Reuni Lancar Berkat Citilink



Reuni Lancar Berkat Citilink. Siapa disini yang suka bertemu teman-teman lama saat sekolah atau kuliah. Pasti menyenangkan ya ngumpul, walau tidak sering tapi banyak nostalgia yang bisa dikenang saat bersekolah dulu. Saya juga senang seh bertemu banyak teman-teman lama. Paling tidak bisa ber-hahahihi sejenak itu bisa mengingatkan saya lagi tentang cita-cita jadi dokter hewan dulu.

 Foto buku tahunan

Lucu lagi mengingat jaman-jaman kuliah gitu. Yang dulu belum bisa makeup-an, pas reuni dah berubah pinter 'macak'. Yang dulu kurus sekarang jadi gemuk. Yang dulu lugu sekarang udah jadi doktor S3. Macem-macem perubahan teman-teman saya, yang pasti semua alhamdulillah perubahannya ke arah positif semua.

Saya juga bertemu Cucuth saat saya kuliah di tahun 2004. Jadi, kalau bisa dihitung umur Cucuth sudah 13 tahun sekarang menemani saya \m/. Yeay! Sehat-sehat ya, Cuth! Jadi gak perlu ditanyakan lagi ya kenapa saya sayang banget sama Cucuth.

Baca juga :

 

Malah kadang saya keder dengan teman-teman sendiri. Pada jadi-jadi gitu, pada buka praktek dokter hewan dan saya malah jadi ibu rumah tangga (sok) banyak acara. Kadang terbersit pengeeeen banget ngelanjutin dokter hewan, cuma kok otak sama keinginan gak sinkron ya *LOL. Kadang juga saat mereka lagi ngomongin musculus atau palpasi, saya cuma mlongo lihatnya. Tapi kembali lagi, kan semua sudah diatur toh :D *Nyenengin diri sendiri *Puk-pukin dong.

Saya juga beruntung punya geng (eciye geng) waktu kuliah dulu. Jadi meski sering telat datang ke jam kuliah, teman-teman sudah nge-take-in tempat buat saya duduk. Pas di depan dosen lagi. Keren kan :v. Dan meski saya banyak kegiatan organisasi, mereka dengan senang hati mengingatkan saya dengan hal-hal perkuliahan. Makanya bisa barengan lulusnya dengan nilai yang baik juga ^^.

 
Sahabat segeng \m/

Dari satu kelas, hanya beberapa yang tidak bekerja di jalur kedokteran hewan (termasuk saya). Tapi itu tidak menghalangi silaturahmi tiap tahunnya untuk selalu berkumpul walau sekedar buka puasa bersama. Banyak yang nyempatin diri meski ada di luar pulau untuk datang ke acara tahunan.

Tapi pasti sudah pada tahu, biasanya dari sekian alumni biasanya yang datang ya itu lagi itu lagi. Betul tidak? Dan jadi peer panitia pastinya, bagaimana bisa datangin teman-teman yang sekarang lokasinya tersebar di seluruh Indonesia. Panitianya ya itu-itu juga seh pengurus kelas pas kuliah juga :v.

Cuma yang saya senang, beberapa tahun terakhir jumlah yang ikut reuni makin lama makin banyak. Gak cuma 4L. Loe lagi loe lagi. Walau sekarang datang reuninya juga gak cuma sendiri. Tapi pada bawa keluarga dan anak. Tambah rame \m/. Yah, time flies ya :").

 Dari segini yang biasanya ikut reuni
 
 Jadi segini

 Dan jadi sebanyak ini sekarang \m/

Baca juga :

Dari yang cuma bersepuluh, reuni terakhir jadi 70 orang dari 140 mahasiswa dulunya. Jauh-jauh pula mereka dari Sabang sampai Merauke. Bahagia? Bangettt! Bisa ngumpulin teman-teman sebanyak itu dengan lokasi yang jauh-jauh buat saya dan panitia prestasi banget. Bawa keluarga lagi.


Kalau boleh ngasih tips, ini 3 cara sukses reuni menurut saya (dan ini berhasil sejak 2005 :D)

1. Tanamkan kalau kita alumni itu 1 keluarga
Dan ini berhasil pake banget. Teman-teman jadi sering berinteraksi, yang jarang komen jadi muncul sampai kesadaran diri misalnya ada teman tertimpa musibah pada sigap membantu. 

2. Rencanakan jauh-jauh hari sebelum acara
Kalau cuma makan bareng buka puasa bisalah 2 minggu sebelumnya. Tapi kalau acaranya reuni lebih besar, minimal 3 bulan sebelumnya sudah dipikirkan mau kek mana oleh panitia

3. Tentukan tempat yang bisa dijangkau teman-teman
Sebenarnya ini poin penting masalah tempat. Kadang kalau dilaksanakan di tempat yang biasa didatangi (baca : kampus), biasanya pada gak datang xD. Tapi kalau dilakukan di lokasi yang enak dan nyaman walau jauh, biasanya banyak yang datang. Percaya atau tidak, saat kami ngadakan reuni di wilayah Jabodetabek yang datang sedikit setiap tahunnya. Tapi saat tempat acaranya di Bandung, Medan dan Yogyakarta, yang datang buanyaaaaaak banget.

