Sudah Ikutan Pekan Olahraga Otak di ZenCore Belum?

pekan olahraga otak ZenCore

Pandemi oh pandemi, anak juga jadi ikutan kena pandemi deh sekolahnya. Saya masih ingat pas Raffi mau wisudaan lepas TK, cuma wisuda online via zoom. Terus tiba-tiba masuk SD teman-teman baru dan harus mengejar pelajaran sekolah yang kudu digenjot di rumah. Eeeh belum selesai itu dia harus pindah sekolah yang ternyata masuk offline meski masih on off. Ganti cara belajar begini kan butuh waktu yang Ibunya juga kudu pemanasan otak cari cara gimana biar bisa anak paham dengan pelajarannya.

Tapi ya memang jujur saya kasihan awal-awal pandemi itu, mana sekarang kan pelajaran sekola rata-rata tematik yang kudu nalar. Kalau cuma zoom dari sekolah yang serba sebentar tidak tatap muka sangat berbeda dengan ketika anak di sekolah diajarin. Saya merasakan saat online ke semi offline, Raffi benar-benar berusaha agar bisa mengikuti pelajaran teman-teman barunya di sekolah yang baru.

Kebayang saat itu, baru pindah tiba-tiba harus UTS offline. Saya kelabakan ngajarin Raffi waktu itu, sampai semua soal dikeluarkan karena bingung juga kan. Untunglah, Raffi bisa mengikuti pelajarannya di sekolah sampai sekarang. Bahkan dia selalu juara 2 sejak pertama kali pindah di sekolah barunya.

Mau tahu rahasianya? Uhuk! Saya download Zenius! Soalnya setelah beberapa kali download aplikasi belajar, anak saya paling mengerti apa yang tutor kasih di aplikasi. Serius! Saya sendiri kan nyobain dan dengerin saat Zenius menerangkan terus memberi soalnya juga bagus-bagus. Makanya Raffi sangat bisa memahami apa tutor ajarkan di Zenius. Swear! Kalau kalian telusuri saya beberapa kali ngetweet tentang Zenius yang memang lebih dipahami anak saya dibanding lainnya.

Ketemu ZenCore Buat Persiapan Olimpiade

Ya namanya anak-anak, saat utak atik pasti nemu sesuatu yang beda. Ketika Raffi buka Zenius terus cari di searchnya, dia ngeliat ada ZenCore. Akhirnya klik mulai dan ternyata ini adalah satu fitur Zenius untuk pemanasan otak. ZenCore ini dirancang dengan pendekatan adaptive learning, sehingga anak bisa belajar menggunakan ZenCore sesuai dengan level pemahaman dan pengetahuan yang dimiliki. Di ZenCore, Raffi melihat ada 3 kategori mata pelajaran fundamental di sana yaitu :

1. Matematika

Soal-soal yang membutuhkan ketepatan dan kecepatan kesukaan Raffi. Sebenarnya, sekilas memang terlihat gampang apalagi sesuai dengan kelas Raffi. Tapi kalau tidak teliti ya susah pasti salah. Raffi senang kok soalnya dia jadi belajar cepat dan tepat menjawab soal matematika. Pas banget buat ngadepin olimpiade.

2. Verbal Logic 

Kemampuan logika berbahasa Indonesia. Pelajaran yang Raffi harus bisa memahami apa yang ditanya dengan jawaban benar sesuai logika. Soal ini terasa banget gunanya buat anak SD kelas 2 (Raffi) yang memang masih sangat belajar logika itu bagaimana. Susah susah gampang kok ini seperti mencari kalimat yang benar di antara beberapa kalimat yang di soal. Dan benar-benar belajar jadi lebih teliti kan ^^.

soal verbal logic zencore


3. Bahasa Inggris

Hari gini tidak bisa bahasa Inggris susah kasihan anak-anak. Di ZenCore ada soal bahasa Inggris yang melatih Raffi merangkai kata yang benar atau mengisi kata yang tepat di antara kalimat. Kalau kemampuan ini sering dilatih pasti akan terasa gampang karena terbiasa jadinya mengerjakan soal bahasa Inggris.

