Minuman Kucing Animonda Carny Cat Drink, Kucingku Minum Tanpa Paksaan

24 komentar
Cara Mudah Memberikan Minuman Kucing Tanpa Paksaan Dengan Animonda Carny Cat Drink

Kalau dipikir-pikir, perlu beberapa tahun untuk membuka hati lagi pada kucing lain setelah meninggalnya Cucuth. Iya, Cucuth yang sudah menemani saya selama 16 tahun sejak kuliah memang tidak bisa dilupakan begitu saja. Saya juga selalu memperhatikan makanan dan minuman kucing yang cocok untuk kucing kesayangan selama dia hidup.

Buat saya yang sedikit trauma dengan makanan dan minuman kucing tentu sangat hati-hati ketika memiliki kucing kesayangan kembali. Walau mungkin tidak bisa melupakan Cucuth, tapi keberadaan kucing yang kami beri nama Montok ini sedikit membuat saya kembali tersenyum.

Apalagi coba deh, biasa buat minuman kucing pakai apa? Air kamar mandi, air hangat atau malah air wc? Hiiiih. Tapi sebelumnya, saya mau memperkenalkan Cucuth dan Montok dulu ya!

Cucuth Si Pemalas Minuman Kucing

saya dan cucuth tercinta

Apalagi seperti yang sering saya ceritakan di blog ini, Cucuth termasuk survivor FUS atau FLUTD. Jadi kudu benar memperhatikan makanan dan minuman kucing yang dikonsumsinya. Soalnya Cucuth kebetulan termasuk kucing yang suka makan tapi malas minum. Gemes ngeselin kan jadinya!.


Dulu, saya selalu mengecek pipis Cucuth. Apalagi Cucuth kan usianya sudah usia senja (Baca: Kakek Cucuth), jadi saya sekeluarga selalu mengecek yang masuk dan keluar dari Cucuth. Kalo pipisnya sudah merah, aihhh saya sudah buru-buru beri minuman kucing dalam media apa saja. Mulai dari pakai spuit sampai memberi banyak tempat-tempat untuk minum di segala bagian rumah. Pokoknya bisa memaksa Cucuth agar mau minum. Soalnya dia suka gitu sih susah banget minum. Ini biar tidak terjadi infeksi saluran kencing hingga FUS atau FLUTD lagi.


Dan ini pertama kalinya setelah 3 tahun Cucuth tidak ada, saya bercerita di blog. Entah, memang belum sanggup cerita detailnya. Wallahualam, akhirnya Cucuth memang harus meninggalkan saya di usianya yang 16 tahun pada tahun 2020. Saat usg terakhir ginjalnya yang memang sudah kena , karena kebiasaan masih mudanya (Kurang minum) dan pernah FUS itu. Jadi Vet saat itu bilang dia kena gagal ginjal stadium 3 melihat kreatinin yang tinggi. Dan karena usianya yang sudah tua, saya hanya bisa TLC saja (Tender, Love, Care).

hasil tes darah kucing cucuth gagal ginjal

Hingga beberapa hari dirawat dan saya tambah infus sendiri subkutan, Cucuth akhirnya pergi meninggalkan kami selamanya. Iya, Cucuth yang sudah menemani saya sejak kuliah di kedokteran hewan IPB ini, akhirnya pergi. Tapi paling tidak dia memang akhirnya meninggalkan saya setelah benar-benar percaya sama Papih dan anak-anak yang akan selalu menjaga saya. Duh jadi nangis lagi nulis ini :”).

Kehadiran Montok di Keluarga Kami

Karena pengalaman Cucuth ini, saat hadirnya Montok kami benar-benar memperhatikan makanan dan minuman kucing keluarga dengan baik. Montok adalah anak dari Eko, kucing dome yang saya rawat sejak kecil. Lalu Eko ternyata kawin sama kucing mix di kampung sini dan lahirlah Montok. Montok itu kucingnya tidak seperti Cucuth, ya karena memang mereka berbeda. Kayak lagu wong kok ngene kok dibanding-bandingke.

saya dan montok lucu gemesin

Untuk makanan basah kucing, saya dan suami pakai rebusan kepala ayam. Karena sejak Cucuth, kami sudah menerapkan raw food untuk kucing-kucing. Montok juga kami beri raw food biar sehat dan alhamdulillah doyan banget. Ya kadang saya beri makanan kucing dry food, cuma montok itu emang sudah suka raw food sih.

