3 Cara Menghangatkan Bayi Bersama Telon Lang

Cara Menghangatkan Bayi Bersama Telon Lang

Bayi itu rentan terkena dingin, sebagai orang tua kita harus bisa menyamankannya dengan memberinya kehangatan. Apalagi bayi masih baru lahir, dia butuh kenyamanan seperti saat masih di dalam kandungan. Belum lagi ditambah kalau di Indonesia masuk musim penghujan, mau tidak mau anak tetap harus hangat dan nyaman.

Proses adaptasi untuk bayi new born dan pergantian musim ini memang rentan terhadap tumbuh kembang anak. Biasanya anak akan lebih mudah terkena flu karena kedinginan atau tubuh masih dalam proses adaptasi. Orang tua bisa banget untuk menghangatkan bayi agar lebih nyaman. Iya, kita bisa membantunya. 

Soalnya bayi itu lebih cepat kehilangan panas dibanding orang dewasa, jadi semakin usianya muda (newborn) semakin dia tidak mampu menghadapi dingin karena tidak bisa meningkatkan panas badan. Apalagi lemak tubuh bayi masih kecil.

Terus kita kudu gimana sebagai orang tua? Ya seperti di atas saya bilang ya dihangatkan dong! Ini 3 cara menghangatan bayi ala saya :

1. Hangatkan dengan pelukan

Bayi sangat suka dipeluk, apalagi bayi baru lahir dipeluk itu rasanya seneng bangetttt yaaa. Kayak dalam kandungan apalagi hangat nyaman. Nah, Ibu bisa menghangatkan bayi dengan pelukan. Bahasa cinta lewat sentuhan pelukan itu akan menyamankan bayi <3

2. Pertahankan suhu badan dengan pakaian hangat dan suhu ruang yang tepat

Pakaikan bayi baju yang cukup hangat tapi tidak membuat gerah, jadi pemilihan kain juga penting sekali. Saya biasanya pakai baju jumper pakai celana dan kaos kaki cukup untuk menghangatkan anak-anak. Untuk yang pakai AC bisa tidak terlalu dingin karena kalau udara cukup nyaman hangatnya bakal bikin dia tidak terus tidur tapi mau melakukan aktifitas lain seperti menyusu bahkan mengobrol sama kita. Btw, kalau dingin banget bisa bikin kulit kering loh!

3. Balurkan minyak telon untuk menghangatkan bayi

Nah ini yang sejak dulu dilakukan orang tua kita adalah dengan memberikan minyak telon sehabis mandi atau ketika diperlukan. Manfaat minyak telon bayi ini bakal menghangatkan bayi dan anak. Selain itu wangi minyak telon itu loh bikin enak banget! 

Cuma ya memang kudu hati-hati memilih minyak telon ya jangan sembarangan. Harus cari yang nyaman, aman dan pastinya akan menghangatkan bayi.

Saya Selalu Sedia Telon Lang dan Telon Lang Plus di Rumah dari Cap Lang


Cara Menghangatkan Bayi Bersama Telon Lang

Setiap Ibu pasti ingin yang terbaik buat anaknya. Saya pun demikian, buat anak-anak pasti lakukan yang terbaik. Termasuk memilih minyak telon yang nyaman dipakai anak-anak saya. Saya percayakan pada Telon Lang dan Telon Lang Plus, warisan budaya leluhur yang tidak asing lagi buatan caplang ini selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia. 

Karena memang banyak sekali minyak telon bayi yang beredar, tapi yang wangi bayi beneran ala jadul seperti kita masih kecil ya Telon Lang dan Telon Lang Plus ini. Cara pakainya pun gampang tinggal dibalurkan ke badan secara merata setelah sehabis mandi atau saat dibutuhkan. Nanti bakal kecium aroma saat kita masih kecil. Rasanya kayak kembali nostalgia masa lalu, dan percayalah kalau anak kita sering memakainya nanti dia akan mengingat wangi telon bayi seperti kita mengingat wangi telon bayi waktu masih kecil.

Kenapa saya pakai Telon Lang dan Telon Lang Plus ini? Ya karena jujur yang utama wanginya tidak tergantikan dan yang kedua jelas manfaatnya mulai dri menghangatkan badan hingga menghindari gigitan nyamuk ada di minyak telon ini.

Cara Menghangatkan Bayi Bersama Telon Lang

Anak-anak saya sih senang kalau pakai minyak telon ini, wanginya itu loh mereka demen. Jadi setelah habis mandi pada berjejer minta dipakaikan minyak telon. Apalagi kalau dibareng pijat bayi, tambah senang mereka. Soalnya pijat itu selain bonding ya bisa untuk membantu perkembangan fisik dan mental anak, merangsang pernapasan, meningkatkan stamina, membantu perkembangan saraf, dan melancarkan peredaran darah. Makanya jangan heran kalau anak seneng dipijat, lah kitanya aja suka juga kan pijat itu.

Bukibuk sendiri sudah pada pakai minyak telon ini , tidak?

Lebih suka mana? Telon Lang atau Telon Lang Plus?


Semua ada sisi keunggulannya kok baik Telon Lang atau Telon Lang Plus. Kalau buat menghangatkan badan, perut kembung dan menghangatkan badan bisa pakai Telon Lang. Tapi kalau untuk pijat dan biar tidak digigit nyamuk bisa pakai Telon Lang Plus, anti nyamuk bayi terbaik!

Kalau saya sih lebih suka yang Telon Lang Plus. Wanginya itu juga lebih lembut soalnya bisa buat menghindari gigitan nyamuk. Cuma ya tetap selera sih dan kebutuhannya apa jadi tinggal dicombine saja kan? Karena semuanya hangat dan melindungi plus bikin nyaman anak. 

Cara Menghangatkan Bayi Bersama Telon Lang

Kandungan dan manfaat dalam Telon Lang : 
  • Minyak Anis untuk mencegah perut kembung karena melancarkan pengeluaran gas dari saluran pencernaan bayi.
  • Minyak Kayu Putih untuk menghangatkan badan, mencegahnya masuk angin.
  • Minyak Kelapa untuk melembapkan dan melembutkan

Sedangkan manfaat dalam kandungan Telon Lang Plus, yaitu 
  • Minyak kayu putih untuk memberikan rasa hangat pada tubuh bayi setelah mandi atau pada saat udara dingin.
  • Natural Rhodinol untuk melindungi dan menghindari bayi dari gigitan nyamuk hingga 10 JAM.
  • Minyak kelapa dan minyak zaitun berguna untuk melembapkan dan melembutkan kulit bayi sehingga cocok digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi.
  • Minyak anis untuk mencegah perut kembung pada bayi.
  • Minyak Chamomile untuk menenangkan dan membuat bayi menjadi rileks.
Cara Menghangatkan Bayi Bersama Telon Lang

Keduanya sama-sama jernih kok minyak Telon Lang-nya , dan yang paling saya ingat itu wanginya wangi bayi banget. Jadi inget ketika saya masih kecil, Mama pasti selalu ngasih minyak telon sebadan sehabis mandi buat saya :"). Ahhh jadi kangen Mama kan :").

Sudah tahu kan bagaimana cara menghangat bayi? Jangan salah pilih pakai Telon Lang ya! Selamat menghangatkan bayi!

Cara Menghangatkan Bayi Bersama Telon Lang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^