Jasa Pengiriman Barang Mudahkan UKM Untuk Berkembang

Jasa Pengiriman Barang Ninja Xpress

Tidak terasa sudah setahun lebih dikit saya usaha dekorasi balon. Yah, walau tidak banyak untungnya malah seringnya nombokin saya masih tetap senang saja usaha dekorasi balon ini. Rasanya membuat orang senang dengan karya balon yang kami buat bikin saya senang. Tapi yang sering saya pikirkan, adakah jasa pengiriman barang yang tersedia untuk bisnis balon?


Kendalanya selama 1,5 tahun menggeluti usaha balon ini cuma waktu. Saya kadang grusak grusuk buat persiapan acara dan sedikit rempong pas hari H karena pasti saat mendekor harus bawa anak-anak nginep di mall atau di hotel atau di tempat acara yang butuh usaha balon saya. Kok anak-anak tidak ditinggal? Tidak, soalnya saya dan suami sama-sama ngedekor. Kalau ditinggal titip sama siapa. Kadang orang yang menggunakan jasa saya terkejot terheran-heran kok saya gak kelabakan usaha balon bawa rempongers gini. Ya semua dengan bismillahirrahmanirrahim kan?

Media Saya Untuk Jualan Balon


Sebagai pengusaha UKM yang sangat kecil, saya mau tidak mau mengandalkan ecommerce dan online shop untuk belanja berbagai macam kebutuhan acara . Mulai dari balon latek, balon foil, balon jumbo dan balon lainnya semua via online. Iya dulu saya sih masih sempat ke pasar serba ada seperti ASEMKA gitu buat belanja balon. Tapi kalau sekarang, angkat tangan. Sepertinya saya mengalah pada online shop saja dah yang penting anak-anak kepegang. Dan show must go on kan?

Lagian sekarang sudah enak mau ngapa-ngapain ada online shop yang pastinya lebih murah kalau kita beli grosir. Untungnya kok yang jualan balon langgana saya buka toko di ecommerce. Jadinya saya enak harganya sama grosir pula. Secara saya kalau beli balon nggak cuma 100-200, sampai ribuan malah. Apalagi kalau event besar bisa satu acara 1500 balon. Pokoknya jajan balon sejuta lebih sendiri sama foil lucu-lucu. Tinggal tangan niupinnya yang kudu semangat. Sekali lagi ya alhamdulillah.

Berhubung toko langganan saya ada di beberapa tempat, ada Jakarta, Bandung dan Surabaya untuk grosiran balon, tentunya saya cari pengiriman barang yang paling murah agar tidak mahal. Yaaa namanya juga usaha kecil-kecilan yang penting jual beli kan menekan budget.

Jasa Pengiriman Barang Untuk Balon


Memang ada banyak sekali jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia. Saya sendiri suka bingung mau kirim pakai apa. Paling gampang ya sort termurah dan tercepat, udah paling bener itu. Saya sendiri juga harus tanya sama penjual balonnya, kira-kira kalau pakai jasa pengiriman ini bisa tidak. Kan suka ada penjual yang gak mau kalau pakai jasa pengiriman tertentu. Yang ribetlah, mahallah, tempatnya jauh, dll. Tapi memang semua jasa pengiriman mulai jne, tike, pos Indonesia dan perushaan ekspedisi lainnya itu berlomba-lomba dalam membuat pelayanan. Jadi tinggal pilihan konsumen lebih milih pakai jasa pengiriman yang mana.

Sebelumnya cek tarif dulu paket jasa pengiriman barang ke berbagai wilayah di Indonesia! Karena setiap tujuan kota berbeda-beda tarif ongkos kirim. Ini saya pakai situs cek biar lebih gampang ya.

Jasa Pengiriman Barang Ninja Xpress

Ini cek tarif tahun 2018 sih, nanti kalau ada updatenya saya perbaiki ya. Ini tarif dari Jakarta Pusat- surabaya, kita bisa lihat ada beberapa yang masuk kategori tercepat dan termurah untuk 1kg pengiriman.

