Tips Anti Stres Saat Bekerja

Tips Anti Stres Saat Bekerja

Namanya orang bekerja pasti ada rasa capek dan bosan, begitupun sama saya dan suami. Apalagi buat yang hampir setiap hari di depan komputer. Rasanya capek banget pasti. Apalagi tahu sendiri pandemi ini bikin orang jadi lebih lama ada di depan komputer karena harus melakukan WFH (Work From Home).

Saya sendiri suka melihat saat suami lagi banyak kerjaan, bisa dari pagi sampai malam dia mengerjakan laporan tanpa bisa diusik sama saya dan anak-anak. Tapi saya pun begitu, biasanya kalau misalnya lagi ada kerjaan ngeblog rada banyak ya gitu deh biasanya ya di depan komputer sampai lupa makan dan mandi*eh.

Ternyata kesibukan ini memang dialami sama kebanyakan orang apalagi rutinitas pekerjaan yang harus di rumah membuat tingkat stres semakin meningkat. Karena yang biasanya dikerjakan di kantor, sekarang harus dibawa ke rumah yang pasti jauh berbeda mulai dari suasana hingga gangguan anak-anak. Memang sih ya adaptasi itu membutuhkan waktu, WFH yang benar-benar hal baru bagi kebanyakan orang tetap membutuhkan ketepatan dan kecepatan dalam bekerja.

Ya tidak salah juga sih, namanya adaptasi pasti ada plus minusnya. Bagi saya yang memang bekerja di rumah saja selama ini sih hal yang biasanya. Tapi beda sama suami yang tiap hari biasanya ngantor di kantor sekarang harus di rumah saja. Pasti tingkat stresnya pun bertambah.

Stres Saat Bekerja

Sebenarnya kalau boleh sharing, ada banyak cara loh agar kita tidak stress saat bekerja. Karena kalau kitanya tidak enjoy ya susah juga ya! Yang harusnya saat mengerjakan laporan bisa selesai hari ini, tapi karena kita stress bukannya tambah bisa tambah tidak selesai yang ada. Ini karena fokus dan kenyamanan kita saat bekerja berubah yang ada hanya stres belaka.

Baiklah kalau begitu ini tips anti stres saat bekerja :


1. Ingatlah untuk terus ikhlas dan syukur

Hampir tidak ada hal yang bisa dilakukan bila ternyata dalam diri sendiri kita tidak ikhlas dan bersyukur. Karena kalau ikhlas di hati pasti bersyukur. Ingat, banyak orang di luar sana yang susah mendapat pekerjaan. Kita diberikan pekerjaan haruslah lebih bersyukur. Jangan lupa untuk memperbanyak ibadah biar ingat pada Tuhan yang sudah memberikan kita pekerjaan ini. 

2. Mendengarkan musik

Dengan mendengarkan musik akan membuat suasana hati kita menjadi lebih santai. Jangan lupa setel lagu favorit dan musik yang bisa membuat hati makin lembut. Gunakan headset untuk mendengarkan lagu agar tidak mengganggu orang lain dan bisa tetap fokus bekerja. 

3. Makan

Kata orang makan itu membuat suasana hati orang makin ceria. Dengan makan di sela-sela bekerja bakal membuat tubuh lebih fit dan segar lagi. Tapi jangan kebanyakan makan biar tidak kekenyangan dan malah ketiduran tidak melanjutkan pekerjaan. Makanlah dengan tenang tanpa memikirkan pekerjaan agar terasa nikmat.

4. Manfaatkan jeda istirahat sebentar

Ketika ada kesempatan untuk istirahat sejenak, manfaatkan waktunya dengan baik. Karena itu akan membuat otak kita lebih fresh, Tidak butuh waktu lama, cukup 10-15 menit saja agar lebih rileks. Kita bisa minum kopi, mengobrol sampai tertawa atau olahraga menggerakkan sedikit bada bisa sangat cukup membuat otot-otot tegang.

