Bimbel Online Adalah Jalan Ninjaku

Bimbel Online Adalah Jalan Ninjaku

"Ma, cara jawab soal yang ini gimana?"
"Ma, bangun ruang prisma sama limas bedanya apa?"
"Ma, kalau punya uang 5000 terus dikasih adek 2000 benar tidak kalau sisa 3000 rupiah?"

Dan masih banyak Ma Ma Ma Ma yang lain.

Banyaknya pertanyaan itu sebanding lurus sama banyaknya kesabaran ibu membantu memecahkan soal-soal satu-satu untuk satu anak. Kebayang kan kalau anaknya sudah sekolah semua kayak gimana hihi. Tapi memang itu kenyataan yang kita hadapi, mengingat pandemi semua online. 

Suka duka memang sih belajar PJJ begini. Pelajaran tetap sama seperti saat masuk sekolah tapi ternyata. Padahal anak belum paham karena tidak dijelaskan secara menyeluruh sama guru. Yang ada anak pasti bertanya sama orang tuanyalah, sama siapa lagi. Dan itu yang menjadi peer banyak ibu-ibu di seluruh dunia. 

Iya, jadinya Ibu main guru-guruan. Mau tidak mau harus belajar pelajaran sekolah anak juga. Yaa, saya pun demikian belajar perkalian, bangun datar, sila-sila Pancasila, bahkan belajar bahasa Arab hanya demi anak bisa memahami dan mengerjakan tugas sekolah. Belum lagi bantu tugas-tugas SBDP, buat prakarya inilah itulah. Videoin anak lagi PJOK dan lain sebagainya. Pokoknya mah ya, Ibu jadi banyak tugas di rumah selain tugas urusan dalam negeri rumah tangga.

Bimbel Online Adalah Jalan Ninjaku

Seru sih, tapi ya lumayan terkuras juga energinya. Apalagi nih ya, dimana-mana atau hampir kebanyakan anak itu lebih mendengarkan apa kata guru orang lain dibanding orang tuanya sendiri dalam hal pelajaran. Gemas banget pokoknya. 

Kita sudah berusaha jelaskan dengan susah payah, eh anaknya masih bilang tidak mengerti atau pas dites pakai soal lain dia bingung. Rasanya pengen tak HIH! Kesel banget kadang tidak mengerti-mengerti. Sampai saya sendiri belajar cara efektif mengajari anak, demi anak bayangkan. Duh Nak, nanti kalau kamu baca tulisan ini pas sudah besar pasti kamu ketawa ternyata Mamamu ini belajar lagi hihihi.

CAPEKNYA BELAJAR PJJ

Saya sendiri biasanya menyiapkan papan tulis buat ngajari anak-anak, yaaah seperti guru pada umumnya gitu. Nanti saya kasih soal semirip tema yang sedang dipelajari. Tapi kan pelajarannya bukan cuma satu saja, ada banyak mata pelajaran yang harus anak kuasai dengan tanpa tatap muka sama guru asli di sekolah.

Pasti dari beberapa mata pelajaran itu ada yang tidak anak kuasai, terutama mata pelajaran yang memang dari sononya susah. Pasti tahu kan pelajaran apa itu? Iya, matematika. Sebenarnya saya suka matematika, cuma karena harus mengajari anak SD materi yang kudu saya sampaikan adalah yang paling sederhana sesuai dengan kurikulum.

Tahu sendiri kurikulum tematik sekarang, pelajaran matematika itu hampir 80% soal cerita. Jadi anak mau tidak mau harus bisa belajar literasi juga agar bisa memahami soal yang diberikan. Dan tentunya bisa menjawab soal dengan pemecahan yang tepat. Makanya membuat anak SD paham itu memang butuh kesabaran, walau di mata saya soal itu mudah. Tapi di mata anak kan soalnya lumayan, kalau tidak paham soal ya susah juga. Pasti akan susah mengerjakan.

Bimbel Online Adalah Jalan Ninjaku


Untunglah, walau sistem pembelajaran jarak jauh gini sekarang dukungan digital sangat besar. Dari sekolah juga ada video pembelajaran, kuota dari kemendikbud dan semakin banyak kemudahan untuk les online dari manapun dan kapan pun. 

Cuma tetap saja sih menurutku, kalau orang tua yang ngajari itu anak-anak suka kurang merhatikan. Coba kalau orang lain, biasanya lebih tertarik dan lebih fokus. Makanya saat pandemi datang saya dah cari-cari bimbingan belajar online terbaik yang bisa buat bantu anak saya agar lebih memahami pelajaran sekolahnya, terutama pelajaran yang rada susah seperti matematika.

Eh iya pelajaran matematika sekolah dasarr sekarang itu beda sama pelajaran jaman saya dulu. Kalau dulu tambah kurang sampai kelas 2, sekarang kelas dua sudah perkalian pembagian. Jangan-jangan sin cos tan bisa-bisa saat SD juga? Entahlah. Yang pasti memang kurikulum sekarang kan dibuat agar aanak-anak kita siap buat menghadapi masa depan yang pasti lebih syulit dibanding masa kini. Biar Indonesia juga tidak tertinggal jauh sama kecerdasan anak-anak negara lain kan?

