Mau Infak? Ya Di infak.in Saja!

Infak jadi mudah di infak.in

Sekarang banyak orang yang sudah melek sama finansial, bahkan sampai menyewa finansial planner tersertifikasi untuk mengelola keuangan agar lebih baik buat masa depan diri sendiri dan keluarga. Dan tahu tidak dari semua pos-pos yang harus kita buar untuk perencaan keuangan, pasti ada pos untuk sedekah. Hal ini jadi pengingat agar kita tetap mencari pahala dengan berinfak rutin.

Sebenarnya apa sih bedanya infak, sedekah dan zakat? Walau ketiganya hampir sama dalam mencari pahala, ternyata berbeda. Yang bisa kita lakukan rutin adalah dengan bersedekah dan berinfaq, karena kalau zakat ada waktu tertentu. Sedangkan bersedekah bisa dalam bentuk apa saja dan infaq lebih pada amalan terhadap harta.

Karena infaq itu lebih kepada harta atau uang, makanya kita bisa memilih infaq di tempat yang tepat. Dan kita tahu sekarang itu semua orang serba sibuk, semua ingin kepraktisan yang didukung oleh teknologi. Ya kita perlu tahu teknologi ini sangat membantu banyak hal, walau ada sisi negatif tidak ada salahnya kita melihat sisi positifnya. 

Termasuk dalam hal berinfak, kita bisa melakukannya secara online. Walau banyak lembaga yang bisa menerima infaq, tapi tidak ada salahnya kita tetap selektif dalam memilih naungan tempat berinfak.

1 Ramadan atau tepatnya tanggal 13 April 2021 kemarin, saya mengikuti launching peluncuran website infak.in terbaru dari Laznas LMI atau kita kenal dengan Lembaga Manajemen Infaq. Website infak.in yang launching ini akan mempermudah kita dalm berinfak dengan pilihan pembayaran apapun. Jadi bikin infak lebih mudah dan menyenangkan, tentunya tidak lupa mendapat pahala.

infak di infak.in

Btw, launchingnya pas setelah sahur dan subuh pertama di bulan Ramadan loh. Iya beneran, saya sendiri baru pertama kali mengikuti acara resmi jam 5 pagi. Yang biasanya jam segitu tidur jadi produktif ikutan acara launching.

Di acara ini juga hadir Presdir LMI Pak Agung Wijayanto, Ustadz Nashiruddin, dan Hamas Syadid yang merupakan penghapal Al Quran sekaligus aktor di film Ketika Mas Gaga Pergi. Acara dipandu oleh Mbak Mustika dan dilanjutkan dengan tausyiah dari ustadz Nashiruddin tentang pentingnya berinfaq.

Infak di infak.in

Yang saya ingat, tidak ada orang yang akan jatuh miskin ketika sering berinfaq. Tapi memang benar sih, ketika kita berinfaq maka yang kita kasih akan bertambah bukannya berkurang. Kalau dipikir-pikir benar sih, ketika kita memberikan rejeki kita dengan tujuan pahala, maka Allah akan melipatgandakannya. Pas banget ya di bulan Ramadan memperbanyak pahala karena bulan yang penuh berkah ini tidak ada salahnya untuk meningkatkan semangat berbagi dengan orang lain, bahkan banyak orang. 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan challenge sambung ayat dipandu oleh Hamas. Jadi Kak Hamas ini menyebutkan sepenggal ayat, dan nanti akan dilanjut oleh peserta. Seru dan takjub sih sebenarnya, soalnya saya sendiri ya kalau misalnya disuruh melanjutkan ayat walau juz 30 pasti bingung. Tapi ini baru tahu kalau banyak generasi muda yang hafal Al Quran. Subhanallah ya.

Infak di infak.in
Jadi kepikiran pengen juga kayak gitu biar anakku juga hapal Al Quran. Dulu Hamaz memulainya dari usia 3 tahun dan baru diarahkan dengan baik saat usia 6 tahun. Makanya tidak salah kalau ternyata dia adalah salah satu penghafal Al Quran.

