5 Kelas Zoom Belajar Online untuk Ibu Rumah Tangga Selama #DiRumahAja


Gimana "liburan pandemi corona" ini? Sesuatu bangetlah ya! Hampir 3 bulan kita benar-benar di rumah aja segala aktifitas. Mulai dari belajar, mencari nafkah sampai segala sesuatu dilakukan di rumah aja.

Yah, saya juga kok. Kangen kadang namanya event buat balon. Tapi ya gimana lagi ya, sudah seperti ini situasinya ya kudu disyukuri tetap. Karena kita yang penting sehat sekeluarga dan cukup tidak kekurangan makan. 

Karena di rumah aja, jadinya yang biasanya jalan-jalan aktifitas ke luar rumah jadi gabut banget. Bingung gitu. Di rumah saja atuhlah ya, ngapain. Buat saya yang pekerjaannya ibu rumah tangga sih emang berasa banget. Biasanya saya rada santai pas anak-anak sekolah. Sekarang mau tidak mau harus di rumah saja 24 jam sama anak-anak. Biasanya bisa rebahan sebentar saat anak les, ini bener-bener harus kondisi sehat waras saat anak-anak tiba-tiba bilang, "Ma, makan" atau "Ma, cemilannya mana" dan Ma Ma Ma lainnya.

Pengen di-HIH kadang wkwkw. Tapi tetap bersyukur sekeluarga anak-anak terutama do sehat kabehhh.

Nah, daripada kita bersedih hati karena di rumah saja dan terus rebahan saja kan mending kita mengisi dengan kegiatan positif. Salah satunya dengan mengikuti beberapa kelas online gratis dan berbayar. Tentunya yang tidak bentrok dengan jadwal anak sekolah online kan?

Rata-rata sekolah dan media belajar online saat ini menggunakan Zoom. Karena menurut saya yang memang pengguna, zoom itu lebih stabil koneksinya dibandingkan lainnya. Kalau lainnya suka gerak-gerak terbata-bata. Kalau zoom itu lancarrr banget tanpa jeda. Mau ngajarin sambil ngobrol dengan teman lain yang jaraknya jauhan bisa.

Pasti pada khawatir, kalau zoomnya nanti gimana-gimana jual data dll gimana? Selain kita harus pakai password untuk masuk room zoomnya, alangkah lebih baiknya kalau kita pakai aplikasi Zoom yang Pro. Selain tidak ada batasan waktu saat ber-zoom ria, Zoom Pro akan membuat tingkat sekuritas saat menggunakan aplikasinya lebih tinggi.

Kalau mau beli Zoom Pro bisa ke IDCopy.net yang menjual jasa upgrade ke versi Pro. Dibantu sampai selesai. Harganya bersaing dan yang penting terjamin keamanannya. Bukankah yang paling utama itu kan?

Selain itu, kalau beli di IDCopy banyak kemudahan. Bisa transfer pake antar bank, GoPay, OVO, dan pulsa. IDCopy sudah beroperasi lebih dari 7 tahun. Mudah kan? Ini saya sertakan harga upgrade Zoom Pro.
beli Zoom Pro di IDCopy.net


Nah, berikut beberapa kelas belajar online yang bisa Ibu rumah tangga ikuti selama di rumah saja :


1. Ikutan kelas belajar senam atau olahraga online

Rebahan terus? Makan terus? Aduh jangan deh! Mendingan biar tetap sehat ya ikutan kelas sehat gitu biar tidak melebar setelah pandemi. Secara kalau ke luar rumah mau sepedaan saja deg-degan kan? Kalau olahraga simpel kan enak.

Serius loh, awalnya saya ikutan yang senam-senam di youtube gitu. Terus ada kelas senam yang buka, begitupun olahraga lain. Tentunya yang memang bisa digunakan untuk dipraktekin di rumah aja. Makanya kenapa saya suka kelas zoom yang simpel-simpel yang selalu mengingatkan kita untuk berolahraga.


2. Kelas ide belajar untuk anak

Kadang saya merasakan mati gaya tanpa ada ide lagi saat ngajari anak. Lebih ke emosi yang aduh deh ya gemes anakku kok gak ngerti-ngerti. Inhale exhale. Tenang-tenang, sekarang banyak kelas tempat online buat Ibu-ibu yang kurang ide. Semacam webinar yang bakalan gak bikin pusing Mommy tentang berbagai ide yang bisa dilakukan bersama anak di rumah. Termasuk membantu anak untuk menyelesaikan tugas sekolah sesuai kurikulum loh Mom.



