Dekor Balon Ke Kota Bandung

Dekor Balon Ulang Tahun Trac Astra

"Cha, bisa dekor balon ke Bandung tidak?"
"Bisa sih, tapi..."
"Tapi apa, Cha?"
"Oh nggak, bisa kok bisa. Kapan?"

Pasti sudah banyak yang tahu kalau saya memang setahun lebih ini membuka usaha dekor balon acara buat ulang tahun atau event lain yang membutuhkan dekor balon. Karena memang berawal dari hobi senang dekor ultah anak-anak, jadi keterusan dibikin usaha.  Padahal cuma gitu aja, tiup balon.


HEY! IDE DAN SKILL ITU MAHAL!!

Soale terkadang dianggap remeh dekor balon gini doang. Padahal kalau dipikir-pikir mikir dekor saja kan perlu otak buat bekerja, belum pas bikin-bikin juga butuh tenaga, apalagi pas acara harus niupin-ngerangkai-bentuk balon satu-satu sangat butuh tangan yang kuwat. Hampir setiap ngedekor balon saya pasti tangan kram kecapekan. Tapi demi mencari rejeki nafkah halal dan saya suka, insyaAllah berkah *nenangin hati sendiri. Sampai pengen deh ngomong kalau ada yang mandang sebelah mata dekor balon, "Ya udah pompa aja sendiri"*LOL. 

Ini temanku mau ada acara ulang tahun yang pertama buat anaknya kebetulan tinggal di Bandung. Karena ini teman sendiri, jadi saya anggapnya dekoran balon harga teman *ehem. Tenang tenang paling murah kok. Bisa dicompare sama lainnya *eaaaa. Mulailah saya cari-cari bahan buat dekoran, pesan ke sana sini, bikin styrofoam, printable dll yang biasa memang saya lakuin kalau ada kerjaan dekor balon. 

Pokoknya kalau masalah dekorannya sih gampang. Yang jadi masalah itu sekarang adalah transportasi ke sananya naik apa. Jakarta-Bandung kan bukan jarak yang dekat. Bawaannya pasti banyak, seperti rak, gate, styrofoam juga sesuatu kan? Tidak bisa dinaikin umum karena pasti ribet bawanya dan kami bakalan kena charge banyak. 

Apalagi kami kan perginya serombongan sama anak-anak. Kebayang naik umum berapa uang yang harus dikeluarkan ke Bandung? Harga dekoran boleh murah, tapi ongkos transportnya bisa seharga dekoran kan tidak lucu :"(. Kalau Jabodetabek sih masih oke, tapi kalau sudah luar kota mikirnya banyak :"(. Cuma kan tidak mungkin acara dicancel, secara sudah di-DP-in.

Setelah menghitung dan menimbang banyak, akhirnya saya dan suami memutuskan untuk sewa mobil saja seharian. Karena misalnya nyetir sendiri, tenaga suami saya butuhkan di lokasi. Pasti sambil jaga anak-anak, nyetir sendiri, plus bantu ngedekor gitu dia capek. Saya pasti kewalahan kalau dekor sendirian, harus dibantu Papih.

Untungnya sekarang sudah banyak kemudahan sewa mobil via online. Kami bisa kerja dekor balon ke luar kota tanpa bingung harus bagaimana. Rental Jakarta sangat banyak sampai saya bingung memilih di mana. Tapi kan tidak bisa sembarang sewa mobil rental di Jakarta. Takutnya napa-napa, apalagi kami bawa rombongan anak-anak bersama. Mending yang pasti-pasti saja deh!

Salah satu yang jadi pilihan kami adalah Trac yang merupakan rental mobil milik Astra. Terjamin, aman dan terjangkau paling penting. Tinggal pilih mobil mau diambil dekat pool yang paling dekat atau diantar bisa dipilih. Kami sendiri pilih diantar saja karena biar langsung berangkat joss ke kota Bandung.
Rental Jakarta Trac Astra

Sampai di Bandung kamipun segera menuju lokasi acara dan dekor sesuai permintaan teman saya yang hari itu anaknya ulang tahun. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan teman saya senang dengan dekor sederhana yang kami buat. Yeay!!!

Kamipun pulang ke Jakarta kembali dengan hati yang sangat senang dan tenang. Apalagi anak-anak dibawain banyak makanan buat di rumah. Anak-anak juga dapat tas goodiebag ulang tahun tadi, mereka sumringah banget punya tas masing-masing bertuliskan namanya. Yang pasti kami juga terkagum-kagum sama dekor balon yang tadi dibuat. Sederhana tapi pas untuk ulang tahun, karena semua dibuat penuh cinta.

