Tips Menjaga Kebersihan Perlengkapan Makan Bayi

Sleek Baby 8 Protection

Memiliki anak adalah anugerah terbesar buat kami sekeluarga. Sampai Allah memberikan titipan rejeki anak tidak hanya satu untuk kami rawat. Berarti kami semua harus melakukan yang terbaik semampunya untuk buah hati sepanjang hidupnya.


Memiliki anak lebih dari satu itu buat saya seru. Seru sekali, apalagi kebetulan laki-laki semua ramenya MasyaAllah jangan ditanya wkwkwk. Kalau sepi malah aneh banget, pasti lagi tidur atau lagi sakit. Makanya kami juga berusaha menjaga kesehatan anak-anak agar tidak mudah sakit.
Sleek Baby 8 Protection

Salah satunya dengan memberikan asupan nutrisi terbaik di #1000HariPertamaKehidupan (HPK) yang dimulai dari kehamilan sampai anak-anak 2 tahun. Walau terlihat mudah, ternyata memberikan asupan ini sangat tidak mudah. Apalagi buat keluarga yang anaknya lebih dari satu kayak saya. Konsentrasinya pecah mikirin satu-satu kandungan gizinya dan wajib punya #perlengkapanbayi untuk feedingnya. Karena bagaimanapun kita butuh alat untuk membantu memudahakan memberikan asupan, kan?

"Raffi, makanannya dihabisin!"
"Raffa, makanannya jangan dibuat mainan. Hayo dimakan"
"Rafif, jangan disembur dong maemnya"

Paling tidak itu beberapa keseruan saya sehari-hari bersama anak-anak. Seru, lucu, nyebelin kadang tapi hangat, karena bagaimanapun makan itu penting buat anak. Agar lebih seru lagi, anak-anak saya belikan perlengkapan makan bayi yang lucu sesuai umur mereka.

Perlengkapan bayi dan anak itu banyak banget loh btw. Peritililannya juga banyak banget. Kalau pergi, 80% punya bayi dan anak. Untuk #bayibarulahir atau newborn bayi saja, perlengkapannya ada spout, botol susu, botol ASI, plastik ASIP dll. Ini belum elektronik seperti sterilizer dan steamer menghangatkan ASIP.

nuby

Rafif masuk masa MPASI sekarang, bukannya tambah sedikit perlengkapan bayinya tapi tambah banyak apalagi kalau dikalikan jumlah anak. Ada piring dan mangkuk makan, sendok garpu, tempat minum, gelas, bib slabber, tempat cemilan dll. Hadeuh banyak!

perlengkapan makan mpasi nuby
Yeay masuk masa MPASI
Makan yang banyak ya, Nak!
perlengkapan mpasi bayi
Otomatis perlengkapan perangnya juga akan bertambah banyak


Gimana kalau sudah sekolah? Jangan ditanya, tambah banyak lagi seperti tempat bekal yang anti tumpah, tempat minum yang besar, tempat minum ada talinya, tempat minum ada tempat snacknya.
menjaga kebersihan perlengkapan makan bayi
Perlengkapan makan anak buat sekolah

Bisa kebayang tidak kalau di tempat makan anak-anak ada kuman dan bakteri yang berbahaya? Sisa makanan menempel karena susah dibersihkan? Atau sisa lemak di botol susu bayi yang baunya apek banget tidak bisa hilang? Duh memang ya nyebelin banget masalah cuci mencuci yang tidak bersih ini.

Alih-alih pemenuhan asupan gizi terjamin, yang ada anak jadi gampang sakit karena mikroorganisme berbahaya masih di menempel sana. Yang ada malah gampang sakit, turun berat badan cepat padahal naikin berat badan susah :"(. Sedih banget itu pasti.

Tips saya untuk selalu menjaga kebersihan perlengkapan makan bayi itu cukup 3 saja, yaitu cuci, bilas dan steril. Kalau masalah bilas pasti semua sudah mengerti, tapi kalau mencuci, haduh haduh jangan sampai salah pilih sabun pembersihnya ya.

Tenang, ada Sleek Baby #PembersihBotol dengan 8 Proteksi


Tapi saya tidak pernah khawatir selama ini untuk menjaga kebersihan perlengkapan bayi dan anak-anak saya. Karena saya sudah memilih Sleek Baby Pembersih Botol Dengan 8 Proteksi yang sekarang diperkaya dengan formula baru 8 proteksi. Alasan utama saya pilih produk dari #SleekBaby dari dulu itu karena produknya aman untuk bayi. Mulai dari sabun mandi, diaper cream, handwash sampai sabun cuci botol punya formula Food Grade yang aman untuk bayi. Jangan pernah salah pilih #produkbayi yang aman deh!
Sleek Baby 8 Protection

Untuk mencuci perlengkapan makan bayi dan anak yang bejibun banyaknyanya, saya percaya #SleekBaby8Protection yang mengandung Stain Removal Formula sehingga dapat menghilangkan sisa lemak susu dan bau yang menempel pada peralatan botol bayi.

