Kulindungi Dirimu Dengan Bismillah Bersama Astra Life Syariah

2 komentar
Kulindungi Dirimu Dengan Bismillah Bersama Astra Life Syariah
“Mih, kamu benar tidak apa-apa?
“Iya Pih, memangnya kenapa?”
“Ya sudah kalau kamu dukung insyaAllah kita bisa”
“Iya pih, bismillah ya mungkin ke depannya berliku”
“Tapi insyaAllah pasti Allah beri segala jalan buat kita ya”
“Iya, bismillah yang penting sekeluarga tetap harus terproteksi ya Pih”.

Obrolan itu pertama kali keluar kira-kira 6-7 tahun lalu, saat saya dan suami diskusi apakah akan ikut pensiun dini atau tidak. Selama ini kami berdua memang bekerja di sektor keuangan perbankan dan memang alhamdulillah selama menikah waktu itu kami berkecukupan. Tapi Allah mungkin mulai mengingatkan kehidupan keluarga kami, agar tidak berhubungan dengan hal yang tidak sesuai Al Quran dan Hadis. Kegelisahan, kehilangan rasa hati dan cobaan mulai bertubi-tubi kami rasakan. 

"Mungkin ini memang saatnya melepas banyak hal", pikir kami saat itu

Mulailah saya dan suami mencari-cari jati diri serta makna hidup sebenarnya. Akhirnya kami ikut banyak kajian dan mendengar banyak nasihat orang yang kami anggap lebih kuat agamanya. Dan akhirnya saya dan suami sepakat, baiklah mari keluar dari hal-hal yang berbau riba.

Dalam Al Baqarah Ayat 278-280, Allah berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَذَرُوا مَا بَقِيَ مِنَ الرِّبَاإِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَفَإِن لَّمْ تَفْعَلُوا فَأْذَنُوا بِحَرْبٍ مِّنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ ۖ وَإِن تُبْتُمْ فَلَكُمْ رُءُوسُ أَمْوَالِكُمْ لَا تَظْلِمُونَ وَلَا تُظْلَمُونَوَإِن كَانَ ذُو عُسْرَةٍ فَنَظِرَةٌ إِلَىٰ مَيْسَرَةٍ ۚ وَأَن تَصَدَّقُوا خَيْرٌ لَّكُمْ ۖ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

Artinya: "Wahai orang-orang yang beriman, tinggalkanlah apa yang tersisa dari riba, jika kalian adalah orang-orang yang beriman. Maka jika kalian tidak meninggalkan, maka umumkanlah perang kepada Allah dan Rasul-Nya. Maka jika kalian bertaubat, maka bagi kalian adalah pokok harta kalian. Tidak berbuat zalim lagi terzalimi. Dan jika terdapat orang yang kesulitan, maka tundalah sampai datang kemudahan. Dan bila kalian bersedekah, maka itu baik bagi kalian, bila kalian mengetahui".

Ketika Kami Berganti Peran

Ketika Kami Berganti Peran

Ketika Kami Berganti Peran
Astagfirullah, apa yang sudah kami berdua lakukan selama ini? Keputusan untuk pensiun dini pun dilakukan. Akhirnya kami bekerja jadi rumah, dalam artian berganti peran. Saya bekerja freelance sebagai blogger dan suami yang turun tangan mengurus rumah serta anak-anak. Iya, memang mungkin terasa aneh di mata orang lain, namun kami #Lovelife sudah 3 tahun menjalani keseharian seperti ini.

Walau kami berganti peran, suami juga masih menyempatkan diri menekuni jadi Youtuber. Walau tidak setiap bulan penghasilan, tapi alhamdulillah ada saja jalannya. Kalau dipikir-pikir, kerjaan dia lebih banyak dari saya loh! Mulai pagi, siang, malam mengurus keluarga dari masak, mengantar anak sekolah dll. Sedangkan saya cuma ngetik saja depan komputer. Tapi Allah memang tidak salah pilih buat saya, suamiku luar biasa!.

Dan yang tidak bisa diukur dengan apapun adalah ketentraman hati saya dan suami dalam menjalani hidup. Rasanya lepas dari dosa riba yang kami lakukan bertahun-tahun itu lega dan memang lebih tenang jadinya.
Kami yang nikah dengan taaruf, alhamdulillah hampir 13 tahun bersama penuh cinta

Namun, ternyata kehidupan itu memang terus berputar ya? Kami pun mulai harus bisa terbiasa hidup tanpa fasilitas kantor yang biasa didapat. Terus suatu waktu saat pandemi Covid-19, kami berdua terpikir kalau misalnya kami tidak ada bagaimana anak-anak kami. Walau masa depan memang kami serahkan pada Allah, tapi biaya makan apalagi sekolah yang tidak murah sekarang dapat dari mana?.

