Tips Memilih Popok Yang Tepat Untuk Kesehatan Kulit Bayi Makuku Air Diapers

Ada yang sama tidak ya sama bayi-bayi saya kalau tidak cocok sama diapers pasti kulit anak jadi merah ruam dan iritasi. Yang ada bayinya jadi rewel karena tidak nyaman dan pasti perih itu kalau iritasi :(. Memang susah-susah gampang sebenarnya memilih popok yang tepat buat masing-masing bayi yang punya tingkat sensitifitas berbeda. Apalagi melihat popok menggumpal yang jadi masalah utama penyebab ruam .

Tapi kalau dipikir-pikir, namanya juga bayi pasti rata-rata kulitnya sensitif. Secara ya selama ini kulitnya terjaga selama dalam kandungan, dan sekarang setelah lahir pasti kulitnya yang lembut halus harus beradaptasi dengan banyak hal, termasuk cocok-cocokan popok.

Mungkin saya satu di antara banyak mama yang bingung dengan persoalan popok mulai anak baru lahir sampai anak benar-benar lepas popok saat toilet training. Soalnya kalau dihitung-hitung, masalah popok ini akan menemani kita dalam waktu yang lumayan lama sampai benar-benar lepas toilet training. Waktunya kapan lepas kan juga tergantung sama kesiapan orang tua dan anak untuk lepas popok.

pusing popok bayi

Belum lagi popok yang banyak banget di pasaran bikin galau orang tua mau pakai yang mana buat bayinya. Tapi kalau boleh digeneralin, sebenarnya masalah popok itu hampir sama dari anak satu ke anak lainnya pada keluarga saya.

Beberapa contohnya seperti ada popok yang murah tapi kasar jadi suka bikin iritasi dan bikin merah kulit sampai buat kita patah hati :"). Ada juga popok yang kalau penuh sedikit itu langsung menggumpla dan bau pipis banget sehingga membuat bayi tidak nyaman. Terus kalau sudah penuh gitu suka banget gel yang menggumpal keluar tiba-tiba jadi bikin baju kotor. Duh bersihkan dua kali jadinya. Yang tadinya pakai pospak agar lebih praktis, jadi triple pusingnya. Bikin orang tua dan anak jadi kurang nyaman kan?

Makanya buibu hayo deh pakai popok yang nyaman, aman dan tentunya harganya terjangkau demi kewarasan kita. Jangan sampai masalah popok ini bikin ibu-ibu yang baru lahiran baby blues atau ibu-ibu yang anaknya toddler jadi pusing perpopokan. Iya, poin waras tetap yang utama loh!

Sini-sini saya kasih tips memilih popok yang tepat untuk kesehatan bayi. Soalnya hubungannya sama kesehatan bayi besar banget ini popok, mulai dari mencegah isk sampai kulit bayi juga harus terjaga. Jangan sampai kita salah pilih popok bayi dan anak hanya karena emosi sesaat kita saja :") *halah.

Baiklah, ini tips memilih popok yang tepat untuk kesehatan kulit bayi ala echaimutenan :

1. Pastikan bahan popok luar dalam itu lembut

Saat kita membeli popok, rasakan bahannya terlebih dahulu luar dalam kayak gimana. Jangan sampai pakai popok yang dibuat dari bahan berbahaya. Oh iya, tahu tidak sekarang itu sudah jamannya popok generasi terbaru loh. Apalagi sudah ada teknologi struktur inti 100% SAP (super absorbent polymer) yang tidak menimbulkan ruam pada kulit sensitif bayi. Jadi untuk bayi dengan kulit sensitif sekalipun minim banget terkena ruam iritasi karena popok.

2. Pastikan ukuran popok sesuai dengan bayi

Popok itu tidak melihat usia bayi dan anak, tapi lebih ke berat badan dan bentuk badan bayi. Jangan sampai karena kita melihat usia bayi yang masih 6 bulan bb 8 kilo masih saja pakai ukuran S karena harganya lebih murah. Jangan ya!

