Bersama-sama Menjadi Mompreneur Bahagia Berkat KiriminAja

1 komentar

Bersama-sama Jadi Mompreneur Bahagia Berkat KiriminAja

Menjadi seorang admin di beberapa grup parenting dalam waktu yang lama (Kalau tidak salah sudah 7 tahun lebih) memang sedikit membuat saya merasa diam di tempat. Dimana yang tadinya banyak sekali waktu tercurah buat grup ibu-ibu parenting, mulai dari edukasi, challenge, kopdar, playdate bareng sampai saling curhat ngalor ngidul tertawa ngobrolin banyak hal.

Terus sekarang pelan-pelan ibu-ibunya juga mulai tambah sibuk dengan urusan keluarga masing-masing. Ya wajar, namanya juga berkomunitas ada bermacam-macam warna. Yang paling terlihat berbeda di beberapa grup yang saya adminin adalah mereka sekarang sudah pada menjadi mompreneur alias menjadi ibu-ibu yang jualan. Mirip saya yang juga jualan rengginang. Seru banget melihatnya juga, apalagi kalau saat pasar Jumat dibuka khusus untuk sharing barang dagangan ada bermacam-macam lapak yang digelar.

Mulai dari makanan, perlengkapan bayi, baju muslim, sarimbit sekeluarga lebaran sampai diffuser juga dijual di lapak ibu-ibu. Senang sebenarnya saya melihatnya, apalagi kalau banyak yang jualan dan yang beli di grup. Rasanya berkah gitu jadi admin grup ikut menjadi salah satu jalan melariskan dagangan orang.

Serius! Rasanya ikut bahagia melihat ibu-ibu lain senang. Makanya sebagai admin, saya merasa harus menambahkan edukasi menjadi seorang pebisnis handal buat ibu-ibu di grup. Kan senang kalau apa yang kita lakukan bisa membawa dampak yang bermanfaat bagi banyak orang, apalagi ibu-ibu di grup yang sudah lama saya adminin.

Memulai Materi Mompreneur Level Up Tanpa Lupa Urusan Keluarga


Sebenarnya sebagai admin grup, saya berhak mengubah atau membuat berbagai macam program untuk para member. Karena melihat semakin banyak ibu-ibu yang jualan, mulailah saya memberikan edukasi sedikit demi sedikit yang berkaitan dengan jualan atau bisnis.

Karena kebetulan saya mungkin kurang berkompeten dalam memberikan materi, jadi seringnya menggandeng banyak ibu-ibu atau mentor yang mau diajak kerjasama untuk sharing di grup. Mulailah edukasi diberikan dengan berbagai materi yang sarat gizi. Seperti belajar membuat timeline, memilah keuangan pribadi, facebook ads hingga belajar canva dan edit video juga ada di grup ibu-ibu tersebut.

Ibu-ibu jelas senang banget, apalagi materi ini gratis didapatkan di grup kan? Karena kalau bayar kan pasti lumayan harga pelatihannya.

Namun karena memang basicnya dari awal adalah grup parenting, saya tidak ingin mengubah hal itu. Jadi meski berjualan atau berbisnis, keluarga adalah numero uno. Jangan sampai melupakan keluarga sebagai support system utama ibu-ibu di belahan dunia manapun. Betul tidak?.

Jadi meski ada warna mompreneur, saya terus menerus mengingatkan agar jangan sampai lupa sama keluarga. Seperti melakukan pelukan untuk anak setiap harinya, mencium tangan suami ketika pamit meeting dengan relasi atau hal-hal kecil lain yang akan terus mengingatkan ibu-ibu kalau bisa begini karena dukungan besar keluarga.

Gayung bersambut, ibu-ibu di grup senang dengan materi edukasi yang saya lakukan dengan tidak pernah lupa kalau keluarga nomor satu paling utama.

Masalah Jadi Mompreneur Pemula

Namun sebagai ibu yang bertambah profesinya sebagai mompreneur, pasti ada saja masalah yang dihadapi. Mulai dari konsentrasi pecah karena tangisan anak, modal jualan hingga membuat flyer dagangan yang menarik hati. Banyak sekali pokoknya.

Bersama-sama Jadi Mompreneur Bahagia Berkat KiriminAja

Ya kebayang saja, kita lagi nyuapin anak ternyata klien calon konsumen buru-buru ingin kiriman proposal atau lagi enak-enak packing barang ternyata anak lagi buang air besar. Padahal konsumen buru-buru ingin mendapatkan barangnya. Pusing banget.