Mau tahu hasil dekor kami di Bandung? Ini dia, taraaaaaaaaaa

Dekor Balon Ulang Tahun

Dekor Balon Ulang Tahun

Dekor Balon Ulang Tahun

Gimana cakep kan? Iyain saja dah biar saya senang hehehe. Tapi kami jadi tahu dan punya solusi kalau mau dekor balon ke luar kota pakai apa. Pakai Trac jadi enak kan? Tinggal pilih saja berangkat dari mana dan berapa lama bisa semua disesuaikan. Apalagi persediaan kendaraannya sangat banyak. Mulai dari kelas Avanza sampai bis juga bisa semua disewa. Sesuai budget dan terjangkau. Yang paling tidak kalah penting kan keamanan kan?

Untung ada Trac, dekor balon ke kota Bandung berjalan lancar. Ada yang mau didekorin juga ulang tahun atau event lainnya? Luar kota? Ooo ada Trac sekarang tidak masalah. Boleh banget sini ngobrol sama saya. Pakai dekor balon Garuda Balloon Party saja yaaa. Yuk!!!

13 comments:

  1. Cakep bangeeet.

    Enaknya kalau teman jadi klien dan teman mengerti ya soal transportasi itu.

    Ada teman yang minta saya review dagangannya tapi lokasinya jauuh dududu. SAya bilang saja kalo saya ndak bisa karena jauh, andai dekat, saya mau samperin. Kalo review dagangan teman kan manya gratis ya tapi ke sananya, mau naik ojol mihil juga bok. Eh ini malah jadi curhat ahahah.

    ReplyDelete
  2. Dekornya cute banget mba, Aku juga kalau butuh transport rental pasti pilih TRAC, soalnya terjamin asuransi udah gitu kendaraan yang disewa dalam kondisi yang baik. Cabangnya juga banyak jadi lebih efektif

    ReplyDelete
  3. Kreatif banget sih Chaa, bangga deh lihatnya mamak kece ini serba bisaa..semoga usahanya laris manis ya Cha, aamiin!

    ReplyDelete
  4. Waahh..skillnya keren mba. Pastinya mba Echa ini orangnya ulet Dan telaten ya. Salut

    ReplyDelete
  5. Sukses terus ya buat usahanya :)

    ReplyDelete
  6. Sayang banget mbak, trac ini belom ada di bogor hiks hiks .. semoga makin lancar usahanya ya mbak'e

    ReplyDelete
  7. Bagus mbak hasil dekornya.
    Dan kalau bepergian bawa anak-anak, plus barang bawaan banyak, plus di tempat tujuan harus kerja, emang paling enak sewa mobil sekalian sama sopirnya ya.

    ReplyDelete
  8. wah, beneran bagus mbak. Tapi dekor balon ini emang skil banget ya mbak. Kalau aku gak bakalan bisa deh. Kadang kalau mau praktis dikasih layout aja dibelakangnya, hahaha.

    Sukses terus usahanya mbak :)

    ReplyDelete
  9. Dekor bertema balon-balon memang bagus banget soalnya paduan warna balon bisa bikin acara makin meriah. Salut deh buat mbak echa, kreatif banget ngedekornya, soalnya aku tahu tuh bikin dekor itu susah terutama nyari ide dekor yang cocok dan sesuai dengan tema acara, karenanya aku setuju mbak, ngak usah buang tenaga buat hal-hal lain.

    ReplyDelete
  10. Itu Mbak Echa dekor sendiri semua? Tanpa asisten? Ah tak bisa kubayangkan harus pompa balon segitu banyaknya. Ditambah ada TRAC, sekarang berani nih ambil job luar kota XD

    ReplyDelete
  11. Pernah sekali make mobilnya TRAC..nyaman bnaget armadanya. Kami juga gitu mba, sering rental+driver sekalian misalnya lokasi jauh..menghemat tenaga..

    ReplyDelete
  12. Allhamdulillah makin melebearkan sayap ke kota lain ya, sukses terus sama dekor balon Garudanya ya

    ReplyDelete
  13. Bagus lho Cha dekor balonmu, beneran butuh orang yang punya banyak ide deh. Bukan hal yang gampang loh ngedekor seperti itu. Semoga orderan lancar ya Echa.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^