3. Kelas belajar memasak online

Buat Ibu yang ingin meningkatkan skill memasak karena bingung hari ini mau masak apa lagi, bisa banget ikutan kelas memasak online. Nanti akan diajarkan mulai memilih bahan, cara memasak sampai penyajian. Tentunya bakal kece kalau dilakukan pakai Zoom Pro. 


4. Kelas belajar branding internet

Salah satu yang berjaya saat semua di rumah saja ini adalah internet. Tentunya semua pekerjaan dilakukan via online dan begitupun mencari penghasilan secara online. Dan sekarang jadinya banyak yang ingin belajar sosial media dan blog plus media internet lain agar bisa mendongkrak penghasilan.

Saya sendiri beberapa kali menjadi pemateri kelas online pakai zoom. Senang rasanya memberikan beberapa insight tentang dunia internet yang lebih 10 tahun berkecimpung di sini. Tapi saya tidak mudah lelah, karena banyak kelas zoom tentang branding internet lainnya yang bisa didapat saat masa pandemi begini. Kan belajar terus secara internet bergerak cepat.




5. Kelas belajar musik dan menari

Sepele kelihatannya. Tapi percayalah hormon kita akan makin positif kalau ikutan menyanyi dan menari. Karena menyalurkan hobi yang biasa dilakukan di luar rumah (Baca karaokean) sekarang cuma bisa dilakukan di rumah. Ini anak-anak juga bisa ikutan loh.


Nah, banyak kan kelas zoom yang ada buat tempat belajar kita. Tinggal kita pintar-pintar memilih sesuai minat dan sesuai jadwal. Jangan sampai bentrok dengan kegiatan sehari-hari dan kegiatan anak-anak hehehe.

Biar aman pakai Zoom jangan lupa upgrade mudah pakai Zoom Pro belinya di IDCopy.net. Belajarya puas sampai pintar pakai zoom dengan koneksi stabil tanpa batas.

Sudah siap upgrade ilmu dengan ikutan kelas belajar online untuk ibu rumah tangga? Yuk! Saya juga sudah ikutan belajar loh!


Klik di sini ya untuk informasi lengkap tentang Zoom Pro
beli Zoom Pro di IDCopy.net

25 comments:

  1. aaaak aku mau cobaaaa. rasanya bakalan masih agak lama ya #dirumahaja. kudu nambah skill lagi!

    ReplyDelete
  2. Memanfaatkan waktu dengan menambah keterampilan memang harus dilakukan saat harus di rumah saja ya teh. Pengen ikutan kelas senam, biar badan sehat dan pikiran tetap waras ahahahaha

    ReplyDelete
  3. Wah, aku malah belum pernah nyobain aplikasi zoom nih, tapi udah install sih hehehe :D Buat mamah2 kayak kita yang rajin measak, nyanyi dll bisa mencari kegiatan yang sesuai minat di internet ya. Makin terasah jika langsung dipraktekkan tentunya.

    ReplyDelete
  4. Saat wabah masih saja berlanjut seperti sekarang ini, aktivitas online memang sangat disarankan ya, Mbakkk. Aku malah ngga berpikiran untuk belajar musik dan menari secara online. Kayaknya buat anak-anak seru bangettt.

    ReplyDelete
  5. Internet jadi kebutuhan primer ya Mak dan alhamdulillahnya ada Zoom, yang ringan dipakai dan bisa puas belajarnya.

    ReplyDelete
  6. Hhahaaa, ku belom perrnaah nih ikutan kelas belajar menari dan musik.
    Emang bener banget seru tuh kalo dah joget2 ga puguh. Biasanya dirumah nyetel MTV sepanjang hari, full musik jadi sambil goyang2 sendiri, nyanyi2 ga jelas, pas onlen, kek orang sutreess hahaaa.

