positif dari liburan loh! Mulai dari mengurangi stres, rasa bahagia menjadi meningkat, jadi produktif, lebih kreatif hingga bisa mencegah penyakit. Dan manfaat yang terakhir sama seperti keinginan saya dan suami yaitu ingin menciptakan kenangan indah bersama keluarga. Saya ingin anak-anak mengingat kalau mereka pernah berlibur penuh bahagia dengan keluarga.

Begitu syulit seperti kata Reyhan. Di satu sisi kebutuhan rekreasi manusia memang harus terpenuhi, di sisi lain keterbatasan biaya dan waktu yang biasanya menjadi kendala banyak orang kenapa mengurungkan niat untuk traveling.

Dulu sempat nabung memang untuk liburan, tapi setelah terkumpul malah uangnya terpakai untuk kebutuhan primer dan sekolah anak yang harus didahulukan. Dari hati ingin banget, tapi kenyataan berkata lain. Dan saya pun menyerah dengan keadaan.

Ikuti Kata Hati, Hayuk Liburan Sekarang Juga!

Ikuti Kata Hati, Hayuk Liburan Sekarang Juga!

Tapi kalau ngobrolin impian, saya dan keluarga punya rencana untuk liburan ke Legoland, Malaysia. Ide itu tercipta saat melihat anak-anak saya yang suka bermain lego. Mulai lego duplo sampai klasik, setiap hari mereka semua merakit lego tanpa henti.

Soalnya seru juga bermain lego. Bahkan dari usia newborn sudah bisa loh kalau pakai lego duplo. Karena bentuknya memang lebih besar kan, jadi anak bayi akan belajar memegang duplo. Semakin besar anak akan mulai tertarik dengan lego klasik yang bisa dibuat berbagai macam bentuk.

Pernah suatu hari di pameran Lego di Jakarta, anak-anak saya ajak ke sana. Saat masuk awal, mereka semua kaget melihat ada banyak sekali lego di sana. Bahkan berenang dalam lego juga disediakan. Seharian mereka betah bermain bahkan sampai tidak mau pulang ke rumah. Seru!
jalan-jalan ke legoland malaysia
Makanya kenapa, saya dan suami pernah ngobrol kalau ada rejeki kita ajak anak-anak ke Legoland. Pasti mereka akan senang sekali. Dan demi mengikuti kata hati, mari kita berusaha mewujudkan liburan sekeluarga ke Legoland Malaysia!

Kenapa pilih liburan ke Legoland Malaysia? Kalau saya tanyakan pada ketiga anak-anak jawabannya pasti beda-beda. Mau tahu?

Berikut 3 alasan anak-anak kami kenapa memilih liburan keluarga kami harus ke Legoland, Malaysia!

3 alasan ke legoland

1.  Anak-anak Suka Bermain Lego

"Saya dan adik-adik sangat suka bermain lego", kata Raffi, 9 tahun
Seperti cerita saya, anak-anak saya memang senang bermain lego sejak dulu. Setiap hari mereka bermain lego terus. Macam-macam bentuk yang mereka buat dari lego klasik. Mulai bentuk sederhana sampai yang rumit, apalagi banyak contoh bentuk lego di buku dan youtube yang bisa dicontoh.

Jadi dijamin kalau ke sana pasti mereka akan sangat bahagia!

2. Belum Pernah Ke Luar Negeri

"Saya belum pernah ke luar negeri", ujar Raffa, 6 tahun
Raffa adalah anak kedua kami yang sangat cerdas. Ketika kami memperlihatkan foto album liburan dulu saat ke Singapura dan Malaysia, dia sedih karena di foto tidak ada Raffa. Saat itu kami masih memiliki Raffi dan belum ada anak lainnya memang. Jadi memang Raffa dan Rafif, adiknya, belum pernah ada lagi yang kami ajak ke luar negeri liburan.