Pasti pada penasaran tentang infak.in?

Infak.in Membuat Infak Mudah Dilakukan Kapanpun dan Dimanapun

 
Infak.in muncul agar kita semakin semangat dalam mengejar pahala Allah dengsan mudah. Yah kebayang saja kan enaknya kalau pakai infak.in, kita tidak perlu download aplikasi terlebih dahulu. Cukup buka website infak.in lalu masukkan data dan nominal berapa besar yang kita ingin infak. Transfer bayar dan selesai dah. Cuma gitu aja mudah banget kan?

Infak Ya Di infak.in
Website infak.in


Saya juga sudah nyoba kok infak di infak.in. Kita tinggal isi form donasi sekarang, masukkan nama (Bisa hamba Allah kok), nomer hp, email, nominal donasi infak lalu klik tombol donasi. Nanti akan muncul pop up pilihan pembayaran, di sini kita tinggal pilih saja sih mau pakai ATM/Bank transfer atau gopay/e-wallet lainnya. 

Setelah itu muncul lagi pop up bagaimana cara pembayarannya. Kita tinggal ikuti saja step-step pop upnya sangat cukup jelas diikuti. Saya sendiri pakai pilihan gopay/ e-wallet lainnya, dan  pakai kode QR atau dikenal pembayaran QRIS dengan aplikasi dana bayarnya. Ini bisa kok e-wallet lain yang ada QRIS-nya, mudah banget kan? Tinggal menyesuaikan dompet digital yang kita punya saja. 

Karena saya pakai scan kode QR, jadi ya tinggal arahin kamera di apikasi dompet digitalnya saja selesai. Nanti akan diarahin untuk membayar klik OK. Selesai. Infak sudah masuk di infak.in. Kita bisa cek langsung nama di daftar pemberi donasi, semua diperlihatkan jadi transparan.

Infak Ya Di infak.in


Nanti akan ada notifikasi email dan pesan whatsapp kalau kita sudah membayar infak. Akan disebutkan siapa pengirim dan nominal donasinya. Kalau semisal belum dibayar juga, nanti akan ada email pemberitahuan kalau belum dibayar infaknya. Jadi semacam pengingat sementara untuk kita menuntaskan niat baik demi pahala berinfak itu.


Mudah kan berinfak di infak.in ? Lebih mudah, lebih banyak pilihan pembayarannya dan tentunya lebih transparan karena kita memberikannya pada lembaga yang tepat dalam berinfak untuk harta kita. Jangan ragu lagi untuk berinfak. Mari kita semangat dalam mencari pahalaNya, termasuk dalam berinfak. 

23 komentar:

  1. Wah mudah banget ya mak mau infaq di infak.in iniii. Bisa pake scan QR Code dari dompet digital juga yaaa

    BalasHapus
  2. alhamdulilah sedekah jadi lebih mudah ya mbayu kapanpun dan dimanapun melalui infak-in ini jadi mau coba juga :)

    BalasHapus
  3. maasyaaallah jaman sekarang mah serba dimudahkan dalam hal apapun, gak ada alasan lagi buat siapapun untuk menunda terutama dalam hal bersedekah karena bisa dilakukan online via infak in

    BalasHapus
  4. Wow, semakin praktis aja ya zaman now kita berinfak bisa secara online. Ga perlu keluar rumah mencari siapa2 aja yang bakal diberinya. Nominal berpa aja bisa kan ya mbak? Cara pembayarannya juga mudah ini : Kapan2 kepengen coba ah :) TFS.

    BalasHapus
  5. semakin barokah ya mba, kalau pakai lembaga gini sasaran ya. Udah gitu ini mudah banget caranya. teknologi memudahkan dan dimanfaatkan untuk kebaikan..cakeeeep

    BalasHapus
  6. Bener banget Cha, kadang pos2 keuangan sudah auto yaa. Buat ini itunyaa sudah terplaning, nah aku tertarik pisan sama infakin aja ini, sedekah via online makin gampang dan ga ada yang tahu pulaaa.
    Mau kepoin jugaa ahhh.