Dan sekarang ada formula barunya dengan 8 Proteksi yang pastinya lebih lengkap untuk bayi dan keluarga. Mencuci piring makan, mangkok bayi, spout sampai botol susu yang biasanya berminyak karena lemak dan bikin sedikit bau, sudah tidak menjadi masalah lagi bagi keluarga kami.

Sleek Baby 8 Protection


Pasti pada penasaran, formula apa sih yang mengandung 8 Proteksi di Sleek Baby pembersih botol ini? Psttt, formula baru ini ternyata banyak kelebihan yang tidak bisa kita temuin di lainnya. Mau tahu apa saja? Ini dia 8 proteksi di Sleek Baby pembersih botol :

1. Food Grade
Formulasi Food Grade berarti tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan aman untuk, bayi, anak dan sekeluarga

2. Natural Anti Bacterial
Bahan alami yang mampu membasmi kotoran dan kuman secara maksimal pada perlengkapan bayi termasuk botol susunya.

3. Stain Removal
Mampu membersihkan noda yang menempel, sisa lemak dan bau yang tidak sedap pada peralatan makan bayi dan anak secara keseluruhan. Tahu sendiri kan susahnya membersihkan botol susu anak :"(. Biasanyalemak susu itu ampun dah di botol bayi kalau tidak segera dibersihkan baunya sangat tidak enak

4. Hypoallergenic
Formula Hypoallergenic mampu meminimalisir terjadinya iritasi kulit, gatal dan kasar pada kulit. Perlindungan bukan hanya untuk bayi tapi juga untuk Bunda juga saat mencuci. Kadang pada orang yang memiliki kulit sensitif, mencuci dengan sabun yang tidak mengandung hypoallergenic malah bikin gatal dan iritasi. Untungnya Sleek Baby pembersih botol dengan 8 proteksi aman ya!

5. Dermatologicaly Tested
Sabun pencuci botol yang sudah teruji klinis atau Dermatology Tested

6. Microbiological Tested
Produk yang sudah teruji efektif dalam membunuh Mikroorganisme yang berbahaya

7. High Quality Concentrate
Saat mencuci kita hanya perlu sedikit saja, botol susu dan pelengkapan makan bayi anak sudah bersih terlindungi dari kuman

8. Paraben Free
Sabun pencuci botol yang tidak mengandung paraben dan bahan pengawet lainnya sehingga aman untuk bayi anak, sehingga bisa digunakan untuk segala macam peralatan makan dan mainan bayi anak.

Sleek Baby 8 Protection

Ada 3 kemasan Sleek Baby yang biasa dijual di pasaran, yaitu botol ukuran 500ml, botol ukuran 150ml dan refill ukuran 450ml. Buat yang susah kemana-mana, bisa di beli di ecommerce atau kalau ke minimarket dekat rumah jual kok. Harganya terjangkau kok sekitar 25ribu-40ribuan saja . Awet banget bisa sebulan untuk membersihkan botol dan perlengkapan makan bayi anak.

Kalau kita coba, cairan sangat bening dengan high concentrate kental banget. Jadi kalau kita mau pakai cuma butuh sedikit saja. Atau mau dipakai untuk bermain anak adonan bikin slime juga bisa. Secara aman dipakai bayi, anak dan tentunya kita orang dewasanya

Sleek Baby 8 Protection
Bening dan aman digunakan

Sleek Baby 8 Protection
Cuma perlu sedikit untuk mencuci sebanyak ini perlengkapan makan bayi dan anak

Pada penasaran kan? Coba langsung ke media sosial Sleek Baby di
Instagram Sleek Baby
Fanspage Sleek Juga Sayang Anak

Kegiatan memberikan yang terbaik dilakukan orangtua di seluruh hidup anak, tentunya diawali dengan asupan bergizi di 1000 hari pertama kehidupan. Memberikan asupan bergizi sehat seimbang juga memerlukan peralatan tempur perang makan bayi anak yang seabrek-abrek sebagai alat bantu pemberian asupan.

Tapi kita tidak perlu takut lagi menjaga kebersihan perlengkapan makan bayi anak, karena sudah ada Sleek Baby pembersih botol dengan 8 proteksi. Mencuci perlengkapan makan bayi dan anak sudah tidak jadi masalah lagi.

Saya sudah pakai loh! Bukibuk lainnya juga sudah belum? #SleekBabyAlamiMelindungi

Sleek Baby 8 Protection

25 comments:

  1. Nanti kalau punya bayi, di rumah kudu sedia Sleek Baby juga. Dulu selalu bingung kalau bantuin nyuci peralatan makan ponakan. Takutnya kurang bersih dan lainnya. Sleek menjawab kebutuhan kita

    ReplyDelete
  2. Pokoke jangan main2 dgn higienitas alat makan dan minum utk anak2 ya. Thanks God produk ini sungguh menjadi life hacks utk ortu jaman now. Siipp

    ReplyDelete
  3. Beberapa hari yang lalu aku juga bersihin mainan anak aku pakai Sleem Baby ini juga Mba. Masa coba, cuma direndem aja mainannya pake campuran air Sleek Babi mainannya langsung mengkilat saking bersihnya pakai ini hihihi

    ReplyDelete
  4. Ih tempat makanannya lucu-lucu! Aku juga sedia Sleek di rumah, Mbak. Rasanya lebih aman aja kalau pakai yang memang dikhususkan untuk bayi juga balita.