Makanya saya berencana kalau ada rejeki kami ingin mengajak sekeluarga bareng. Dan tujuan Legoland Malaysia adalah jawabannya. Anak-anak pasti hepi selama di sana dan bisa menikmatinya.

3. Sudah Lama Tidak Pernah Liburan Sejak Pandemi

"Saya tidak pernah liburan sama sekali", celetuk Rafif, 3 tahun
Beda sama Raffi dan Raffa, Rafif anak ketiga saya malah sama sekali tidak pernah liburan serta jalan-jalan. Kelahirannya yang langsung ada pandemi membuat saya dan keluarga tidak pernah berlibur kemana-mana demi kesehatan. 

Memang sejak Rafif hadir, kami berpikir 1000 kali untuk berlibur. Soalnya selain biaya, kami memilih untuk di rumah saja daripada terkena Covid-19 yang terlihat mengerikan saat itu. Jangankan liburan, mau keluar rumah saja mikir panjang. Betul tidak?

Jadi ketiga alasan dan situasi anak-anak kamilah yang membuat saya dan suami ingin mewujudkan impian mereka suatu saat nanti. Pasti Nak! Percayalah!.

Rencana Perjalanan Keluarga R ke Legoland Malaysia

Rencana Perjalanan Keluarga R ke Legoland Malaysia

Jangan takut bermimpi kan? Siapa tahu Tuhan merestui dan impian menjadi nyata! Nah kalau boleh bermimpi, rencananya saya sekeluarga akan ke Legoland Malaysia saat bulan Mei 2023. Karena sekalian merayakan ulang tahun suami dan Rafif yang kebetulan memang di bulan Mei. Apalagi Rafif sendiri belum pernah kami rayakan ulang tahunnya, jadi pasti saat di usia 4 tahun dia akan mengingat momen bahagia liburan di ulang tahunnya.

Saya memilih langsung menginap di hotel Legoland, karena berdasarkan review kamar tema di sana bagus banget. Anak-anak betah pastinya, seluruh mata memandang lego semua. Lalu keesokan harinya, anak-anak bermain sepuasnya di Legoland. Dan terakhir mampir ke Sealife-nya, agar bisa melihat pemandangan di bawah laut gitu.

Terus kami juga rencananya pulangnya lewat Singapura. Jadi dari Johor Baru nanti naik shuttle train KTM Shuttle Tebrau. Cuma lima menit sudah sampai di Woodlands, Singapura. Nanti lanjut ke arah Marina Bays biar bisa mampir ke Merlion Park dan bisa jalan-jalan kuliner di daerah Bugis atau belanja di daerah Mustafa. Pokoknya yang gampang dilewati MRT saja agar mudah transportasinya. 

Duh bayanginnya seru banget, ya!
rencana perjalanan ke legoland

Rencana perjalanan keluarga R pada 11-13 Mei 2023 ke Legoland Malaysia

11 Mei 2023

11.20 AM Berangkat naik pesawat ke Johor Baru, Malaysia
14.40 PM Sampai Johor Baru dan langsung menuju ke hotel Legoland untuk check in
Di sini nanti berenang di kolam hotel Legoland yang cakep banget
19.00 PM Ke Johor Baru City Square cari makan malam dan beli oleh-oleh. Lalu kembali ke hotel untuk istirahat.

12 Mei 2023

09.00 AM Ke wahana Legoland dan melihat keindahan laut dalam Sealife Legoland
18.00 PM Kembali ke hotel dan istirahat bermain di hotel saja.

13 Mei 2023

07.00 AM Setelah sarapan check out hotel lalu langsung naik MRT ke Singapura. Nanti lanjut ke area Marina Bay buat foto-foto di depan Merlion Park. Kalau sempat mampir Mustofa buat oleh-oleh, tapi kalau tidak sempat ya tidak perlu.
11.30 AM Berangkat ke Changi Airport, urus imigrasi dan eksplor bandara sepuas mungkin sama anak-anak
15.05 PM Naik pesawat pulang ke Indonesia 

Yeay, mission completed! Anak pasti hepi semua.