Ini agar bayi juga nyaman pakainya sesuai dengan bb dan bentuk tubuhnya. Kalau terlalu kecil atau besar kan pasti dia juga tidak nyaman. Iya nggak?

3. Pilih fitur popok yang handal

Karena teknologi sekarang sudah canggih, jadi plis tolong jangan pakai popok yang malah bikin kita pusing sendiri. Pilih yang lengkap, mulai dari bahan, indikator pipis, sampai daya serapnya tinggi. Jangan sampai kita memilih popok yang kurang menyerap, atuhlah kalau kayak gitu ngapain pakai popok. Kalau daya serap tinggi dan popok anti gumpal pasti akan buat anak terus merasa kering. Bayi jadi bebas leluasa memakainya tanpa terganggu masalah popok bocor dan penuh.

Saya suka sebel kalau ada produk popok yang kalau penuh sedikit saja langsung penuh menggembung atau menggumpal. Soalnya kalau menggembung ini pasti bakal keluar gelnya yang terisi pipis anak. Kan jadinya saya kudu bersihkan rumah lagi :(

4. Sesuaikan budget

Seperti saya bilang popok akan menemani kita dalam waktu minimal 2 tahun maksimal 4-5 tahun. Nah, kalau kita memilih popok yang sesuai budget kan lebih enak dan bisa nabung juga tentunya.

5. Pakai Makuku Air Diapers yang bikin masalah perpopokan lancar

Karena saking banyaknya merek popok, saya pun akhirnya kenalan sama salah satu merek yang mungkin ibuk ibuk masih belum tahu. Makuku Air Diapers, ini adalah teknologi popok anti gumpal, super tipis dan ekstra kering, juga anti ruam dan tentunya nyaman dipakai untuk bayi anak-anak.

Makuku Air Diapers, Popok Bayi untuk Kesehatan Kulit Bayi


Memilih popok bayi yang tepat untuk kesehatan kulit bayi

Nah, kenalkan ini popok andalan saya Makuku Air Diapers. Popok dengan teknologi popok berstruktur inti 100% SAP generasi terbaru dari Jepang dan Jerman ini bikin lebih stabil dan tidak akan menggumpal. Makuku akan menjaga kesehatan kulit bayi dengan baik karena tidak membuat popok menggumpal pasti tidak akan terjadi gatal dan merah iritasi, sehingga nyaman banget dipake tidak akan bocor.

Yang saya suka dari Makuku Air Diapers ini :


1. Anti Gumpal
Stabilitas yang baik

2. Super Tipis
Super Tipis cuma 1,6mm. Tapi jangan salah, daya tampungnya maksimal 600ml

3. Extra Kering
Tidak ada osmosis baik, struktur 3D, sirkulasi udara baik, dan kemampuan penyerapan yang cepat

Makuku Air Diapers anti gumpal, ekstra kering, super tipis, dan popok tidak bocor ini akan membuat bayi lebih nyaman sehari-hari. Tidak kalah penting juga Makuku Air Diapers ini lebih sehat untuk kulit si kecil. Anak jadi bebas beraktivitas seharian dan tidur nyenyak semalaman.

Nah kan yuk, pakai popok Makuku Air Diapers yang bikin hidup ibukibuk lebih waras. Jangan lupa dipraktikkan tips memilih popok yang tepat untuk kesehatan kulit bayi ala saya ini. Dan gunakan Makuku Air Diapers, popok anti gumpal demi kulit bayi yang sehat.

Makuku air diapers

Buat yang penasaran, Makuku Air Diapers ini launching tanggal 9 Desember 2021. Ibuk-ibuk bisa beli online di official store Makuku di Shopee, Lazada, JD.id, BliBli, Orami, dan Tokopedia. Bisa juga dibeli offline di toko terdekat

Nah kan yuk, pakai popok Makuku Air Diapers yang bikin hidup ibukibuk lebih waras. Jangan lupa dipraktikkan tips memilih popok yang tepat untuk kesehatan kulit bayi ala saya ini. Dan gunakan Makuku Air Diapers, popok anti gumpal demi kulit bayi yang sehat.