    BalasHapus
  7. gampang yaa ternyata untuk berinfak sekarang. bisa online via infakin. ga perlu repot keluar rumah lagi deh :)

    BalasHapus
  8. Yang aku demen banget, KAGAK perlu instal aplikasi apapun, cuy!
    Ini bikin acara infak jadi simpel, gampil, no need to ngisi data apalah apalah yg njelimet ye kan

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah sedekah semakin mudah sekarang. Apalagi tidak ada syarat minimal setoran infak pula.

    Eh betewe... apa harus log in di infak in, Mbak?

    BalasHapus
  10. Mbak, sedekah emang nggak bikin miskin, malah nambah rezeki. Entah itu berupa materi atau hal lain. Dan dengan ada infakin ini jadi terbantu banget kalau mau sedekah Subuh, nggak perlu jalan ke masjid dulu.

    BalasHapus
  11. Sejujurnya aku memang masih belum clear bener bedanya sedekah sama infaq ^_^ tadi baca bolak-balik di bagian itu tp tetap masih belm paham 100 persen. Hahaa, maklum beda server ya kan mb echa. Tapi aku seneng banget dg aneka inovasi digital utk berbagi ini. Sebab sangat memudahkan. Terlebih ketika kita tahu jika lrmbaganya kredibel. Antigalau dan antiribet

    BalasHapus
  12. Sekarang yang praktis biasanya diminati. Apalagi generasi sekarang lebih suka cashless. Jadi memang udah pas deh cara infak seperti ini

    BalasHapus
  13. Ini kratif banget konsepnya, infak jadi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja...amanah pula penyalurannya. Infakin jadi solusi berinfak masa kini

    BalasHapus
  14. Praktis jadinya kalo mau berinfak or sedekah tinggal klik infak in aja. Jadi kalo mau bersedekah untuk yang lokasinya berjauhan bisa melalui infak in.

    BalasHapus
  15. Wow, acara resemi tapi launchingnya jam 5 pagi. Jarang-jarang nih. Pas banget ngambil momentnya di hari pertama Ramadan. Sekarang mau infak jumlahnya berapapun gak bingung lagi. Terus gak perlu cari orang buat nampung infak. Tinggal pencet-pencet HP aja jadi. Makin praktis nih.

    BalasHapus
  16. Ada lagi nih aplikasi yang bikin infak jadi praktis, ya. Semoga barokah bagi semua

    BalasHapus
  17. Yang ingin berinfak sekarang bisa secara online ya, semakin dimudahkan dengan infak.in ini. Praktis, bisa dilakukan di mana saja dengan pilihan pembayaran yang beragam.

    BalasHapus
  18. Kelebihannya donasi via infak.in enak gak usah download aplikasi ya, cukup lewat browser aja krn basicnya web. Kemudia yang mengelola juga lembaga yang kredible dan amanah.

    BalasHapus
  19. Infaq sekarang bisa di mana saja ya mbk dan via online beres deh. Praktis dan insya Allah dikelola dengan amanah

    BalasHapus
  20. Jika pengelolaannya memang profesional Insya Allah infak.in akan menjadi besar dan dapat menyalurkan dana ummat kepada yang membutuhkan.

    BalasHapus
  21. Wah sedekah makin mudah dengan adanya web infaq ini ya, Cha. Launching nya pagi banget ya, tapi gak masalah juga karena abis sahur jadi lebih semangat

    BalasHapus
  22. Memudahkan orang yang mungkin masih memiliki alasan buat nggak juga memulai berinfak, ini inovasi keren sih :D

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah, sekarang kalau mau berinfak jadi lebih mudah. Untung ada infak.in, ya. Terobosan bagus, nih 😃

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^