Kecanggihan Kamera Smartfren Andromax R


A video posted by me and my cat (@echaimutenan) on
Kecanggihan Kamera Smartfren Andromax R. Tanggal 7 November 2015, saya ikutan acara #smartfrenNongkrong di The Fool The Breeze yang merupakan acara kumpul bareng komunitas bersama Smartfren.


Tadinya, saya pikir ini acara khusus blogger gitu... Ternyata gabungan dari teman-teman Instameet Indonesia dan beberapa orang blogger (yang untungnya pada kenal biar nggak mati gaya*eh). Pantesan, pas datang pada bawa peralatan fotografi yang bikin nelen ludah.. Canggih-canggih euy! Anak-anak instameet gitu loh...


Tahu sendiri kan? Foto-foto teman-teman di Instameet Indonesia itu bagus-bagus. Saya saja ngiler pengen bikin foto sebagus mereka :D. Diacara ini nanti kita akan mencoba kehebatan kamera Andromax R yang sudah tidak asing lagi ^^.

 

Unboxing Smartfren Andromax R


Selfie dulu sebelum diunboxing ^^

Sebenarnya, saya sempat mencoba sebentar Andromax R ini dilaunching 4G LTE bulan Juni 2015 lalu. Waktu itu nyobain anti buffer untuk menonton youtube  di Andromax R pada layanan 4G LTE . Dan ternyata benar, support banget Andromax R ini. Mau streaming atau download apa saja gampang... Nggak mati gaya kan kalo tanpa buffering ^^.


Unboxing Andromax R

Spesifikasi handphone Andromax R dilengkapi layar 5 inci beresolusi HD IPS OGS dengan fitur Dragon Trail Glass bekerjasama dengan Asashi Glass Co.Ltd. Untuk kapasitas RAM sebesar 1 GB, Andromax R kalau dipakai untuk nonton video, ngegame PS4 atau dengerin musik kualitas suaranya Dolby Digital Plus. Oh iya saat saya pegang, Andromax R ini ringan banget loh dan desainnya juga tipis.


Nah sekarang untuk kameranya yang menjadi fokus utama acara ini. Untuk kamera depannya Andromax R 5MP, sangat jernih, punya efek gesture dan dilengkapi LED Flash. Mau selfie malam juga tidak masalah lagi kan? Enaknya, saat menangkap gambar bergerak kamera Andromax R tetap fokus dan hasil foto yang tajam. Lumayan banget ini buat saya yang suka kewalahan moto Raffi soale gerak mulu...



Spesifikasi lengkap Andromax R 4G LTE


Keunggulan Foto Andromax R


Acara #SmartfrenHangout ini dibuka oleh Bapak Yudith yang menjelaskan berbagai keunggulan fitur dari Smartfren Andromax R. Teman-teman yang hadir akan mencoba sendiri kamera pada Andromax R ini dan kemudahannya untuk dishare disosial media dengan tekhnologi 4G LTE.


Kemudian ada Bapak Otniel yang menjelaskan promo terbaru paket unlimited 4G LTE super cepat dari Smartfren yaitu paket TRUE UNLIMITED. Jadi kita bisa puas browsing, chatting, download atau streaming tanpa takut kehabisan kuota. Promo ini berlangsung sampai 30 April 2016. Harganya? Murah banget :D... Cuma 75ribu rupiah per bulan looh... 


Kalau mau beli paket True Unlimited bisa melalui aplikasi My Smartfren atau website my.smartfren.com. Selain paket internet yang bagus, paket true unlimited ini juga gratis nelpon 10 menit keoperator lain dan 1000 menit nelpon kesesama Smartfren. Full speed tanpa FUP !!




Kemudian juga ada teman-teman dari Instameet Indonesia yang sharing tentang cara membuat foto yang bagus untuk ditampilkan diinstagram. Kenapa diinstagram? Yang pasti instagram itu memang media visual banget untuk foto-foto. Iya sih ya, saya juga kebanyakan foto-foto utama dipostingan blog disana.



Ini ada tips dari teman-teman Instameet bagaimana agar foto yang dihasilkan bagus untuk ditampilkan diinstagram.

1. Ambil foto dari sudut yang berbeda
2. Buat foto sekreatif mungkin
Saat saya melihat langsung bagaimana teman-teman instameet menghasilkan suatu foto yang bagus... Ternyata mereka benar-benar kreatif. Kudu banyak belajar saya nih...


Salah satu proses kreatif. Sampai loncat segala demi foto melayang

3. Buat gallery instagram menjadi satu tema. 
Misalnya fotonya hitam putih atau self foot semua dll... Semacam niche kalau diblog kali ya :D

4. Luangkan waktu untuk mengedit foto sebelum dipublish atau diupload. 
Jangan pernah menampilkan foto yang 'biasa' saja, karena itu tidak menarik. Denga mengedit foto akan membuat warna menjadi semakin bagus dan dilirik oleh orang.