Lebih lengkapnya yuk cuss ke website makuku.co.id dan juga follow akun instagram @makuku.indonesia.official untuk ikut giveaway dan mendapatkan hadiah menarik.

Komentar

  1. Lucu banget popoknya apalagi cocok untuk si kecil dan kayaknya nyaman dipakai, nih.

    BalasHapus
  2. Sudah lama tidak berhubungan dengan perlengkapan dan pernah pernik bayi. Baru tahu ada Makuku Ir diapers ini. (saya sampai salah nulis berkali-kali karena selalu menulis Maluku)
    Ternyata emang baru mau launching 9 Desember besok ini ya ?
    Kalau udah begini jadi pengen hamil dan punya baby lagi deh hehehe
    Doakan ya...

    BalasHapus
  3. Salah satu drama yang selalu dialami ibu2 punya bayi, pilih popok yang cocok ahahaha. Kadang sama anak pertama cocok, anak kedua nggak cocok, mulai pusing deh biasanya wkwkwk..

    Makuku ini praktis ya, tipis pula jadi nggak berat beratin tas kalo bepergian

    BalasHapus
  4. Aku sudah lepas dari masalah perpopokan mbak. Tapi emang sih dulu sempat drama juga masalah popok ini, terutama pas anak pertama karena belum ada pengalaman sama sekali.

    Makuku Air Diapers, memadukan teknologi dari Jepang dan Jerman. Wow pasti keren banget ini, dua negara maju, teknologinya di pakai buat menciptakan popok yang nyaman buat bayi

    BalasHapus
  5. mak, aku nih pernah punya pengalaman salah pilih diapers eh jadi ruam deh kulit anakku huhuhu..

    BalasHapus
  6. Wah, popok Makuku :D Namanya lucu bingits hahaha :) Coba zaman anak2ku masih bayi/ kecil dulu udah ada, mau deh pakai popok ini :) Ga boleh sembarangan pilih ya, kudu berkualitas dan anti ruam biar nyaman dipakai sehari2 terutama saat bepergian.

    BalasHapus
  7. Lucu benaran namanya popok Makuku. Benaran popok ini bisa jadi drama banget buat emak-emak, karena kalau salah beli jadi sebel banget. Bocor dan cepat banget penuh, ini masalah banget buat aku kalau salah beli popok.

    BalasHapus
  8. Bakal aku rekomendasikan nih ke adikku. Anaknya usia 1,4 tahun baru-baru ini alergi di kulit bagian bokongnya kemungkinan karena popoknya nggak cocok kasian banget.

    BalasHapus
  9. Popok sekarang makin canggih-canggih. Dulu merek popok cuma satu dua, jadi orang tua ga punya banyak pilihan, jadinya kalo ga cocok ya harus ditabah-tabahin. Sekarang pilihan udah banyak banget, tinggal sesuaikan mana yang cocok buat anak dan buat dompet emaknya. Buat yang baru punya bayi, Makuku ini bisa dicoba nih...

    BalasHapus
  10. Emang sedari dulu drama popok ini bikin stres banget yah mbaaak,
    untunglah sekarang ada Makuku Air Diapers yang bisa membantu para ibu yaaah

    Aku sudah lepas drama popok nih, tapi adik aku baru lahiran harus dikasih tahu tentang popok Makuku Air Diapers nih!

    BalasHapus
  11. Waduuhh makin ke sini banyak banget yah merek diapers dan fiturnya jg semakin nyaman.

    Tapi emang popok tuh cocok-cocokan krn sensitivitas kulit jg berbeda-beda ya.

    BalasHapus
  12. Baru dengar brand Makuku buat popok bayi. Maklum udah lama gak punya bayi jd gak update dunia perbayian hahaha. Ternyata dr Jepang yaaa
    Kalau memilih popok memang sebaiknya yang nyaman buat bayi ya, jangan sampai milih murahnya aja tapi gak dapat kenyamanan buat bayi.

