Lakukan 3 Hal Penting Saat Datang Ke Nikahan Mantan


Siapa di sini yang masih sering dapat undangan nikahan? Duh, saya kok dah lama tidak dapat undangan nikahan ya. Secara circle sudah banyak yang nikah dan punya anak. Terakhir diundang nikahan itu si Terren Emphie yang nikahnya di Jogja. Kalau deket sih saya pasti datang, huhuhu sayang jauh.



Kalau dipikir-pikir, sebenarnya senang ya kalau datang ke nikahan itu. Makan enak, kenyang, dandan cantik dll plus ketemu sama teman-teman. Kan biasanya yang diundang itu ada yang kita kenal biasanya. Sekalian reunian malah kadang, ya nggak?

Tapi tapi tapi kalau yang ngundang itu mantan gimana dong? Idiiiih males banget kan sebenarnya wkwk. Jujur saya sendiri pas nikah tidak mengundang mantan, yaaaa ngapain ya secara jauh juga belum tentu datang. Terus gimana dong kalau kita diundang ke nikahan mantan?


Sebenarnya tidak sulit kok, secara kita dan mantan kan sudah punya kehidupan masing-masing. Adanya undangan itu bukan berarti manas-manasin kita kalau mantan mau menikah. Tapi sebagai rasa hormat pada kita karena sudah menemaninya sebelum bertemu pasangan yang akan dinikahinya ini. Istilah kekiniannya sih jagain jodoh orang wkwkwk. Eaaaaa, berpikir positif saat dapat undangan nikahan mantan memang tidak mudah wkwkwk.

Tidak apa-apa kok. Hal itu sangat wajar, apalagi masalah hati memang sedikit sulit diutak atik. *Uhuk.

Kalau boleh kasih tips sih, boleh banget lakukan 3 hal ini saat datang ke nikahan mantan. Bukan tips yang wow banget memang, tapi bisa sedikit menetralisir perasaan saat melihat mantan menikah. Apa sajakah tipsnya itu? Simak 3 tips dibawah ini dengan seksama yaaaaa :

1. Ikhlasin dan tetap tersenyum tanpa harus berbuat konyol

Banyak kan yang viral-viral gitu datang ke nikahan mantan eeeeh malah kejadian yang nggak-nggak. No No No, jangan konyol, harus bisa menjaga hati dan sikap. Ingat mantan itu masa lalu dan jadi kenangan. Sekarang mantan menikah dengan pilihan yang harus kita ikhlaskan.

Tidak mau kan merusak kebahagiaan orang lain. Karena yang di nikahan itu bukan hanya mantan kita saja, tapi termasuk semua keluarga besar, teteh, paman, bibi, tetangga (suka ghibah), teman sd, teman smp, kantor, dll. Harus bisa menjadi smart dengan pesona, tidak dinikahi mantan bukan berarti hancur segalanya kan?

2.  Gunakan make up dan baju yang serasi untuk datang ke nikahan mantan


Tidak harus tapi wajib*eh gimana. Paling tidak datang ke nikahan mantan dengan dandangan yang anggun, cantik plus make up sesuai yang pas untuk ke kondangan (bukan menor loh ya) akan menambah kepercayaan diri saat menghadapi banyak orang menatap kita. Karena pasti bakal banyak teman, kenalan, saudara mantan yang akan menyapa kita. Buktikan kalau kita tetap berpenampilan oke dan makin cakep walau sudah tidak sama si mantan yang menikah. Ya nggak?

3. Datang jangan sendiri, cari temen kondangan untuk menemani

Nah, ini yang penting. Cari temen kondangan buat datang ke nikahan mantan. Katanya haram kalau datang ke nikahan mantan sendirian. Sebenarnya temen kondangan itu tidak perlu lawan jenis atau pasangan kita sekarang. Bisa saja kita datang sama teman dekat, atau kalau saya yang berkeluarga datang ke nikahan mantan ya pasti bawa serombongan keluarga. Kan lumayan makan makan gratis di kondangan*eh gimana?.

Tapi banyak sekali yang datang ke kondangan harus sama pasangan atau bawa temen kondangan biar tidak malu kalau datang sendiri. Walau sebenarnya tidak apa-apa sendiri, sebenarnya datang ke nikahan mantan dengan bawa temen kondangan ini bakal membuat kita lebih mudah mengatur perasaan gugup. Karena bakal ada yang ngajak ngobrol, lebih nyaman dan bisa mengingatkan kita pada banyak hal tanpa harus mellow sepanjang di acara nikahan mantan.

Review Film Komedi Temen Kondangan


Nah, ternyata cerita kekhawatiran dibalik datang ke kondangan mantan seorang diri ini diangkat menjadi film layar lebar versi komedi. Judulnya Temen Kondangan yang akan tayang mulai 30 Januari 2020 di bioskop kesayangan kita. Lucu ya judulnya, sederhana tapi unik yang diangkat.

Sebelumnya, boleh nonton sebentar trailer nan penuh dengan ke spoileran alert di bit.ly/temenkondangan. Walau endingnya tidak dijelaskan, pasti kita semua jadi paham bagaimana jalan ceritanya. Berasa ketebak banget menurutku sih. Unik sih, secara belum ada yang mengangkat hal nikahan mantan ini ke layar kaca kan?