Rencanakan Liburan Bareng Traveloka

Rencanakan Liburan Bareng Traveloka

Bikin rencana perjalanannya sudah, sekarang saatnya memilih akomodasinya. Saya pakai aplikasi Traveloka: Life, Your Way, yang bakal mengerti apa yang saya dan keluarga butuhkan. 

Cukup pakai Traveloka App dari handphone saja dan semua yang saya butuhkan ada! Mulai dari beli tiket pesawat pulang pergi, hotel Legoland sampai tiket masuk wahana Legoland serta Sealife bisa dibeli di Traveloka App.

echaimutenan

Sepengalaman saya, beli tiket online itu lebih murah loh!. Dan tidak takut untuk kehabisan tiket yang penting. Belum lagi sering ada promo, lebih cihuy lagi kan?

Berikut rincian biaya liburan keluarga R pakai Traveloka App!

Tiket pesawat pulang-pergi untuk 5 orang : Rp8.493.310
Hotel Legoland 3 hari 2 malam : Rp5.999.998
Tiket wahana Legoland dan Sealife : Rp2.000.000

Total Rp16.493.308

beli tiket pesawat, hotel, tiket wahana di traveloka

Berarti ditambah dengan nanti biaya MRT, makan, jajan dan oleh-oleh berarti kami membutuhkan sekitar 20 juta. Baiklah saatnya menabung dengan baik. Mumpung sudah murah banget pakai Traveloka App kan? Coba kalau beli manual atau langsung, yang ada bakal lebih bengkak biayanya.

Dan senangnya, di Traveloka itu semua harga pasti jadi tidak akan ada biaya lain tiba-tiba. Jadi jangan khawatir harganya tidak akan berubah sama sekali. Jadi berapa yang kita pilih itu sudah harga pasti, tidak akan ada kenaikan apapun.

Makanya sejak dulu saya kalau mau beli tiket pesawat, tiket kereta, tiket wahana, pesan hotel atau bayar tagihan listrik sampai BPJS ya pakai Traveloka saja. Mudah banget di Traveloka App, tinggal pilih dan bayar. Simpel dan dijamin aman. Hayoo, siapa di sini yang juga pakai Traveloka App buat banyak hal?

Pas banget memang #LifeYourWay, Traveloka mengerti diri saya sebagai seorang konsumen yang terbantu dengan kemudahan untuk mencari perjalanan serta memenuhi gaya hidup secara personal dengan kenyamanan menyeluruh. Hidup jadi lebih mudah dan tentu bahagia!.

Seperti saat saya merencanakan impian perjalanan liburan keluarga ke Legoland, Malaysia ini. Rasa senang walau belum berangkat saja sudah berapi-api, apalagi kalau jadi kenyataan kan? Bismillah semoga segera terwujud!

Coba deh rencanakan liburan di Traveloka ala kalian kayak saya tadi. Dengarkan kata hatimu, jalani hidup dengan caramu sendiri #LifeYourWay. Yuk buat diri sendiri lebih bahagia sekarang juga bersama Traveloka. Yuk yuk!

Related Posts

26 komentar

  1. semoga terwujud ya keluarga R bisa pergi ke legoland, aamiin. btw 20 juta udah bisa ke lego land trus ber-lima pula, kirain bakal sampai mehonggg banget gitu. ah jadi pengen coba itang-itung traveling sama keluarga pakai traveloka. makasih mbak echaaaa atas idenyaaa

    BalasHapus
  2. Semoga keinginan untuk bisa mengajak Raffi, Raffa dan Rafif untuk liburan dan jalan-jalan ke Legoland bisa terwujud ya mbak. Rafif sama kayak bungsu saya nih, belum pernah merasakan diajak liburan. Soalnya dulu mikirnya dia masih terlalu kecil, belum ada yang bakal diingat kalau liburan. Pas udah agak besar, eh ada pandemi.