    BalasHapus
  13. Semangat ya mama, kami alhamdulillah sudah lepas dari hiruk pikuk popok nih, hehehe. Banyak faktor yang dipertimbangkan dalam memilih popok ya bukan hanya soal harga. mama, pasti lebih tahulah

    BalasHapus
  14. Bener juga. Waktu anakkua maish pakai popok dulu, urusan pilih-pilih popok bisa drama banget. Mpe pusing milihnya. Untung cuma 2 tahun dia pakai popok, soalnya udah langsung toilet training. Makuku ini brand darimana sih mak? Namanya lucu.

    BalasHapus
  15. Baca ini bikin aku langsung flashback ke 6 tahun lalu, di mana susah juga nyari diapers yang cocok untuk bayik. Kalaupun ada, harganya lumayan juga. Tapi alhamdulillah semua sudah terlewati. Semangat untuk para Mahmud-Mahmud yang masih bergumul dengan bau ompol... :*

    BalasHapus
  16. Nama popoknya unik, sekilas jadi terbaca nama pulau di timur Indonesia :D

    Soal anti gumpal itu penting banget. Zaman Alief masih bayi pernah kebeli popok yang mudah menggumpal, bikin berat padahal baru 1 kali kena pipis. Niatnya mau hemat malah jadi boros haha.

    BalasHapus
  17. iya mak Echa, memang memilih popok untuk bayi itu pusing ya, karena pastinya harus disesuaikan dengan budget juga kan dan juga kenyamanan buat si kecil. Alhamdulillah sekarang ada makuku ya, jadi gak bakalan galau lagi deh.

    BalasHapus
  18. Popok itu emang masalah banget buat emak-emak ya, apalagi kalau cepat penuh popok sama bocor, bisa drama deh buat emak. Pengennya popok itu selain nyaman, juga kering, dan nggak bocor, sama harganya harus sesuai kantung hihi.. Bagi yang punya bayi, pas ini kalau mau coba popok Makuku

    BalasHapus
  19. wah iya, klo pinya bayi yg namanya popok itu kebutuhan utama ya mbak
    harus teliti milihnya, biar nyaman juga untuk bayi

    BalasHapus
  20. Aku awam soal perpopokan ini, yaiyalah orang belum punya anak. Hihi. Tapi popok Makukunya bisa aku rekomendasikan buat adikku yang punya bayi. Pas banget besok launchingnya ya, langsung pantengin e-commerce deh biar nggak kehabisan.

    BalasHapus
  21. Bagus banget nama merknya ' Makuku' cute gitu didenger. Aku udah lama ga ngerti urusan perpopokan nih mak. Maklum yang bontot udah 6 tahun hahaha. Tapi setuju untuk urusan pospak memang sebaiknya disesuaikan dengan budget karena masuk dalam pengeluaran keuangan RT

    BalasHapus
  22. Bentuknya perekat aja mbak? Ada yg celana? Aku tuh bingung milih ukuran popok. Pakai L ketat banget, pakai XL kedodoran malah mudah bocor samping. Andai ada sample buat coba dulu sebelum beli sekotak gede bakal lebih enak, sih

    BalasHapus
  23. Baru denger popok dengan merk ini Mba. Baru launching Bulan Desember tahun ini ternyata. Ada type celananya atau type perekat aja?

    BalasHapus
  24. Aku pernah donk...kak Echa..
    Salah beli ukuran popok dan nekat tetap dipakein ke anaknya. Yang ada malah anaknya membekas merah gitu...((kena karetnya)) dan ruam.
    Hiiks~

    Memang kudu seperti tips kak Echa di atas.
    Memilih popok Makuku. Modelnya juga cute banget.

    BalasHapus
  25. Tau aja ini kebutuhan ibu-ibu dengan bayi pasti gak jauh-jauh dari popok dan bener banget popok akan menemani kita minimal 2 tahun hehehe soalnya anakku yang besar baru lepas popok setelah 3 tahunan alhamdulillah

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!