Nyaman Sekolah Daring Di Rumah Saja

Nyaman Sekolah Daring Di Rumah Saja

Gimana kabarnya? Semoga selalu lancar ya puasanya. Oh iya, sebentar lagi anak-anak mau kenaikan kelas. Huft, gak nyangka ya sudah 2 tahun lebih jadinya full online. Hal yang tadinya bikin kemrungsung (Bingung), sekarang malah jadi hal biasa sehari-hari buat kita dan anak-anak tentunya.

Bagaimana tidak? Raffi yang dari sebelum lulus TK sudah di rumah saja belajarnya. Lulus TK masuk SD gak ngerti teman-temannya siapa, cuma tahu dari layar. Eeeh baru bertemu di kelas 2 karena sistem sekolah on off selang seling sehari masuk sehari nggak. Itu pun dia juga tidak hafal teman-temannya.

Sebelas dua belas sama Raffa, dia masuk paud bingung teman-temannya siapa saja. Masuk TK pun sama ternyata selang seling sekolah, semirip dengan Raffi dia juga sangat tidak hafal teman-temannya siapa saja. Tahunya di layar namanya si A, si B atau si C. Yang saat ketemu offline masih harus kenalan lagi.

Memang masalah bersosialisasi gini agak susah selama pandemi, jangankan anak-anak lah kita Ibunya aja begituuuuh. Sampai saya sendiri masih mencerna wajah-wajah orang tua wali murid kelas anak-anak. Tapi ya inilah emang suka dukanya sekolah PJJ kan?

Itu tadi masalah sosialisasi, padahal yang tidak kalah penting adalah pembelajaran anak yang medianya harus serba online. Iyes via daring, via laptop atau komputer. Jadi ingat waktu awal-awal saya bingung anak-anak pada daring, saya lagi zoom blog dan si Bapak zoom kantor. Wuihhh riweh sesuatu. Apalagi tahu sendiri anak-anak kan gimana?  Yang tadinya sudah diset bener. Yang ada malah kacau, sekacau mereka ga mudeng apa yang Bu Guru jelaskan. 

Entah karena sinyal ndut ndutan atau karena layar yang tidak jelas. Jadilah anak-anak saya lagi yang ngajari :"). Pedihhh pokoknya apalagi pelajaran anak kelas 1 sekarang lebih ke pemahaman atau tematik. Jadi kalau mereka tidak paham ya tidak mengerti dan bisa ngerjakan soal selanjutnya kan kasihan. 

But life must goon, pandemi memang membawa banyak perubahan dan kita juga harus adaptasi kan? 


Belajar Online Pakai Advan Tab VX


Nah, ini sekarang yang mau tidak mau kita harus menyiapkan alat tempur yang enak buat anak-anak belajar. Tahu sendiri kalau via handphone dengan layar biasa pasti tulisannya tidak jelas terlihat. Enak pastinya kalau kita berikan layar yang pass agar anak-anak nyaman. Kalau laptop rasanya terlalu besar, kadang anak-anak kan suka berubah-ubah gak betah kalau di tempat duduk saja. Memang kalau saya lihat paling pas kalau pakai tablet, tidak besar dan tidak kecil. Pas buat screen time anak yang biasanya daring pagi ke siang kira-kira 3 jam-an.

BisaSemua SemuaBisa ternyata kalau pakai Advan Tab VX. Ini adalah produk dari Advan dengan RAM 8 GB Octacore Unisoc T618 dan layar lebar full HD WUXGA 10.4" yang bisa multitasking banget. Mulai dari streaming movia dengan kualitas suara ssurround, misal mau dipakai gaming lancar tanpa nge-lag dan panas karena kapasitas baterai 6200 MAH tahan seharian. 

spesifikasi advan tab vx

Terus Advan Tab VX ini bisa langsung edit video plus foto langsung loh! Ini kepake banget buat Raffi Raffa yang tugasnya selalu pakai video untuk guru, tanpa perlu saya pindah-pindah lagi ke laptop dll agar bisa membuat video. 

Kalau buat Raffi Raffa pasti akan sangat berguna secara Advan Tab VX ini kan tablet dengan layar yang lebar, jadi bakal bikin mereka lebih paham dengan pelajaran yang dijelaskan. Plus kelihatan angka atau hurufnya dengan jelas tanpa harus micing-micingin mata. 

Kebetulan anak saya memang tidak terlalu main game, tapi melihat resolusi akurasi warnanya tinggi Advan Tab VX ini kepake banget. Anak-anak pasti makin betah belajar nyaman di daring sekolah walau di rumah saja.

Seru ya pandemi ini, walau belum sepenuhnya pulih saya yakin mempersiapkan anak dengan media yang tepat dengan salah satunya pakai Advan Tab VX ini akan membuat mereka makin rajin belajarnya. Hayo anak-anak semangat ya jangan kenal lelah belajar, agar bisa naik kelas tinggal 3 bulan lagi ini. Semangat-semangat belajarnya agar jadi anak pintar dan cerdas. 

Tugas orang tua kan mengarahkan agar anak bisa mengikuti pelajarannya di sekolah dengan baik. Agar saat masuk sekolah offline dan mengerjakan tugas atau soal bisa banget dilakukan dengan benar. Tapi tetap butuh bantuan kita loh ya, orang tua buat jelaskan. 

Semangat ya anak-anak, orang tua dan guru dengan belajar online Semoga belajarnya makin paham pakai Advan Tab VX.

Komentar

  1. Wah mantul gak tuh kalau sekolah daring dibekali advan, mantep banget kualitas dan fiturnya. Apalagi kalau tab itu lebih leluasa untuk digunakan daripada HP dan memudahkan, terima kasih reviewnya.

    BalasHapus
  2. anak2 juga lbh nyaman pake tablet kalau lagi daring, karena lbh luas

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!