5 Hal yang Wajib Dipersiapkan Untuk Umroh


لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ لَبَّيْكَ لاَ شَرِيكَ لَكَ لَبَّيْكَ إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ لاَ شَرِيكَ لَكَ

Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak


Ya ampyunnn adem banget rasanya kalau denger ini ya. Siapa sih yang gak pengen ke tanah suci, semua kayaknya ya. Berhubung kuota haji itu ngantri, salah satunya yang bisa lebih cepat dan lebih terjangkau dengan melaksanakan Umroh.

Saya sendiri salah satu dari sebagian besar umat Islam yang berniat mengunjungi Ka'bah. Entah kapan suatu saat nanti yang pasti atas ijinNya. Dan mungkin akan melakukan Umroh dulu daripada Haji. Karena selain masa tunggu naik haji yang lama, biaya umrah juga lebih terjangkau. Apalagi Umroh itu lebih fleksibel waktunya kapan saja selain hari Arafah 10 Dzulhijah dan hari Tasyrik 11, 12,13 Dzulhijah. Yang penting kita harus paham kalau tata cara Umroh itu berbeda dengan naik Haji.

Walau terlihat gampang, ternyata berangkat umroh ini memerlukan banyak persiapan diri yang matang agar ibadah umroh lancar. Ini dia 5 hal yang wajib dipersiapkan untuk umroh!

1. Pelajari dengan seksama tata cara umroh

Biasanya agen travel penyelenggara umroh sudah memberikan pelatihan umroh yaitu manasik. Baca buku panduan yang diberikan oleh travel tur-nya dengan baik, bila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan ke petugasnya.

Tata cara umroh yang benar sesuai Al Quran dan Hadis juga perlu di pelajari dengan baik. Jangan sampai ketika tiba di tempat umroh malah bingung mau baca doa yang mana.

2. Jaga kesehatan untuk menyiapkan fisik dan mental

Karena kondisi cuaca di sana lebih panas tapi tidak menyurutkan orang tua kita untuk melangsungkan ibadah umroh. Biasanya dalam sehari, kegiatan umroh bisa berlangsung selama setengah hari 5-6 jam. Bisa dibayangkan kan? Capeknya kalau lagi ibadah umroh. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin agar stamina prima. Terus jangan lupauntuk suntik meningitis saat mau berangkat umroh.

3. Siapkan perlengkapan Ibadah dan pendukung lainnya

Seperti baju ihram, baju yang menutup aurat, jaket, kaos kaki, sarung tangan, alas kaki, dan masker secukupnya. Jangan lupa bawa Alquran, tasbih, sajadah, mukena dan sarung. Siapkan Alquran ukuran kecil dan sajadah tipis agar mudah dibawa dan disimpan.

Untuk peralatan tambahan lainnya kamu bisa menyiapkan obat-obatan, peralatan mandi, charger ponsel, power bank, steker/colokan kaki tiga, kabel roll, botol minum, tabir surya dan pelembab. Jangan lupa bawa tas kecil untuk menyimpan dompet, passport, tkamu pengenal, handphone, dan benda penting lainnya. Biasanya agen travel akan memberikan kemudahan membuat list untuk dibagikan ke jamaah umroh saat pelatihan sebelum berangkat.

4. Luruskan niat untuk ibadah

Buatlah catatan to do list untuk mau ngapain saja saat umroh. Buat target ibadah umroh untuk doa atau ibadah apa saja yang akan dilakukan saat umroh. Jangan sibuk untuk poto-poto tapi ibadah kagak. Luruskan niat karena Allah ya.

5. Pilih Paket Umroh& Haji XL untuk pilihan tepat berkomunikasi dengan hemat

Karena kita lagi di luar negeri, wajib banget pakai paket yang mengerti ibadah kita dengan tetap terhubung sama keluarga di tanah air Indonesia. Atuhlah kalau gak bisa komunikasi nanti bingung keluarga dikira hilang seperti #layanganputus *eh.

Bisa saja sih beli kartu perdana di Saudi Arabia, tapi memilikinya haru spakai identitas resmi dan rekam sidik jari. Nha, paling praktis memang pakai Paket Umroh& Haji XL daaaaaaaah. Kita tetap bisa mengakses telepon, SMS dan internet kencang dengan biaya yang sangat hemat.


Taraaa, Kini Hadir Paket Umroh & Haji XL

Apa tuh apa tuh?