Tadinya kami sepakat untuk investasi di emas saja, walau ternyata agak sulit juga mengingat uang keluar masuk freelance tidak seperti saat bekerja kantoran lagi. Karena pikiran kami anak-anak, sekarang bagaimana caranya agar mereka terlindungi saat kami berdua misalnya menghadap Allah duluan.

Asuransi Astra Life Syariah Untuk Pelindung Keluarga

Asuransi Astra Life Syariah Untuk Pelindung Keluarga

akhirnya pilih Asuransi Astra Life Syariah Untuk Pelindung Keluarga

Karena itu kami akhirnya juga memilih asuransi yang sekiranya sesuai prinsip syariah yang tidak bertentangan dengan agama Islam. Hmmm, di mana ya? Yang sekiranya mudah, cepat dan terjamin untuk kami berdua sang pelindung keluarga.
Asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong-menolong di antara sejumlah orang/pihak melalui investasi dalam bentuk aset dan/ atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan syariah.
Fatwa Dewan Syariah Nasional, Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Nomor 21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah.
Akhirnya saya dan suami menemukan Asuransi Astra Life Syariah yang hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia. Dengan nama besar Astra yang terpercaya, PT Asuransi Jiwa Astra atau Astra Life sebagai bagian dari Grup Astra yang sudah berdiri sejak 2014 ini memiliki produk perlindungan asuransi jiwa syariah yang cocok buat kami berdua. Saya juga tidak khawatir karena sudah ada izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan serta Dewan Pengawas Syariah (DPS) juga.

Untuk saat ini produk #AstraLifeSyariah belum terkoneksi dengan MyAstraLife. Tapi saya yakin pasti nanti bisa terhubung, agar sebagai nasabah Astra Life Syariah lebih mudah mengakses manfaat polis, nilai dana unit link, e-card, dan klaim secara online. Secara Astra Life pasti akan selalu melayani dengan hati kan? Tidak heran kalau Astra Life becoming Life Insurer of The Future.

Bagaimanapun, ketenangan hati kan yang kami inginkan ketika akan membeli asuransi syariah?. Sebagai bentuk cinta pada keluarga tercinta kami. Kami pikir mumpung di bulan mulia kenapa tidak menghadiahkan anak-anak proteksi terbaik buat masa depan mereka?.


3 Produk Cinta Asuransi Astra Life Syariah

3 Produk Cinta Asuransi Astra Life Syariah

Pentingnya perlindungan jiwa ini memang sudah kami sadari, yang penting kami harus punya yang sesuai dengan syariat Islam.

1. Flexi Life Syariah/ Flexi Life Protection Syariah

Flexi Life Syariah/ Flexi Life Protection Syariah
Ini adalah asuransi jiwa syariah hingga meninggal dengan nilai santunan bisa sampai 2 milyar. Bila meninggal karena kecelakaan, maka penerima ahli waris akan mendapatkan nilai santunan 200%. Dan yang memudahkan paling saya suka adalah asuransi ini tanpa cek medis dan mendapat perlindungan jika meninggal karena Covid-19. Bisa langsung beli online, sat set sat set!.

Bisa cek produk di sini ya Flexi Life Syariah!

2. ASLI Asya Proteksi Syariah

ASLI Asya Proteksi Syariah
Asuransi jiwa unit link syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran. Di akhir masa polis, akan mendapatkan manfaat nilai jaminan 100%. Lalu pada awal tahun polis ke-11 dan ke-16 mendapat bonus masing-masing 25%. Dan tambahan investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis. Tenang saja ini sangat terjangkau kok

Buat yang tertarik bisa cek di sini ASLI Asya Proteksi Syariah!

3. AVA iFamily Protection Syariah

AVA iFamily Protection Syariah
Asuransi jiwa berjangka berprinsip syariah untuk memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan,santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU, manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran.

Biaya sangat terjangkau mulai dari Rp90.000/bulan dan dapat diskon 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai peserta dalam satu polis. Kalau tertarik, bisa beli di cabang PermataBank ya!.



Pengalaman Kami Memilih Flexi Life Syariah dari Asuransi Syariah Astra Life

Pengalaman Kami Memilih Flexi Life Syariah dari Asuransi Syariah Astra Life

Akhirnya saya dan suami memilih Asuransi Syariah Astra Life jadi pilihan perlindungan untuk #LengkapiCintadanKebaikan di bulan Ramadan penuh berkah ini. Setelah melihat prospeknya, kami pun sepakat mengambil Flexi Life Protection Syariah. 