Contohnya saja Yogyakarta. Siapa sih yang nggak pengen ke Jogja? Pasti pada pengen kan? Kota yang terkenal budaya Jawa dan keramahannya. Dan bikin orang pengen datang lagi dan lagi ke Yogyakarta. Pesonanya itu loh kalau ke Yogyakarta. Saya sendiri pengen bolak-balik kesana hihihi.

Makanya, saat kemarin voting mau reuni dimana untuk selanjutnya? Semua satu suara untuk reuni di Yogyakarta. Makanannya terjangkau, oleh-olehnya banyak dan masih on budget kalau mau keliling seharian juga ^^. Yogyakarta itu juga jalurnya enak, mau naik kereta, bis, mobil pribadi, kendaraan umum lain sampai pesawat semua bisa. Mudah banget kan?

Tapi karena teman-teman banyak yang di luar pulau seperti Sumatra terutama di Medan, pastinya naik pesawat dong ya. Bisa gempor kalau lewat jalur darat hehehe.

Pasti tahu kan pesawat apa yang paling terjangkau sekarang? Iyap betul!  Citilink jawabannya. Pilihan jam keberangkatannya banyak dan jarang delay. Dulu kalau tidak salah ya, Citilink teh pakaiannya santai gitu pakai kaos Polo. Kalau sekarang ber-hejohejo seger. Dan yang paling saya ingat kalau naik Citilink itu adalah satu-satunya maskapai penerbangan yang selalu berpantun. Kreatif ya^^.

Ke pasar membeli buah
Buahnya buah belimbing
Penumpang selamat berpisah
Terima kasih telah terbang bersama Citilink

Kan lumayan banget pada naik pesawat pakai Citilink ini. Mulai dari pulang kampung sampai reunian alumni juga bisa pakai pesawat Citilink.



Btw, sudah tahu belum? Mulai 20 September 2017 ini Citilink ada rute baru Medan-Yogyakarta (PP). Harganya mulai 890ribu loh. Yang enaknya lagi, kita bisa dapat diskon 50% menginap di Inna Hotel Group Yogyakarta dan Medan. Tinggal pilih!


Hmmm, jadi ngirit banget ini pasti yang singgah ke Jogja dan Medan. Bisa lebih irit beli tiket pesawat dan hotel menginap. Pan lumayan kalau bawa keluarga :D.


Pasti reuni nanti lebih seru buat teman-teman yang di Medan bisa pada datang ke Yogyakarta \m/. Jadi gak sabar nunggu waktu reunian tiba di Yogyakarta \m/. Pesawatnya ya pakai Citilink dong pastinya ya \m/.

Eh iya, saya mau ngajak pembaca blog tercinta untuk ikutan challenging di postingan ini. Seperti tadi diceritakan di atas, yang saya suka dari Citilink itu pantunnya. Nah, kuisnya bikin pantun ala Citilink.

Syaratnya :
1. Follow blog dan instagram saiahhhh dong @echaimutenan (Tega nian tak follow akuu)
2. Bikin 1 pantun ala Citilink dalam kolom komentar
3. Wajib ada kata Citilink dalam pantun yakkk
4. Kuis berlangsung dari 13 September- 20 September 2017
5. Pengumuman kuis di instagram dan update blog postingan ini tanggal 23 September 2017 jam 8 malam *catetttt
6. Jangan lupa klik ini ya : Citilink 

3 Orang yang terkreatif bikin pantun ala Citilink akan mendapat masing-masing pulsa sesuai provider Rp.100.000 maksimal 3 hari setelah pengumuman pemenang.

Gampang kan ^^. Ditunggu pantun ala Citilink-nya :*. Muahhh

Kalau ada sumur di ladang

Boleh kita menumpang mandi
Kalau lain kali akan terbang
Jangan lupa pakai Citilink lagi

31 comments:

  1. serunya reuni
    wajah berseri hati bernyanyi
    ibadah asli
    untuk persahabatan abadi

    ReplyDelete
  2. Aku mah paling ga bisa bikin pantun.
    Cuma bisaa
    Masak aer biar mateng

    ReplyDelete
  3. Seru banget memang reuni dengan teman yang solid ya, mba.