Jadi Paket Umroh & Haji XL ini adalah produk dari XL Axiata yang menawarkan kemudahakn bagi siapa saja yang ingin beribadah ke Tanah Suci agar bisa tetap internetan, telpon dan sms mulai dari Rp 149 ribu tanpa harus ganti kartu. Masa berlaku Paket Umroh& Haji XL ini juga bermacam-macam, mulai dari 10 hari sampaiPaket Umroh & Haji XL juga memiliki jaringan yang luas di Arab Saudi akan membuat kita selaku jamaah lebih khusyuk beribadah tanpa takut tidak punya sinyal atau tarif mahal. Enak gak tuhh!

Cara mengaktifkan Paket Umroh& Haji XL juga gampang kok, kita bisa aktifin di Tanah Suci atau di Indonesia. Pokoknya berkat Paket Umroh & Haji XL, komunikasi kita jadi bisa tetap lancar dengan keluarga dan kerabat tanpa bingung tidak punya kuota upload ke instagramwkwkkw. Aman pokoknya mah ya.

Ngirit gak ya pakai Paket Umroh& Haji XL? Ngirit sekaleeeee. Dibanding kita pakai tarif dasar malah yang ada habis tak berujung pulsa yang ada. Yang enak, misalnya kuota batas pemakaian wajar habis maka kita tetap dapat menggunakan internet sampai dengan masa aktif kuota berakhir tanpa biaya tambahan. Tuh kan gak rugi kalau pakai Paket Umroh & Haji XL ini.






Cara mengaktifkan dan daftar Paket Umroh & Haji XL ini mudah kok.

Sebelum berangkat: Aktifkan paket Umroh & Haji dengan menekan *123*747# atau buka aplikasi myXL di ponselmu kemudian pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan

Saat kedatangan: Saat tiba di negara tujuan, kita tinggal memastikan layanan data roaming di ponsel dalam keadaan aktif.

Selalu cek penggunaan paket dengan tekan *123*747# atau buka aplikasi myXL untuk tahu informasi terkait penggunaan data roaming selama di luar negeri.

Gimana? Sudah siap pergi Umroh segera? Mari berdoa bersama-sama agar kita semua diberi kemudahan Allah untuk pergi ke sana. Yang penting kita sudah tahu kalau mau umroh jangan lupa mengaktifkan Paket Umrol XL. Karena XL, semua #JADIBISA ibadah dan komunikasi lancar.

Semua senang, Ibadah lancar. Selamat menjalankan ibadah Umroh. Doakan saya juga yaaaaaaa !


 

26 comments:

  1. Asyiiikk, selalu hepi kalo XL meluncurkan paket baruuu
    moga2 kami sekeluarga bisa berangkat umroh bareng, aamiiinnn

    ReplyDelete
  2. Asik ya kalau saat beribadah haji dan umroh juga bisa tetap berkomunikasi dengan lancar. Ngerasain banget waktu orang tua sedang berhaji. Anak-anak yang menunggu di rumah, pengen tau kabar orang tua

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah pas umrah aku juga merasakan koneksi internet harus kencang biar bisa koordinasi dengan kluarga. Dan alhamdulillah aku pakai XL juga saat umrah bersama kluarga. Kencang sekali :)

    ReplyDelete
  4. Memang banyak hal yang harus dipersiapkan jika ingin berangkat ke tanah suci ya. Betuuul, komunikasi lancar saat sudah berada di sana juga sangat penting biar bisa terus terhubung dengan keluarga di rumah. Praktisnya ya pakai paket umroh & Haji XL, bisa telpon, sms dan internetan dengan lancar.

    ReplyDelete
  5. Wah senangnya ya. Tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga walau sedang beribadah nun jauh di sana

    ReplyDelete
  6. Kalau komunikasi lancar maka ibadah haji pun ikut lancar dan keluarga yang ada di kampungpun jadi tenang ya mbak, hehehe

    ReplyDelete
  7. wktu umroh tahun lalu, aku matgay bangt karna ada masalah sama pengaktifan paket internet. jadi kezl ga bisa hubungin anak2 di rumah via watsap. untung barenan suami, jadi ga terlalu bete.