    BalasHapus
  3. saya juga lama banget nggak liburan ke luar kalimantan, mbak. terakhir malah pas umur anak pertama masih 8 bulan setelah itu nggak pernah lagi. pengen banget padahal ngajak anak-anak jalan-jalan cuma masih belum sampai jalannya

    BalasHapus
  4. Semoga dapat terealisasi impian main ke Lego Land ya mak :D Anak2 emang senang banget main lego. Bepergian ke mana aja tentu lebih mudah dan praktis menggunakan aplikasi Traveloka. Betul, ga khawatir dengan kenaikan harga yang signifikan ya. Cocok travelingnya Mei 2023 atau sekitar bulan libur kenaikan kelas anak2 nih.

    BalasHapus
  5. Saat ini liburan bukan lagi sekadar untuk mengisi waktu senggang, tapi sudah jadi kebutuhan dasar. Demi kesehatan mental, kenangan, dan kebahagiaan. Hanya saja, memang pada suatu keadaan, kebutuhan jalan-jalan/liburan dibatasi oleh kebutuhan lainnya. Kalau berada pada suatu kondisi yang harus memilih salah satu, tentu liburan dikesampingkan dulu demi hal lain yang lebih penting dan prioritas.

    Tapi selalu ada jalan....

    Aamiin. Semoga impian anak-anak dan harapan Mbak Echa terwujud. Insha Allah ada jalannya bila Allah sudah berkehendak. Usaha sudah, doa sudah, tinggal menunggu hasilnya.

    Semoga beruntung mbak!

    BalasHapus
  6. Semoga terwujud dan diberikan kemudahan ya, Mbak buat perjalannya nanti. Sekarang lebih mudah karena ada Traveloka. Bisa pesan tiket, hotel, dan lainnya secara online. Jadi lebih mudah dan hemat waktu

    BalasHapus
  7. Amin yra, semoga terwujud ya mak liburan bareng keluarga ke Legoland. Asyik banget pastinya ini mah, saya juga mau dong diajak hehe.. Memang anak-anak itu paling senang liburan, bikin hepi dan juga jadi pengalaman tak terlupakan pastinya. Good luck.

    BalasHapus
  8. Nih aku banget deh. Udah bikin paspor dari jaman masih cuma punya 2 anak, dulu mau ke Malaysia juga. Pengen ke Malacca gitu ceritanya. Eh sampai nambah anak, belom kesampaian ke LN bareng anak-anak. Wkwkwkw. Semoga 3R bisa main legoland di Malaysia yahhh.

    BalasHapus
  9. Echaa.. Semoga terwujud yaa rencana jalan-jalan nyaa. Seru yaa kayanya eksplor Malaysia dan Singapura dalam waktu singkat gini 😍

    BalasHapus
  10. Mbaaak..aku mengaminkan impianmu yaaa. Impian kita sama, bawa anak-anak ke Legoland hahaha. Kami bikin paspor tahun 2019 dg rencana ke legoland th 2020. Eeeh malah covid, terus pindah ke makassar, jelas tiket pswatnya jd mehong dibandingkan saat msh tinggal di medan. Semoga sempat mewujudkan impian sebelum paspornya butuh perpanjangan hihihi

    BalasHapus
  11. Rafif ... malah belum pernah liburan sama sekali yaa, kena pandemi jadi yaa gitu deh.
    Legoland seru lho apalagi bagian berenang dengan lego di sungai yang ada arusnya, jadi seperti hanyut gitu. Aku pernah ke sana waktu hamil SID. Dia mah pengen juga ke sana tapi nanti yaa insya Allah kita nabung dulu.

