5 Cara Mudah Ibu Mencuci Piring Dengan Bahagia

Ibu Mencuci Piring Dengan Bahagia Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau

5 Cara Mudah Ibu Mencuci Piring Dengan Bahagia. Lagi di rumah saja kayak gini yang paling sering saya lakukan adalah mencuci piring. Bagaimana tidak? Yang biasanya bisa jajan di luar, sekarang semua mulai ngolah sampai makan di rumah saja. Ya tahu sendiri banyaknya perlengkapan masak dan makan yang harus dicuci kan? Bayangin sendiri dah!

Dan saya yakin hampir semua Ibu di belahan dunia manapun akan melakukan hal yang sama karena pandemi di rumah saja ini. Ya bisa kebayang sih ya… Makan 3 kali sehari di luar cemilan, masaknya pun minimal 3 kali sehari. Dimana anggota keluarga banyak, satu-satu piring, sendok, dan gelasnya. Hmmm, coba dikalkulasi berapa banyak perlengkapan makan yang kita cuci setiap hari hehehe.

Lumayan kan? Lumayan banget pulaaaa. Kebayang saja hampir setahun begini, mana karena di rumah saja jadwal makan dan ngemil jadi makin bertambah sering hehehe. Ya gimana lagi mager mau apa, ya makan lagi makan lagi.

Tapi cuci mencuci piring ini memang masih menyenangkan buat saya dibandingkan menyeterika baju. Kalau cuci piring kan masih senang main air walau dilakukan setiap waktu, kalau menyetrika baju rasanya gitu aja so boring hahaha. Makanya selama ini saya ambil tugas milih pekerjaan cuci piring.

Tapi bagaimanapun semua tugas pekerjaan rumah itu harus dibuat menyenangkan. Iya nggak? Termasuk juga mencuci piring agar tetap membuat Ibu bahagia saat melakukannya.

Sebenarnya ada beberapa cara mudah Ibu mencuci piring dengan bahagia yang bisa dilakukan setiap waktu. Karena bila kita sudah tahu cara benar mencucinya yang benar, maka kegiatan mencuci piring setiap waktu akan mudah dilakukan. 

Baiklah, ini tips dari saya bagaimana Ibu tetap bisa mencuci piring dengan bahagia! Cekidot!

1. Jangan tumpuk gelas, piring, mug, mangkok, sendok, garpu kotor di wastafel

Jangan menumpuk sampai tinggi tumpukan cucian piring semua karena bisa saja jatuh karena terlalu tinggi hehehe. Lebih baik sebelum menumpuk harus segera dicuci, karena semakin menumpuk akan semakin malas mencucinya.

Jadi kalau sudah makan, langsung cuci jangan menunggu sampai banyak ya. Karena menunda-nunda nanti jadi malas dan akhirnya jadi makin malas. Buat keluarga anggota banyak tapi perlengkapan makan terbatas, langsung mencuci piring ini akan sangat membantu tidak kehabisan persediaan perlengkapan makan bersih.

2. Bilaslah semua perlengkapan makan dengan air sebelum dicuci

Agar semua makanan sisa terbuang dulu, bilaslah perlengkapan makan sebelum dicuci. Bila susah dengan hanya dibilas, boleh juga direndam sebentar. Ini berlaku seperti tempat nasi atau alat makan lain yang terkena noda berminyak sehingga susah kalau langsung dibersihkan. 

3. Tampung air di baskom

Jangan menggunakan kucuran air wastafel untuk mencuci di awal. Lebih baik tampung dulu di baskom kecil hanya untuk membasahi perlengkapan makan dan lebih mudah mencucinya. 

4. Tuangkan ½ sendok teh ke dalam mangkuk air bersih

Jangan lupa menuangkan setengah sendok teh sabun ke air bersih. Dikit amat? Tidak loh ½ sendok teh itu dah cukup banget untuk mencuci tumpukan piring kotor dan alat masaknya sekali makan. 