Nah, cici yang jual balon langganan saya itu senangnya pakai ekspedisi salah satunya dia senang pakai ninja xpress. Soalnya kalau pakai ninja xpress, petugasnya datang tepat waktu untuk jemput barang dagangannya. Dan buat saya yang usaha balon harga tarif jasa pengiriman pakai ninja xpress ini memang paling murah dengan waktu pengiriman yang cepat. Yaaa cocok kan berarti, saya cocok harganya, cicinya cocok dipelayanannya.

Di postingan sebelumnya, saya sudah share tentang tarif layanan pengiriman barang menggunakan ninja xpress. Ini biar bisa dilihat-lihat lagi. Dari Bandung ke Jaksel paket kilat murah banget kan buat 1 hari. Jadi kita ambil kesimpulan kalau jasa pengiriman barang termurah Ninja Xpress ini kompeten di kelasnya. Paling murah dan cepat!

Jasa Pengiriman Barang Ninja Xpress

Senang kan kalau dapat belanja balon terjangkau grosiran dan kirimnya pakai jasa pengiriman barang favorit saya. Usaha balon saya jadi lancar berkat paket-paket yang berdatangan tepat waktu dari ekspedisi pengiriman yang makin meningkatkan pelayanannya. Didukung tarif pengiriman terjangkau mau kirim barang ke dalam negeri dan keluar negeri semua bisa.

Siapa hayo yang penasaran usaha balon saya. Nih saya kasih foto-fotonya. Menjadi salah satu orang yang masih bisa berkreasi dengan tim rempongers gini memang bikin hati senang hehehhe.

Yang penting, hayo bilang sekali lagi. Alhamdulillah

23 comments:

  1. Waah lucu-lucu, Mak dekor balonnyaaa. ALhamdulllah ya jasa pengiriman mudah, mendapatkan bahan-bahan di e-commerce pun mudah. Semoga terus berkembang usahanya yaa.

    ReplyDelete
  2. Bener bnget ya teh... Sekarang Kita gak perlu dtg k tempat utk beli tinggal nunggu kurir/jasa pengiriman belanjaan Kita udah datang tepat waktunya dn bisa dilacak lagi. Sukses buat usahanya teh

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah TabarokAllah, Mak Echaaaaa dirimu sungguh setrooong!
    Keren buanget nih dekor balonnya, semoga bisnisnya makin maju jaya sentosa, AAMIIIIN
    Alhamdulillah ya ada jasa pengiriman barang yg mempermudah para pengusaha UMKM

    ReplyDelete
  4. MasyAllah Mba Echa. Semoga Allah memudahkan Mba Echa dan keluarga dimana aja. Aku selalu suka dengan semangat Mba Echa 😘. Ngomong-ngomong aku itu belum pernah pakai ninja ekspress. Jadi penasaran juga pengen coba. Kalau murah trus cepet kan emak-emak demen 😂😂😂

    ReplyDelete
  5. wah kreatif banget mak, dan kalau pas ngedekor berdua suami gitu, anak-anak bisa antengkah? Maksudnya nggak berebutan pengen mecahin balon gitu hehehe... soalnya anak saya ada satu tuh yang suka gemes kalau lihat balon, minta ditiupkan, eh begitu selesai ditiup langsung dipecahin. Gitu aja terus, seneng banget dia kalau dengar bunyi dor!

    ReplyDelete
  6. Aku suka sama Ninja Express pengirimannya cepat bahkan dulu banget ada progress info melalui sms pesanan udah sampai mana dan kalau udah sampai diterima oleh siapa hehehe

    btw semoga makin sukses mbayu usahanya keren bingits kreatiff sehat selalu yah mbayu dan keluarga

    ReplyDelete
  7. Ah lucu amat sih dekorasi Garuda Balon ini, mak Echa beneran kreatif nih, dekorasinya bagus banget.

    ReplyDelete
  8. Balon sebanyak itu ditiup langsung? Huwaaa, aku salut deh dengan UMKM ini. Semoga makin banyak klien yang minta bantuan Garuda Ballon Party untuk mendekorasi pestanya. Barakallah ya buat Echa dan suami, moga makin sukses

    ReplyDelete
  9. Kreatif banget ini emang Mba Echa dari dulu sampai kepikiran bikin usaha jasa ballon party seperti ini, sukses terus ya Mba. Bisa dapat ongkir murah emang seneng ya buat pengusaha...