    ReplyDelete
  8. Gak usah pusing lagi ya cari provider lokal di sana saat umroh, tetap pakai kartu XL dari Indonesia aja sudah bisa connect di sana. Aku doakan segera berangkat umroh ya

    ReplyDelete
  9. Yuk yuk yuukkk, umroh bareeengg!
    Asyik dah kalo ada paket umroh/haji by XL ini.
    Ibadah makin khusyuk lancar, komunikasi dgn kluarga d INDONESIA juga OK buangett!
    -- Nurul bukanbocahbiasa-

    ReplyDelete
  10. Waaah lebih enak ya sekarang kalau umroh. Komunikasi dengan keluarga bisa jalan terus dengan paket umroh XL gak pakai mahal. Semoga bisa disegerakan pergi ke rumahNya

    ReplyDelete
  11. Kalau koneksi lancar jaya tanpa terkendala tentu yang di tanah air enggak bakalan khawatir. Hepi XL sudah punya Paket Umroh dan Haji XL yang membantu para jamaah untuk tetap bisa berkomunikasi dengan lancar jaya dari Tanah Suci

    ReplyDelete
  12. Wah, harga paketnya juga lumayan terjangkau ya. Murah banget.. Nggak bingung harus beli kartu perdana disana. Ibadah khusyu', komunikasi dengan keluarga lancar deh

    ReplyDelete
  13. Baru tahu tentang paket umroh/Haji XL ini.
    Keren ya, tak perlu gonta-ganti kartu.
    Langsung ON begitu di tanah suci.

    ReplyDelete
  14. Berhari-hari, hampir 2 minggu atau bahkan 1 bulan jamaah haji dan umroh di tanah suci melaksanakan ibadah, tentu rindu dan kangen dengan keluarga ya. Nah adanya paket xl seperti ini jadi menyambungkan silatrahmi dengan keluarga di tanah air.

    ReplyDelete
  15. Aamiin aamiin, semoga kita bisa disegerakan untuk berangkat umroh.

    Pas baca point luruska niat untuk ibadah, kok ya saya merasa ketampol banget, ya. Meskipun bukan ibadah umroh, kadang kalau ibadah itu saya suka hilaap pepotoan banyak banget. Hiksss

    Wah wah, XL memberikan solusi untuk kita berkomunikasi dg lancar dan hemat ketika kita di tanah suci. Manteeep niiihhh.

    ReplyDelete
  16. Memang selalu bergetar ya hati kita kalau membayangkan suasana di baitullah. Semoga kita semua disegerakan ke sana ya, entah itu untuk umrah maupun haji.

    ReplyDelete
  17. Iya nih walaupun Blum umroh aku dah baca Juga syarat Dan rukunny boar nanti klo dh waktunya Tiba tgl go

    ReplyDelete
  18. Bila komunikasi yang lancar dengan keluarga, ibadah pun bisa semakin khusyu ya...
    Apalagi paket XL termasuk murah untuk digunakan selama 10 hari

    ReplyDelete
  19. Ya Allah segera panggil kami buat umrah aamiin :D
    Ini berlaku buat yang pascabayar gak ya hehe. Aku keinget kyknya ini tu udah ada pas zaman pakdhe budheku naik haji dan mayan hemar jg harganya jd pakai XL buat menghubungi keluarga di rumah :D

    ReplyDelete
  20. Kalau pas umrah atau haji ponsel tidak bisa sms atau telepon lumayan bikin panik ya. Pakai XL enak banget, murah paketnya. Minimal 149 Hari sudah bisa aktif roaming di Arab Saudi.

    ReplyDelete
  21. Kalau lagi jauh dari rumah, rasanya emang jadi lebih tenang kalau kondisi di rumah tetap terpantau dan bisa komunikasi lancar dengan keluarga ya mbak. Btw itu berarti 149ribu unlimited dong ya?

    ReplyDelete
  22. Pengen banget bisa berangkat haji, mulai buka tabungan haji dulu deh, sekarang lebih mudah nelpon ya dekat paket XL ini..

    ReplyDelete
  23. Dulu waktu mertua ke tanah suci, kami bingung menentukan pakai provider apa biar hemat. Sebab katanya yg udah ke tanah suci duluan, ada operator yg bs sedot pulsa yg dihubungi. Duh kab ketar ketir. Untung akhirnya tahu paket Xl ini

    ReplyDelete
  24. Aku pingiiin umraaah nih. Semoga kita mudah rezeki dan bisa umroh bareng keluarga ya mak. Kalaupun ga bisa sekeluarga, ga perlu khawatir karena bisa telpon dengan paket xl

    ReplyDelete
  25. Wah, jadi ga perlu ganti nomer sana ya, cukup beli paket XL untuk umroh. Kebetulan saya pakai xl juga. Siapa tahu bisa ke umroh juga.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^