DIY Label Perlengkapan Sekolah Anak


[Sponsored Post] DIY Label sekolah anak. Selama seminggu bersekolah KB, saya sangat semangat membuat bekal untuk Raffi. Padahal sih cuma snack saja hehehehe. Karena disekolah Raffi dilarang membawa bekal yang seperti ciki-ciki gitu, jadi saya putar otak bekal apa yang akan Raffi bawa nanti. Karena itu Raffi saya bawain tempat makan dan minum untuk kesekolah.

Salah satu bekal Raffi

Untuk galau-galaunya mau bawa bekal apa kesekolah nanti saya share dipostingan lain ya ^^. Kali ini saya mau cerita tentang pentingnya pelengkapan sekolah anak dilabelin. Loh penting tah? Menurut saya sih penting, yang utama biar tidak tertukar dengan teman lain disekolah. Yang kedua, anak jadi ingat barang yang dia punya apa saja jadi lebih dijaga dan disayang #eaaa.

Soalnya selama seminggu sekolah, setiap saya cek tas Raffi pasti ada tempat makan temannya. Ibu gurunya salah masukin --". Tapi ya tidak apa-apa, secara ya kan tempat bekal makan minumnya tidak ada namanya. Kan tidak semua bisa mengingat dengan jelas kan ini milik siapa-siapanya.

Nah, daripada keterusan lebih baik setiap perlengkapan sekolah Raffi saya namai pakai label ^^. Jadi ingat saat dulu jaman sekolah, semua buku setelah dicover dengan kertas kayu kita selalu kasih nama masing-masing. Lalu baru dicover dengan plastik buku hihi. Masih inget tidak?

Berhubung Raffi bukunya disimpan disekolah, jadi yang harus saya beri label itu ya tempat makan, tempat minum dan tas. Daripada ketukar sama teman lain kan lebih baik jaga-jaga hehehe.

Sebenarnya kita bisa saja beli ditempat sticker gitu pesan harga sekitar 30-50ribu dapat 100 label biasanya. Cuma yaaa tahu sendiri, saya lebih suka bikin sendiri hehehe. Tidak apa-apa repot sedikit yang penting hepi :p.

Tidak perlu bingung, banyak kok format printable label berseliweran diinternet. Kita bisa pilih sesuai selera. Tinggal ketik printable sticker label school free keywordnya dan taaraaaa macam-macam label dari model A sampai Z ada semuaaaa. Thanks God i know internet :D.

Tinggal pilih lucu-lucu kan ^^

 
Cuma tetap ya emaknya pilih black and white :v

Karena saya masih pecinta hitam putih, saya cari label yang nuansa hitam putih dong hohoho. Dan saya yakin Raffi tidak akan protes :P. Tinggal diedit di paint dan ditulisin nama dah. Beres.

Dan ini cara membuat DIY label sekolah anak ^^ :

Bahan yang diperlukan
1. Kertas sticker yang glossy
2. Kertas biasa
3. Gunting 
4. Isolasi bening yang besar
5. Komputer dan printer :D

Cara membuat 
1. Tentukan label yang diinginkan lalu download
2. Beri nama digambarnya
3. Print dengan menyesuaikan ukuran besar label yang dikehendaki
4. Kalau pakai kertas stiker yang glossy sih tinggal gunting saja
5. Kalau pakai kertas biasa, gunting lalu tempel diisolasi bening. Jangan lupa yang ditempel itu yang ada tulisannya ya
6. Tempel di perlengkapan sekolah anak ^^
7. Selesai :D

Langkah 1, 2 dan 3

Langkah 4 dan 5

Gampang kan bikin sendiri label buat perlengkapan sekolah anak ^^. Lebih puas bikin sendiri loh daripada beli *ehem. Masak bisa praktekin cara menurunkan berat badan dengan sehat tapi cuma bikin ginian tidak sanggup :P. Kalau saya sih nyerah kalau disuruh jahit-menjahit --". yang selalu gagal *hloh. 

Yang pasti, Raffi jadi tahu mana saja barang-barang yang dia punya. Misalnya tertinggal juga ketahuan bisa dibalikin. Dan tidak ada drama tertukar perlengkapan sekolah dengan teman sekelasnya hehehe. 

Ini hasil DIY label perlengkapan sekolah anak

Semoga berguna ya ^^ dan selamat mencoba ^^.

10 comments:

  1. hahhaa keren ihh, emang ya kreatip banget emak satu niy.
    Dulu aku waktu olive TK juga gituh, rajin cuma warna kuning semua (ambisi warna paporit emaknya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah berarti sama semua kepingine ibue ya ternyata xD

      Delete
  2. Wah mau niru ah, anakku udh ketuker botol minum hbs tuh bsknya ilang lg

    ReplyDelete
  3. wah kretif mba & harus ditiru ni
    perlengkapan sekolah anak kalau ga dikasih nama suka ilang kaya punya anak saya yg baru TK, hari pertama masuk tempat pensil ilang :(

    Kalau dikasih nama kan enak, walau kebawa sama temennya nanti lebih gampang ketauan punya siapa

    ReplyDelete
  4. aku mau coba bikin juga.pulpenku sering ilang.wahahahah

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^