5. Main game

Iya main game. Ini salah satu andalan saya dan suami agar lebih semangat bekerja. Jadi pasti ada waktu di sela-sela bekerja kami untuk main game biar tidak stres. Tidak butuh waktu lama kok. Paling setengah jam biasanya kami bermain dan itu benar-benar bikin hepi lagi.

Cuma saya kebetulan tidak terlalu suka model arcade lebih senang yang permainan kartu dan asah otak gitu dari dulu. Makanya saya selalu bermain game yang gampang-gampang saja. Dan saya memilih untuk main game online. Soalnya lebih mudah aksesnya ketika kita tidak membawa laptop pribadi karena bisa dimainkan secara online di manapun dan kapan pun.

Btw, saya punya beberapa game online asah otak yang sering dimainkan biar anti stres saat bekerja



Pasti sudah pernah dengar kan sama game ini. Bener banget! Game jaman jadul ini sangat disukai banyak kalangan mulai tua sampai dewasa. Tidak heran Soiltaire ini memang menemani permainan game saya selama ini. 

Solitaire Anti Stres Saat Bekerja

Tinggal mengurutkan kartu dari terbesar ke terkecil saja dengan membuka semua kartu satu-persatu. Kadang memang gemas ya kalau kartu yang dimaui tidaka muncul-muncul, tapi itulah serunya Solitaire loh!


Game asah otak yang bikin tersenyum ini gampang banget memang dimainkan. Kita tinggal mencari jalan dari garis awal ke titik akhir. Game ini bukan saya saja yang bisa mainkan, tapi anak-anak juga bisa soalnya mereka belajar tracking dan stimulasi otak mereka

Solitaire Daily Maze Anti Stres Saat Bekerja

Daily Maze Solitaire Anti Stres Saat Bekerja
Meme penyemangat yang bikin senyum

Yang seru kalau menang dan berhasil menemukan jalan, ada meme lucu-lucu yang ngucapin selamat ke kita hehehe. Jadi ikut senyum yang tadi penat bekerja. Sebenarnya di Solitaire ini gamenya banyak loh, model puzzle seperti ini juga banyak tinggal pilih saja yang mau dimainkan. 

Logic Puzzle Solitaire Anti Stres Saat Bekerja
Macam-macam game puzzle logika ada di Solitaire 



Permainan yang terkenal di daratan China ini juga jadi salah satu favorit saya buat main game online. Soalnya ini seruuu kita tinggal memasangkan 2 biduk yang sama di atas dan paling pinggir. Anak-anak juga suka sih main ini, namanya juga game matching! Gambarnya juga lucu-lucu kok mahjong-nya. Cobain dah!

Mahjong Solitaire Anti Stres Saat Bekerja

Yang aku suka main game online di solitaire.org ini free alias gratissss boo! Jadi tidak perlu bayar-bayar apa-apa buat main gamenya. Terus websitenya tidak ada iklan sama sekali, jadi jangan takut bete ketutupan iklan saat asyik ngegame. Kalau ribet sama iklan yang ada jadinya bukan tambah rileks tambah lieur stres nanti hehehe.

Gimana? Buat yang suka capek, ngeluh bete, bosan, penat hilangkan aku dengan pekat eeaaa malah AADC, bisa banget cobain ya tips-ttips anti stres saat bekerja ala saya di atas. Jangan lupa main di solitaire.org biar tambah happy.

Yang penting setelah main, kita kembali bekerja lagi dengan lebih hepi. Iya nggak? Terus bersyukur ya biar terus hepi jalani hari-hari bekerja seperti kuli tanpa henti ingat uang gaji *eh. Selamat memoraktikkan tips anti stres saat bekerja ala saya ini dan jangan lupa kembali tersenyum hepi lagi yaa! 

HAPPY Anti Stres Saat Bekerja

Komentar

  1. Bener banget ini saat udah stress dan frutrasi sama pekerjaan apalagi yang dihadepin cuma laptop atau komputer memang tepat banget main game.

    BalasHapus
  2. mbaaa Echa aku juga syukaaa mahjong dari jaman baheulaaa. gak ada bosen2nya dah

    BalasHapus

Posting Komentar

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^