Lalu ditambah kita tidak bisa mengantar barang pesanan ke tempat pengiriman karena anak nangis pasti kalau ditinggal. Pelik banget, apalagi kalau Mommy sendirian mengurusnya. Rasanya tidak ada waktu kan?. Cucian belum kering, makanan anak belum siap, harus antar jemput anak dan masih banyak kegiatan ibu-ibu yang suka membuat hilang fokus.

Bukannya jadi hepi saat jualan, malah tambah stress melanda. Padahal jualan atau bisnis sebagai mompreneur ini kan sebagai salah satu jalan rejeki untuk keluarga. Gimana mau berkah kalau kitanya menjalaninya tidak bahagia?.

Setidaknya itu beberapa masalah yang ada saat ngobrol di grup sama ibu-ibu mompreneur yang curhat kendala yang dia alami. See hampir kebanyakan sama, tidak ada waktu untuk anterin barang dan bingung mau pakai pengiriman yang mana biar aman, cepat serta terpercaya.

Mompreneur #BisnisJadiTenang Bersama KiriminAja


Nah tapi semenjak kenal KiriminAja, senyum ibu-ibu di grup semakin merekah. Serius, yang tadinya mereka kebingungan mau pilih mana agar cepat bisa kirim ke konsumen sekarang jadi lebih gampang. Gampang banget malah!.

Bagaimana tidak senang, berkat platform KiriminAja yang wajib dimiliki semua mompreneur ini semua menjadi lebih mudah dan lebih tenang. Buat yang belum tahu, jadi KiriminAja ini adalah sebuah platform terbaik yang akan membantu kita sebagai entrepeneur dalam memilih pengiriman barang dengan harga bersaing. 
Bersama-sama Jadi Mompreneur Bahagia Berkat KiriminAja
Jadi misalnya kita mau kirim ke konsumen tinggal ketik kecamatannya apa, lalu akan muncul estimasi harga dari berbagai jasa kurir pengiriman barang yang bekerja sama dengan KiriminAja. Mau kirim apa saja bisa karena ada KiriminAja yang bantu memudahkan segala urusan mompreneur.

Yang paling asyik, selain kita dapat jasa pengiriman terbaik dengan harga terjangkau nanti juga ada layanan pick up barang atau kalau sempat mau drop off juga bisa. Bebas milih!. #BisnisJadiTenang kan?. 

Bersama-sama Jadi Mompreneur Bahagia Berkat KiriminAja

Senang rasanya bisa bersinergi bersama menjadi mompreneur tanpa harus melupakan urusan keluarga. Anak dan suami tetap bisa diperhatikan sepenuhnya, serta usaha tetap terus berjalan dengan baik. Yah, untung kenal sama KiriminAja kan. Usaha dan bisnis para mompreneur di grup jadi bakal lebih lancar dan lebih mudah. Yang penting hasil dagangan terus mengalir ya banyak. Aamiin.

Kalau ada ibu-ibu yang cerita usahanya makin bagus dan banyak yang pesan rasanya bahagia banget. Sebagai admin saya jadi keikut cipratan bahagianya. Yah untung ngenalin KiriminAja, segala macam jadi lebih mudah dan menyenangkan. Bukan cuma satu dua orang yang merasakan, tapi banyak bersama-sama menjadi mompreneur yang bahagia tanpa harus lupa urusan keluarga.

Saya dan ibu-ibu di berbagai grup komunitas sudah mencoba KiriminAja. Gimana ibu-ibu lain sudah ikutan coba KiriminAja tidak?. Yuk download aplikasinya dan masukkan kode cdY3FL untuk referalnya ya.

Selamat menjadi mompreneur yang bahagia dengan banyak jualan paket berkat KiriminAja!.

Related Posts

1 komentar

  1. KiriminAja menawarkan fitur yang sangat memudahkan kita selaku pengusaha. Gak cuma Mompreneur, Mas dan Mbakpreneur juga sangat terbantu dengan adanya KiriminAja. Layanannya yang tidak hanya berbasis Web tapi sudah ada aplikasinya bikin kita bisa monitoring status kiriman dengan mudah. Kalo lagi di luar, bisa pantau lewat aplikasi. Kalo lagi di rumah atau kantor, bisa pantau via website sekalian atur laporan dan data pengiriman serta bejibun data lainnya.

    Semuanya jadi mudah berkat Aplikasi Kirim Paket #1 Indonesia. KiriminAja biar lebih mudah

    BalasHapus

Posting Komentar