#BeraniBaik Memantapkan Zakat Wakaf di Dompet Dhuafa

#BeraniBaik Zakat Wakaf Dompet Dhuafa
Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya. Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi Rezeki yang terbaik.” (QS. Saba : 39)
Setiap orang pasti mencoba yang terbaik buat hidupnya. Iya, saya pun demikian. Berusaha melakukan banyak hal untuk mendapatkan banyak kebahagiaan buat diri sendiri, keluarga dan sekitar. Karena memang harus kita berani mulai sesuatu hal untuk merubah banyak hal.

Klise seh ya kata-kata ini. Tapi emang sih kalau dipikir-pikir ya kalau kita tidak berbuat sesuatu ya kita tidak akan jadi apa-apa. Salah satu hal gampang saja dalam menolong seseorang yang terjatuh di depan kita dan orang lain. Kalau kita tidak menolong, mungkin saja orang itu akan berdiri sendiri atau nanti akan dibantu orang lain. Padahal kalau kita menyempatkan untuk menolongnya pastinya berkah buat pahala kita di mata Allah.

Saya masih ingat dulu saat sedang memberikan makanan buat kucing di jalan. Hampir setiap mata yang lihat berpikir saya aneh. Tapi saya tidak peduli dan tetap menyukai kegiatan yang saya lakukan ini. Dan tentunya walau terbilang perbuatan kecil, kucing tak bertuan yang saya beri makan paling tidak terlepas dari lapar selama di jalan. Mungkin kalau dia bisa bicara pasti akan bilang, "Tengkyu ya Mommy Echaaaaa". Coba semisal saya tidak menolong dia ya pasti belum tentu ada yang memberi makan dia. Atau mungkin ada yang memberi makan kucing itu lewat tangan orang lain. Mungkin sambil menunggu, dia akan tetap kelaparan di jalan. Hikz.

#BeraniBaik Zakat Wakaf Dompet Dhuafa

Saya percaya setiap makhluk hidup yang diciptakan memiliki rejeki masing-masing yang cukup sesuai dengan kemampuan yang diberikan Allah. Jadi tidak akan pernah Allah membuat kurang karena sesuai porsi masing-masing. 

Makanya tidak akan pernah rugi untuk kita #BeraniBaik dalam banyak hal. Swear deh!

Cuma mungkin cara setiap orang berbeda-beda. Kalau saya selama beberapa tahun terakhir berusaha menyisihkan penghasilan untuk zakat di Dompet Dhuafa. Ya tidak banyak juga seh, tergantung memang. Kalau ada bencana atau apa gitu ya salurin ke Dompet Dhuafa. Sampai saya punya komunitas BC 2016 yang rutin berdonasi ke Dompet Dhuafa sebagai misi kemanusiaan. 

Ya gimana, memilih lembaga amil gini kan memang kudu yang tepat. Agar pengelolaannya juga bisa buat banyak orang dan tepat. Jangan sampai zakat, wakaf dan sedekah kita malah dipakai yang lain-lain. Kan banyak sekarang ceritanya begitu. Kalau Dompet Dhuafa yang berdiri sejak 1993 ini sudah bisa sangat dipercaya untuk melakukan banyak kebaikan zakat, infak, sadakah dan wakaf. Bahkan sudah ada 28 juta penerima manfaat dari Dompet Dhuafa loh!.

#BeraniBaik Zakat Wakaf Dompet Dhuafa

Untung ya Dompet Dhuafa itu #BeraniBaik dengan membuat kemudahan bagi banyak orang daalam berbagi kebaikan. Di Dompet Dhuafa sendiri ada beberapa program dalam kampanye #BeraniBaik ini. Mau tahu program apa saja? Ini dia program Dompet Dhuafa #BeraniBaik :

1. Kado Akhir Tahun untuk Pahlawan Keluarga

Ini program berbagi kebahagiaan akhir tahun dengan memberi kado kepada mereka yang kurang beruntung. Kita akan menolong banyak orang yang membutuhkan uluran bantuan sehingga tetap bisa hidup, sehat dan melakukan perjuangan hidup sendiri-sendiri di jalan Allah.

2. Wakaf untuk Ibu

Ini adalah hadiah sebagai bakti balas jasa seorang anak yang mewakafkan sesuatu atas nama ibunya. Jadinya Ibu akan mendapat banyak pahala abadi karena niat wakaf anak. Oh iya, untuk setiap Wakaf di atas Rp1jt akan Mendapatkan Sertifikat wakaf.

3. Keluarga Tangguh

Saat pandemi banyak banget para pencari nafkah yang di PHK, jualan tidak ada yang beli sampai perekonomian sangat menurun karena berkurangnya penghasilan. Bantuan Dompet Dhuafa melalui keluarga tangguh akan membuat mereka semangat lagi mencari rejeki dengan program uang tunai sebagai modal atau pemenuhan hidup sehari-hari sambil menyemangati agar terus survive menjalani hidup. 

4. Banjir di Kalimantan

Hujan ekstrim sejak 20 Oktober 2021 lalu, di di Sintang (Kalimantan Barat) dan Katingan (Kalimantan Tengah) terjadi banjir yang sampai saat ini belum surut. Kebayang tingginya air 1-4 meter masih merendam banyak kecamatan di sana, sehingga membuat banyak orang lebih dari 21 orang harus mengungsi. 

Mereka membutuhkan makanan, perlengkapan tidur, obat-obatan daan air bersih agar tetap bisa bertahan hidup. Dengan membantu mereka, kita meringankan beban dan menambah kekuatan agar terus survive. Yah kebayang saja, kita tidur enak mereka tidur di penampungan :"(.

5. Kado Akhir Tahun Untuk Yatim

Berbagi ceria dengan memberikan kado kepada para anak yatim di berbagai daerah di seluruh daerah di antaranya Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan lain-lain. Kadonya mulai dari perlengkapan sekolah, pakaian takwa dan sembako yang bisa kita pilih untuk diberikan pada mereka. Dengan berbagi, keceriaan mereka akan terpancar lagi dan mereka akan semangat kembali. Karena mereka adalah para penerus bangsa Indonesia. 

Senang kan kalau melihat orang lain senang? Tentunya, apalagi kalau kebahagiaan ini bisa kita mulai segera dengan ikutan #BeraniBaik bersama Dompet Dhuafa. Cukup kita transfer nominal zakat, infak, sodakoh dan wakaf ke Dompet Dhuafa yang dipilih, tenang bisa pakai banyak alternatif kok cara mentrasnfernya secara sekarang kan jaman serba mudah plus cepat. Lalu lihatlah kebahagiaan orang-orang penerima manfaat karena disitulah pahala kita. 

Mari kita #BeraniBaik dengan memantapkan zakat wakaf di Dompet Dhuafa! Yuk tumbuhkan ZISWAF untuk berdayakan umat! #BeraniBaik mulai sekarang!

#BeraniBaik Zakat Wakaf Dompet Dhuafa

Info lebih lanjut boleh langsung ke website Dompet Dhuafa ya!

Komentar

  1. Keren programnya membantu orang yang sedang susah, semoga menjadi berkah untuk kalian.

    BalasHapus

Posting Komentar

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^