Tapi memang alur cerita yang santai cocok untuk bahan keketawaan sepanjang jalannya film. Teu waro serius-serius pisaeun pokokna mah. Paling tidak saya bisa melihat akting para artis yang saya kenal.

Pemainnya ada Prisia Nasution, Gading Marten, Samuel Rizal, Kevin Julio, Reza Nangin, Olivia Jensen. Jadi ingat, Samuel Rizal terakhir saya nonton pas jamannya Eiffeil Im In Love dan sekarang main film Temen Kondangan dengan wajah yang tidak berubah. Awet muda sekali ya bapak satu ini. Di film ini juga ada 2 pemain Piala Citra: Gading & Prisia yang bakal beracting ciamik di film ini.

Diulas dalam film komedi segar, Temen Kondangan membahas serba serbi seputar datang ke nikahan mantan. Sayangnya, waktu itu belum baca tips 3 hal yang harus dilakukan saat datang ke nikahan mantan ala saya sih. Jadi ternyata yang tadinya seperti biasa saja. Datang, salaman, makan dan pulang, malah bikin rusuh di kondangan mantannya.

Padahal sebenarnya istri mantannya sudah wanti-wanti jangan diundang, ternyata si suaminya malah ngundang mantannya. Pan berabe yaaak! Jadinya rusuh rusuh rusuh dah. Bukan cuma itu, yang harusnya jadi hari yang tak terlupakan bahagia si mantan dan pasangan, jadi sedikit terganggu karena ada ulah mantan. Huhuhuhu. Kebayang itu sedihnya pengantin ya :"(.

Bener dah kan kasihan, bikinnya pakai duit dan butuh persiapan banyak buat suatu nikahan. Lalu kemudian porak poranda, hanya karena seorang wanita hahaha. Duh, kalau saya jadi ibunya si pengantin kujambak tah si mantan yang biang rusuh wkwkkw. Bentar minum air es dulu, kebawa emosi nulisnya *LOL.


Tapi seru juga ya filmnya, paling tidak begitu yang saya tangkap saat lihat di press screening Temen Kondangan. Bahas mantan sudah malas eeeh malah diundang nikahan. Kan males double kuadrat jadinya. Yang tadinya dah move on jadi tersusun sedikit kepingan-kepingannya.

Si Priscia yang diundang mantannya untuk datang ke nikahan, tidak pede kalau datang sendiri. Makanya dia mengajak 3 orang temannya menemani ke kondangan. Eeeeeh sampai sana ngerusuh. Astaganaga. Kejutan kejutan sepanjang film juga membuat kita tidak bisa menebak ke arah mana ini ceritanya. Jadi walau trailer film sudah spoiler, di tenga-tengah masih harus dipantengin walau jangan serius-serius amat secara ini film komedi gitu loh!

Tapi beneran dah, kalau mau datang ke nikahan mantan harus lakukan 3 hal tips yang sudah saya tulis di atas. Soalnya bikin kepercayaan diri kita jadi naik lagi saat datang ke nikahan mantan. Tidak perlu takut dengan tatapan mata seakan menghakimi. Percayalah itu hanya ketakutan pribadi saja, jadi please be happy ya!

Sudah tidak sabar nonton langsung Temen Kondangan? Sabar! Yang penting jangan lupa kalau kita juga berhak bahagia. Biar saja mantan nikah, yang penting kenangan sudah usai dan kita menjalani kehidupan berbeda ke depannya. Ikhlas dan selalu tersenyum.

Selamat nonton film Temen Kondangan di 30 Januari 2020 di bioskop kesayangan kalian. Dan jangan lupa bahagia! Selamat nonton!

23 comments:

  1. Datang ke nikahan mantan? Pernah dong. Soalnya saya dan mantan masih bersahabat baik, termasuk sama keluarganya juga hehehe. Untungnya saya yang nikah duluan, jadi pas dia nikahan saya datang sama anak dan suami. No more baper baper hehehe.

    ReplyDelete
  2. Idenya segerrr, konyol dan lumayan inspiratif lhooo pilem ini buat para Bucin jaman now :)
    Aku ga sabarrr buat nunggu tgl 30 Januariii

    ReplyDelete
  3. aku mah ogah datang kalau diundang mantan nikahan, wkwkwkkw...males aja sih,walaupun sdh ada tips dari Echa, hahahaa.

    Seru juga nih ya diangkat jadi film, tentu bikin senyam senyum geli bagi yang pernah ngerasainnya,hahhaha

    ReplyDelete
  4. Hahahaaa..kuseneng ko dateng ke pernikahan mantan.Bahkan belio izin dulu jauh2 hari booking ako biar dateng soale sok sebok wakakkaka.
    Dan aku dateng donk dengan happy bareng anak, meski di lirikin sama pengantin ceweknya hahhaa.

    Ihh ku kepo ama pelem ini..

