Sudah Tahu Apa Jenis Kulit Bayimu, belum?

mustela

Raffi itu beda dengan Raffa, termasuk jenis kulitnya. Kalau dulu, Raffi dikit-dikit sensitif banget kulitnya. Untungnya makin gede, Raffi tingkat kesensitifan kulitnya berangsur normal. Sedangkan Raffa, kebetulan kulitnya selalu lembab dan hampir tidak pernah ada masalah dengan kulit. Paling ya, keringat buntet aja gitu kalau lainnya sih alhamdulillah aman.

Padahal kalau bayi baru ada gatel atau merah dikit, pasti ibunya panik. Ya nggak? Tenang, saya juga mengalami kok masa-masa itu. Kalau sekarang lebih merasa siap saja kalau ada napa-napa sama kulit anak-anak. Atuhlah bayi itu kulitnya kenyal dan huaaaaaaaaaaaaaaaaaalus banget. Kalau ada yang ngegores dikit, rasanya mamihnya baper patah hati #eh.

Tapi memang enak deh kalau megang bayi ya? Apalagi kalau kita sendiri yang melakukan perawatan sehari-hari buat bayi. Selain bisa nyentuh kulitnya yang halus, momen-momen gini bikin tambah bonding ibu dan anak loh.



Biasanya, kulit bayi dibawah 2 tahun itu cenderung kering disebabkan lapisan kulit bayi yang masih belum matang. Karena itulah kita sebagai orang tua wajib menjaga kelembaban kulit bayi kita. Termasuk paham apa jenis kulit bayi kita. Tahu tidak kalau tiap bayi itu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Nah loh! Kalau salah kebayang dong gimana?

Tanggal 8 Agustus 2018 lalu saya hadir di Press Conference Apa Jenis Kulit Bayimu Mustela Indonesia di Harlequin, Jakarta. 

Hadir juga sebagai nara sumber, yaitu Mohammad Nurhadi, Brand Manager Mustela Indonesia; Kennie Ng, Regional Marketing Manager Mustela Asia-Pasifik; Dr Eveline dari Interbat, dan Reisa Broto Asmoro sebagai Brand Ambassador Mustela


Mustela sebagai mother and baby skin care brand nomer 1 di Eropa dan sudah expet selama lebih 60 tahun ternyata berusaha mengajak orang tua untuk lebih mengerti apa jenis kulit bayinya. Karena memang gak boleh loh sembarangan. Salah-salah bukannya kulit jadi lebih sehat malah tambah jelek kan sedih :(.

Ternyata nih ya, kulit itu memiliki  kekayaan stemcell untuk regenerasi kulit loh. Dan itu juga akan menentukan kualitas kulit bayi saat nanti dewasa. 

Nah, maka dari itu kita sebagai orang tua harus banget menjaga dan melindungi kulit bayi sejak dini. Salah satunya dengan paham apa jenis kulit bayimu!

mustela apa jenis kulit bayimu

Mustela memiliki rangkaian perawatan untuk berbagai jenis kulit bayi. Ada 3 jenis kulit bayi, yaitu kulit normal, kulit kering dan kulit atopik. Masih bingung menentukan apa jenis kulit bayimu? Cek infografis yang saya buat ini deh. Ada bermacam-macam jenis kulit bayi, ciri dan produk Mustela mana sih yang perlu dipakai! Cekidot!


mustela apa jenis kulit bayimu

Dilengkapi dengan formula ajaib masing-masing produk, yaitu ada Avocado Perseose, Sunflower Oil Distillate dan Dermo Nutrition Complex. Ketiganya merupakan bahan alami pada produk terbaru Mustela, Mustela Bebe.

Saya pakai Mustela Bebe untuk kulit normal


Sejak bayi, kesehatan kulit Raffa saya percayakan pada Mustela. Karena saya tahu Mustela bisa menjaga kelembutan kulit bayi saya. Lihat deh foto dibawah ini! Yang pertama saat dia masih bayi usia 2 bulan dan yang kedua adalah foto setelah usia 22 bulan.

mustela apa jenis kulit bayimu
Raffa masih bayeeeeeeeek

mustela apa jenis kulit bayimu
Raffa 22 bulan

Dan sekarang ada yang namanya Mustela Bebe yang sesuai dengan jenis kulitnya. Saya menggunakan Mustela Bebe untuk kulit normal yang kaya akan Avocado Perseose. Ini adalah bahan alami sempurna kulit bayi yang teruji klinis efektif melindungi kulit dan menjaga kekayaan sel unik pad kulit bayi.

Paling tidak saya sudah berusaha melakukan yang terbaik demi pemenuhan kebutuhan kulit bayi Raffa. Dan impian kulit selembut sutera sampai dewasa bisa kemungkinan besar terwujud kan?

Oh iya, pas prescon kemaren juga diperkenalkan namanya Mustela Maternity. Ini merupakan rangkaian perawatan kulit ibu selama hamil dan pasca melahirkan. Kemarin sesembak bilang apa yang mengkhawatirkan saat hamil? Dia menjawab "Strech Mark". Padahal coba kalau tanya sama saya, pasti saya jawab takut bayinya kenapa-kenapa #eh.

Tapi emang iya sih, strech mark ini kadang memang bikin bete karena bikin kulit ga bagus :( dan kembali normalnya lama. Dengan menggunakan Mustela Maternity dia punya bahan aktif yang akan memberikan sensai elastisitas kulit lebih kencang, mengeyalkan kulit dan jadi bikin ibu lebih pede kan kalau strech mark gak banyak. Yang penting dan perlu dipegang adalah jangan lupa bersyukur karena strechmark itu adalah tanda sayang dari anak-anak yang sekarang tumbuh sehat kuat :)).


Kangen ya megang bayi lagi hihihi. Jadi, sekarang udah tahu dong ya buibuk apa yang terbaik untuk perawatan kulit bayi kita. Jangan sampai salah memahani apa jenis kulit bayimu! Karena Mustela selalu mengerti perawatan apa yang bayi butuhkan!

7 comments:

  1. Isi blognya sangat menginspirasi sekali.

    ReplyDelete
  2. Saya juga pakai Mustela Bebe untuk kulit normal pada si kecil.

    ReplyDelete
  3. Wah.. isi blognya sangat bermanfaat sekali untuk ibu ibu muda.

    ReplyDelete
  4. Waduh benar sekali kalau si kecil baru ada gatal-gatal atau merah dikit, saya pasti panik sekali hehe

    ReplyDelete
  5. Terimakasih sudah membuat blognya, saya jadi tahu apa yang terbaik untuk perawatan kulit bayi.

    ReplyDelete
  6. wah jadi beda jenis kulit beda juga jenis produk nya yah, duh saya kok jadi kangen megangin kulit bayi juga yah

    ReplyDelete
  7. strechmark kadang biin enggak pede tapi gpp itu benar tanda cinta hehe... kalau aku bukan di perut tapi di PD

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^