Melindungi Anak dengan #GerakanTanganABC

Melindungi Anak #GerakanTanganABC Sakatonik ABC

Siapa di sini yang sudah siap-siap untuk bersekolah new normal kembali? Sayaaaaa!!! Eh salah anak-anak saya maksudnya. Iya, Raffi masuk SD dan Raffa masuk Playgroup. Cepat ya semuanya dah sekolah kembali. Walau tentunya sekolah new normal dengan daring pembelajaran jarak jauh.

Dengan aktifitas baru lagi setelah lama #dirumahsaja, jadinya mulai lagi tugas-tugas, print tugas sekolah dan tentunya mentor guru dadakan ala emaknya kudu siap. Siap tidak siap sih ya. Mau bagaimana lagi, secara mau tidak mau kan demi anak.

Memang situasi pandemi menuju new normal ini dilema banyak ibu, termasuk saya.  Anak-anak tetap harus sekolah tanpa harus bertatap muka dengan pelajaran baru yang harus mereka pelajari mandiri. Tapi daripada tertular covid kan nanti lebih berabe, ya mending pembelajaran jarak jauh seperti ini.

Tahu tidak, menurut data resmi IDAI pada anak 0-17 tahun per 18 Mei 2020, menyebutkan 584 anak dinyatakan positif mengidap Covid-19 dan 14 anak di antaranya meninggal dunia. Sementara hingga 15 Juni lalu, telah mencapai 3.064 anak dan terdapat 28 anak yang meninggal dunia. Sekarang di bulan Juli 2020? Jangan tanya kurva saja naik, jumlah anak-anak positif Covid pun sama. 

Untuk anak-anak transisi new normal ini dengan kembali bersekolah bukanlah hal mudah, termasuk begitupun kita juga. Mulai dari pembelajaran sekolah yang baru, protokol kesehatan di berbagai sisipun diberlakukan dan lain sebagainya dalam menyambut new normal ini. Kita, anak-anak dan semua pihak mau tidak mau harus bisa mengikuti anjuran pemerintah dan IDAI ini demi kesehatan bersama. 

dr. Margareta Komalasari, Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak dan Anggota IDAI Jaya, berkata bahwa sangat penting melindungi kesehatan anak di masa transisi new normal dengan mempersiapkan tubuh mereka dengan perlindungan dari luar dan dalam sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh IDAI. Perlindungan dari luar bisa anak lakukan dengan tetap menjaga jarak, selalu disiplin memakai masker dan juga rajin mencuci tangan, berjemur dan jangan lupa untuk terus aktif bergerak minimal sejam sehari, tentunya semua ini perlu orang tua mendukung. Sedangkan perlindungan dari dalam adalah dengan menjaga asupan nutrisi lengkap gizi seimbang dengan multivitamin cukup demi tumbuh kembang sehat. 


Memperkenalkan #GerakanTanganABC


Tapi tenang saja deh new normal kali ini karena saya mau memperkenalkan #GerakanTanganABC pada semua anak Indonesia agar mau melakukannya untuk perlindungan dari luar dan dalam tubuh!. Apa itu #GerakanTanganABC ?

Jadi ini adalah ajakan yang dibuat oleh Sakatonik ABC, multivitamin anak yang mendukung protokol kesehatan yang dilakukan pemerintah dan IDAI. Dibuat #GerakanTanganABC ini akan mempermudah anak mengerti caranya melindungi diri sendiri agar terhindar covid dalam kehidupan sehari-hari.

Medical Manager of Kalbe Consumer Health, dr. Helmin Agustina Silalahi mengatakan, #GerakanTanganABC salah satunya juga mengajak anak untuk melindungi tubuhnya dari dalam dengan memastikan mereka memiliki asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Seperti mengkonsumsi Sakatonik ABC untuk mendukung pemenuhan multivitamin kompleks mulai dari vitamin A hingga vitamin E bagi anak Indonesia, agar mereka dapat tetap aktif bergerak dan berdaya tahan tubuh kuat, juga menjaga kesehatan di masa transisi new normal ini. Sakatonik ABC juga mengandung Vitamin C untuk memenuhi kebutuhan harian.

