Perlengkapan Menyusui Express and Go Tommee Tippee

perlengkapan menyusui express and go tommee tippee

Perlengkapan Menyusui Express and Go Tommee Tippee. Sebentar lagi lahiran loh! Sudah persiapan beli ini itu belum? Saya dua bulan lagi lahiran dan itu waktu yang singkat untuk mempersiapkan segala keperluan bayi.  Karena buat saya, beli perlengkapan bayi sebelum lahiran itu kudu selaras sama keuangan yang kami miliki. Lah iya, kalau tidak bisa-bisa semua pengen dibeli sama ibu hamil. Apalagi kalau liat barang-barang bayi yang lucu-lucu :v :v.


Salah satu perlengkapan bayi yang harus dibeli sebelum lahiran itu adalah perlengkapan untuk menyusui. Karena sebagai ibu menyusui, kita harus pintar-pintar manajemen laktasi buat bayi biar ASI-nya cukup. Eh tapi, perlengkapan menyusui bukan cuma untuk ibu yang memberi ASI loh. Buat yang ibunya memilih memberi sufor juga perlu. Jadi intinya, perlengkapan menyusui itu harus ada dilist saat belanja perlengkapan bayi ^^. 

Baca juga : manajemen laktasi

Macam-macam perlengkapan menyusui versi saya 


Kali ini saya mau review rangkaian produk terbaru Express and Go dari Tommee Tippee. Ini bekal buat dede unyu dalam perut kali ini. Paling tidak, kerumah sakit saya sudah punya perlengkapan menyusui yang lengkap ^^. Pokoknya siap deh ngASI hehehe. Kalau saat Raffi saya bisa memberikan ASI sampai 2 tahun berarti kali ini juga bisa pasti :).

Dipostingan sebelumnya saya sedikit ngasih bocoran tentang produk Express and Go ini. Iya, kuncinya ada di kantung penyimpanan ASI yang serbaguna. Bisa digunakan untuk memerah, menyimpan, menghangatkan sampai menyusui ASI juga dapat dilakukan dengan satu kantung saja. Jadi resiko tetesan ASI tumpah dan berceceran itu bisa diminimalisir. 

Produk Express and Go ini seakan menjawab ibu-ibu yang suka sedih kalau ada tetesan ASI yang tumpah kemana-mana karena ASInya dipindah-pindah. Coba deh sekarang diingat-ingat lagi, biasanya kalau kita mindahin ASI dari breastpump ke botol terus dihangatkan terus di masukkan botol susu kan suka ada tuh yang tumpah-tumpah. Sayang kan? Capek-capek merah eeeeh tumpeeeeh huhuhu.

Nah, kalau pakai produk Express and Go ini hal-hal yang seperti itu tidak akan ada lagi ^^. Soalnya satu kantung ASI kan bisa buat semuanya ^^. Kitanya jadi tenang tanpa drama nangis ASI tumpah kemana-mana :").

Satu kantung penyimpanan ASI untuk semuanya

Saya kenalin satu-satu ya rangkaian produk Express and Go ini, cara penggunaannya beserta urutannya hingga sampai ke bayi ^^. Soalnya unik dan praktis banget ternyata.


1. Breast Milk Pouches (Kantung Penyimpanan ASI) Express and Go


Nah, ini inti produk Express and Go yang bisa digunakan untuk semua aktifitas menyusui kita. Jadi mulai memerah, menyimpan, menghangatkan dan menyusui tidak perlu ada ASI yang terbuang karena cukup pakai satu kantung ASI ini saja. Setiap kantung ASI ini semua sudah disteril dan dilengkapi tutup erat yang diputar untuk menjaga ASI tetap aman. Kantung penyimpanan ASI ini bisa disimpan di kulkas atau difreezer. 

Setiap kantung ASI dilengkapi dengan takaran ASI dan label untuk memudahkan kita saat menyimpannya. Oh ya hebatnya lagi, kantung penyimpanan ASI ini dengan dipasang adapter yang sesuai dengan berbagai macam breast pump merek lain loh. Yang harus diperhatikan cuma satu, karena setiap kantung ASIP ini sudah steril jadi hanya bisa digunakan satu kali saja ^^.

Harga : Rp 200.000 (satu kotak isi 20 pouch)

Kantung penyimpanan ASI tommee tippee

ada takaran ml-nya

ada labelnya juga ^^


2. Breast Pump Adapter Set Express and Go


Satu set ada 3 adapter yang bisa kita sesuaikan dengan masing-masing breast pump, bahkan merek lain sekalipun. Jadi kantung ASI ini kalau dipakaikan adapter bisa buat Medela, Philips Avent, Pigeon, Spectra dan Tommee Tippee sendiri. Jadi pompa ASInya bisa disesuaikan dengan yang cocok sama payudara kita ^^.