Makanya saat saya mencari bimbingan belajar online buat anak-anak saya ya memang harus benar-benar yang pas dan tentunya dimengerti anak-anak. Jangan sampai salah memilih bimbel online, berabe pastinya nanti. Saya pernah loh ikutan les matematika online ya, pesertanya ada 100 orang kalau tidak salah. Ya ampun ini les bimbel online apa kopdar siswa. Benar-benar tidak efektif. Lah iya, dikira matematika itu pelajarann menggambar apa ya sampai siswanya banyak. 

Kudunya mah satu-satu biar anak-anak paham, paling tidak maksimal 5 anak biar siswanya benar-benar paham. Kalau kebanyakan ya mana bisa?

Sinotif Indonesia Adalah Bimbel Online Terbaik Pilihanku


Sampai akhirnya saya kenalan sama Sinotif Indonesia. Jadi sebenarnya Sinotif Indonesia ini sudah 20 tahun mengajari banyak siswa dengan metode pengajaran Sinotif Learning Method. Pelajaran juga terfokus pada Matematika, Fisika dan Kimia yang memang anak-anak butuh pemahaman yang lebih besar dibanding mata pelajaran sekolah lainnya. Iya sih, tiga mata pelajaran itu memang buat deg-degan di jenjang tingkat sekolah manapun buat saya.

Yang saya kagum, Sinotif Indonesia ini berusaha menjembatani dan fokus pada kebutuhan siswa, tuntutan sekolah, target belajar yang ingin dicapai oleh siswa dipandu sama guru les yang kompeten tentunya. Makanya tidak heran kalau dari banyak sekolah Nasional sampai yang memiliki kurikulum Internasional pakai bimbel Sinotif Indonesia.

Anak jadi bisa mengulang materi di sekolah, latihan soal dan bisa mempersiapkan ujian sekolah dengan baik bersama Sinotif Indonesia. Selain itu, siswa juga bisa bertanya di luar jam les kapan saja di mana saja.

sinotif indonesia

Program pengajaran di Sinotif Indonesia

Nah, sekarang Sinotif Indonesia punya program bimbel online loh yang bisa diikuti siswa dari manapun juga. Jadi siswa akan mendapat modul pelajaran matematika, fisika dan kimia dalam bentuk video yang lengkap dengan banyak variasi soal dan video pembahasan. Nanti setelah mengerjakan soal, anak juga akan mendapat nilai dari soal yang dikerjakan. Mau menghadapi ulangan harian, penilaian tengah atau akhir semester sampai try out ujian juga ada di Sinotif Online. 

Tentunya modul yang disajikan bukan cuma modul biasa. Lengkap banget dengan 7 lapis modul berbagai kesulitan. Jadi anak akan mudah mengerjakannya. Kalau misalnya kurang mengerti bisa bertanya karena memang sistemnya semi privat dengan personal approach yang menekankan learning process. Sehingga anak akan dilatih mandiri menyelesaikan soal-soal sekolahnya.

Eh iya, cuma di Sinotif Indonesia loh yang membuat garansi nilai meningkat. Makanya saya tidak ragu-ragu lagi buat joinin anak-anak di bimbel online Sinotif Indonesia. Cukup mudah kok tanpa harus datang ke cabang terdekat, karena aada customer service yang siap menjelaskan sama orang tua tentang bimbel online terbaik ini.

Kalau mau mencari bimbel online buat anak-anak, coba deh ke Sinotif Indonesia. Yah apalagi menjelang ujian Penilaian Akhir Semester ini, pas banget kalau ikutan bimbel online Sinotif Indonesia. Agar Ibu di rumah tidak uring-uringan terus main guru-guruan mengajari anak. Dan anak tentunya bisa makin paham sama pelajaran di sekolahnya.

Bimbel online adalah jalan ninjaku. Sinotif Indonesia adalah pilihanku. Bagaimana dengan kamu?

Komentar

  1. Bersyukur banget sekarang apa aja rasanya dipermudah ya mak. Salah satunya urusan membersamai anak belajar. Kalau udah kesulitan dan angkat tangan, kita bisa ngandelin bimbel online.

    BalasHapus
  2. Sama chaa.. Adikku juga stres lihat pelajaran matematika anaknya yang isinya logika semua. Sementara ponakanku kelas cuma masuk 5 bulan kemudian pandemi dan sekarang kelas 3, kasian banget Matematikanya tertinggal. Makanya pas banget memang mau cari les buat ponakan

    BalasHapus
  3. Wah aku mau cobaaa bimbel online di Sinotif Indonesia ini.
    Kebeneran banget lagi pengen ngelesin anak tapi suka mager nganter-nganter kemana2, apalagi gerbang perumku kunci 24 jam. Males naik turun kendaraan buat buka tutup gerbang.
    Mending cari yang online kaya gini deh

    BalasHapus
  4. bimbel online yang satu ini memang fokus dan akomodatif ya Cha, jadi sesuai dengan kebutuhan anak - anak kita juga. Kalau begini, hasil bimbelnya bisa maksimal

    BalasHapus
  5. Ternyata Sinotif ini sudah 20 tahun ya. Berpengalaman sekali ya ... sebertahan ini sudah banyak memberikan pemahaman dan banyak yang cocok berarti nih. Sudah tepat Mak Echa memilih Sinotif.