    Siang pagi makan roti kukus hangat
    Isi selai udah kacang paling manja
    Pulang pergi yuk naik pesawat
    Pilih maskapai citilink aja

    :*

    ReplyDelete
    Replies

    1. Siang pagi makan roti kukus hangat
      Isi selai kacang udah paling manja
      Pulang pergi yuk naik pesawat
      Pilih maskapai citilink aja

      Kebalikkkk... udah aku edittt gpp ya mba. Wkwkwkwk

      Delete
  4. lah pantunnya berhubungan dengan citilink????

    bawa kambing ke pangkalan brandan
    lihat awan putih berarak di langit biru
    naik citilink terasa aman dan nyaman
    menghantar kami hingga tempat yang dituju

    ReplyDelete
  5. ikutan ah,

    Kerling mata sejuta makna
    Kolang kaling pembuka selera
    Keliling Yogya Medan penuh tawa
    Citilink hadir untuk kita

    berarti gak usah transit ya, wahh anak medan bisa langsung ke yogya nginapnya gratisss

    ReplyDelete
  6. pinang muda dibelah dua
    dibelahnya di atas piring

    jika hendak pergi kemana-mana, hai tuan dan nyonya
    jangan lupa naik citilink

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhh kan mak neng banyak pantunnya hehhe

      Delete
    2. Ah jago2 keren aku sukaa 😍😍

      Delete
  7. anak ayam turun lima
    mati kering dua dikubur di ladang

    jika bepergian tujuannya
    naik citilink lah jawabannya

    ReplyDelete
  8. Apa tanda Pinang berbuah
    Banyak jaring menyeri mayangnya

    Jikalau nona nak pulang berkisah
    baiklah pesan citilink dari semula

    ReplyDelete
  9. Pergi ke pasar naik onta
    Membeli anting intan permata

    Gak peduli situ udah tua
    Naik citilink kalau pulang, yang utama

    ReplyDelete
  10. Waah maknenh tanti banyak aja pantunnya.
    Cobain ikutan ah..

    Kuning kuning buah belimbing
    Kalau merah buah semangka
    Naik citilink yuuk kita keliling
    Dari Medan hingga Yogya



    ReplyDelete
  11. Hiks teh,. Pantunny...

    Jalan-jalan Ke Semarang
    Perginya Hari kamis..
    Hati senang bukan kepalang
    Naik citilink dapat ticket gratis..




    ReplyDelete
  12. Terbang dari Sabang sampai Merauke
    Jangan lupa beli oleh-olehnya

    Terbang naik kapal CitiLink
    Jangan lupa mampir ke blog Echa


    Ikutan ya mak.. Siapa tau menang ah buat beli kuota... Heheh

    ReplyDelete
  13. Hahaaa....citylink khas dengan pantunnya yaa^^
    Duh jadi kangen temen se-geng waktu sma nih, hiks

    ReplyDelete
  14. Coba ikutan ya Mbak Cha,

    Ke pasar bareng anak alay
    Mampir sebentar beli kolang-kaling
    Jalan-jalan nggak khawatir lagi delay
    Karena naik pesawat Citilink

    ReplyDelete
  15. Ikutan ya Mbak Echa,

    Menumbuk padi di dalam lesung
    Jadi beras dijaul ke kota
    Kini kamu bisa terbang langsung
    Dengan Citilink dari Medan ke Yogyakarta

    ReplyDelete
  16. Anak ayam di pinggir gerbang
    Induknya datang diam saja

    Sekalinya berencana terbang
    Pilihanku tetap Citilink saja

    ReplyDelete
  17. Pergi ke Jakarta untuk jalan-jalan
    Pulangnya mampir ke Semarang

    Terbang aman sampai tujuan
    Citilink pilihan semua orang

    ReplyDelete
  18. Pergi ke sawah lihat kerbau
    Kerbaunya pintar diajak keliling

    Kalau lihat warna hijau
    Yang terlintas hanya Citilink

    ReplyDelete
  19. Aaah senangnya reuniaaaan... udah lamaaa ngga ikutan nih aku chaaaa

    Ikutan pantunnya deh

    Botol beling banyak isinya
    Di bawah remang lampu cahaya
    Kalau mau traveling ke mana aja
    Citilink memang paling juara

    Hehehehehe

    ReplyDelete
  20. Ikutan ya...

    Si Aming
    Ngefans Andy Lau
    Memang cuman citilink
    Yang harganya terjangkau

    ReplyDelete
  21. Pergi ke jogja dari Medan
    Makan siangnya roti dan selai
    Cuman citilink yang punya keistimewaan
    Jam berangkatnya banyak dan jarang delay

    ReplyDelete
  22. Awas awas inces mo lewat
    Kaki jangan dijalan biar gak ketendang
    Hati-hati kalo milih pesawat
    Yang ijo-ijo itu citilink andalan

    ReplyDelete
  23. Pergi ke china mampir beijing
    Sampai beijing pengen ke korea
    Terimakasih sudah naik citilink
    Senyum manis dari kami semua

    ReplyDelete
  24. Waaaa .... harus bikin pantun, ya? Saya mikir duluuuu. Siapa tau dapat ide pantun yang cakep ^_^

    ReplyDelete
  25. Asah otak nih mbak echa 😂😂

    Buru semangka yang rasanya manis
    Berkeliling pakai sandal jepit,
    Mau ke Jogja tapi budget minimalis
    Untung Citilink bikin lebih irit

    Au au au...

    Ada yang cemberut
    Digigit buaya,
    Mbak Echa maknya Cucuth
    Menangin Artha ya
    😘

    ReplyDelete
  26. Banyak bunga di taman
    Hanya satu yang ku petik
    Banyak Pesawat yang aman
    Hanya Citilink yg buatku tertarik

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^