Lezat! Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Bandung yang Patut Kamu Coba

nasi goreng enak di Bandung

Meskipun bukan makanan asli Indonesia, kepopuleran nasi goreng sebagai salah satu makanan favorit Nusantara sudah tidak dapat diragukan lagi. Bagaimana tidak, nasi goreng bisa kamu temukan dengan mudah; di sudut-sudut kota besar mulai dari penjual gerobak sampai ke restoran bintang lima. Selain proses memasaknya yang cukup mudah, nasi goreng memiliki cita rasa khas yang nikmat sehingga menjadi pilihan kuliner utama di masyarakat. Nasi goreng bahkan pernah dinobatkan sebagai salah satu masakan terlezat di dunia. Buat kamu yang suka banget nasi goreng, kamu harus sempatkan diri main-main ke Bandung. Sebagai salah satu surga kuliner di Indonesia, banyak sekali tempat makanan yang menjajakan nasi goreng enak di Bandung.

Serupa tapi tak sama

Resep nasi goreng pertama kali dibawa oleh para perantau asal Tiongkok yang singgah di negara-negara tujuannya, termasuk Indonesia. Sejak saat itu, nasi goreng telah berkembang menjadi beragam jenis dengan perbedaan resep, rasa, tampilan hingga bahan-bahan pengolahannya di tiap wilayah. Jadi, jangan heran jika nasi goreng yang kamu temukan di kota-kota di Indonesia memiliki ciri masing-masing. Bandung pun tidak kalah menarik. Meskipun banyak nasi goreng yang tersedia di Bandung, bumbu nasi goreng yang digunakan di satu tempat makan pasti berbeda dengan tempat lainnya. Nah, buat kamu yang ingin mencicipi nasi goreng, mari kita simak lima rekomendasi nasi goreng enak yang wajib kamu cicipi!

5 Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Bandung 


Nasi Goreng Mas Yono

Berlokasi di Jl. Bungur No. 41, Sukajadi, Nasi Goreng Mas Yono tidak pernah sepi pengunjung. Di tempat ini, terdapat lebih dari 20 varian menu nasi goreng yang pastinya menggugah selera kamu. Dari begitu banyaknya menu di sini, menu paling favorit adalah nasi goreng Sechuan dengan racikan bumbu pedas oriental khas Sechuan. Nasi goreng kemangi dan sereh yang aromanya menggugah selera juga menjadi menu jagoan lainnya di sini. Untuk makan di sini, kamu hanya perlu mengeluarkan sebesar Rp25.000 saja kok.

Nasi Goreng Aep’s

Lanjut ke rekomendasi kedua, ada Nasi Goreng Aep’s. Tempat makan nasi goreng yang terletak di Jl. Dr. Setiabudhi No. 143 ini tidak pernah sepi pengunjung dan buka selama 24 jam. Jadi, kamu tidak perlu takut untuk nggak kebagian nasi goreng di sini. Ragam menu di tempat ini juga cukup beragam, mulai dari nasi goreng telur yang simple sampai nasi goreng tuna dan jamur. Kisaran harga untuk nasi goreng di sini mulai dari Rp18.000 – Rp41.000, tetapi harganya sebanding dengan porsi yang disajikan

Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung

Dari namanya, tempat makan ini memang menyajikan nasi goreng sebagai menu utamanya. Namun, yang membedakan adalah Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung menawarkan nasi goreng lezat, lengkap dengan bistik ayam, kentang goreng dan buncis. Selain itu, kamu juga bisa memesan nasi goreng mozarella atau sambal matah buat yang suka pedas. Kalau kamu ingin mencobanya, kamu tinggal datang ke Jalan Sawah Kurung raya No. 11 B mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

Nasi Goreng Dona

Restoran yang berada di Jl. Tubagus Ismail Raya No. 26, Dago Atas ini juga tidak kalah dengan tempat makan lainnya. Menu nasi goreng di sini juga cukup beragam, namun yang paling favorit adalah nasi goreng dengan varian topping yang menggugah selera seperti ati, daging ayam dan bakso. Kalau kamu suka seafood, jangan lupa pesan nasi goreng kombinasi cumi dan udang yang pastinya nggak kalah lezat.

Nasi Goreng Solo

Nasi goreng ini mungkin beda daripada yang lain, karena Nasi Goreng Solo menyediakan nasi goreng dengan cita rasa khas Solo, Jawa Tengah. Proses memasaknya pun terbilang unik karena dimasak menggunakan arang. Selain nasi goreng, kamu juga perlu mencoba mie rebusnya yang menjadi menu favorit kedua di sini. Kamu cukup datang ke Jalan Cikutra Barat Nomor 87 untuk menikmati Nasi Goreng Solo ini.

Itu tadi beberapa rekomendasi nasi goreng enak di Bandung. Kalau kamu memang suka banget sama nasi goreng, tidak ada salahnya datang ke Bandung untuk menyantap rekomendasi di atas!

