Jasa Pengiriman Kilat, Andalan Saat Mendesak

Sesi Foto Selamat Berkat Paket Kilat

"Pih, gimana? Sudah nemu toko yang jual tidak?"
"Belum ini, masih nyari Ma"
"Duhhhh gimana ya ini, Pih? Kalau sampai siang belum nemu juga, besok si bayi pakai baju apa :("
"Iya, bentar. Ini juga lagi usaha. Sabar"

Jadi ceritanya si bayi besok jadwal untuk sesi pemotretan. Iya, bayi kami yang waktu itu belum genap umur sebulan dapat rejeki untuk melakukan foto newborn. Tadinya saya pikir semua properti dipersiapkan oleh tukang fotonya. Ternyata tidak dong! Gimana tidak panik kami berdua.

Yang kami cari itu baju bertema yang memang jarang dijual kecuali pesan atau sewa sanggar, seperti baju koki, baju rockstar dll. Makanya kenapa kami buru-buru belanja online dengan mencari di marketplace karena bingung mau di mana mencari baju untuk bayi ini. Bayi newborn pula ☹.

Untunglah setelah dua jam mengobok-obok market place akhirnya kami menemukan toko yang kebetulan banyak menjual baju tematik. Baju yang saya cari hampir semua ada di sana. Harganya juga bersaing, paslah ya. Yang penting punya dulu buat persiapan foto besok.

Sudah dapat bajunya, eeeh bingung bagaimana kirimnya ke rumah tepat waktu. Bingung sebingung-bingungnya. Kalau masih sekota sih saya samperin dah, lah ini beda kota. Saya di Jakarta dan yang jual bajunya di Bandung. Kalau sekota sih bisa pakai sds same day service, kalau luar kota gini pakai apa ekspedisi pengirimannya.

Ada banyak pilihan paket pengiriman sebenarnya yang disediakan market place-nya, layanan pengiriman barang 1 hari seperti yes yakin esok sampai atau pengiriman jasa ekspedisi lainnya. Cuma kan saya harus pilih yang benar, jangan sampai paketnya telat datang. Karena besok sudah pemotretan, haduh jasa pengiriman kilat 1 hari ninja xpress mana ya yang tepat waktu?

Tahu sendiri kan lamanya pengiriman paket yang harusnya 2 hari bisa seminggu. Nunggu-nunggu was-was malah datangnya setelah acara huhuhu. TSAKITS. Belum lagi kalau pakai market place sellernya lama kirimnya karena belum sempet keluar antar barang, padahal rumahnya dekat sama Pos Indonesia. Kayak aku tuh soale wkwkwk suka ada aja kalau mau kirim-kirim. Bukan masalah uang kembali, tapi

Akhirnya saya memberanikan diri tanya sama penjualnya di chat. Saya tanya kira-kira paket yang mana yang bisa sampai ke Jakarta sehari, karena besok sudah harus dipakai. Dan si penjual baju bilang cuma pakai Ninja Xpress soalnya lebih gampang karena dipickup dan dengan layanan 1 hari kilat langsung sampai ke pembeli. Rata-rata, kalau si penjual kirim jam 2 siang (waktu saya chat ini masih jam 10 pagi) diambil paketnya sama kurir Ninja Xpress, sampai Jakarta pagi hari.

Selain itu saya juga memastikan ke penjual agar barangnya segera dikirim siang itu juga, karena besok mau dipakai. Jangan sampai sudah order malah belum dikirim karena dia nggak sempat. Tapi si penjual memastikan agar saya tenang, karena Ninja Xpress kan pick up barang. Jadi tidak perlu keluar rumah buat kirim paket saya. Syukurlah.

Akhirnya berhubung sudah tidak ada pilihan lain yang rekomen, saya pun ambil baju yang ada di market place itu untuk mengirim barang dengan menggunakan Ninja Xpress. Karena penjual pasti tahu ya yang terbaik yang biasa dia pakai untuk pengirimannya apa.


Kalau dilihat ongkos kirimnya, bersaing kok dengan lainnya dengan waktu pengiriman yang cuma 1 hari saja. Bayangin 20 ribu untuk Bandung-Jakarta, biasanya kalau pakai paket kilat ini Bandung-Jakarta bisa 25-30 ribu. Kalau untuk jasa pengiriman paket kilat 20ribu biasanya dalam kota saja. Dan yang paling enak, Ninja xpress ini tidak perlu keluar rumah. Karena nanti semua barangnya yang dikirim di pick up sama petugas Ninja Xpress-nya. Aman lah dan memudahkan banget untuk kebutuhan pengiriman para pelaku bisnis. Murah banget lohhh ini btw.

Akhirnya, check out, bayar dan menanti paket kilat tiba.

Bolak-balik saya cek progresnya di market place. Dan penjual juga untungnya komunikatif babnget, jadi sedikit lega. Pagi harinya sambil ngecek sudah sampai mana paket saya, tiba-tiba dapat sms dari Ninja Xpress kalau paket sedang menuju ke rumah.

Lihat jam masih jam 8. Paling tidak jam 10 kami sudah harus berangkat menuju tempat pemotretan. Karena saya tahu foto bayi itu lama banget astaganaga, bisa seharian walau masih bayi newborn juga.

Sambil menyiapkan keperluan lainnya, secara saya juga mengajak anak-anak lain ikut, dikit-dikit kami melongok ke jendela siapa tahu ada yang datang xixixi. Udah bawaan ibukibuk kali ya nerima paket *eh.

Dan jam 10 pagi kurang dikit, datanglah paket yang dinanti-nanti. Akhirnya ya Lord. Dengan penuh senyum, si mas-mas Ninja Xpress memberikan paket yang kami tunggu-tunggu. Benar-benar memberikan layanan pengiriman terbaik. Alhamdulillah.

Kami pun pergi ke tempat pemotretan dengan hati lega. Pas dilihat bajunya juga pas buat newborn, karena yang dia jual kan memang propertikostum bayi newborn. Seneng gitu semua rencana kami terwujud.

Selama pemotretan juga ya sesuatu berhenti-berhenti. Hihih kebayang ya yang bayi-bayi di tipi gitu pasti tidak mudah syutingnya. Kebayang capeknya juga yang nemeni. Tapi ya pengalaman, sepertinya memang tidak cocok jadi artis tapi jadi anak berprestasi aja anak-anak :* .

Dan ini hasil foto-foto R3

Bangun chef hayo masak jangan molor

Saya tidur, tapi otak saya bekerja.

Mimpi konser di bawah bintang-bintang

Eh lupa mau mandi

Lucu-lucu ya hasil fotonya. Masih banyak lagi pose dan baju lainnya juga loh. Cuma beberapa sudah mewakilkan ya kalau foto bayi itu memang seru. Ssesru saya menanti paket Ninja Xpress yang ternyata tepat waktu banget.

Sesi foto R3 selamat berkat pengiriman kilat cuma 1 hari. Ada yang mau ikutan poto bareng R3 juga?

No comments:

Post a Comment

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^