Akhirnya mulailah dia mencoba serunya ZenCore di Zenius. Kalau saya lihat ya, ZenCore ini memang ada buat anak-anak mencoba soal baru yang mungkin tidak ditemukan di sekolah. Semacam soal olimpiade. Pas banget ini, Raffi kan bulan Juni lanjut ke provinsi untuk olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris. Jadi kepakai banget buat dia yang butuh berbagai macam soal sesuai levelnya.

raffi final ollimpiade jagoan adu otak

Iya loh, anak sekarang itu udah ada olimpiade. Kayaknya ya jaman saya dulu perasaan pas SD adanya cuma cerdas cermat, ternyata sekarang di Sd saja sudah ada olimpiade. Yang pasti, soal olimpiade itu jauh berbeda dengan soal di sekolah. Mirip beberapa soal di sekolah jadi 1 soal olimpiade. Jadi memang tematik melatih soal-soal logika dan kepemahaman anak untuk menyelesaikan soal olimpiade.

Karena memang pembinaan di sekolah saja tidak cukup kan? Jadi memang dia butuh soal-soal lain yang benar-benar bisa membantu dia membaca prediksi soal-soal olimpiade seperti apa. Ternyata menjadi jagoan adu otak begini memang butuh banyak perjuangan ya :").

Pekan Olahraga Otak Buat Raffi Menuju Olimpiade

Kebetulan banget, sekarang ada Pekan Olahraga Otak di ZenCore yang merupakan kerjasama antara Zenius dan Fiesta Primagama yang akan memberikan pemanasan otak buat para siswa. Program ini juga dibuat sebagai perayaan 40 tahun bimbel offline Primagama yang telah resmi bergabung dengan Zenius sejak Maret lalu. Wah, keren dong ya Primagama sekarang barengan sama Zenius. Memang di serba teknologi ini buth banget ganti cara belajar lebih praktis bisa dimana dan kapanpun juga.

Tahu kan Primagama itu apa? Ini adalah bimbel yang pasti kita tidak asing lagi. Saya saat SMA juga ikutan Primagama sampai ikutan program Ebtanas plus UMPTN. Sayang saya keburu keterima PMDK dulu, jadi belum sempat merasakan UMPTN karena duluan kuliah. Cuma saat itu jujur memang sangat terbantu sama Primagama buat menghadapi ujian akhir SMA Ebtanas.

Nantinya Pekan Olahraga Otak juga akan terus dilaksanakan setiap dua minggu sekali, ternyata bisa mendapat hadiah menarik dari Zenius loh. Soalnya di ZenCore ini kan bukan cuma belajar tapi juga mengasah otak untuk seru-seruan bisa. Kan seneng seru-seruan malah bisa dapat hadiah.


pemanasan otak di pekan olahraga otak ZenCore


Nah caranya ya mengerjakan 3 soal fundamental yang ada mulai dari Verbal Logic, Matematika, dan Bahasa Inggris. Kalau verbal logic ini berkaitan dengan pemahaman anak tentang kata di soal logikanya yang benar bagaimana. Soalnya jujur anak kelas 2 ya kalau kalimatnya diubah saja dengan frase beda mereka sudah bingung. Dengan verbal logic ini Raffi belajar kalimat-kalimat yang benar yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Kalau soal matematika yang saya lihat ini hampir menuju soal olimpiade dimana mengandalkan logika tentunya dengan penghitungan yang benar. Sedangkan bahasa Inggris lebih ke logika pemahaman anak berbahasa Inggris sesuai grammar yang ada.

Nah, soal-soal ini semirip banget sama soal di olimpiade loh! Serius! Makanya saat dia mencoba ZenCore, Raffi sudah paham harus bagaimana.

Tentunya bukan hanya menjawab benar saja di ZenCore, kecepatan waktu juga sangat dinilai. Jadi scorenya semakin jawab cepat dan benar akan mendapat nilai tinggi. Ini cocok sama olimpiade yang biasanya memilih nilai terbaik dari final dan akan mengambil yang tercepat dan benar untuk jadi juaranya.

raffi ganti cara belajar pakai ZenCore

Oh iya, Pekan Olahraga Otak dimulai pada tanggal 28 Maret hingga 24 April 2022. Dimana setiap pemenang jagoan adu otak akan ditentukan berdasarkan skor total masing-masing kategori subjek berdasarkan praktik dan latihan sebanyak mungkin selama periode lomba. Hadiahnya kece loh bisa dapat Ipad 9 kan lumayan? Bukan hanya itu bakal ada Samsung Smart Watch 4 juga terus ada Xiaomi Haylou Solar LS05, ada juga JBL T450 buat manjain telinga plus bakal ada hadiah hiburan untuk 5 orang yang beruntung. Wihiiiwww, lumayan banget kan? Cuma main ZenCore saja bisa dapat hadiah sekaligus mengasah otak!