    ReplyDelete
  10. Iya Cha, belanja bahan bakunya yang butuh tenaga dan waktu juga ya, untung sekarang bisa belanja balon online dan dikirim..memudahkan banget..

    ReplyDelete
  11. Aku baru tau soal usaha balon ini, hehehe..bikin usaha meskipun rempong tp kalo sesuai passion rasanya enak ya

    ReplyDelete
  12. Mba Echaaaa, kamu kreatif banget. Bagus bagus desainnya dan balonnya juga cakep cakep. InsyaAllah makin laris ya usahanya mbaa. Dan memang harus ada jasa pengiriman yang tepat yaa

    ReplyDelete
  13. Dalam usaha zaman now ini ketepan waktu pengiriman merupakan sebuah kebutuhan mutlak ya Mak...

    Semoga usahanya makin berkembang membawa banyak kebahagiaan... :)

    ReplyDelete
  14. Lucu banget loh ini dekorasinya mbak, dulu aku sempat bikin dekorasi ultah gini tapi hanya untuk teman-teman doang. Tapi udahannya gak kepegang deh, sekarang enak nih bisa pesan balonnya sama mbak Echa.

    ReplyDelete
  15. Waah semoga makin lancar dan sukses ya mbak usaha balonnya. Lucu lucuuu bangeet..Mak Echa emang kreatif.

    Beberapa kali aku terima paket dikirim pakai Ninja Express. Emang cepet sih.

    ReplyDelete
  16. Baru tahu kalau Mba Echa punya usaha dekorasi balon. Itu lucu-lucu banget jadinya. Kalau usaha itu didukung dg jasa pengiriman yang cepat, aman dan tepat, sangat-sangat membantu kita dalam mengembangkan usahanya, ya, Mbak.

    Semoga selalu diberkahi dan gak nombok-nombok lagi. Semoga diganti keuntungan. 😍😍

    ReplyDelete
  17. Salut untukmu dan suami, Mbak
    Meski kerjainnya sambil momong genk rempong tapi hasilnya keren begini.
    Semoga makin lancar jaya usahanya, semua dimudahkan dan dilancarkan-Nya. Aamiin

    ReplyDelete
  18. Ya Allah Mak Echa, sempat-sempatnya buka usaha seperti ini. Salut. Padahal punya baby. Semoga banyak untuk dan jangan nombokin-nombokin lagi.

    ReplyDelete
  19. Aku suka kepoin di instagram mb echa ttg usaha balon ini. Duh, kalo rumah deket mau deh pesen pas ultah anak. Apalah daya. Jauh banget mak. Haha. Sukses selalu ya mak echa usahanya. Plus semoga selalu diberi kesehatan. Karena usaha sambil punya bayi itu pasti lelah ya..

    ReplyDelete
  20. Semoga lancar terus usaha balon partynya ya Echa. Meskipun bawa rempongers, Insya Allah semua berjalan dengan baik ya. Semoga terus mengalir pesanan untuk dekor balonnya ya.

    ReplyDelete
  21. Ayuneee, kak Echaa..
    Aku jadi inget celeb-celeb kalo lagi ngerayain ulang tahun, valentine atau momen special apalagi...suka bikin dekorasi yang waahhh...

    Aku bahagia bener, kak...liat dekorasi kak Echa.
    Dan ini bisa jadi bisnis yang menjanjikan yaa...

    ReplyDelete
  22. sering pakai ninja pas beli di bukalapak, mbak. beneran kayak ninja dan ekspres. malam2 pun tetap kerja dan kirim pesanan

    ReplyDelete
  23. Masyaa Allah bagus banget dekor balonnya Mbak. Bentuk dan warnanya lucu-lucu. Enak ya kalau penjual bisa kompakan sama kita soal jasa pengiriman barang. Repot emang kalau nggak kompakan.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^