Yang nyebelin, ternyata Montok sama kaya Cucuth malas banget buat minum. Kesel juga melihatnya. Jadi memang harus cari cara agar dia mau minum dengan banyak dengan rajin.

Introducing Animonda Carny Cat Drink, Minuman Kucing Tanpa Paksaan

Tapi itu dulu, kekhawatiran saya langsung sirna setelah kenal yang namanya Animonda Carny Cat Drink. Iya, ini adalah minuman kucing atau cat drink yang akan membantu menjaga asupan air pada tubuh kucing sehingga mencegah dehidrasi. Kalau ditanya minuman apa yang baik untuk kucing? Pasti akan saya jawab, minuman yang baik untuk kucing itu air putih matang dan Animonda Carny Cat Drink ini.

Biasanya kalau malas minum ya kayak Cucuth gitu, sering terkena gangguan saluran kemih dan kucingnya lesu karena dehidrasi. Dengan adanya Animonda Carny Cat Drink ini bakal menjaga cairan tubuh anabul terhidrasi dengan baik dan tentu menjadi lebih sehat. Selain itu, berkat Animonda Carny Cat Drink ini juga kucing tidak akan susah minum lagi tanpa paksaan. Ini bisa untuk minuman kucing kampung, minuman kucing kecil, minuman kucing persia sampai bisa untuk minuman kucing anggora.

kelebihan minuman kucing Animonda Carny Cat DrinkTanpa Paksaan

Animonda Carny Cat Drink ada dua rasa yaitu ayam dan tuna. Dengan ukuran kaleng 140ml, bisa disajikan 3-4 porsi untuk 2 hari. Komposisinya terdiri dari bahan natural daging dan produk hewan, turunan sayuran, mineral dan grain free. Dan kandungan gizi terdiri dari protein 2,1%, lemak 0,1%, serat kasar 0,5%, abu kasar 1% dan kelembaban 96%.

Kebutuhan konsumsi air pada kucing setiap harinya sekitar 45-50 mililiter air per kilogram berat tubuhnya. Jadi misal kucing memiliki berat badan sekitar 4-5 kilogram, maka kucing akan membutuhkan air sebanyak 200-250 mililiter air setiap harinya. Buat mengecek tinggal taruh di tempat minuman kucing saja.

Dengan Animonda Carny Cat Drink, maka kucing akan lebih senang mendapat minuman yang bagus untuk kucing dengan rasa tuna atau ayam yang sangat lezat. Kucing majikan hepi, babu lebih hepi kan?.

Montok Lahap Banget Minuman Kucing Animonda Carny Cat Drink

Montok Lahap Banget Minuman Kucing Animonda Carny Cat Drink

Setelah saya coba pada montok, saat mencium aromanya saja (Ketika kaleng dibuka) Montok langsung mengeong mau gitu. Saat saya kasih langsung dong minuman kucing Animondanya sampai bersih dijilatin. Senang banget melihatnya!

Dulu sebelum tahu isinya, saya pikir seperti air saja gitu ternyata tidak dong. Aroma minuman kucing ini sangat lezat, tidak heran kalau Montok doyan banget bahkan minta lagi lagi dan lagi. Apakah kucing boleh minum air Aqua? Tinggal diselang seling saja minum minuman kucing ini dengan air biasa yang matang.

Apa minuman ini yang cocok untuk anak kucing? Minuman yang cocok untuk anak kucing jelas ASI induknya ya, Animonda carny cat drink ini cocok untuk minuman kucing yang mulai dewasa.

Namun, walau sudah pakai Animonda Carny Cat Drink, Montok tetap saya beri tempat minum air galon kemasan atau air rebus. Ini untuk menjaga tubuhnya tetap sehat, bebas bakteri dan tentunya bebas infeksi saluran kemih.

Duh, coba ya pas Cucuth sakit saat itu sudah ada :”). Pasti Cucuth tidak akan terkena infeksi saluran kemih karena malas minum. Semoga Montok sehat selalu dan tidak malas lagi minum dengan baik, termasuk pakai Animonda Carny Cat Drink.

Minuman Kucing Animonda Carny Cat Drink

Oiya, untuk pembelian bisa loh ke OS Tokopedia Animonda ya! Terjangkau! Sedangkan untuk tahu info terbaru seputar produk Animonda jangan lupa follow akun ignya @animonda.id.