Caranya juga tinggal ditancepin trus diputar dikantung ASInya lalu dihubungkan dengan pompa ASI yang kita punya. Acara memerah tetao berjalan lancar tanpa ada tetesan ASI yang harus terbuang ^^.

Harga : Rp. 70.000

Tinggal ditancepin dan diputar saja adapternya ^^


3. Closer to Nature Manual Breast Pump


Ini adalah salah satu breast pump milik Tommee Tippee, tidak termasuk dalam rangkaian produk Express and Go. Tapi sekalian saja ya saya review hehehe. Manual BP closer to nature ini salah satu BP yang recomended. Harganya terjangkau dan banyak cocok untuk memerah ASI diseluruh belahan dunia.

Untuk corongnya lembut dan empuk, cuma ukurannya untuk payudara saya rasanya kurang besar (sepertinya). Soalnya kan saya belum pernah nyoba, secara bayinya masih dalam kandungan hehehe. Jadi kayaknya untuk breastpump, corongnya pakai yang lain saja. Nah, untungnya kan kantung penyimpanan ASInya cocok dengan berbagai macam breastpump ^^. Saya tetap bisa memerah ASI dengan tenang ^^. 


Cara memasang kantung penyimpanan ASI ke breastpump kita gunakan adapter breastpump yang cocok. Setelah itu tinggal perah deh ^^. Praktis kan?

Harga : Rp 400.000

kantung ASI Express and Go bisa untuk berbagai macam merek breastpump
Tinggal diputar erat saja ke breastpump
Praktis kan!


4. Breast Milk Storage Case Express and Go


Ini adalah tempat penyimpanan ASI yang ringkas dan ringan. Kita bisa menyimpan hingga 12 kantung ASI. Jadi tempat penyimpanan ini bisa menghindari ASI yang rusak saat disimpan. Kita juga lebih rapi kan saat menyimpan ASI dikulkas. Tempat ini sesuai dengan kantung ASI express and go, jadi kalau pakai kantung penyimpanan ASI ini kita bisa menyimpan lebih banyak ASI ^^.

Harga Rp 255.000

Tinggal tata kantung penyimpanan ASI Express and Go
Jadi terlihat rapi dan teratur


5. Breast Milk Bottle and Pouch Warmer


Ini adalah penghangat susu yang sangat pintar dan akurat dengan 3 pengaturan yang mudah dioperasikan. Jadi ada pilihan untuk pengaturan suhu, banyaknya volume makanan dan tipe kantung/botol ASI yang digunakan. Ini cocok dengan segala macam botol dan kantung ASI merek umum lainnya. Dan bisa menghangatkan ASI ataupun susu formula ^^.

Cara pakainya juga gampang, kita tinggal masukkan kantung penyimpanan ASI yang sudah tidak beku dikulkas bawah lalu ikuti petunjuk penggunaannya. Siap dikonsumsi.

Ini cara penggunaan breast milk bottle and pouch warmer Express and Go

Menurut saya, penghangat ini sesuai dengan yang kita perlukan. Memang cuma satu kantung ASI yang bisa dihangatkan, cukup kok. Emangnya bayi bisa langsung 2 kantung ASI gitu minumnya sekaligus? Tidak kan? Makanya, penghangat ASI ini pas dengan yang kita perlukan dibanding merek lainnya seh hehehehe. Ukurannya juga tidak besar, air untuk penghangat juga tidak banyak. Pas sesuai kebutuhan pokoknya.


Harga Rp 700.000


6. Breast Milk Puch Bottle Express and Go


Ini adalah cara mudah memberikan ASI langsung pakai kantung penyimpanan ASI Express and Go. Jadi satu setnya kita akan mendapat kantung ASI, adapter, dot susu closer to nature dan botol untuk pouchnya. Caranya tinggal pasang kantung ASInya dengan badan botol hingga bunyi klik lalu pasang adapter dan dotnya. Siap diminumkan pada bayi. Bayi juga bisa megangi badan botolnya kok ^^.


Yang pasti, kita tidak perlu repot memindahkan ASI kan. Ingat setiap tetes ASI itu sangat berharga loh buibu. 

