Pengalaman Ikut Make Up Class di Beauty Voyage


Pengalaman Ikut Make Up Class di Beauty Voyage. Setelah lama sekali absen ikutan make up class, akhirnya saya menyempatkan diri untuk ikutan lagi. Kebetulan kemarin saya daftar di Blogger Reporter untuk datang di festival kecantikan pertama di Indonesia yaitu Beauty Voyage yang berlangsung dari tanggal 4-7 februari 2016 di Grand Indonesia.

Dulu saya pernah menghadiri pameran kecantikan juga di acara Beauty Profesional Indonesia yang lebih menitik beratkan ke alat salon atau klinik kecantikan yang dipakai seh. Kalau Beauty Voyage lebih keproduk kecantikan yang bisa dipakai, seperti makeup gitu.


Sebenarnya ada banyak make up class yang diadain disana. Cuma kebetulan, saya ikut yang make up class beauty story bersama Richard Theo. Activity lainnya juga banyak pilihan disana. Selain makeup class ada juga bazaar, talkshow dan seminar, Pop Up Parlour, kompetisi lomba dan Beauty Voyage Award.

Salah satu booth di Beauty Voyage

Ngomong-ngomong tentang Beauty Voyage Award, diacara ini diberikan penghargaan untuk yang memang terjun didunia beauty. Kalau untuk kategori pemilihannya ada 3, yaitu beauty influencer favorite, make up artist favorite dan bridal make up artist favorite. 

Dan yang menang jadi beauty influencer (influencer ya bukan blogger) favorite itu Sasyachi. Saya sendiri sih memang follow dan pasti sudah tahu dong kalau si Sasyachi ini memang pecinta beauty. Walau ibu yang sudah punya anak, dia tetap cantik, tutorial make upnya juga bagusssss banget. Makanya pas ya kalau jadi favorit ^^. Cek ig-nya saja, sist! :D.

Pertama kali masuk kearea Beauty Voyage, ada yang jadi perhatian saya yaitu booth-nya Go-glam. Disini kita santai sejenak sambil perawatan di pop up parlour dari Go-glam. Ini salah satu kepunyaan Go-jek loh ternyata. Untuk pesan juga pakai aplikasi go-jek gitu. Ada beberapa pilihan, diantaranya luluran, menicure pedicure, styling rambut atau didandanin. Jadi kalau misalnya nih kita mau datang acara sunatan eh kawinan ding, terus bingung mau dandan kemana? Tenang saja, bisa dicoba aplikasi Go-glam itu. Nanti dari riasan muka sampai rambut datang kerumah kita. Simpel kan ^^. 

Jadi pengen nyoba juga euy. Lumayan banget kan, tidak perlu sibuk cari salon atau make up artist kalau ada acara. Yang dandanin juga sudah terlatih tenang saja. Dan enaknya saat diacara Beauty Voyage itu, semua layanan Go-glam tadi GRATIS. Gimana tidak kesenengen sayanya dengar kata gratis xD.



Keseruan di booth Go-glam
Bisa manicure pedicure, dandan dan hair styling

Kembali kemake up class yang saya datangi, karena tujuan saya kesini memang pengen ikut beneran seh hehe. Biaya make up class on the spot sebesar 100ribu. Termasuk terjangkau sih ya, secara dulu-dulu saya ikutan make up class harganya diatas 350 ribu. Sayangnya, saya kurang informasi tentang biaya ini. Karena saat masuk ke area make up class tidak ada kru yang stand by. Tapi ya sudahlah, karena memang pengen ikutan biar bisa belajar canteeek :v. 

Instruktur make up class kali ini bersama Richard Theo. Buat yang belum kenal beliau, saya beri tahu sedikit ya. Dia adalah salah satu make up artist yang tinggal di Jakarta. Portfolionya bisa dilihat di instagram @rhicardtheomakeup. Ini beberapa foto yang saya ambil diblognya seh hehehe. Kece ya ^^.

Richard Theo


Beberapa portfolio Richard Theo

Disana sudah disediakan peralatan make up (lumayan) lengkap dari Beauty Story. Sayangnya yang disediakan hanya make up saja, tapi seperti brush atau blend-er countour tidak ada. Jadi kalau kita mau blend pakai tangan (yang pastinya belum cuci tangan sayanya xD).


Yang beda dari make up class lainnya, ini urutan tata cara make up-nya. Biasanya, kalau kita dandan kan urutannya itu pakai foundation terus contour terus bedak baru make up lengkap lainnya kan? Nah, kemarin saat ikutan make up class tidak seperti biasanya urutannya loh. Walau sebenarnya sudah tahu teknik ini cuma memang belum pernah nyobain xD.

