4 Langkah Penting Perawatan Memandikan Bayi

4 Langkah Penting Perawatan Memandikan Bayi

4 Langkah Perawatan Mandi Bayi . Saat punya anak, perhatian kita mau tidak mau pasti sama anak. Dan itu membuat kita mencoba banyak ca...

DIY Wall Quotes

DIY Wall Quotes

DIY Wall Quotes. Siapa disini yang suka baca quote kata-kata mutiara gitu? Bagus-bagus ya? Saya juga suka kok, selain sebagai pengingat dan penyemangat diri, kata-kata indah itu sekarang juga bikin orang lebih kreatif.

Sebenarnya media yang digunakan bisa macam-macam kok. Bisa dengan ngeprint tulisan lalu dipigura, potongan huruf yang dimodifikasi seperti scrapbook, media canvas seperti lukisan atau seperti yang saya buat sekarang dengan media cat chalkboard wall.

Yoi, ini masih dalam acara beres-beres rumah saat libur sekolah Raffi kok. Memang saya sudah lama banget rasanya tidak bikin apa-apa mengingat hamil kemaren teler syalalala*alesan wkwkkw. Mumpung ada si papih lagi libur, jadi saya mulai utak-atik rumah lagi \m/. Rasanya bikin macam-macam kayak gini itu seperti me time banget buat saya :"). Ya daripada nganggur, yang ada pikiran kemana-mana dan malah jadi penyebab sakit jantung. Jadi cari kesibukan yang positif ^^.

Oh iya, karena saya mau buat diy quote wall-nya di dinding pakai cat chalkboard, jadi metodenya seperti yang pernah saya tulis. Pokoknya tinggal cat dan ditulis dah :D. Gampang kan?


Bagian yang susah itu adalah mencari kata-kata mutiara yang akan ditulis. Soalnya kan namanya juga quote wall, jadi cari kata-katanya yang kudu unch-unch-unch kece dan bikin orang termotivasi. Pokoknya yang nyaman dihati dah :v *apeu. 

Cara nyari kata-katanya gimana doang? Ya gugling saja sik :p. Kecuali punya quote kece sendiri ya silahkan :D. Kayak saya suka kata-kata, "Gusti Allah mboten sare". Tenang ada jutaan ribu quote yang bisa kita gunakan kok. 

Ini quote idola sayaaah
Yang sering baca blog saya pasti sering baca kata ini

Oh iya, ini bukan hanya untuk bikin quote kok. Ngedekor kamar atau ruangan juga bisa, makanya jangan salah kalau banyak kafe yang sudah bikin DIY Wall Quotes sendiri sekarang. Yah, mengikuti jaman kekinian yang handlettering gitu pan :D.

Kali ini saya utak-atik ruangan bikin DIY Wall Quotes, chalkboard wall dan coffee bar dirumah. Ini tetap pakai cat yang sama kok^^. Jadi awet bisa dipakai berkali-kali hehehe. Yang penting catnya yang khusus untuk kapur tulis ^^.

Selain itu saya re-diy kulkas hadiah pas menang jadi srikandi best dress KEB 2013. Hohoho. Sudah lama ya :D. Waktu itu saya kasih sticker wallpaper trus sekarang saya cat chalkboard. Buahahahaha. Suami saja bengong pas liat saya ngecat kulkas*LOL. Cuma yang kulkas dicat bagian depan saja, sampingnya tetap wallsticker soalnya masih bagus. Ini juga gara-gara si Raffi yang ngeletekin itu sticker makanya saya ubah lagi --".


Tadinya kulkas itu buat Raffi corat-coret, cuma pas lihat gampang ngeletek karena media awal licin (permukaan kulkas kan licin gitu) akhirnya saya bikin diy quote wall saja. Kata-katanya saya cari dipinterest :D, yang artinya "Westalah anak-anak arep lapo ae wes ben :v :v " *eh.

Ini re-DIY kulkas jadi diy quote wall 

Terus saya juga bikin diy quote wall buat ditengah-tengah antara sofa tamu dan pajangan foto. Soalnya jaraknya jauh seh. Lumayan ada 'isi' dikit ditengah, nanti tinggal samping-samping mau bikin wallart lainnya (kalau sempat).

 diy quote wall di ruang keluarga

Selain itu saya bikin juga buat coffe bar walau isinya mejikom sebiji wkwkwk. Gpplah ya, nanti lama-lama juga bisa penuh :D. Tinggal ngehias pakai perabotan lain jadi tempat coffee bar beneran. Proses itu proses :D.
 diy quote wall coffee bar

 diy quote wall dikulkas

Kayak gini penampakannya hehehe
mayanlah ya daripada saya manyun :p

Maklum rumahnya kecil jadi seciprit-ciprit jadi kudu dimanfaatin sebaik-baiknya kan? Eh iya lupa, buat Raffi saya bikinin juga chalkboard wall biar dia bisa tulis-tulis semau hatinya uooo uooo. Lihat saya dinding difoto-foto ini sudah berwarna-warni :"(. Makanya mess bangett ya buat bikin memori indah itu anak-anak :v.

Selamat membuat  diy wall quote sendiri ya ^^. Semoga menginspirasi :*

Chalkboard wall khusus Raffi ben anteng



Ternyata ada spidol kapur cair ini saya nyoba biar lebih rapi 


[Sponsored Post]

28 comments:

  1. Keren mak, daripada manyun mending bereksperimen ya hehehe..... Kreatifitas yang patut ditiru nih... TFS ya mak

    ReplyDelete
  2. Wah rajin banget sih, padahal punya baby. Jadi pengin malu. Krupui mainan anak2

    ReplyDelete
  3. kreatif bgt mbak echa,as always.. aku kapan2 jg pengen dekor2, nabung ide sm dananya dulu..

    ReplyDelete
  4. Kreatif bingiiit chaaa..aku blas ngga kreatif bikin2 ginian huhu

    ReplyDelete
  5. rajin banget emak satu ini, kalo aku coretannya nggak nggenah...

    ReplyDelete
  6. Kreatif plus rajin bingit...btw, serba Ikea ya...mupeng hehe

    ReplyDelete
  7. eyampuun riweuh baru punya bayi pun teuteup kreatip. hebat :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayukkk bikinnn *karena masak aku lemah wkwk

      Delete
  8. Aiiih cakep kreasinya. Meluncur ah ke cara pembuatannya. Link yg atas itu cara bikinnya kan?

    ReplyDelete
  9. Wah ini yg kmrin saya cr2 mbak..sy mikir gmn caranya biar dirumah ada quotes2 gt/lirik lagu yg berarti hehe. Thanks sharingnya..besok sy cr boardnya itu dah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. diprint dipigura aja juga bisa kok mba

      Delete
  10. Mbak echaaaa, yang kulkas itu, dicatnya langsung ke badan kulkas, atau ada lapisan sebelum cat chalkboardnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung cat aja kalau kulkas, cuma nulisnya kudu sekali soalnya lapisan kulkas itu licinnnn

      Delete
  11. agar anak kreatif, emaknya harus kreatif (quote saya) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha asal jangan pakai modalllll

      Delete
  12. Cakeeeppp mba Echa.. Jd gak perlu beli ya bisa kita bikin sendiri ternyata.. Di kulkas pun bisa ya, aku baru tau.. Pingin jg bikin yg di dinding dulu buat tempat nyoret2 anakku.. :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^