OKHOME Layanan Bersih Rumah Praktis Untuk Ibu-Ibu Rumah Tangga

OKHOME Layanan Bersih Rumah Praktis Untuk Ibu - Ibu Rumah Tangga

Di rumah saja, ada hal yang sering saya lakukan yaitu bersih-bersih. Ya bagaimana tidak? Semua di rumah saja, anak-anak pun kan online sekolahnya. Tumplek blek dari siang sampai sore segala aktivitas di rumah saja. Ini bakal bikin rumah yang biasanya jarang saya bersihkan jadi kudu selalu bersih sepanjang waktu.

Ya gimana ya, punya anak itu kadang bikin rumah kurang rapi. Mainan yang berserakan, makanan yang kadang berantakan sampai tumpahan air saat minum pun bisa. Pokoknya adaaaa saja yang bikin rumah tidak rapi, secara anak-anak saya itu cowok semua. Walau sudah diberi kesempatan untuk memiliki tanggung jawab sendiri, cuma ya kembali lagi anak-anak tetaplah anak-anak.

Tapi walau suka bete ya sama kelakuan anak-anak yang sangat lucu-lucu, saya harus banyak bersyukur paling tidak anak-anak saya sehat-sehat. Karena kalau lagi sepi dan rumah bersih itu artinya anaknya lagi sakit. Kan malah kasihan bikin khawatir.

Cuma ada beberapa hal yang bisa saya sharing bagaimana bisa mengajarkan anak belajar bertanggung jawab menjaga kebersihan rumah. Tidak bisa 100 persen dilakukan memang, tapi paling tidak diterapkan sedikit juga tidak ada salahnya, demi membuat rumah rapi idaman walau entah kapan terwujud wkwk, 

Berikut tips rumah bersih praktis ala saya :
  1. Turunkan ekspektasi orang tua tentang kebersihan. Ini penting banget demi menjaga kewarasan orang tua dan kesehatan. Jangan sampai kita terus berharap agar rumah rapi bersih langsung terwujud. Semua butuh proses karena butuh kerjasama orang tua dan anak pastinya.
  2. Beri tanggung jawab sendiri terhadap masing-masing anak tentang tugas rumahnya. Misalnya si Kakak menyapu lantai di pagi hari, adik menyapu lantai di sore hari.
  3. Jangan memarahi anak bila bersih-bersihnya tidak rapi atau memuaskan. Karena di poin satu sudah ditegaskan kalau ini memang butuh proses panjang dan kerjasama antara orang tua anak
  4. Tidak ada salahnya untuk mendapatkan bantuan dari orang lain untuk membersihkan rumah jika diperlukan.
Kebetulan saya memang tidak menggunakan pembantu sejak awal menikah. Entahlah, rasanya belum percaya kalau rumah itu ada orang lain dalam waktu lama, walau cuma bersihkan piring dan menyapu lantai. Kalau misalnya butuh pun karena rumah berantakan akibat acara di rumah, mungkin saya akan memilih menggunakan orang yang bersih-bersih sebentar gitu. Jadi pakai seperlunya saja.

Thanks to internet dan segala kemudahannya. Tinggal di kota besar seperti ini memang enak sih fasilitas lengkap mau ngapain saja, termasuk urusan bersih-bersih yang menakjubkan ini. Saat ini ada banyak layanan bersih rumah atau dikenal dengan cleaning service hunian di area Jabodetabek yang semua tinggal bisa dipesan pakai aplikasi saja. Bukan hanya rumah, bahkan buat yang tinggal di apartemen juga ada home cleaning apartemen. Pokoknya mau bebersih di mana saja bisa dilakukan layanan cleaning service ini.

Ya, tinggal klik aplikasi atau telpon saja nanti mereka datang bantu kita. Walau ada banyak banget jasa bersih rumah ini, kita tetap harus pilih-pilih yang cocok dan sesuai dengan yang kita butuhkan. Memang ada banyak, sebut saja goclean juga dan sekarang yang lagi hits adalah OKHOME. Sudah ada yang tahu atau bahkan pernah pakai? Iyap aku perkenalkan ya jasa bersih-bersih profesional yang bakal bisa bantu bersihkan rumah kita, OKHOME.


