Nonton Great British Circus di BSD City


Sebenarnya sudah lama saya tidak nonton sirkus. Bukan apa-apa, sebagai penyayang hewan kok disuruh nonton sirkus yang notabene sering ada hewan dipecutin itu pedih rasanya. 


Sampai saya sendiri tidak pernah ngajak anak ke tempat yang ada pertunjukan hewannya, kecuali dari sekolah ya apa boleh buat. Yang penting bukan saya atau suami yang mengajarkannya. Hehehe.

Sampai ada Great British Circus. Iya loh, kedatangannya saya tunggu-tunggu banget. Secara ini sirkus yang selama ini saya cari, yang tidak mempertontonkan hewan. Yup, Great British Circus ini tidak ada pertunjukan hewannya. Eh ada sih, orang pakai kostum hewan gitu. Tapi kalau hewan beneran emang ga ada.

Sirkus ini road show ke beberapa kota dan saya sempat nonton yang sedang berlangsung di daerah BSD. Tepatnya di Greenwich Park, BSD dan berlangsung mulai dari 3 November- 2 Desember 2018. 

Tadinya saya bingung taman Greenwich itu dimana? Kalau bingung lokasi, pokoknya ke arah Qbig atau Lulu hypermarket aja. Tempatnya pas sebelah sana. Ada juga penunjuk jalan walau saya tetep nyasar seh. Yang pasti Greenwich itu pas sebelah Lulu Hypermarket dah.

Nonton yang jam berapa? 

Lebih adem sih emang jam 4 sore hawanya kan udah enak. Tapi kalau bisa datangnya sejam sebelumnya, karena kan harus beli tiket dan parkir kendaraan juga. Nanti mobilnya bakal parkir disepanjang jalan masuk gitu dan jaraknya jauh. Untungnya panitia nyediain mobil golf. Jadi saya yang parkir di ujung ga perlu jalan jauh ke pintu sirkus hehehe.

Tiket ada 3 kelas, yaitu Platinum, gold dan silver. Saya sendiri punya tiket Gold, cuma sayangnya saya dapat kursi samping jadi gak pas tengah nontonnya. Kalau datangnya duluan pasti dapat tempat enak pas tengah buat nonton.


Sebelum masuk, nanti semua penonton dapat cap tangan sesuai kelas tiketnya.  Tenang gak usah bingung, banyak kok petugasnya kalau mau nanya-nanya.


Btw, sebelum masuk jangan lupa foto-foto di booth dan dinosaurus. Biar ada kenang-kenangannya gitu hehehe.

Nanti di dalam ada kok makanan minuman. Sedia uang saja buat beli makanan minumannya. Anak saya ngincer mainan lampu. Pas saya mau beli harganya yang kecil 100ribu dan yang besar 140rb. Huhuhu, pedih wkwkwk.

Dan ini beberapa pertunjukan yang sempat saya abadikan. Gak perlu saya rinci ya biar penasaran nonton sendiri langsung saja :*.




Ini loh hewannya lari-lari bareng wkwkwk

Ini soundtracknya enakkkkkk, jadi ikutan nyanyi


Dan ini beberapa tips dari saya saat mau nonton sirkus

1. Dampingi dan kasih pengertian anak tentang apa yang dia tonton. Ada beberapa gerakan atau atraksi yang memang membutuhkan latihan khusus. Dan anak tidak disarankan untuk mencobanya  di rumah.

2. Sedia minum cukup hingga 2jam pertunjukan

3. Sedia uang cukup untuk jajan makanan buat nonton

4. Jangan menggunakan flash saat foto atau merekam atraksi

5. Datanglah lebih dulu 1-setengah jam awal agar enak beli tiket dan antri menentukan posisi duduk nyaman.

Anak-anak saya gimana? Jangan ditanya wes, mereka takjub bangettttt. Sampai rumah, si Raffi masih cerita terus tadi di sirkus ada apa aja. 

Alhamdulillah kalau kalian senang, Nak.



Buat yang mau nonton cuss ke Greenwich Park, BSD City. Info lebih lengkap baca flyer ini dan selamat menonton sirkus :*.


4 comments:

  1. Waaaah aku sukaaa sirkus chaaa.. anak-anak juga suka hehehe. Soalnya seru banget memang

    ReplyDelete
  2. Tanya donk.. apakah baby (2 tahun) perlu beli tiket ?

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^