Tips Bangkit Dari Kegagalan #ThankYourLosses

Tips Bangkit Dari Kegagalan #ThankYourLosses

Selamat hari Jumat! Jadi ingin cerita, gara-gara kemarin dengerin Youtube Kevin Xccurate yang cerita tentang kisahnya hingga bisa jadi gamer terkenal seperti ini. Kadang yo memang orang cuma liat enaknya saja, tapi gak merhatikan prosesnya. Dan saya yakin semua orang sama, pernah ada masa kelam di hidupnya dan berusaha bangkit lagi. Saya pun sama.

Gak usah flash back kejauhan, saya mau cerita sebelum pandemi saja. Kebetulan saya lahiran Rafif. Mungkin karena usia yang lumayan tua haha, proses balik lagi ke normal itu memang rada berat. Kalau lahiran dulu cuma butuh beberapa hari, saat Rafif saya butuh sebulanan lebih karena pas lahiran pendarahan hingga kudu transfusi beberapa kantong darah. Saat itu, saya melihat beberapa teman kayak amel dan siapa lagi ya yang stand by di rumah sakit untuk transfusi. Untungnya kebetulan stok PMI ada, walau agak lama nunggu saya pun bisa langsung ditransfusi hari itu juga.

Belum selesai sakitnya lahiran, saya ternyata post partum depression. Sampai dibawa ke psikiater dan suami sampai pensiun dini. Walau terlihat “suatu kegagalan” saya banyak dapat hikmah, kalau ternyata keluarga saya sangat mencintai apa adanya. Suami yang rela berbagi tugas dan menjaga sama 7 kali 24 jam untuk memastikan bahwa saya baik-baik saja.

Singkat cerita, setelah setahun berselang dan minum obat dari psikiater rutin pelan-pelan saya bisa mengendalikan hati dan bisa megang anak-anak lagi seperti dulu. Tapi ya memang butuh waktu. Dan saya pikir setiap orang punya waktunya untuk bangkit sendiri-sendiri.

omen hp indonesia

Sama kayak Kevin ini, dia punya akun Youtube Xcurrate dan terkenal sebagai salah satu gamers Indonesia. Saat awal dia dipandang sebelah mata, hingga pelan-pelan menang di banyak lomba gaming mulai lokal hingga kancah internasional dalam usia yang cukup muda.

Saat saya nonton sebagai orang awam yang tidak bisa main game, tentu ini memang jadi hal baru seh. Secara biasanya cuma liat Papih main game hehehe. Liat live Kevin di Youtube yang nonton banyak bangetttt. Dan yang nonton emang suka game, saya sendiri rada kaget ternyata kalau main game itu memang banyak kata-kata macem-macem wkwkwk. Pantes, suami kalo main game juga suka gitu. Emosi dan perasaan ingin menang jadi satu.

Anak saya juga si Raffi kan senang karate, berkali-kali dia kalah juga akan mendapat kemenangan setelahnya. Tapi ya itu kalah dulu hehehe. Cuma kalau dipikir-pikir, dia bisa on lagi setelah kalah karena bisa memperbaiki mana yang kurang dan mengasah yang baik mana. Kalau boleh ngasih tips, ini beberapa tips biar bisa bangkit dari kegagalan.

Tips Bangkit Dari Kegagalan #ThankYourLosses

1. Lakukan Evaluasi Diri

Kevin Xcurrate Omen HP Thank Your Losses

Memang tidak mudah mengkritik diri sendiri, tapi kalau tidak dilakukan ya susah karena kita jadi tidak tahu mana yang salah! Kayak Kevin salah satunya karena merasa piranti lunaknya kurang mendukung aktivitas gamingnya, dia uprade ke yang lebih bagus seperti HP Omen ini. Dan memang cepat ternyata main gaming dia lebih enak. 

2. Self Reward Setelah Berusaha Keras

Menuju keberhasilan memang tidak mudah, jadi kalau sudah mencapai tujuan entah berhasil atau gagal jangan lupa menyenangkan diri sendiri. Hadiah karena sudah berusaha, bagaimanapun itu adalah proses.

3. Tetap Berpikir Positif Pantang Menyerah 

Raffi sendiri sering kalah, sama kayak Kevin pasti. Tapi dia tidak menyerah dan selalu merasa bisa menang di kesempatan lain. Menerima kegagalan tersebut sebagai sebuah proses meraih kesuksesan. 

Capek boleh tapi tidak boleh menyerah. Kegagalan memang pasti menghampiri diri manusia, tapi bukan berarti tidak bisa bangkit lagi kan? Hayuk kita bersama-sama tidak menyerah dengan hidup apapun itu! Percayalah ada pelangi setelah hujan dan Gusti Allah mboten sare. Makanya mari semangat dalam hal apapun. Saya, kamu, kita, yuk bareng-bareng! Cemangkaaaaaa!

Komentar