Sedangkan Feni Herawati selaku Director of Kalbe Consumer Health menjelaskan bahwa ajakan #GerakanTanganABC merupakan komitmen untuk mendukung anak Indonesia agar tetap aktif dan berdaya tahan tubuh kuat. Cara eksploratif ini dapat terus diterapkan anak ketika menjalani masa transisi new normal dan sekaligus mengajak anak untuk melindungi tubuhnya baik dari luar maupun dari dalam.

Dengan gerakan yang menyenangkan, diharapkan #GerakanTanganABC dapat dengan mudah mengaplikasikannya dalam kesehariannya.

Yuk, kita ikuti #GerakanTanganABC ini : Gerakan tangan ini pun terbagi dalam 4 gerakan utama yakni gerakan tangan A-ku jaga jarak aman, gerakan tangan B-awa dan pakai masker, gerakan tangan C-uci tangan pakai sabun, dan diakhiri dengan gerakan tangan D-an selalu minum vitamin. 

A
Aku jaga jarak aman
Melindungi Anak #GerakanTanganABC Sakatonik ABC


B
Bawa dan pakai masker
Melindungi Anak #GerakanTanganABC Sakatonik ABC


 C 
Cuci Tangan Pakai Sabun
Melindungi Anak #GerakanTanganABC Sakatonik ABC


D
Dan selalu minum vitamin
Melindungi Anak dengan #GerakanTanganABC

Vitaminnya apa? Jelas dong Sakatonik ABC


Nah, saya sendiri sudah lama mengenal Sakatonik ABC ini. Apalagi pas pandemi ini, setiap hari paling tidak selalu dijaga kesehatan semua anak. Mulai dari makanan bergizi, istirahat dan minum sakatonik ABC. Anak-anak saya biasanya minum tablet hisapnya sekali sehari. Pokoknya kalau anak suka, minum vitamin jadinya lebih mudah. Untungnya Sakatonik ABC anak-anak saya suka banget. Kalau tidak distop berhenti minum dikira permen terusan minta hehe.

Tapi it's work loh! Kebayang tidak, selama pandemi ini, anak-anak kebetulan lagi makan seadanya tapi daya tahan tubuhnya tetap terjaga. Kalau dihitung mulai pandemi, anak-anak baru sekali flu gara-gara main air lupa terus kelamaan ganti baju. Cuma beneran lebih cepat pemulihannya, 3 hari dah pada sehat kembali.

Macam-macam vitamin anak sakatonik ABC

Ternyata ada 3 macam varian Sakatonik ABC, yaitu : 

1. Sakatonik ABC tablet hisap

Multivitamin anak untuk tumbuh sehat ini kesukaan anak-anak saya karena memiliki kandungan vitamin lengkap yang disukai anak. Bentuknya alfabet dan benda langit edukatif yang lucu-lucu. Untuk rasanya ada anggur, jeruk, stroberi, dan antariksa (rasa tutty fruity). Menurut anak-anak saya, semuanya enak kok!

Sakatonik ABC tablet ini berfungsi untuk menjaga kesehatan anak, menjaga daya tahan tubuh anak, serta membantu pemulihan kondisi anak setelah sakit. Sakatonik ABC tablet dapat dikonsumsi anak setiap hari dengan dosis 3 kali sehari 1 tablet hisap. 

2. Sakatonik ABC madu 

Varian Sakatonik ABC ini bisa langsung diminum. Serunya, kan karena bentuknya cair dikemas seperti sachet kecil-kecil agar anak-anak senang. Madunya asli dan kaya vitamin, jadi jangan takut untuk mengkonsumsi langsung ya!