    BalasHapus
  6. Nah ini bener banget. Kalo udah ada tugas apalagi matematika hahaha, capek banget dah ngerjainnya dan belum tentu ngerti dengan penjelasan dari guru juga dari kita. Memang harus perlu bantuan bimbel online ya berarti.

    BalasHapus
  7. kayaknya aku deh Cha yang kudu sinau onlen ki
    anak anak soalnya lebih pasrah bonkokan mbek make

    BalasHapus
  8. Aku udah cek website-nya, dan ternyata ada untuk Cambridge Curriculum, jadi mau daftarin Alfath juga, mumpung anaknya lagi semangat dengan pelajaran matematika. Memang iya sih, bimbel itu adalah jalan ninja bangeet, haha

    BalasHapus
  9. Duduh...mendampingi anak belajar matematika memang enggak gampang ya, mbak. Aku sudah merasakannya. Memberi penalaran ke anak yang sekiranya anak bakal nyambung, penuh perjuangan. Hahaha

    Btw, ada garansi nilai meningkat. Ini pasti menjadi pertimbangan orang tua untuk memasukkan anak2 ke Sinotif.

    BalasHapus
  10. Kayaknya bimbel online ini memang akan jadi jalan ninja setiap ibu ya, karena aku pun sama Cha. Saking pengennya tuh anak belajar maksimal, terutama untuk Matematika ya habis berasa banget pelajaran anak sekarang kok susah sih wakakakaka

    BalasHapus
  11. Bimbel sekarang pun mengikuti jaman ya mbak, serba online. Semoga anak benar-benar bisa paham dengan apa yang diajarkan dan orang tua jadi lebih tenang. Jalan ninja banget siy kalau bimbel ini ya mbak, ngebantu banget pekerjaan orang tua dalam mengajarkan anak

    BalasHapus
  12. Haha... iya lho kadang suka sebel kalau anak bilang "Tapi kata bu guru..." pada saat kita menjelaskan sesuatu. Padahal hasil akhirnya nanti sama, cuma cara yang kita pakai beda dengan gurunya.

    Berhubung anak lebih suka mendengarkan kalau diajari orang lain, beneran deh kalau memilih jalan ninja dengan mengikutkan anak di bimbel online

    BalasHapus
  13. Banyak banget bimbel online yang menawarkan program-programnya, dan kupikir semua punya keunggulan masing-masing. Yang penting tepat sesuai kebutuhan ya mak Echa. Ih, kamu apakabar di sana? Semoga selalu sehat dan bahagia ya.

    BalasHapus
  14. Aku juga menyerah Cha, akhirnya anak-anak ikut les..ada guru les matematika datang ke rumah, terus les bahasa Inggris ada online. Sinotif nih kayaknya keren ya privat gitu terus metode pengajarannya lebih menyenangkan untuk anak

    BalasHapus
  15. Bimbel jadi pilihan buat bantu orangtua dalam mengajarkan anak dan kita juga tidak stress

    BalasHapus
  16. Gemes banget lihat anak-anak yang belajar ya.... Ada aja tingkah polahnya. Jujur aja kalau untuk mata pelajaran yg butuh rumus dan hitungan tetep perlu diajari guru deh. Aku baru tahu tentang Sinotif mba, makasih lho, bisa jadi referensi buat anak nih.

    BalasHapus
  17. Bener bnget pelajaran SD Aja sekarang susah dah nguap bnget deh klo mesti ajarin lagi..

    Salah satunya bimbel kayak gini yg bisa jadi pilihan ngebantu ortu selain anaknya tentu

    BalasHapus
  18. Bimbel online juga jalan ninjaku mba, soalnya belum tahu tempat bimbel disini, jadi lebih memilih online. Apalagi ada Sinotif juga ya mak bisa jadi pilihan.

    BalasHapus
  19. Wah, asik banget belajar online di Sinotif.
    Bisa ada garansinya yaa.. Bismillah, anak-anak cerdas nan sholi sholiha pasti bisa memahami pelajaran dengan mudah.

    BalasHapus

  20. Hadirnya Sinotif memang bikin lega ya mb. .metode pengajarannya yang langsung disesuaikan dengan kebutuhan dan kurikulum yang digunakan siswa membuat siswa benar-benar terbantu dan semakin paham dengan materi. Keren deh sinotif..

    BalasHapus
  21. Waaaah aku baru dengar nih Sinotif. Bimbel online gini membantu banget buat anak anak dan mama mama yang sibuk ya. Apalagi matematika butuh latihan terus

    BalasHapus
  22. PJJ tuh udah masuk ke masa masa jenuh, nggk anaknya, nggak emaknyaaa. rasa rasanya makin sulit pelajaran yang masuk ke otal selama pjj.. huhuhuhu. Aku juga baru niat mau nyari bimbel niiih.. mau coba cari tau ttg sinotif ah abis inii

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!