Pakai alat gosok spon lembut untuk sabun cuci agar lebih irit saat mencuci perlengkapan makan. Karena itu kudu pilih sabun cuci yang irit tapi bersih. Remas-remas spon agar berbusa banyak sehingga lebih irit saat digunakan.

5. Pakai sabun cuci Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau

Nah ini yang penting, jangan lupa pakai sabun cuci yang bikin lebih cepat untuk membersihkan kotoran agar Ibu bisa mencuci piring dengan bahagia. Ini memang produk baru dari Wings Care yang bakal bikin kegiatan mencuci piring kita menjadi lebih menyenangkan. 


Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau, Bersihkan Lemak Lebih Cepat Andalan Ibu Handal


Seperti saya bilang di atas, jangan lupa pakai sabun cuci piring yang bagus. Bagus untuk bersihkan noda makanan di piring, bagus untuk lebih higienis dan tentunya bagus untuk keuangan buibu sekalian. Yaiyalah jeng, jeng, jeng, hari gini gitu gak dipikir masalah keuangan bisa boncos walau untuk budget sabun cuci piring saja. Ya kan?

Ibu Mencuci Piring Dengan Bahagia Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau

Kali ini saya mau memperkenalkan sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau yang hadir dengan formulasi lebih kental (konsentrat) dan lebih banyak busa. Sabun cuci yang mengandung formula siwak dan jeruk limau ini ternyata sangat efektif bersihkan lemak dan hilangkan bakteri.

Kalau ditanya kenapa harus memilih sabun cuci pakai Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau ternyata memang banyak keunggulannya, yaitu :
  1. Efektif 5x lebih cepat bersihkan lemak, tapi tidak meninggalkan sisa sabun sama sekali saat dibilas
  2. Cukup 1 tetes Ekonomi Power Liquid yang artinya 5 tetes cairan pencuci lainnya. Bayangin cukup ½ sendok teh untuk 1 kali mencuci. Berarti ini sekitar kurang lebih 15 piring sekali cuci ya. Irit banget kan?
  3. Siwak terbukti sebagai bahan aktif ALAMI yang mampu membersihkan lemak lebih cepat dan antibakteri pada perlengkapan makan plus masak kita sehari-hari
  4. Jeruk limau juga terbukti untuk menghilangkan bau amis dan bau bumbu berlemak sehingga membuat perlengkapan makan plus masak kita wanginya segar
  5. Ada banyak varian size yang bisa disesuaikan sama kebutuhan dan budget kita, yaitu 780 ml, 290 ml, 132 ml, 65 ml dengan harga terjangkau
  6. Lembut dan tidak panas di tangan 
  7. Anti bakterinya juga akan mencegah pertumbuhan bakteri dalam spons sehingga spons tidak mudah berbau
Cara Ibu Mencuci Piring Dengan Bahagia Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau

Ternyata banyak ya alasannya kenapa kita harus beralih pada sabun pencuci piring Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau. Cuma beneran sih, saat kita cium baunya wanginya luar biasa seger. Wangi jeruk limau yang masih sangat jarang digunakan pada sabun pencuci piring jadi ciri khasnya yang bikin jatuh cinta.

Dan saat saya sendiri coba, itu busanya banyak banget bikin gampang bersihin noda-noda lemak bandel pada piring. Terus bikin keset piring yang tadi dicuci tanpa bikin tangan sakit perih. Kan biasanya ya kalau sabunnya kebanyakan bikin tangan suka sakit :(. Pakai sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau nggak loh, aman banget kulit tetap lembut walau gak kayak bayi banget.

Cara Ibu Mencuci Piring Dengan Bahagia Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau

Ekonomi Power Liquid Higienis ini bisa didapatkan di toko minimarket terdekat dan ecommerce, karena memang sudah banyak didistribusikan .. Harganya mahal tidak? Nggakkk dwonggg! Untuk yang ukuran 780ml saja Rp 12.800,- . Malah seringnya kan ada promo diskon jadi bisa lebih murah lagi. Pssst termurah loh ukuran segini.