OKHOME, Layanan Jasa Kebersihan yang Mengerti Kebutuhan Kita


Ini adalah penyedia jasa kebersihan untuk rumah, apartemen, kost dan berbagai tempat yang membutuhkan pembersih professional. Buat yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bekasi bisa banget buat pakai layanannya. Buat yang butuh cleaning service hunian atau cleaning service apartemen bisa banget pakai bantuan OKhome.

Semua staff di OKHOME ini profesional dan terlatih, jadi bakal membersihkan hunian kita dengan sangat mendetail ( Deep clean). Kan suka bete kalau ternyata bagian dalam-dalam yang tidak terlihat itu tidak dibersihkan. Nah, di OKHOME mah aman pokoknya yang susah dibersihkan hilang dalam sekejap.

Tapi ya emang OKHOME ini lagi banyak diomongin orang. Testimoni positif dari selebgram hingga artis papan banyak yang pakai OKHOME. Kalau lihat dari review layanan OKHOME di aplikasi sih bagus kok. Makanya saya jadi pengen ikutan pakai OKHOME.

Ada beberapa produk layanan OKHOME, yaitu Basic Care, Move-In, Customer Instruction. Customer Service OKHOME memiliki keunggulan cepat respon dan penjelasan yang jelas, jadi tambah bikin kita tidak salah pilih pakai OKHOME kan?

Tidak perlu khawatir, karena OKHOME ini mematuhi Protokol Kesehatan kok. Mulai dari rapid tes rutin, menggunakan masker dan sarung tangan, menjaga jarak minimal 1 meter, mengganti pakaian sebelum mulai bekerja sampai menggunakan face shield juga.

Dan sekarang ada produk baru yang diluncurkan loh, yaitu Disinfection Service. Ya pas banget kan buat sekarang, biasanya ya RT/RW saya suka bingung mau desinfektan kemana pesannya. Apalagi ini kan kontinyu dan rumah memang harus dibersihkan biar kuman dan bakteri hilang semua. Mencegah lebih baik, bukan? Dan tahu tidak? Kalau ada diskon 50% loh kalau misalnya kita pesan bareng sama cleaning.

OKHOME Layanan Bersih Rumah Praktis Untuk Ibu - Ibu Rumah Tangga

Selain itu juga ada layanan terbaru Service AC, jadi bisa cuci AC, isi freon atau reparasi AC dengan harga terjangkau plus layanan terbaik. Untuk servis AC, OKHOME melayani Jakarta, Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kab. Tangerang dan Bekasi

Karena layanan OKHOME ini hanya di Jabodetabek, kita tinggal menyesuaikan dengan lokasi tempat tinggal kita saja. Mau home cleaning service Jakarta, home cleaning Bogor, home cleaning Depok, home cleaning Tangerang dan home cleaning Bekasi. Semua bisa!

Kalau kita masih bingung mau pakai yang mana bisa langsung ke menu favorit New Subscription yang bakal bantu kita berlangganan bulanan. Ada 3 paket silver, gold dan platinum yang bisa kita pilih dengan harga mulai dari 999 ribu rupiah.

OKHOME Layanan Bersih Rumah Praktis Untuk Ibu - Ibu Rumah Tangga

OKHOME Layanan Bersih Rumah Praktis Untuk Ibu - Ibu Rumah Tangga

Penasaran kan bagaimana caranya? Tinggal download saja aplikasi OKHOME di Google Play Store dan Apps Store, nanti langsung pesan dan karena pelayanannya On Demand Service jadi kalau kita pesan hari ini ya bakal langsung datang hari ini juga. Apalagi kalau area Jakarta, wussssss langsung OKHOME Jakarta Cleaning bakal langsung meluncur ke rumah kita.

Buat info lebih lengkap tentang OKHOME boleh ke
Website: www.okhome.id
Mobile aplikasi: unduh di sini
Customer Service: cs@okhome.id
Instagram: (@okhome_cleaning)

ok home


Oh iya, lagi ada promo nih untuk pengguna baru DISCOUNT 30% dengan kode voucher DISKON30EMN. Lumayan banget kan?