    ReplyDelete
  5. Akhirnya saya kepoin juga trailernya. Lumayan bikin saya senyum-senyum. Tapi, kayaknya bakal ketawa juga kalau nonton full kalau lihat pemain-pemainnya yang memang aktingnya spesialis mengocok perut penonton

    ReplyDelete
  6. Kalo saya bilang ... filmnya ini cari-cari masalah sih ya, ngapain mantan diundang coba hihihi. Tapi di situlah justru keseruan filmnya ya. Mungkin saja ada yang mau nonton untuk mengingat masa lalu eh bukan, untuk tertawa-tawa karena bersyukur gak ngundang mantannya :D

    ReplyDelete
  7. nah nah.. dirimu ga ngundang mantan kaaan pas nikah? AKu dong, kuundang semua wakakkaakak... kacau? Engga juga, cuman seneng aja mereka jeles (ih apaan sih)

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah mantan saya gak pernah ada yang ngundang Mba, gak ada hubungan baik juga sih setelah putus, hihihi

    ReplyDelete
  9. Aku masih sering dapat undangan nikahan, mba. Biasanya undangan mantu teman atau nikahan anak tetangga. Hehhee. Sering liat vviral mantan ke kondangan, ampun deh hahhehehe

    ReplyDelete
  10. Aku datang ke undangan mantan biasa ajah, no drama no dagdigdug club. Soalnya sama dia habis putus kita balikan lagi kek temen, dia temen masa kecil. Paling istrinya aja yg masih cemburu, ga tau napa, hahaha. Cuma emang pas mantan satu lagi datang ke undanganku akunya yg dagdigdug, secara putusnya baruuu aja, kupikir dia ga bakal datang soalnya

    Lah jadi curhat

    ReplyDelete
  11. aku kebetulan belum pernah uji nyali buat kondangan ke pernikahannya mantan hahahha.. thanks god sih, tapi tipsnya boleh juga nih

    ReplyDelete
  12. Mantabs nih tips nya mbak Echa. Penasaran ingin cepetan nonton filmnya, kebayang rusuhnya gimana yah.

    ReplyDelete
  13. Ku enggak kebayang kalau diundang ke nikahan mantan. Karena yang ada ku dulu nikah duluan eaaa #bahagia hahah
    Tapi seriusan, baca sinopsis film Temen Kondangan ini bikin penasaran. 3 cowok ngaku jadi pacarnya, barenagn datang di nikahan mantan. Duh! Apa jadinya?

    ReplyDelete
  14. Hahaha aku sih kalo nanti nikah nggak bakalan ngundang mantan kecuali kalo mereka masih satu circle sama aku. Btw aku ke nikahan mantan cuma sekali dan itu beneran harus bawa temen biar nggak kikuk banget. Tapi aku nggak mengacau sih kayak di film Temen Kondangan itu, karena udah temenan biasa aja sama ybs. Hahaha.

    ReplyDelete
  15. Haha teman kondangan ngga hanya satu tapi tiga sekaligus dong,penasaran jadinya siapa yang dipilih sebagai teman hidup dari tiga cowok itu

    ReplyDelete
  16. Filmnya ini sangat menghibur sekali kak aku suka banget sama film ini dan sangat rekomen buat move on dari mamtan

    ReplyDelete
  17. Whahaha.. Saya jadi inget video yang sempet ada di beranda dn kemarin. Tentang menghadiri pernikahan mantan. Kok lucu ya. Apalah daya gak punya mantan jadi kurang bisa reframing. Ckck.. Tp serius, point dandan n nyari temen itu yg paling utama jelasss

    ReplyDelete
  18. Jujur ketika aku nonton press screening film Temen Mantan, aku jadi flashback pada jaman dulu yang gagal move on dari mantan, tetapi dapat undangan pesta pernikahannya, sakitt sih, tapi aku punya ambisi untuk datang ke pestanya dengan membawa gandengan yang lebih dari si mantan

    Hehehe

    ReplyDelete
  19. Penasaran pengen nonton filmnya. itu yang main pada jago2 aktingnya

    ReplyDelete
  20. Wahaha...saya pernah datang ke nikahan mantan. Sendiri dan malah jadi tukang foto mereka. Alhamdulillah nggak baper karena memang mantannya udah kayak abang sendiri bahkan sampai sekarang komunikasi baik dan berjalan lancar. Bahkan akrab dengan suami saya juga.

    ReplyDelete
  21. Mantan emang nyebelin, kaka...
    Kalau masih sayang, kenapa dulu putus yaa...??

    Hihii~
    Tapi aku sungguh gak kebayang dateng ke nikahan mantan yang duluan nikah.
    Harusnyaaa...aku dulu doonk yang nikah.
    Wkwkwk...anaknya ekhoiiss!

    ReplyDelete
  22. Wahahahaha aku kalau diundang ke nikahan mantan YHA OGAH DATENG LAH GILAAAAK nangis pas salaman ntar jatohnya makin ga lucuuuu

    ReplyDelete
  23. Baju serasi jadi inget film temen kondangan yang Putri diauruh pakai baju putih Pak Galih pakai jas merah. Jadi nasionalis 😂😂😂

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^