Untuk harga juga terjangkau kok. Untuk rasa tuna dan ayam sebenernya sama sekitar 23ribuan saja. Serunya di ecommerce sering ada promo loh!

Montok sudah pakai Animonda Carny Cat Drink, minuman kucing yang lezat tanpa paksaan. Mudah, praktis dan tentunya bikin kucing kesayangan keluarga saya bebas dehidrasi. Syukurlah ketemu Animonda Carny Cat Drink ini. Jadi, no no no lagi ya kasih kucing minum air sembarangan!

Montok sudah pakai Animonda Carny Cat Drink loh, bagaimana dengan kucing kesayangan kamu?

Related Posts

24 komentar

  1. Suka banget liat pose si montok bareng minuman2 kesayangannya. Aku baru tahu loh ada minuman utk kucing ini. Berguna bgt saat mereka tengah sakit dan gak mau minum ya

    BalasHapus
  2. Mbaaaa aku langsung tertariiiik ❤️❤️. Mau beli deh buat keperluan kucing2ku bulan ini.

    Nah mereka itu mau sih minum, tapi memang agak dipaksa. Utk airnya sendiri aku selalu pake air galon yg kami minum juga, dan mereka mau minum kalo airnya dingin, yg es. Jadi supaya ttp dingin aku pake tempatnya yg Stainles. Itu pun ttp diganti pagi siang malam, walo masih penuh, aku ganti demi ttp bersih.

    Tapi mungkin dengan tambahan animonda ini jadi lebih tenang Yaa. Tx mba echaaa 😘

    BalasHapus
  3. Montokk benerrr sesuai namanya yaaa.. bagi bukan animal lover, tentu tidak akan paham bagaimana seseorang bisa terhubung begitu dalam dg hewan kesayangannya ya mba echa. Aku pernah kehilangan bgt ketika dulu anjingku mati. Kayaknya itu traumatik ya..soalnya aku jd ga mau terlalu dekat dg jewan. Pun ketika anak2ku minta kucing, aku kayak uda membangun pagar psikis agar ga terlalu sayang. Btw au baru tau kalau ada minuman khusus buat kucing.. Montok sehat2 yaaa...

    BalasHapus
  4. Info bermanfaat nih bagi pecinta kucing, karena kalau sudah sayang sama kucing tuh, pengennya kan ngasih yang terbaik. Termasuk untuk asupan makan minumnya supaya tetap sehat.

    BalasHapus
  5. Cucuth udah lama banget jadi hewan peliharaan, soal kesehatan kucing juga enggak kalah dari pemiliknya, harus dijaga memang. MasyaAllah memang hewan peliharaan kesayangan satu ini, harus diistimewakan makanan dan minumannya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  6. Wow, Cucuth dan Montok ini para kesayangan mak Echa yach hihihi :D Ternyata ada minuman kucing tanpa paksaan wkwkwk gemesh bener :D Animonda Carny Cat Drink ini solusi cepat dan tepat supaya kucing peliharaan kita bisa menikmati minuman dengan nyaman. Oh, untuk kucing yang mulai dewasa ya ini... kalau masih bayi ya tetap ASI kucing :)

    BalasHapus
  7. si Montok gemesin banget ya Cha, pinter ini dia makanannya raw food. aku baru tau loh kalau ternyata kucing pun bisa malas minum, jadi memang ini adanya Carny cat drink ini semacam solusi untuk kucing-kucing yang pada malas minum ya.

    BalasHapus
  8. Dari aromanya aja udah terbayang kelezatannya ya mungkin bagi Montok. Pantes aja dia jadi doyan minum.. Aku malah baru tahu kalau kucing tuh minumnya juga harus minum air galon atau air matang ya Mbak Echa? Kasihan juga berarti sama kucing kampung yang suka minum sembarangan dari genangan air T_T

    BalasHapus
  9. Turut berduka Kakek Cucuth, 16 tahun lho usianya yang akhirnya berpulang. Untungnya skrg ada si Montok ya. Keren banget makanan dan minumannya udah kayak tuannya. Semoga makin rajin minum ya skrg dengan bantuan Animonda Carny Cat Drink rasa tuna atau ayam yang bisa disesuaikan.