Gimana? Sudah siap mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan rumah? Bila Mommy butuh rumahnya selalu bersih, tidak usah bingung lagi tinggal pakai OKHOME saja! Yuk yuk yuk!

30 komentar:

  1. Pengen coba deh layanan OKHOME ini sekali2. Nanti deh pas banget kondisi tidak memungkinkan buat beres2 rumah :)
    Kayaknya oke buat ibu rumah tangga yg gak ada ART nih ya.

    BalasHapus
  2. Wah pas nih. Lagi nyari jasa buat bersihin rumah setelah renovasi. Ampuun aku tak sanggup ga bersih-bersih sampe sekarang. Makasih Mbaak infonya. Eh, dia bisa per ruang gitu ga sih mbak?

    BalasHapus
  3. Bagusjuga nih jasa OKHOME nya, jadinya kita tidak perlu lagi mencari ART dari jauh-jauh yang kadang cenderung sulit.

    BalasHapus
  4. Sama banget mbaak, semenjak sekolah dari rumah,rumah jarang banget rapi. Saya juga tidak memiliki ART ya jadi semaksimal mungkin ngajarin anak-anak untuk bantu-bantu bebenah. Sayang banget nih OKhome belum ada di Bengkulu yaa

    BalasHapus
  5. Bagus banget produk yang sangat diperlukan oleh ibu rumah tangga. Jika kualitasnya terjamin dan orangnya dapat dipercaya , wah lumayan bisa membantu pembersihan rumah yang sangat perlu diperhatikan ..

    BalasHapus
  6. Wah excited bgt setelah baca ini.. kalo lagi capek emg kadang bikin males kerja beresin rumah. But no worries at this time, mudah bgt ya cuma download aplikasi okhome dan bisa pesan pelayanan jasa demand service juga! Amazing

    BalasHapus
  7. OKHome ini soulmate para Bunda yg galau dengan kebersihan dan kerapihan rumah.
    Mantuuul banget service-nya
    Semoga ke depannya, layanan OKHome bisa menjangkau seluruh Indonesia Raya!

    BalasHapus
  8. Setuju banget Cha, ga salah kadang untuk meminta bantuan orang lain untuk membantu pekerjaan di rumah. HUhuuu kadang butuh juga, kek OKhome ini layanannya banyak banget, apalagi itu ada layanan baru juga. DAn jelas bangat gtuh ada paket2nya, sesuai kebutuhan di rumah.

    BalasHapus
  9. Wah asyik sekali ada layanan OKHOME memang Masalah dalam negeri itu banyak termasuk urusan bersihin rumah, semoga saja nanti layanan ini bisa sampai ke kota kecil saya di Jawa timur yaitu Mojokerto.

    BalasHapus
  10. Anak anak b8sa sambil belajar merapihkan mainan nya ya. Biar gak cape banget kita. Okhome bisa di cobs nih kalau apalagi lagi ada diskon juga lumayan kan.

    BalasHapus
  11. Alhamdulilah ya Mbak, rumah berantakan memang berarti anak-anak yang sehat. Tapi kadang jadi emaknya yang pusing. Hehe... Untungnya ada OKHOME ini ya, jadi beberes nggak perlu khawatir lagi. Tinggal pencet-pencet aplikasi semua beres. Enaknya hidup di kota. Hihi

    BalasHapus
  12. Setuju nih "Turunkan ekspektasi orang tua tentang kebersihan"
    Supaya gak stress 😀😀😀
    Alhamdullilah sekarang udah ada OKHome yang siap membantu ibu rumah tangga yang puyeng
    Tumpahan susu, lepehan nasi, duh kebayang harumnya 😀😀😀

    BalasHapus
  13. Setuju nih "Turunkan ekspektasi orang tua tentang kebersihan"
    Supaya gak stress 😀😀😀
    Alhamdullilah sekarang udah ada OKHome yang siap membantu ibu rumah tangga yang puyeng
    Tumpahan susu, lepehan nasi, duh kebayang harumnya 😀😀😀😀😀