Jadi sudah tidak bingung lagi kan gimana caranya tetap happy saat cucian piring menumpuk? Bikin Ibu bahagia dengan melakukan 5 cara mudah Ibu mencuci piring dengan bahagia. Saya sudah mempraktekkannya! Bagaimana dengan kamu?

Cara Ibu Mencuci Piring Dengan Bahagia Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau

26 komentar:

  1. Waah makCha, cairan cuci piringnya samaan kita, nyuci piring jadi lebih cepat dengan EKONOMI power liquid ini ya mak, karena siwak dan jeruk limaunya bekerja sama membantu kita saat cuci piring.

    BalasHapus
  2. Hari gini memang harus nyari produk yang gak cuma terjangkau harganya tapi juga bisa membuat kita nyaman dan aman dari bakteri. Jaga kesehatan penting banget, bund. Ekonomi Power Liquid ini memang juara sih, aku juga dah coba.

    BalasHapus
  3. Mba Echaaa,
    aku hepi banget ada EKONOMI power liquid ini.
    karena bisa bikin acara cuci piring makin hepi dan FUN.
    Semua piring gelas jadi kincloong, bersih, seneenggg jadinya kan

    BalasHapus
  4. akhirnya aku nularin ke nyokap buat ganti sabun cuci piring dan beralih ke Ekonomi Power Liquid yang hemat dan lebih cepat membersihkan alat makan juga alat masak dengan cepat

    BalasHapus
  5. Toss donk, aku juga pakai sabun cair Ekonomi di rumah. Perkakas masak, peralatan makan dan minum jadi makin bersih dan wangi. Harganya juga terjangkau dan waku pernah dapat harga promo jd diskon deh di minimarket dekat rumah hehheheheh :D

    BalasHapus
  6. Sama deh Cha, sejak pandemi ini memang ya, hawane nggiliiing ae. Jadinya ya masak mulu, cucian di wastafel kayak ga pernah berhenti deh. Makanya butuh banget nih pencuci piring andalan yang irit tapi maksimal bersihin kotorannya, agar kerja ibu di rumah jadi cepat dan ringan.

    BalasHapus
  7. Hahhaaa, kalo dulu iyaa, waktu masih gadis aku suka numpukin cucian pirng, mug, gelas, sendok, panci dll, nunggu banyak dulu biar sekaliaaan.
    Sekarang udah engga ko, ssemenjak menika, selalu bersih dan gatel kalo ada yg kotor.
    Btw ituuu ekonomi ada yang likuidnya, aku belom tahuu atulaah, mau kepoin, biar tambah bersih cucian piringku.

    BalasHapus
  8. Aku paling demen cuci piring entah kenapa, padahal dulu waktu masih abg ((( ABG )) paling sebal disuruh cuci piring sama mama dan papaku.

    BalasHapus
  9. Koentji nyupir bahagia itu yaa sabunnya sih Mak, klo dia cepet angkat kotoran apalagi minyak dari piring plastik rasanya kok jadi asiik cuci piringnya ga perlu bosok gosok2 kelamaan

    BalasHapus
  10. Ampuh banget ini ya Cha sabun cuci piring ekonomis dan lebih hemat pula karena lebih sedikit cairan yang dibutuhkan tiap mencuci..

    BalasHapus
  11. Iya sebaiknya habis makan langsung cuci semua pirin, mangkok, gelas dan sendok ya. Dari pengalama juga, semakin banyak tumpukannya semakin malas nyucinya hehehe..Nah apa lagi sudah punya sabun cair untuk cuci piring dengan wangi lemon ini, tambah semangat lah beberes :)

    BalasHapus
  12. Wah, aku baru tau ini lho, Cha. Poin bagus nih kalau busanya Power Liquid ini lebih lembut, mengingat tanganku suka kena dermatitis kontak iritasi kalau habis nyuci piring banyak-banyak..