Menuju final di bulan Juni ya Raffi, sekalian buat olimpiade dan buat lomba di Pekan Olahraga Otak. Seru kan? Makanya download dulu ya Aplikasi ZenCore untuk iOS atau Aplikasi ZenCore untuk Android.

Cek cek instagram @zeniuseducation dan @primagama_id jangan lupa ya buat update info tentang Pekan Olahraga Otak ini.

Hayo siapa yang sudah ikutan Pekan Olahraga Otak di ZenCore kayak Raffi? Pssstt ZenCore bukan cuma buat anak-anak kok, kita juga bisa nyobain. Yuk yuk ikutan?

Komentar

  1. Jadi inget dulu sering senam otak sebelum pelajaran yang ada malah pusing, gak fasih niru gerakannya. Wah mantep anak laki satu ini pinter banget, semangat. Eh enak ya sekarang bisa senam otak di zencore.

    BalasHapus
  2. hadiahnya berlimpah ya, jadi pengen ajakin dari ikutan pekan olahraga otak zencore, karena berkesempatan dapetin pad 9, Samsung Smart Watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, JBL T450, trus ada hadiah hiburan juga

    BalasHapus
  3. Memang sekolah online berasanya kasihan lihat anak2 di depan komputer terus yaaah,
    Segitunya dikasih sekolah offline sempet bingung untuk adaptasi deeeh hehe

    Wah, keren Rafi ikutan olimpiade matematika dan b. Inggris berkat mamanya yang udah download Zenius yaaah, semoga lancar semuanya yaaah

    BalasHapus
  4. Aheeyy, senangnyaaa Raffi dan mamiiih
    Bisa ikutan olimpiade dgn persiapan maksimal tuh sesuatuu bgt
    dan memang Zenius bener2 jadi pilihan terbaik yaa, utk anak2 bisa belajar dgn semangat

    BalasHapus
  5. Wkwkwkwk iya juga ya, waktu aku kecil lomba yang paling tingi tingkatya kayaknya cerdas cermat gitu. Zaman sekarang udah beda banget,kecil kecil udah ikutan olimpiade..kayak Raffi ini, keren banget euy...
    Wah, hadiah pekan olahraga nya banyak banget euy..

    BalasHapus
  6. Mau download zenius juga ah, biar anakku seneng belajar dan jadi juara kayak Raffi

    BalasHapus
  7. Wah, pas-pas nih ya latihan di Zencore buat Raffi. Itung-itung latihan buat persiapan Olimpiade. Semoga makin mahir deh. Sukses ya Raffi, semoga lanjut ke level selanjutnya.

    BalasHapus
  8. Selamat untuk Raffi ya bunda yang akan maju ke di Final Olimpiade Propinsi. Bagus ini ya aplikasi Zenius dengan fitur ZenCore melatih anak-anak untuk lebih cerdas berpikir

    BalasHapus
  9. Wah, baru tau nih tentang Pekan Olahraga Otak dari Zencore dari Zenius. Ternyata ga hanya untuk anak2 ya, siapa saja bisa mengikutinya. Keren nih si kecil kesayangan mamah bisa menjadi juara. Semoga ikutan lagi dan menanag lagi aamiin.

    BalasHapus
  10. Senam otak emang paling cucok meong di masa pandemi, di kala bosan mau ngapain ga tau, mau olahraga kok yaaa mager hehehehe
    sempat sih sibuk sama sudoku - lalu game-game yang memerlukan otak, nanti coba ah zencore

    BalasHapus
  11. Rafi kereeen, ayo nak maju terus sampai Olimpiade nasional yaa. Mangat!! Klo perlu Go Internasional . amiin, bisa banget ya berlatihnya dg zencore nih untuk memperlancar Rafi mengasah otak dan kecepatan ikutan Olimipadenya

    BalasHapus
  12. Siapa saja bisa ikutan berarti ya..yeayy, hadiahnya mayan nih bisa dapat Ipad 9 dan lainnya, dan yang utama manfaatnya..Cus download Zenius ikutan Pekan Olahraga Otak di Zencore

    BalasHapus
  13. Belum nih mbak.
    Pasti seru ya KLO ikutan pekan olahraga otak ini.
    Bermain ZenCore bisa mengasah kemampuan otak kita ya mbak

    BalasHapus
  14. Asah otak supaya otaknya tetap tajam ya, duh jadi ingin cobain juga nih asah otak biar otakku tetap terasah.