    ReplyDelete
  5. Ya Allah Rafif....lucunya..
    Perasaan baru kemarin lahir sekarang dah MPASI aja. Emang alat MPASi itu banyak ya mbak. Untung ada sleek baby yang bisa membersihkan tapi aman buat anak

    ReplyDelete
  6. Wuah perlengkapan makan anaknya lucu-lucu. Bentuk yang lucu dan warna-warni memang akan membuat anak lebih tertarik ya.
    Adik iparku yang punya bayi (hampir 1 th sekarang) juga pakai Sleek baby ini buat bersihin peralatan makan bayinya :)

    ReplyDelete
  7. Ada sleek baby, orang tua bisa merasa lebih tenang ya, karena perlengkapan makan minum bayi bisa terjamin steril, sehingga pasti pencernaannya juga akan terjaga

    ReplyDelete
  8. Sampai sekarang aja anak-anak saya masih bawa bekal ke sekolah. Harus bener-bener bersih deh wadahnya. Kayaknya saya juga masih bisa nih pakai Sleek

    ReplyDelete
  9. Wah, komplit ya.. Ada formula hypoalergenicnya. Wajib stok sleek baby nih kalo punya anak kedua

    ReplyDelete
  10. jaman krucils masih imut2 kayak anak2mu ini, aku jg banyaak cucian peralatan makan n botol susu bayi. untung ada sleek baby ya, jadi tenang deh karena kebersihannya terjaga

    ReplyDelete
  11. Aku di rumah udah gak ada baby, anak-anak udah besar sih. Dan sejak kenal sleek baby, aku pakai untuk membersihkan tumbler. Suka sama aromanya

    ReplyDelete
  12. Anak saya juga pake Sleek mba. Dulu sempat kehabisan akhirnya dia sakit dong. Jera deh saya. Pokoknya kalau habis langsung belii.

    ReplyDelete
  13. Saya juga udah pakai dong, dari zaman jav bayi... Semoga anak-anak kita sehat selalu ya :)

    ReplyDelete
  14. Aku pengguna Sleek juga begitu punya bayek utk pertama kalinya :D
    Sampai skrng masih sedia Sleek yang buat cuci botol itu buat nyuci kotak bekel dan botol minum anak2 soale udah termindset kalau itu stain removal dan aman itu sih buat anak haha

    ReplyDelete
  15. Kalau punya bayi dan balita kayaknya emang wajib ya ada Sleek Baby baik di rumah ataupun dibawa bepergian. Botol susu dan bekas peralatan makan minum anak bisa langsung bersih sempurna. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

    ReplyDelete
  16. Aku zetuju banget untuk.perlengkapan bayi sebaiknya gunakan pembersih khusus. Sleek emang andalan

    ReplyDelete
  17. Aku pakai Sleek Liquid Cleanser juga buat cuci cuci perlengkapan bayi di rumah. Bersih dan suka deh. Praktis juga gak pakai ribet

    ReplyDelete
  18. Masya Allaf, ananda Rafif pinter banget posenya, subhanallah :)

    Yup, setuju banget untuk perlengakapan bayi memang kudu diberi perhatian ekstra ya Mak

    ReplyDelete
  19. anak bayi memang rentan banget sih kalo ga jaga kebersihan perlengkapannya. Sleek ini emang dipercaya ibu-ibu deh, aku juga dlu waktu anak masih bayi make ini buat cuci-cuci botol susu

    ReplyDelete
  20. jadi pakai sedikit bs buat cuci banyak ya, mbak. ah mau coba beli juga. jd lebih hemat kan jadinya. plus gak khawatir kurang bersih lg bersihkan peralatan makan si kecil

    ReplyDelete
  21. Zaman anak-anak masih baby aku pakek Sleek juga, Mbak. Sekarang karena udah gedean aku pakek pembersih biasa aja, hehe. Emak pelit. Tapi emang beda kalau pakek Sleek. Keset, gak ada bau detergent dan pastinya aman karena food grade. Sesekali kadang masih beli, tapi khusus buat botol minum aja. Lainnya enggak, boros, heuheu.

    ReplyDelete
  22. Kebersihan alat makan dan perlengkapan anak memang sangat penting ya, mba. Karena masa kanak-kanak adalah masa yang rentan terserang penyakit. Tetapi, dengan sleek baby jadi gak khawatir dengan kesehatan perlengkapan anak.

    ReplyDelete
  23. Sleek ini andalan banget! Karena peralatan anak mah harus beda sabun cucinya hrs yg foodgrade, dr dulu selalu pake sleek, plus juga buat nyuci mainan anak2.. secara kl masih piyik semua langsung masuk mulut, jadi salah satu cara utk menjaga anak2 tetep sehat ya membersihkan semua peralatan anak pake sleek ini :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^