3 Cara Me Time Ala Ibu Rumah Tangga, Cuma Butuh Waktu 10 Menit Saja!

1 komentar
3 Cara Me Time Ala Ibu Rumah Tangga, Cuma Butuh Waktu 10 Menit Saja!
Saya itu suka merasa kadang waktu itu cepat banget berlalu. Serius! Kayaknya bangun pagi, terus ngetik sebentar, lalu menyiapkan baju sekolah dan bekal anak-anak, terus ngetik lagi, baca buku novel remaja romantis. Eeh tiba-tiba sudah waktunya sore ke malam. Sampai kadang lupa, kapan mau me time?.

Kalau dulu, saat anak-anak masih kecil rasanya waktu itu lama berlalu. Kok ya pas anak-anak dah gede jadi cepat ya huhu. Tapi memang entah kenapa ya, jadi Ibu itu suka rada lupa me timenya. Karena yang diingat cuma anak, anak, anak, anak, anak, sampai lupa sama diri sendiri.

Eeeh, sekalinya sudah ada waktu malah tetap saja lupa mau nge-me time :”). Iya prioritas kadang kan memang bukan diri sendiri lagi soale. Cuma mommy’s lyfe ini emang sesuatu sih menurutku. Dimana setiap Ibu akan menemukan ‘waktunya’ sendiri.
kapan me time jadinya?
Kebetulan anak-anakku kan usianya beda-beda, jadi ya kudu semangat memang mengasuh dengan cara beda-beda. Tapi tenang saja, sekarang rasanya memang bisa cari waktu me time walau sebentar. Lumayan banget loh sebenarnya me time sejenak itu! Bisa ngecharge energi dalam diri Ibu meski cuma sejenak.

Dulu saya pernah menulis tentang me time sejam ibu rumah tangga. Cuma ternyata kalau me time terlalu lama, takutnya kita malah lupa tugas sehari-hari hehehe. Yang bisa kita curi waktunya bentar ya paling 10-15 menit saja. Yang penting kan refreshing sejenak, ya nggak?.

3 Cara Me Time Cuma 10 Menit Ala Echa

1. Tidur Sebentar Tidak Menyebabkan Dosa

Me time sambil tidur
Hehehe tidur beneran selama 10 menit itu bikin enak badan walau enaknya memang sejam. Tapi kalau bisa deep sleep bentar ya kenapa tidak? Mata yang tadinya ngantuk berat jadi segeran lagi. Bentar aja tidak apa-apa kok, asal jangan ditinggal sambil menggoreng tapi ya dijamin gosong hehehe.

Cuma kalau saya jujur, bobok bentar itu bikin badan enakan dan segar kembali. Jadi tidak tiba-tiba rungsing sendiri gitu sehabis bangun, kayak anak bayi dong xixixi. Jadi me time tidur sebentar boleh bangettt ya bukibuk.

2. Makan Makanan yang Disukai

makan makanan yang disukai
Lalu yang bisa dilakukan saya buat me time bentar cuma 10 menit lainnya yaitu makan makanan yang saya suka. Jadi kalau mau istirahat, saya sudah pesan makanan kesukaan atau ambil makanan yang di suka di meja makan. Menyantap makanan kesukaan itu bikin mood kita balik loh.

Saya biasanya makan coklat atau minum coklat hangat. Rasanya jangan ditanya kayak santai kayak di pantai gitu!. Lezat, tenang dan bahagia. Iya, gula bikin senang kan pasti bawaannya happy!.

3. Membaca Novel Remaja Romantis di GoodDreamer

Membaca Novel Remaja Romantis di GoodDreamer
Nah, cara efektif saya selanjutnya adalah baca novel remaja romantis. Jujur di tengah hiruk pikuk drama jadi ibu rumah tangga yang bekerja di rumah, saya memang suka membaca atau menonton yang romantis-romantis dan lucu. Secara badan rasanya tenang bahagia gitu, tanpa harus mikir jalan cerita yang njilmet dan menegangkan.

Pokoknya kudu baca atau nonton yang happy-happy saja. Soalnya bisa ikutan pusing mikirnya, bukannya jadi me time santai tapi jadi mumet astaganaga. Makanya baca sebentar juga tidak perlu takut, saya sendiri pakai aplikasi di handphone saja kebetulan.

Dan saya pilih baca novel remaja romantis di GoodDreamer. Selain jalan ceritanya ringan, baca di sini pilihannya lengkap mau baca genre apa. Tinggal pilih saja. Nah enaknya, aplikasinya gratis ya tinggal instal saja. Bisa dibaca lewat laptop atau handphone, ada banyak web novel yang bisa kita baca 10 menit kok. Nanti dilanjut lagi bacanya pas me time lagi. Takutnya keasyikan baca jadi lupa urusan anak-anak. Hehehe.

Setelah saya utak atik, enak juga pakai aplikasinya. Walau juga bisa diakses di laptop,tapi di web GoodDreamer loh!. Tampilan UXnya cantik menurutku dan mempermudah kita mau membaca novel yang mana. Banyak banget judul dan genrenya, bisa dipilih sesuai hati saja.

webnovel gooddreamer
Lumayan kan tips me time ala ibu rumah tangga ini. Apalagi kalau misalnya kita sambil santuy sambil baca novel remaja romantis GoodDreamer di https://gooddreamer.id/novel_romantis, tambah seru pastinya. Iya nggak?. Selamat mempraktikkan tips saya di atas ya, dan setelah me time jangan lupa untuk bahagia kembali. Kan sudah dicharge, walau 10 menit. Iya nggak?.

Related Posts

1 komentar

  1. bener, Mbak, setelah pny anak jd lupa buat me time. kalo udh me time malah keinget anak jd ga lama2 me time-nya. Gimana gitu berasa kayak kok mau happy sendiri. Makanya me time-nya mendingan ttp di rumah tp nikmatin yg kita suka. relate bgt tulisan ini sama aku.

    salam sayang, Mbak Cha.

    BalasHapus

Posting Komentar