    ReplyDelete
  7. Asik ya sekarang tuh bisa belajar daring apa saja termasuk belajar masak online, kemarin saya juga belajar masak online bikin kue kering hehe

    ReplyDelete
  8. Selama ini yg pake zoom, anakku yg sulung jadi blm ngoprek2 fiturnya, ternyata ada yg premium dan lebih secure yaa, kmrn2 kan juga ada isu data yg dimining yaa lewat zoom

    ReplyDelete
  9. seneng deh sekarang jadi lebih aktif menggunakan paketan kuota buat yang berfaedah, yes belajar online via zoom

    ReplyDelete
  10. awal2 SFH, anak2ku pake zoom. tp gara2 berita data bocor jd ga pake zoom lg. yg lucu dr suasana skolah pake zoom, kan wajib pake seragam. tp krn cm nampak bagian atas, anakku cuma pake baju seragam, bawahnya tetap pake kolor hahaha

    ReplyDelete
  11. Gagal fokus loh aku sama wake-wakenya, empat tahun yang lalu aku langganan terus sama ci Lina

    Selama pandemi ini, aku baru 2x ngikutin kelas tentang kesehatan lewat zoom

    ReplyDelete
  12. Cukup satu aplikasi bisa belajar apa saja ya Cha. Aku baru pakai Zoom yang gratisan, hihii
    Itu napa es teh nya bikin auto ngiler ya, cuma es teh padahal, auto bikin deh mumpung udah berbuka

    ReplyDelete
  13. Waaah banyak kelas online yang bisa mengupgrade kemampuan dan keterampilan ya Mak. Tinggal pilih mana yang cocok.

    ReplyDelete
  14. Yg no 1 belum nyoba nih kelas olahraga online. Selama d rmh aja blm serius olahraga udah nyuci merasa udah olahraga padahal ya beda ya

    ReplyDelete
  15. Wah, di IdCopy bisa beli zoom premium ya. Selama ini, aku tahunya di IdCopy itu beli foto-foto premium. Soalnya aku memang begitu. Beberapa kali beli foto premium di IdCopy.

    ReplyDelete
  16. Aku bersyukur banget sudah belajar secara online dengan aplikasi Zoom banyak sekali ilmu yang baru yang aku pelajari

    ReplyDelete
  17. Seru tuh kayaknya kelas belajar musik dan nari. Kalau aku jogednya aneh, kayak robot. Kebayang hahahihinya pas joged bareng. Aku mah paling angguk-angguk sambil nyanyi aja sih. Soal fals gimana ntar, cuma kedengeran sendiri aja. jadi ga ganggu yang lain haha

    ReplyDelete
  18. Banyak juga ya mba pilihan kelas yang bisa diikuti... jadi bikin masa selama di rumah aja jadi lebih seru ya.. ikut kelas menari online asyik juga kali ya mba.

    ReplyDelete
  19. Rajiiinn mama Chaa...
    Memang yaa..anak-anak itu emejing. Kalau kita lagi gak oke, bener-bener pen diemut, hahaha...
    Tapi aku happy, ada zoom yang bisa bikin mama belajar banyak hal melalui online.

    Tapi aku belum pernah ikut kelas zoom masak.
    Assiik yaa...

    ReplyDelete
  20. wah makin banyak pilihan kelasnya yah, dan itu asik banget buat hempaskan penat, apalagi bisa dilakukan sambil rebahan di rumah, makin mantap

    ReplyDelete
  21. Banyak ya kelas online yang bisa kita pilih. Sayangnya semua pake zoom, kudu ada more space di hape buat donlod zoom. Hehe

    ReplyDelete
  22. mbak, aku belum pernah coba zoom karena lemot banget internetnya di desa ini, hehehe. Padahl udah mupeng banget dengan banyak kelas yang betebaran. Zoom bisa kalau tengah malam karena sinyal lancar, wkwkwk

    ReplyDelete
  23. Nah entuh cha, biasanya aku tuh nyantai dan rebahan setelah melakukan pekerjaan rumah tangga yang buanyak gitu ya pas anak-anak sekolah dan ngaji di luar rumah. lah sekarang kek mana coba, sekolah dan ngaji kembali di handle seratus persen oleh ibu. Tapi ya hikmahnya kita jadi lebih deket dan memahami anak-anak dari segi mengerjakan tugas dari guru

    ReplyDelete
  24. Ah iya, mending yang berbayar saja ya kalau mau pakai zoom buat belajar, jadinya aman...

    ReplyDelete
  25. kelas belajar itu banyak.pilihan ya mbak. saya sukanya kelas jahit, soalnya saya selama ini.jahit pakai tangan. masih langka sih, tapi ada loh kelasnya

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^