    BalasHapus
  10. Sejak tahun baru kemarin, aku gak punya kucing. Jadi catet aja ya minuman kucing ini yang siapa tahu suatu saat kumau punya kucing lagi. Susah buat pindah ke yang lain

    BalasHapus
  11. Mba, aku baca ini jadi tahu bahwa ada minuman kucing. Hehee. Mungkin aku juga bukan penggemar atau pelihara kucing juga. Jadi ya baru ngeh bahwa asupan minuman pada kucing harus diperhatikan. Harus kabarin anakku info ini :) Makasih mbaa

    BalasHapus
  12. mba, seriusan aku baru tau ada minuman khusus untuk kucing. Kebetulan banget memang ada rencana mau pelihara kucing. Makasi ya mba untuk review dan rekomendasinya

    BalasHapus
  13. Ah iya, kucing kadang lebih suka minum air sembarangan
    baca review ini aku jadi pengen beli juga Animonda Carny Cat Drink, buat kucing-kucingku di rumah
    biar mereka sehat dan nggak dehidrasi

    BalasHapus
  14. Wah ... udah minuman khusus anabul juga boleh nih kebetulan di rumah mamah mertua kucingnya ada 5,, siap Animonda Carny Cat Drink, minuman kucing yang lezat bisa jadi rekomendasi apalg aman

    BalasHapus
  15. Aaiih~
    Cakep banget Montok. Nama kucingnya kak Echa selalu mudah diingat yaah..
    Dan aku baru sadar mengenai pemberian minuman ini. Selain pipisnya berwarna merah, huhuh.. adakah ciri lain kalau kucing kekurangan cairan?

    Aku pingin kasih kucing yang setia bobok dan nemenin aku kalau di rumah, namanya Caramel. Dan uda di steril...hanya selama ini minumannya air biasa.. Pengen coba kasih Animonda carny cat drink supaya sehat selalu..

    BalasHapus
  16. Luar biasa Mbak, perhatiannya sama Cucuth. Saya ga bisa bayangin beneran, bagaimana telatennya memperhatikan apa yang masuk dan keluar, demi kesehatan kucing kesayangan.

    BalasHapus
  17. Mbak Echa ngerawat kucingnya telaten banget yaaa, sampai pipisnya aja diperhatikan. Btw, aku baru tahu kalau ada minuman khusus kucing. Ya selama ini tahunya makanan kucing aja sih. Punya kucing ya merawat biasa aja kasih makan dan minum kalau dia mau aja.

    BalasHapus
  18. Saya jadi inget kucing saya dulu yang masih babby. Dia meninggal sebelum saya periksain kenapa. Sedih deh kalau inget ini. Baru tahu minuman kucing Animonda. Dulu sih saya ngasih makanan kucing plus air aja

    BalasHapus
  19. Aku baru tau ada minuman khusus buat kucing seperti Animonda Carny Cat Drink ini. Solusi buat mpus yang susah minum, ya. Sehat sehat selalu yaa Montok.. yang wajahnya lucu dan bikin gumushhh 😂😍

    BalasHapus
  20. Kalau kucingku tu gak tau kenapa dia sekali minum tu lamaaaa gtu. Kyk seolah2 nyimpen persediaan air gtu. Kadang ada kali minum tu 3-5 menit. Tp kyknya kuantitasnya yg jarang. Huhu.
    Wah ada minuman kucing kyk gini. Kapan2 coba deh kubrliin buat Bleky sebagai minuman atau camilan selingan.

    BalasHapus
  21. Carny cat drink minuman kucing yang ada rasa dan bikin sehat. Boleh di coba nih dengan yang ini agar minuman air putih biasa bisa di gantikan segera.

    BalasHapus
  22. Kayaknya hampir semua kucing gitu ya. saya juga sediain kotak minum buat cleo dan ken ga pernah disentuh. Padahal saya kasih ya air matang atau air mineral. Sebel jadinya.

    Berarti kudu liat pipisnya ya? Tapi 1saya bingung kok itu minuman ada rasa tuna segala ya? Macam kita kali ya yg ada minuman rasa jeruk dll. Jadi mau coba deh

    BalasHapus
  23. Wah wah, ada ya minuman khusus kucing. Jadi kepengen nih buat Thorin dan Yelli di rumah. Iya deh, mereka agak susah buat minum. Sampe sering kayak kesedak gitu. Nanti nyari ah, semoga aja bisa disuka.

    BalasHapus
  24. Wah wah, ada ya minuman khusus kucing. Jadi kepengen nih buat Thorin dan Yelli di rumah. Iya deh, mereka agak susah buat minum. Sampe sering kayak kesedak gitu. Nanti nyari ah, semoga aja bisa disuka.

    BalasHapus

Posting Komentar