    BalasHapus
  15. Perkembangan pendidikan anak sekarang pun lebih maju dari kita Cha, aku kalau lihat anakku ngerjain soal cuma ngebatin "kayaknya dulu gue gak ada ginian deh". Olimpiade anak sekarang juga lebih oke ya, boleh juga nih nyobain buat anakku ikutan pekan olahraga otak.

    BalasHapus
  16. Selamat ya Rafi mau maju lomba olimpiade tingkat propinsi. Anaknya Mbak Echa pada pinter pinter ya. Yg kecil jg dah pinter ngaji

    BalasHapus
  17. Barakallah Raffi..anak pinter sholeh, duh pengen juga nih download zenius...terasa banget manfaatnya ya mak..echa..

    BalasHapus
  18. Ahaha aku jg anak Primagama tapi zaman SMP
    Wah menarik nih senam otak ada pertandingannya juga. Kalau yang online2 sekolahnya kdng suka terlena, kyknya diikutkan gini2 biar ada semangat kompetisinya oke juga nih TFS infonya

    BalasHapus
  19. Raffi pintar banget siih, ikutan pekan olahraga otak di Zencore jadi makin semangat mengerjakan soal ya Raffi hitung-hitung buat latihan Olimpiade Juni nanti ya..sukses buat Raffi!

    BalasHapus
  20. Semangat belajar buat Olimpiade ya Raffi!

    Coba dulu di zaman kuno ada Zenius Zencore ya. Bisa tuh buat belajar saat mau lomba. Lumayan buat asah otak juga biar makin oke

    BalasHapus
  21. senam otak yang kece pakai ZenCore ini ya, keren sekali! Sejak pandemi emang perlu banget kegiatan ya biar tidak bosan

    BalasHapus
  22. Semangat kaka Raffi untuk olimpiadenya.
    MashaAllah~

    Seru banget melatih otak di aplikasi Zencore. Semua orang bisa memanfaatkannya sehingga otaknya gak mager. Hehehe..

    BalasHapus
  23. Congrats ya untuk Raffi yang akan melaju di olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris. Keren niihh.. tetap semangat belajar ya, hayuk mau ikutan juga pekan olah raga otak dari Zencore.

    BalasHapus
  24. Waakasih mak echa, aku tuh emang lagi nyari aplikasi bimbel yang cocok untuk anakku dan mudah dipahami anak. Emang ya emak kudu jeli mana bimbel yang okey buat anaknya. Thanks rekomendasinya. Ntar aku donlot ah aplikasinya

    BalasHapus
  25. Mbak Echaaa, Raffi ikutan final Provinsi OMNAS 11 di bulan Juni juga kah?
    Anakku juga ikut OMNAS 11 ke final Provinsi, untuk Jawa Barat di bulan Juli...
    Semoga bisa ketemu di Grand Final Nasional bulan Agustus, ya....

    BalasHapus
  26. Sebenarnya ngerjain ZenCore ini nggak mudah buat orang seumuran aku. Apalagi kalau naik level, soale makin susah cyin. Cuma kok aku ketagihan ya, Mbak. Penasaran terus setiap naik level. Ini kali ya yang dimaksud pemanasan otak. Otaknya jadi terlatih untuk berpikir, jadi lebih fresh juga dan lebih fokus.

    BalasHapus
  27. Makasih informasinyaa mak echaa... bermanfaat banget buat aku ibu dua anak, yang memang aq buta banget bahasa inggris πŸ˜…

    BalasHapus
  28. Raffiii ... kereen bgt kamu nakkπŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  29. Wah Rafi kereeennnnn.... Semangat terus yaaaa...

    BalasHapus
  30. Semangat mas Raffi, yeayyy semoga jadi juara 😍😍

    BalasHapus
  31. Wah selamat ya Raffi moga lolos sampai final

    BalasHapus
  32. Baru denger ada konsep ini... hmmm leh ugha coba

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!