3. Sakatonik ABC gummy 

Sakatonik ABC Gummy ini multivitamin anak bentuk permen jeli kenyal gummy yang mengandung 0,76% serat inulin dan 0,38% ekstrak kandungan buah sayur. Bentuknya lucu loh bentuk beruang imut gitu. Dalam satu kemasan ada 4 rasa, yaitu apel, stroberi, anggur, dan jeruk. 

Sakatonik ABC Gummy ini mengandung sumber serat dan tinggi Vitamin C yang cocok diberikan untuk anak-anak, apalagi jika mereka tidak suka makan buah dan sayur. Sakatonik ABC Gummy juga berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh anak. Sakatonik ABC Gummy dapat dikonsumsi anak setiap harinya dengan dosis 3 x 1 permen jeli gummy perhari. 

Kalau dulu, biasanya anak-anak saya mengkonsumsi yang tablet hisap. Tapi sekarang juga jadi nyobain sakatonik ABC yang lainnya. Semuanya doyan loh ternyata! Enak-enak sih ya!

Melindungi Anak #GerakanTanganABC Sakatonik ABC

Mudah kan diikuti #GerakanTanganABC ini, anak-anak juga mudah mengingatnya biar digunakan sehari-hari. Sampai hafal malah lagu dan gerakannya berulang kali. Jadi mau makan pasti dia ingat, kan harus cuci tangan pakai sabun sambil nyanyi gitu. Lebih mudah kan dilakukan anak!

Hayooo, siapa di sini yang juga minum Sakatonik ABC kayak anak-anak saya? Yuk, lindungi anak dengan melakukan #GerakanTanganABC bersama Sakatonik ABC. Saya sudah, bagaimana dengan kamu?
Melindungi Anak #GerakanTanganABC Sakatonik ABC

Untuk informasi lanjut tentang #GerakanTanganABC, yuk buka saja

23 comments:

  1. Kereen banget nih Sakatonik ABC
    Kalo nak kanak dikasih edukasi gerakan tangan ABC kayak gini, jadi lebih enjoooyy ya
    Semoga semuanya sehaaaattt

    ReplyDelete
  2. Kesukaan anak-anakku nih sakatonik ABC gummy, oleh-oleh wajib kalau emaknya pergi belanja

    ReplyDelete
  3. Kadang-kadang anak-anak masih susah diingatkan tentang protokol 3M saat pandemi. Tetapi, kalau pakai nyanyian dan gerakan begini bisa bikin mereka mudah mengingatnya

    ReplyDelete
  4. Anakku juga pernah minum Sakatonik ABC. Btw ini gerakan tangannya seru amat dan unik ya. ANak2 jadi lebih cepat mengingatnya, sehingga penerapan protokol kesehatan tetap terjaga.

    ReplyDelete
  5. Gerakan ABC gini bikin anak gampang inget protokol kesehatan Covid19 nih. Anakku juga suka Sakatonik ABC tablet hisap. Baca ini jadi ingat untuk restock karena di rumah udah mau abis.

    ReplyDelete
  6. Dari kapan hari lihat Gerakan Tangan ABC ini, baru paham aku ternyata untuk sosialisasi penyebaran Covid-19 juga ya. Perlu nih biar anak-anak gak lupa. Ya namanya anak, kalau sudah keluar rumah atau ketemu temen kan gak bisa gak langsung main peluk2 aja.

    ReplyDelete
  7. Wah, ada Dokter Margareta Komalasari, ..dokternya anak-anak dari bayi ini sampai sekarang.
    #GerakanTanganABC bisa memudahkan orangtua mengajarkan putra-putrinya pentingnya protokol kesehatan dan menjaga kekebalan di masa new normal ya...Bagus metodenya

    ReplyDelete
  8. Bentuk lucu, rasanya enak, dan pastinya kandungan nutrisinya bagus. Kalo anakku, dibikin kayak permen ini. Harus disembunyikan dari pandangan matanya supaya gak sekali makan habis sebotol.