22 komentar:

  1. Wahh makasiii, maak. Dikasi rekomendasi makanan favorit di Bandung. Sapa tahu kan ye bisa mlipir ke Bandung dan pengen nasi goreng. Secara, ini makanan di segala suasana banget

    BalasHapus
  2. noted! nanti kalo ke Bandung mau icip satu-satu ah :D terimakasih informasinya ya kak

    BalasHapus
  3. Sebagai orang Bandung coret aka Cimahi, kok aku sampe ga tahu ya mbayu ada macam-macam nasgor ini di Bandung? hahaha berasa kudet tentang kuliner..penasaran nasgor mas Yono yang sechuan deh bumbunya kek mana?

    BalasHapus
  4. sebagai pecinta nasi goreng, aku merasa terpanggil untuk merasakan list nasi goreng di Bandung rekomendasi dari kamu mak

    BalasHapus
  5. Nanti kalau ke Bandung sepertinya aku harus mencoba rekomendasi nasi gorengnya, karena suami dan anakku penyuka nasi goreng.

    BalasHapus
  6. Nasi goreng memang gak ada matinya, deh. Kalau lagi pengen makan di luar, tapi bingung mau makan apa. Udah paling pas pilihnya nasi goreng

    BalasHapus
  7. nasi goreng itu memang ngga ada matinya yaaa Cha. Anak - anak aku suka banget dan mereka tuh kayaknya ngga pernah bosen hehehe. Mau deeh coba nanti kalau ke Bandung

    BalasHapus
  8. penasaran dengan nasi goreng solo yang masaknya masih pakai arang. Pasti nikmat banget disantap selagi masih hangat

    BalasHapus
  9. Nasi goreng ini kyknya makanan favorit orang se-Indonesia.
    Ternyata di Bandung pun banyak penjual nasi goreng enak ya? Aku blm pernah makan nasi goreng Bandung apa mirip dengan yg di Jakarta?
    Soalnya kalau di Sby dan Jatim kan beda gtu nasgornya

    BalasHapus
  10. Wah kalau ke Bandung kudu cobain nih. Langsung buka artikel Mbak Echa supaya bisa pilih nasgor mana yg paling deket sama penginapan

    BalasHapus
  11. Bener ini, pejual nasi goreng banyak tapi masing-masing punya ciri khas..Ada di bumbunya.
    Noted, kalau ke Bandung mesti berkunjung ke list Nasi Goreng yang ada di artikel ini. Bayanginnya dan laper aja haha

    BalasHapus
  12. Keluargaku suka makan nasi goreng. Kayaknya harus cobain beragam pilihan nasi goreng rekomendasi mba Echa :)

    BalasHapus
  13. Baru tau nasi goreng bukan aslu Indonesia heuheu. Penasaran dengan nasi goreng kemangi dan sereh. Auto nelen ludah di siang hari ini huhu.

    BalasHapus
  14. Pernah sihmakan nasi goreng di Bandung, tapi masaknya seporsi-seporsi gitu. Enak sih. Tapi aku gak tau itu nasi goreng khas BAndung atau bukan.

    BalasHapus
  15. Aku pernah nyobain nasgornya mas aep waktu melipir ke Bandung >.< iya rame banget itu mak bener, hahaha..

    perasaan aku kalau di rumah nggak pernah bisa bikin nasgor kayak abang2 deh, bisa enak gitu dia, hahaha

    BalasHapus
  16. Komplit sekali ini di Bandung ada beraneka ragam nasi goreng. Jadi pengen icip-icip nih. Terutama yang nasi goreng bistik dan nasi goreng Solo.

    BalasHapus
  17. Catet deh, siapa tahu bisa ke Bandung. Btw, Nasi Goreng tuh makanan yang bisa dimakan siapa aja. Terus kalau buatan orang lain tuh enak daripada buatan sendiri, hahaha

    BalasHapus
  18. Aku pengen nyobain nasi goreng jamur dan tuna penasaran rasanya gimana yaa jarang soalnya ya ikan dan jamur jadi isian nasgor..

    BalasHapus
  19. sebagai penyuka nasi goreng, baca postingan ini bikin ngeces..
    Aku penasaran dgn nasi goreng bistik

    BalasHapus
  20. Unik tuh Cha yang nasi goreng lengkap pake bistik dan buncis, mbayangin rasanya yang lain dari biasanya. Layak dicoba nih misal kapan-kapan ke Bandung yaa...

    BalasHapus
  21. Nasgor itu ya simple dan dimana-mana ada. Kalau udah bingung mau makan apa biasanya ya ke nasgor aja. Kalau ke Bandung malah belum pernah cobain rekomendasi nasgor di atas. Kapan yaa liburan ke sana lagi...

    BalasHapus
  22. Jadi pengen makan nasgor..hehe.. Yang enak pasti diburu orang ya.. Ntar kalo ke Bandung bisa nih cari nasgor yang ada di daftar ini...

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^