5. Instal aplikasi foto yang bagus. 
Saya sempat ngobrol sebentar dan tanya-tanya mereka biasanya pakai aplikasi foto apa saja... Ternyata sama saja seh.. Mereka pakai aplikasi picsart, snapseed, vsocam yang memang biasa saya gunakan. Oh iya, saya pernah menuliskan tentang aplikasi edit foto dan video diblog ini. Monggo kalau mau dibaca ya ^^ ( baca: aplikasi edit foto video).

6. Pakai kamera dengan resolusi tinggi untuk mengambil gambar
Ternyata pakai kamera Andromax R ini sangat cukup untuk mengambil gambar tanpa pecah. Kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8MP sangat cukup untuk menghasilkan foto yang bagus. Apalagi kamera Andromax R ini dilengkapi flash dan efek gesture yang akan membuat foto tanpa goyang dan blur.  Dan kalau pakai handphone smartfren Andromax R ini kita tidak perlu install banyak aplikasi, katena ada beberapa aplikasi yang sudah ada disana. Tinggal utak-atik saja biar fotomya makin kece...

Setelah itu, kami semua mencoba mengelilingi The Breeze untuk mengambil gambar. Saya sendiri juga ikut mencoba. Kamera depan untuk selfie bagus hasilnya dan kamera belakang juga tajam gambarnya. Padahal saat itu mendung dan mau hujan... Tapi, tetap bagus hasil fotonya...



Hasil kamera depan



Hasil kamera belakang


Karena andromax R sudah ada dijaringan 4G LTE, makanya kalau mau share kesosmed lebih gampang. Tinggal edit foto sebentar dan bisa langsung posting ke instagram kita...Lebih mudah toh kalau pakai Smartfren Andromax R.

Acara kemudian ditutup dengan makan siang dan berfoto bersama. Terima kasih undangannya Smartfren, terima kasih Mak Desi dan terima kasih ilmunya teman-teman instameet Indonesia... Jadi makin semangat untuk membuat foto-foto kreatif lagi ^^. Pakai kamera Smartfren Andromax R dong pastinya ^^.

Kami sudah pakai Smartfren Andromax R lohhhh
Kamu sendiri sudah pakai belum??

22 comments:

  1. Emang kece kameranya ya Mbak. Hihihi. Itu ada foto jepretan saya nongol. Huhuy!

    ReplyDelete
  2. photo yg terakhir keren mbak..kapan hari aku kepo sama 2 cewe itu...ahaaaa...dan aku tau jawabannya...

    ReplyDelete
  3. harganya loh dibawah 2 juta.. aku terpesona

    ReplyDelete
  4. gadget jaman sekarang banyak sekali bun yah, jadi bingung kalau ngikutinya, semakin banyak macam, jenis dan semakin canggih,,,

    ReplyDelete
  5. memang foto sebaiknya diedit ya mbak Cha biar ngga biasa aja... saya juga lagi belajar edit foto pake picsart nie... :)

    ReplyDelete
  6. Keren juga si Andromax ini. Jarang banget ada hp harga segitu yang kameranya oke. Btw, tapi dari segi daya gimana mbak, boros ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termasuk lumayan...beda dengan seri smartfren sebelumnya ^^

      Delete
  7. Waah, makin pengen pilih yang ini buat si sulung. Ngumpulin duit duluuu :D

    ReplyDelete
  8. harusnya saya punya yang ini ni ya, soalnya saya kalo moto pasti hsilny jueleeek.... :)

    ReplyDelete
  9. yang saya suka dari smartplend paketannya mbak, soalnya banyak banget kuota yang didapet :)

    ReplyDelete
  10. Uwoww kameranya bagus harganya terjangkau yaaa

    ReplyDelete
  11. Kemaren ada lomba livetweet hadiahnya andromax R...sayang blm menang
    padahal muepeng bgt ama seri Andromax satu ini...

    ReplyDelete
  12. Wah jadi pengen buka andromax R aku. Yang sering Qi agak boros. Etapi mungkin krn sering aku pakek buat dengerin radio sama streaming kali ya. Hihi. Nuhun infonya, Mbak :)

    ReplyDelete
  13. Kamera depannya juga jernih mba
    asik nih buat yang suka selfie :D

    ReplyDelete
  14. iya mba, motret anak kecil tuh susah, butuh kamera yg canggih :D

    ReplyDelete
  15. handphone jaman sekarang kameranya canggih canggih ya...makin mudah mengabadikan moment

    ReplyDelete
  16. warnanya bagus ya mak echa......kepengen jadinya.

    ReplyDelete
  17. pingiiiiin, nunggu gratisan ada gak ya :)

    ReplyDelete
  18. Saya mau tanya kenapa ya kali sy LG pake buat foto sering mati tiba" gitu , sama kalo lagi buat ngerekam video.jg sering mati..padahal memori msh banyak sisanya yh kosong...please..dijawab yg tau...nih hape ane beli baru 3 bulan yg lalu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, waduh saya belum pernah itu pakai LG.
      Coba ke servicenya minta diintall ulang softwarenya biasanya gratis, takut ada yang lag ^^

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^