    BalasHapus
  12. Senang banget kalau bisa terwujud ya mba rencana jalan jalannya bersama keluarga tercinta. Apalagi kalau sekeluarga juga suka ama Lego. Sepakat banget kalau, kita jangan takut bermimpi

    BalasHapus
  13. Paling gemes sama Rafif, usia segitu emang lagi lucu ya kalo diajakin foto. Semoga impian anak-anak dan Echa terwujud, bisa ke Lego Land Malaysia bareng Traveloka. Karena Traveloka suka ngasih diskon kalo beli tiket masuk tempat wisata. Aku senang tuh nyiapin tiket beli online di Traveloka sebelum masuk lokasi wisata, jadi udah siap dan nggak perlu antri gitu

    BalasHapus
  14. Semoga impiannya menjadi kenyataan ya bun...emang sangat menyenangkan menginap di Hotel Legoland kami aja pengen lagiii....

    Nah itu ittinerary malam hari keluar hotel kayaknya bisa batal deh krn ada aktifitas seru di malam hari dinlobby hotel..

    Maksimalin disana cek in pagi main dulu di lobby cek out lanjut main di lobby jg msh boleh kok.

    BalasHapus
  15. anakku juga suka main lego, bisa berjam-jam dia nyusun lego sesuai apa yang ada dipikirannya

    BalasHapus
  16. Raffaaaa semangaaat!

    Gambar gambarnya Raffa kan bagus bagus yaaa pasti Raffa nanti yang paling sering ke luar negeri aamiiin.. Budhe doain yaaaa

    BalasHapus
  17. Wow mom anak-anakmu jagoan semua, enak nih mommynya punya 3 bodyguard, he...he...he...anakku 2 perempuan. Setuju banget liburan itu buat happy meningkat. Semoga ada rejekinya ya mom tanpa halangan rencana liburan di bulan Mei mendatang terelisasi ya

    BalasHapus
  18. semoga terwujud ya mak, dan keluarga ke sana biar bisa liburan di lego . travelokanya bisa ngabulin

    BalasHapus
  19. Ya ampun aku antara sedih tapi juga mau ketawa (maaf ya Mak) lihat ekspresinya Rafif. Tapi buat Raffi dan Raffa juga agak nggak ingat ya mereka pernah diajak keliling liburan, karena waktu itu masih kecil-kecil. Insya Allah, ya, segera bisa liburan berlima ke LegoLand. Kudoakan dengan setulus hatiku, semoga R Family diberikan rezeki yang luas untuk bisa liburan ke mana pun kalian inginkan dan punya kenangan indah yang baru lagi.

    BalasHapus
  20. Wah iya Legoland Malaysia emang impian anak anak ya mbak
    Bersama Traveloka merencanakan liburan jadi makin mudah ya mbak

    BalasHapus
  21. Seruuuu banget planningnya, ikut mengamini semoga 2023 keluarga R bisa ke Malaysia khususnya ke Legoland. Emang kyknya surga mainan anak2 dan org dewasa yang sangat menyukai lego yaa.
    Pakai Traveloka udah kyk satu aplikasi buat merencanakan semua kebutuhan liburan kita yaa.

    BalasHapus
  22. Semoga impiannya tercapai apalagi anakku juga suka tuh main Lego seru banget bisa bermain dengan Lego yang sangat banyak Soalnya di Lampung belum ada Legoland

    BalasHapus
  23. Semoga Trio R bisa sefera jalan-jalan bareng aya ke tempat impiannya barenga Traveloka. AKu Aminin rencana ke Legolandnya, senang pasti deh ke sana ya apalagi semua serba lego

    BalasHapus
  24. Kebayang serunya keluarga R ke Legoland lanjut ke Singapore. Pasti anak-anak senang banget deh. Kok jadi pengen ikut ya. Hahaha! Semoga bisa segera terealisasi ya, Mbak.

    BalasHapus
  25. Aamiin YRA semoga terwujud ya mbak. Asli ini lengkap yaa itinerary dan perkiraan harganya. Penting banget biar ga boncosss hehe

    BalasHapus
  26. ke legoland ini saalah satu wishlistku juga mbak..

    BalasHapus

Posting Komentar