    ReplyDelete
  9. baru tahu kalo ada gerakan ABC, sepertinya gampang ditiru sama anak-anak ya, plus bisa mengajarkan mereka soal hidup bersih sehat di era pandemi ini.

    ReplyDelete
  10. Iya ih kalau lihat data dari IDAI itu serem banget ya, terbukti tadi sih waktu sebelum belanja saya iseng mau motret blue hour. Cari tempat yang lebih terbuka, nemu tempatnya ternyata ramai sekali dan malah insecure sendiri. Anakku rajin tak minumin vitamin juga untuk tambahan daya tubuhnya.

    ReplyDelete
  11. Pintar banget yang menemukan gerakan tangan ABC ini. Anak-anak tentu lebih mudah mengingat dengan belajar sambil bergerak seperti ini ya Mbak. Dengan vitamin yang tepat, semoga anak-anak Indonesia juga terlindungi dari virus Covid-19

    ReplyDelete
  12. gampang diingat ya mbak echa..ABC. Pakai D juga dong...sakatonik ini salah satu favorit anak2 karena bentuk alfabetnya. Biasa beli yg kemasan botol jd bisa dipakai agak lama.

    ReplyDelete
  13. emaknya boleh nyomot juga gak sih ini multivitaminnya, kok tampak enak gitu :-D
    Duh banyak juga ya korban anaknya, ngeri bener banget deh untuk jaga-jaga harus ditambah multivitamin

    ReplyDelete
  14. Waah seru banget ya gerakan tangan sakatonik ABC ini. Anak anak melakukannya dengan senang apalagi sambil menyanyi.Sakatonic ABC ini vitamin legend yaa..

    ReplyDelete
  15. Ya Allah, semakin ngeri aja. Udah ribuan anak yang meninggal sampai bulan Juni 2020. Sementara ini kurva naik terus ya, Mbak. Semoga kita terhindar dari bahaya covid dan kita tetap sehat.

    Gerakan tangan ABC, selain mengedukasi anak tentang kesehatan, juga asyik buat hiburan.

    Sakatonik ini multivitamin dari jaman dulu yang udah terpercaya. Mantaap...

    ReplyDelete
  16. Beneran deh mba sekarang emang anak wajib banget minum vitamin. Buat jaga jarak. Kampanye Sakatonik bagus nih mengajarkan sejak dini ya

    ReplyDelete
  17. Aiih ini mah jadi mudah diingat. Btw cerdas nih Sakatonik ABC membuat gerakan tangan ABC ini jadi mudah difahami anak-anak.

    ReplyDelete
  18. Anakku tadinya mau masuk PAUD, namun kondisi seperti ini jadi takut, akhirnya di undur hingga tahun depan.
    Kadang ankku juga suka konsumsi sakatonik ABC, tapi dia tuh bosenan jadinya gak rutin.

    ReplyDelete
  19. my kidz eat sakatonik too mba, but they not yet know about this challange. Next i will tell them. so we are act together.

    ReplyDelete
  20. wah ini anakku juga suka loh.. Alhmdulillah anak jadi sehat, aktiv, pinter ya...Ntar anakku belajar ttg gerakan ABC ini deh..

    ReplyDelete
  21. Ini gerakan bikin anak2 jadi ingat untuk selalu jaga kebersihan dan kesehatan terus jangan lupa Juga ksih supplement buat Daya tahan tubuhnya

    ReplyDelete
  22. Oooww ternyata itu to di balik gerakan tangan abc yang sekarang lagi banyak dilakukan anak-anak. Bagus nih ya untuk edukasi seputar apa saja yang harus dilakukan anak-anak untuk selalu terjaga kesehatannya di masa new normal begini.

    ReplyDelete
  23. Sakatonic jadi andalan setiap bunda ya kayaknya mba, heheheh
    sambil olahraga gerak tangan bisa melindungi. Sehat terus ya adek

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^