Kirim paket Jualan dengan Ekspedisi Cargo

Posting Komentar

Berjualan di Rumah Raisya


Berjualan di Rumah Raisya

Sudah tiga tahun ini saya membangun Rumah Raisya, setelah bisnis dekor balon Garuda Balloon Party terkena pandemi tidak ada event. Macam-macam yang saya jual, ada serundeng, jilbab, ikan asin, rengginang sampai stiker pun ada. Hahahaha. Ya apa saja mah pokoknya sekarang dikerjakan ya!. Pokoknya semangat 2023 lancar!

Ketika di awal muncul, tentu pembelian di Rumah Raisya banyak banget. Namun sekarang memang berbeda pembelian di Rumah Raisya sudah tidak sebanyak dulu. Kalau dulu sehari kami bisa puluhan sampai ratusan paket, semenjak kenaikan harga minyak tinggi bikin jualan Rumah Raisya berkurang drastis.

Tapi ya namanya jualan kan memang naik turun ya! Pas dulu itu kami sampai mengambil dua karyawan untuk membantu di pelelangan dan pengepakan, sekarang ya sudah diberhentikan. Mengingat sebulan cuma beberapa puluh paket saja yang dikirim hehehe.

Cuma katanya tidak boleh menyerah kan? Saya tetap terus berusaha share-share ikan asin dan rengginang plus produk baru stiker yang lucu-lucu demi mendulang cuan.

Berjualan barang murah tapi berat itu memang sangat riskan, apalagi kalau mudah pecah atau patah. Huft, saya sendiri mengalaminya soalnya pas jualan rengginang dan ikan asin. Beberapa kali kena masalah dengan ukuran dan berat paket, sehingga mau tidak mau juga ngaruh ke biaya ongkos kirim yang harus dikeluarkan.

Pernah ya di suatu marketplace ada yang pesan, seperti biasa saya kirim. Dan ternyata kelebihan ongkos kirim yang tidak sesuai menjadi beban penjual. Yang ada saldo masuk minus huhuhu sedih banget. Makanya sekarang saya juga jarang pengiriman lewat marketplace atau ecommerce, lebih sering pakai kargo yang harganya pasti ga berubah.

Bebas Drama Ongkos Kirim, Karena Pakai Kargo dibandingkan Express

Sejak awal saya mulai jualan ikan asin dan rengginang terutama, selalu bermasalah di ongkos kirim. Jarak pengiriman yang jauh menjadi kendala utama selama ini. Ya bagaimana tidak? Ongkirnya ga nahan mahalnya.

Beli dua buah rengginang saja karena pakai koran bekas agar tidak patah sampai konsumen saja sudah masuk hitungan 2 kilo. Padahal satu rengginang saja harganya cuma 20ribu, kebayang kan ongkos kirimnya lebih mahal dari produk yang dibeli?.

Makanya saya seringnya minta dropship di mana gitu, biar paling tidak bisa lebih murah ongkirnya. Karena biasanya banyak sekali konsumen yang gagal transaksi karena masalah ongkir ini.

Dan akhirnya saya memilih kirim jualan pakai kargo, terutama untuk paket-paket besar. Dari segi harganya saja sudah terlihat lebih murah. Kekurangannya memang hitungan harganya hanya untuk paket besar saja. Jadi tidak disarankan bagi paket yang cuma hitungan 1kg ya.

Buat saya yang paketnya bisa minimal 5kg sangat terbantu pakai kargo. Yang penting pembeli tidak jadi kabur gara-gara kaget ongkos kirimnya lagi. Hehehe

Memilih Kargo di J&T Cargo Sebagai Solusi Kirim Paket Besar yang Murah dan Aman

Kirim paket Jualan dengan Ekspedisi Cargo

Akhirnya saya pun berkenalan dengan J&T Cargo yang merupakan pilihan saya sebagai owner Rumah Raisya. Baru setahun kemarin memang hadir di daerah saya. Saat awal J&T Cargo ada, saya sangat senang. Bagaimana tidak? Waktu itu saat awal buka promo maksimal 10kg cuma bayar Rp35.000. Dan yes banget, itu paling murah mengingat biasanya 1kg saja ke Jabodetabek harus membayar Rp18.000.

Dan karena pesanan kirim pakai J&T Cargo saya banyak, bisa dipick up ke rumah. Jadi kami yang tidak punya kendaraan besar ini cukup terbantu. Buat saya penjual recehan tapi berat ini sangat membantu.

kirim pakai jnt kargo

Keunggulan J&T Cargo

Sepengalaman saya pakai J&T Cargo paling murah harganya, apalagi untuk kirim paket besar. Banyak keunggulan di J&T Cargo yang bikin saya lebih nyaman menggunakannya untuk pengiriman jualan Rumah Raisya selama ini. Mulai dari ketepatan waktu pengiriman SLA 1-3 hari saja (Tidak pernah telat) dan bisa ditracking sendiri, layanan pickup hingga harga lebih terjangkau. Harganya lebih efisien sampai 50% menggunakan layanan J&T Cargo untuk ukuran paket minimal 5kg.

Selain itu, saya senangnya J&T Cargo memiliki jangkauan area yang luas dengan cakupan 98% area di Indonesia. Lalu juga ada layanan EzTrack, dimana dengan teknologi integrasi API dapat mempersingkat pengolahan informasi menjadi lebih cepat dan akurat sepanjang proses distribusi. Kita bisa tracking paket menjadi lebih mudah kan!.

Jadi sampai sekarang, saya juga bisa lebih mudah untuk berjualan dengan ongkos kirim terjangkau pakai kargo di J&T Cargo. Bikin bebas drama ongkir dan tidak membuat banyak pembeli kabur lagi.

Semoga jualan kami di Rumah Raisya kembali banyak kembali. Apalagi sekarang kami sudah tidak bingung lagi mencari ongkos kirim yang terjangkau untuk berjualan. Kan sudah ada J&T Cargo ini tenang saja!

Jadi Paket Besar, Cari J&T Cargo!. Saya sudah pakai, bagaimana dengan kamu?

Related Posts

Posting Komentar