Merencanakan Babymoon (Lagi)


"Pih, paspor kita tar lagi habis loh"
"Eh iya ya, mana capnya masih dikit lagi ya"
"Hooh, jalan-jalan aja gitu gimana?"
"Iya, yuk sebelum lahiran. Babymoon gitu, Pih!"
"Boleh-boleh"


Obrolan ini tercipta gara-gara habis bersih berkas-berkas buat kehamilan sekarang. Ternyata paspor kami sekeluarga tahun depan expired. Sayang kan kalau gak dipake lagi.

"Jadi kapan Pih mau pergi jalan-jalannya? Keburu habis ini paspor"
"Hayuk dah kapan? Tahun depan pas mau libur sekolah gimana?"
"Sek bentar cek tanggal merah dulu"
"Iya, biar gampang ngajuin cutinya"



Btw ternyata kalau berangkatnya di deket libur sekolah atau sekitar Libur Waisak bulan Mei Juni gitu, usia kandungan udah mau dekat HPL. Susah kayaknya. Lebih pas kalau sekitar bulan Februari Maret kayaknya buat babymoon

Baca juga

Kalau ditanya pengen kemana sih, sebenarnya pengen nambahin cap yang ada di paspor. Tapi dipikir-pikir lagi kok enakan di Indonesia saja ya. Jogja gitu yang selalu bikin kangen, ya nggak?

Untungnya Papih setuju saja istrinya mau apa. Secara dia kan memang harus ngajuin cuti jauh-jauh hari. Jadi mau kemana aja sih oke-oke saja. Cuma dia sempat nyeletuk, "Babymoon yang terakhir ya". Wkwkwkw

Atuhlah sapa yang ga kaget hamil lagi xD. Apalagi sebenarnya, kami pengennya 2 anak cukup kayak kampanye BKKBN jama jebot tea. Tapi dalalah namanya juga gak KB dan rejeki, ya wes diterima dengan ikhlas dan senang. Hehehehe.

Tadinya kalau pas Waisak kan di candi Borobudur suka ada festival ribuan lampion gitu. Dari dulu pengen lihat langsung gak pernah jadi-jadi hiks. Dalalah mau pesen juga buat tahun depan ternyata udah deket HPL lahiran. Bisa berabe kan.

Akhirnya kami cek-cek harga pesawat dan hotel di Jogjakarta. Pasti sudah tahu ceknya dimana? Yalah, cek ginian harga hemat mah di Traveloka gampang. Apalagi sekarang ada pilihan pesan pesawat dan hotel sekaligus. Yang harganya lebih murah dibanding beli hotel sendiri dan pesawat sendiri. 

Pesan paket pesawat dan hotel secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun.


Caranya juga gampang, tinggal masukin saja mau naik pesawat apa, tanggal berapa dan hotel di daerah mana, nanti langsung keluar hasilnya. Mudah dan sangat menghemat waktu kan? Hemat waktu dan biaya pokoknya kalau langsung pesan tiket pesawat dan hotel sekaligus.

Kan kalau lebih murah daripada pesan terpisah, duitnya bisa dipakai kulineran atau beli oleh-oleh nanti pas muter Jogja. Atau bisa juga buat foto maternity di studio Raminten itu loh. Hehehe. Ya nggak?



Lumayan beda sejuta kalau misalnya beli terpisah loh! Setelah booking tinggal dibayar deh. Tenang saja, pembayarannya mudah kok banyak pilihan metode cara bayarnya.



Yang pasti kalau mau babymoon beberapa hal ini harus diperhatikan. Ini saya tulis ulang lagi ya.
1. Kamu dan kandungan kuat, termasuk disetujui dokter kandungan untuk pergi naik pesawat. Makanya kenapa harus tepat usia kandungan berangkatnya. Lebih enak memang di tri semester 2 menurut pengalaman saya sih ya.
2. Siapkan surat dokter seminggu sebelum keberangkatan
3. Pilih tujuan yang termasuk mudah dilalui ibu hamil bawa rombongan bocah (jangan pilih yang mendaki gunung lewati lembah)
4. Sedia obat-obatan sendiri untuk kehamilan, termasuk kontak RS terdekat
5. Have fun!

"Pih, beneran kan ini Babymoon"
"Benar sayang. Biar kamunya bisa refreshing dikit sebelum lahiran nanti", kata Papih sambil membelai rambut saya

Kemudian kami saling bertatapan dan Papih mengelus perut saya sambil bilang, "Nak, mamamu dah gak sabar jalan-jalan. Kamu yang sehat ya biar ikutan jalan-jalan juga ama kita sekeluarga".

Saya langsung nyengir, senyengir emak-emak yang haus liburan wkwkwk. Untung ada Traveloka, pesan dulu babymoon kemudian. Yeay!

Klik link ini untuk info lebih lanjut ya. 
Dan selamat jalan-jalan :*.

1 comment:

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^