Harga Rp 110.000

Pasang badan botol sampai bunyi klik

Pasang adapternya

Pasang dotnya

Cara memberikan kebayi dengan posisi agak miring ya 
dengan penopang botol dibagian bawah ^^

Siap dikonsumsi


Kalau ditanya enak mana dengan botol susu bayi lainnya. Menurut saya, sesuaikan kebutuhan masing-masing bayi dan ibu ^^. Kalau saya sendiri karena kantung ASInya sangat praktis jelas saya butuh apalagi kompatibel dengan banyak breast pump merek lain. Untuk bayi baru, kita bisa gunakan pouch bottle ini sambil sekalian bonding. Apalagi diawal-awal kelahiran ada banyak kolostrum yang harus dikonsumsi bayi ^^. Tapi saat bayinya mulai blasak :v, kita bisa gunakan botol susu tommee tippee lainnya kan ^^. Pokoknya sesuaikan dengan kebutuhan deh.

Yang tidak kalah penting dari semua peralatan menyusui ini adalah niat teguh yakin bisa mengASI ! Karena ASI tetap yang terbaik datangnya dari Tuhan. Usaha dululah yang penting hehehe. Saya juga bakal gitu, yang penting bismillah dulu :).

Baca juga : hypnobreastfeeding

Semoga bermanfaat ya review perlengkapan menyusui Express and Go Tommee Tippee ini. Semoga membantu buibu yang butuh referensi peralatan perang menyusui untuk buah hatinya. Memberikan ASI untuk si buah hati tanpa ada setetes ASIpun yang terbuang. Bisa? Bisa banget :)))). Semangat ya mengASInya \m/

perlengkapan menyusui express and go tommee tippee
Perlengkapan menyusui saya untuk dede bayi dalam perut :)
Semangatttt..kan sudah ada Express and Go Tommee Tippee

Info lebih lanjut tentang produk ini klik saja 

27 comments:

  1. Lengkap banget ya. Itu kantong asinya bisa berulang pakai?

    ReplyDelete
  2. Weisss hebat bener teknologi menyusui sekarang ini ya, semakin menunjang pemberian ASI dengan mudah. Jaman anak-anak masih bayi, nyari pompa yang enak dipake aja masih terbatas, sekarang mah udah hebring-hebring para produsennya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak teknologi dan kebutuhan sekrang juga macem2 ya kali jadi nyesuaikan

      Delete
  3. Ada ya Mba echi kantong yang Ada tutup nya Kaya gitu, aku baru tau.. Bagus.. Haha


    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
  4. wah, lengkap banget produk perlengkapan Asinya ya mba, sampe ada kantung untuk mnyimpan asinya..kalao aku dulu mesti nyiapkan beberapa botol keci-kecil ketika mompa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga dulu dari botol sisa uc 1000 xD. iya mba bisa juga botol cuma ini lebih ringan dan muatnya pasti lebih banyak daripada kaca

      Delete
  5. Wuih, keren dan lengkap juga ya perlengkapan menyusui merek ini. Malah lebih lengkap dari Philips. Dan kayaknya, kualitasnya juga bagus. Hihi... Liat dari harganya. Ada harga, ada kualias. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya kudu disesuaikan dengan kebutuhan seh yo mba. aku BP cocok avent besar modelnya, tommee kecil. Botol susu sepertinya pakai yang biasa kalau udah agak gedean biar g megangin terus hihihi

      Delete
  6. rejeki dede bayi ini nih, Tommee Tippee makin mengerti kebutuhan ibu menyusui ya

    ReplyDelete
  7. mupeng sama tommee, lempar atu dong chaa

    ReplyDelete
  8. di kampung saya banyak tuh ibu ibu muda punya anak satu, entar sekalian di promosiin ya?? :)

    ReplyDelete
  9. lengkap ya mbk echa, catet ah, bwt 2 thn lagi, hehe

    ReplyDelete
  10. Pritilan menyusui itu banyak ya :))

    ReplyDelete
  11. wah lengkap sekalai ya, jaman memang makin canggih, jaman anak2ku dulu belum ada kayak gini

    ReplyDelete
  12. banyak banget ya ternyata hehehe..aku punyanya cuma dot aja,itupun hadiah dan belum kepake xixixi.
    mak echa,,apa kabar??semoga sehat selalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sehay selamat ngasinya yaaa :*

      Delete
  13. Bun aku baru beli. Tapi masih blm paham sama cara kerjanya.. Bisa tolong d share cara kerja warm bottle nya.. 😅😅

    Tolong bantuannya ya bun... Thankyuuu 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mbak cara detilnya ada digambar warmer ^^
      masukin aer, masukin keranjang, idupin warmer, pilih suhu banyaknya sama tipe botolnya, terus masukin kantungnya dan tutup teken lagi tombol daya udah dah...

      Delete
    2. Iya mba makasih.. Udh bisa sekarang.. Hehehe

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^