Dan untuk sekarang suami yang menjadi kaki melangkah dalam keluarga saya sekarang. Jadi saya harus memproteksi dia, mengingat sekarang dia tidak memiliki asuransi seperti saat bekerja kantoran dulu. Sedih banget loh, saat melihat suami kalau lagi sakit. Jadi saya memang berdoa semoga dia sehat dan umur panjang agar tetap bisa terus bersinergi membersamai anak-anak.

Iya, jadinya #AstraLife buat Papih saja, suami tercinta yang selalu melindungi kami sekeluarga. Apalagi dia masih sangat sehat alhamdulillah, jadi bisa ambil asuransi syariah ini. Tadinya saya juga mau ikutan ambil, tapi karena kebetulan saya sudah ada kanker limfoma dan HNP syaraf pasti ditolak duluan. Paling tidak suami terproteksi, anak-anak pun juga ikut terproteksi untuk sekarang. Betul tidak?.

Ternyata membeli asuransi Astra Flexi Life Syariah itu sangat mudah. Saya membelinya cukup pakai via internet saja, bisa pakai komputer atau handphone kok. Semudah itu!. Berikut caranya berdasarkan pengalaman pribadi saya ya!. 

1. Pakai Simulasi Kalkulator Asuransi

Buka astralife.co.id, pilih yang asuransi syariah yang dikehendaki. Lalu lakukan simulasi asuransi dengan kalkulator yang sudah disediakan. Cukup masukkan jenis kelamin, usia dan uang pertanggungan yang diinginkan. Semakin besar uang pertanggungan, berarti premi juga akan semakin besar ya. Tapi tahu tidak? Ternyata untuk UP usia 40 tahun saja sebulan kurang dari jajan di kafe loh! Serius, saya sendiri kaget. Kenapa kok tidak dari dulu!

Setelah itu proses akan dialihkan ke ilovelife.co.id dan akan diberikan beberapa pertanyaan seputar kesehatan suami. 
cara membeli asuransi

2. Cek Perhitungan Kontribusi dan Masukkan Data

Cek kembali perhitungan usia, uang pertanggungan dan premi yang akan dibayar. Kalau sudah oke langsung masukkan data diri dan data penerima klaim. Untuk data diri, saya upload KTP suami. Sedangkan untuk data penerima klaim bisa masukkan hingga 3 ahli waris. 
Cek Perhitungan Kontribusi dan Masukkan Data

3. Bayar Asuransi Astra Life Syariah Via Permata

Setelah itu saya bisa langsung membayar melalui virtual akun Bank Permata. Karena saat bulan Maret 2023 waktu itu ada promo, bisa masukkan kodenya sebelum bayar. Lumayan kan potongan diskon.
Bayar Asuransi Astra Life Syariah Via Permata

4. Polis Asuransi Flexi Life Syariah Suami Langsung Terbit

Tidak perlu menunggu lama, akhirnya polis suami saya langsung terbit. Alhamdulillah, sekarang suami sudah terproteksi. Yang tenang bukan dia saja, tapi saya juga anak-anak.
Polis Asuransi Flexi Life Syariah Suami Langsung Terbit

Mudah banget kan? Coba deh baca lebih lanjut di Astra Life Syariah di sini!

Sekarang saya lega, suami terproteksi dengan baik dengan Astra Life Syariah. Menurut saya, kalau suami memiliki asuransi syariah sama dengan mencintai keluarga. Saya dan anak-anak akan tetap terproteksi bila suatu saat nanti akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Iyah, apalagi masa depan anak-anakku masih sangat panjang. 

Dan tidak salah pilih Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram memang, karena sesuai dengan prinsip agama saya dan suami. Alhamdulillah.

Jangan lupa follow akun sosial media Astra Life Syariah ya, agar selalu update!
Instagram: @astralifeid & @ilovelife.co.id
Facebook: @AstraLifeID
Twitter: @AstraLifeID
Youtube: @AstraLifeID

Kulindungi dirimu dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Astra Life Syariah akan memproteksi kami sekeluarga dengan prinsip syariah. Bismillah.

Kulindungi dirimu dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Astra Life Syariah akan memproteksi kami sekeluarga dengan prinsip syariah. Bismillah.

Related Posts

2 komentar

  1. Asuransi menjadi hal yang penting di masa sekarang demi kesejahteraan diri dan keluarga. MasyaAllah, kebersamaannya luar biasa jadi iri. Bismilah hidup memang berliku tapi kalau dihadapi bersama pasti bisa. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus
  2. Makasih sharingnya mbak Echa. Aku jadi terpikir juga untuk melindungi keluargaku dengan memilih Astra life syariah ini. Tapi mau hutang hitung dulu nih, sebelum memutuskan mau pilih produk Astra life syariah yang mana

    BalasHapus

Posting Komentar