    BalasHapus
  13. wii ada sabun cuci piring dengan anti bakteri hqq... ikutan pake ahh.
    aku jugaa kalo masak disambi nyuci piring dikit2. biar ga sutres liat cucian alat masak yg menumpuk :D

    BalasHapus
  14. Setujuu tipsnya, memang kalo mau cuci piring dll itu habis masak/habis makan langsung cuci aja, kalo ditumpuk jadinya malas, apalagi tambah lama tambah banyak tumpukannya, haduh jadi tambah males mau nyucinya.
    EKONOMI power liquid ini sabun cuci piring andalan para ibu banget ya, selain hemat juga gak bikin tangan perih.

    BalasHapus
  15. Duh ada siwaknya ya. Jadi brasa kalah keren gigi aku sama piring. Wkwkwk. Mau nyoba deh ntar kalo lihat di toko langganan. Pas belanja terakhir kemarin kayanya kok belum ada ya.

    BalasHapus
  16. Dibandingkan memasak, saya lebih suka cuci piring Maak, apalagi kalau sabunnya kualitas jempolan. Senaaang deh rasanya abis nyupir :D

    BalasHapus
  17. Setujuu...
    Aku juga suka banget cuci piring. Asaaal....gak numpuk. Pokoknya uda ada 1 set, aku cuci.
    Kalau terlalu banyak, makin males.
    Etapi kalau pakainya sabun Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau mungkin jadi semakin happy lagi yaah..

    BalasHapus
  18. Sebelum ada pencuci piring liquid, saya pencinta sabun ekonomi yg colek. Skrg seneng banget ada yg liquid. Coba cari aah..

    BalasHapus
  19. Nah iya, Mbak paling males kalau cucian piring udah numpuk. Makanya saya selalu memberikan aturan pada anak-anak untuk mencuci piring setelah mereka makan. Jadi gak akan ada tumpukan cucian piring. Anak-anak terlatih mencuci piring dan pekerjaan emak pun jadi lebih ringan hehehe

    BalasHapus
  20. wah sabun ekonomi sekarang ada sabun cair pencuci piringnya yaaa.. aku taunya dulu sabun coleknya aja nih. hehe. Mau cobain ah bulan depan beli sabun ekonomi liquid iniiiii, yang colknya aja udah bertaham puluhan tahun, yang cairnya pasti oke juga niiih

    BalasHapus
  21. Berasa kayak punya warung yang buka nyaris 20 jam, hahahaa. Aku merasakan rempongnya masak justru baru sebulan ini. Sebelumnya catering karena tangan sakit. Harus diistirahatkan dulu. Sekarang masak sendiri berasa seharian di dapur cuma istirahat untuk shalat. Alhamdulillah urusan piring gelas kotor dibantu anakku. Dan seneng ya ada sabun cuci Ekonomi yang bantuin membersihkan peralatan tempur di dapur dan meja makan

    BalasHapus
  22. Aku udah pakai juga nih mak. Ya ampuunnn seneng banget nyuci piring pakai sabun ini. Piring dan wadah plast berlemak nyucinya nggak pake effort lagi. tinggal usek2 aja udah luntur tuh lemak.

    BalasHapus
  23. Pekerjaan rumah paling menyenangkan memang cuci piring... Tapi kadang kesel juga sih kalau ada lemak membandel... Cobain ah pakai ekonomi power liquid siwak & jeruk limau...

    BalasHapus
  24. aku nih kalau telat bangun dan ART ga ada dirumah seringnya numpukin piring kotor. btw, aku pake ekonomi yang liquid dan colek juga nih. soalnya lebih murah harganya

    BalasHapus
  25. Aku baru nyoba merk ekonomi nih karena pas lagi belanja isi dapur, mau stock sabun pencuci piring lihat ini merek lebih murah. Maklum emak cari yang hemat wkwk..moga cocok deh ya sana akuh

    BalasHapus
  26. Merek Ekonomi ini sudah lama banget dikenal di masyarakat, wah ada inovasi cairan pembersih ya, cocok ni

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^