    BalasHapus
  14. asik banget sekali kali emak bisa rebahan ya mbak
    ada OKHOME yang selalu siap membantu
    biasanya pas hbs ada acara atau pergi,pasti butuh bgt jasa pembersih spt OKHOME ini

    BalasHapus
  15. Wah pasti senang ya menggunakan layanan OKHome karena membantu banget untuk membersihkan rumah nih ya bund

    BalasHapus
  16. Tips bersih-bersihnya ngenaaaa banget mbak. hihihi...
    Saya begini belajar dari suami, karena kadang mood aku yang turun naik buat bersih bersih. Jadi buat dia yang penting aja dulu diprioritaskan makanya suka ngiler kalau liat layanan bersih-bersih gini. Apalagi kalau liat ada diskon gede dari OK Home.

    makasih infonya mbakkkk

    BalasHapus
  17. Berguna sekali layanan fitur barunya yang service AC. Kadang kalau AC rusak dan nggak bisa dibenerin sendiri, suka susah nyari tukang service yang cepat.

    BalasHapus
  18. OKHome bisa jadi rekomendasi kalau ART-ku lagi mudik atau mendadak izin nih, mba Cha.. Ke Bekasi bisa kan ya?

    BalasHapus
  19. Wah aku baru tau nih ada OkHome. Boljug nih kpn2 dicoba soalnya saya jg ga percaya sm pembantu jadinya ga pake deh. Klo lg mager atau cape bisa manggil OkHome.

    BalasHapus
  20. Kehadrian OKHOME ini pastinya memang memudahkan sekali ya mba. Apalagi untuk pekerja dari pagi sampai sore yang sudah minim waktu mau beres-beres rumah. Tertarik coba layanan satu hari pesan langsung datang pada hari itu juga deh.

    BalasHapus
  21. Yah masih seputar JABODETABEK ya mbayu karena aku tuh kata dokter ga boleh kecapean banget jadi kalau Bibi libur ya wes rumah kadang kayak kapal pecah karena aku ga bisa terus2an beberes hahaha kalau ada OKhome kan enak yah kalau bibi libur/cuti bisa diganti

    BalasHapus
  22. waaaah aku butuh iniiii :) setelah layanan online sebelah sdh gak ada, sempat kewalahan juga bagi saya ibu-ibu tanpa nanny dan punya anak kecil, layanan begini sangat membantu ya :)

    BalasHapus
  23. Sama mbak, saya juga tidak nyaman jika ada orang lain di dalam rumah, terus ikut atur-atur barang-barang saya, hihihi.
    Namun, kadang kita merasa lelah manakala mendapati rumah sangat berangkatan. Kalau saja okhome ini ada di kota saya, Makassar, pasti saya akan panggil ke rumah membantu membereskan semua yang berantakan. Kan okhome bisa dipercaya kan ya...

    BalasHapus
  24. Langsung ingat nih kontrakan di Tebet yang sudah lama ditinggalkan pasca WFH. Mau cobain nanti layanan ini kalau sudah kembali lagi ke Jakarta.

    BalasHapus
  25. Praktis banget pakai jasa OK HOme ini ya, higienis lagi. Tenang apalagi pakai desinfektan. Zaman pandemi Gini gitu lho. Kita butuh bersih2

    BalasHapus
  26. Layanan OKHome ini sangat membantu pastinya, apalagi di musim penghujan ini ya yang kadang mager buat berbenah haha

    BalasHapus
  27. Yeaayyy akhirnya ada yg bisa bantuin mamak2 beberes di rumah! Jadi bisa makin eksis di sosmed nih karena kerjaan ada yg bantuin

    BalasHapus
  28. di Madiun udah ada ini belum ya. Jujur pas beres-beres rumah apalagi pas pindahan ngerajain sendiri itu ga enak

    BalasHapus
  29. Wahhhh seneng sekali menggunakan jasa ini. Setidaknya ibu² bisa rehat sebentar dan ambil posisi manja yaaa sayangnya belum ada di luar Jabodetabek. Hiks

    BalasHapus
  30. Akupun banyak baca ulasan Okhome dan sebagian besar positif ulasannya. Ternyata sekarang ada paket berlangganannya yaa Mak

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^