Dan ini dia urutan make up flawless ala Richard Theo :
1. Pastikan muka dalam keadaan bersih tanpa ada sisa makeup nempel
2. Pakai pensil alis dan jangan lupa untuk menyamakan tinggi puncak alis kiri kanan serta ketebalannya.
3. Gunakan eyeshadow muda dikelopak mata
4. Gunakan eyeshadow dicekungan kelopak mata dengan warna lebih gelap
5. Gunakan eyeshadow muda banget (paling muda) di sekitar alis dan pelipis
6. Pakai eyeliner atas
7. Gunakan eyeliner bawah hati-hati
8. Pakai bulumata dengan pencapit bulu mata. Kalau saya seh sebenarnya lebih seneng nempelin pakai tangan xD lebih cepet hehehe.
9. Gunakan pelembab yang punya kandungan brightening, pan biar flawless
10. Pakai CC cream atau foundation kalau mau lebih tahan lama
11. Bikin countouring wajah. Terutama dibagian pipi, hidung dan atas rahang diberi warna shading lebih gelap
12. Blend semua dengan rapi
13. Pakai blush on. Di pipi dan dibawah kelopak mata agar terlihat kemerah-merahan
14. Pakai bedak dengan ditepuk perlahan. Lalu rapikan pelan-pelan dengan kuas besar.
15. Pakai pensil bibir untuk memberikan garis tegas dibibir
16. Pakai lipstik matte
17. Cover dengan lipstik warna glossy biar kinclong
18. Make up selesai yippie

Dan ini hasil make up class saya, before and afternya ^^. Terlihat beda kan hueheuehuehe. Jadi, teknik ini ngerjakan bagian mata terlebih dahulu sampai finishing bulu mata. Setelah itu baru gunakan dasar untuk muka, speerti cc cream atau bedak dll. Cuma memang harus lebih hati-hati ya, soalnya kan bagian mata 'sudah jadi'. Jangan sampai kita salah bedak atau foundation nempel dibagian mata. Bisa-bisa ngerapiin lagi deh :v.


Make up class kemarin sih makan waktu sampai 2 jam lamanya. Tapi jangan khawatir, saat saya coba sendiri dirumah ternyata tidak selama itu kok^^. Simpel dan cepat untuk dandan sehari-hari juga ^^. Serius!

Kemarin saat saya coba sendiri dirumah, seluruh 18 rangkaian tata cara make up flawless ini cuma butuh waktu make up classnya. Tapi, akhirnya saya coba sendiri dirumah. Ternyata cuma butuh waktu 5 menit untuk seluruh 18 rangkaian make up ini loh.

Tidak percaya? Ini video tutorial cantik dalam 5 menit yang pakai metode make up flawless ala Richard Theo ^^. Silahkan dilihat ya teman-teman..


Apalagi kalau misalnya sudah lihai pakai teknik ini jadi lebih tambah sebentar lagi dah waktu make up-nya hehehehe. Karena kalau pakai cara ini, cuma lebih lama di bagian mata saja. Misalnya kita tidak pakai eyeshadow banyak ya bakal lebih cepat kan?.

Semoga di event Beauty Voyage selanjutnya bisa ikutan lagi. Biar lebih banyak pengalaman tentang dunia kecantikan yang memang saya sukai ini. Btw, kalau mau tahu postingan kecantikan lain diblogku bisa loh klik kategori kecantikan saja ^^. Kali aja pengen tahu hehehe.

Jangan lupa dicoba saja teknik yang saya dapat dimake up class Beauty Voyage ini. Patut dicoba, soalnya memang beda seperti urutan kita kalau make up kan? Kabari saya hasilnya ya, suka tidaknya dandan pakai cara ini ^^. Selamat mencoba.

Muah!

22 comments:

  1. Kadang emang better pake riasan mata dulu mba (apalagi klo smokey eyes) biar serpihan eyeshadownya yg jatuh ke pipi masih bisa diapus lagi. Dan hasilnya lbh rapi sebenernya klo pake riasan mata baru ke wajah hihihihihi. Udh cantik, siap jalan2 deh sama papa Rafi 😘

    ReplyDelete
  2. Kalo aku yang bagian paling lama pas make up pasti bikin alis. Jgnkan 5 menit jadi, 15 menit jg kadang ga jadi2. Btw hasilnya cakep mba echa.

    ReplyDelete
  3. wahh makasih tutorialnya mba Echaaa.., gw juga sempet dateng ke beauty voyage tapi nggak sempet ikut apa2, cuma liat2 aja..

    ReplyDelete
  4. oh bisa toh, aku baru tau. Selama ini pakainya full make up dulu baru deh rias mata :P

    ReplyDelete
  5. Aku juga pengen cantik tapi nggak ngerti mesti pakai apa aja. Bedain AA, BB, CC cream aha aku nggak bisa. Huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...ini persis akuhhh :)))
      BTW Echa ancen ayuuuww

      Delete
  6. Seru ya kyknya. Saya sendiri jarang dandan, kepengen juga deh tampil agak beda hihihi, eh tapi kalau ubek2 area mata gak tau nih bisa apa gak sendiri :D

    ReplyDelete
  7. Banyak banget manfaat ikut make up class ya Mba.. Paling tidak punya ilmu buat menghias wajah sendiri agar tampil lebih oke di depan suami, hehe..

    ReplyDelete
  8. beuhhh syantek abis ikut gituuaann :D

    ReplyDelete
  9. Pingin bisa dandaaan...pake eyeliner aja masih belok2... heheheh...kalo liat orang lain dandan pasti bilang...cantiknya...tapi giliran nyoba sendiri kok berasa aneh ya mbak...whats wrong with me??? :D :D

    ReplyDelete
  10. Aku pengen bisa pake make up sendiri. Tapi baru sebatas nyari di youtube

    ReplyDelete
  11. Pinteeer dandan, kalo aku paling cuma pake alas bedak sama lipstick aja. Bikin alis aja kadang ga sama kanan kirinya..hehe.

    ReplyDelete
  12. hasilnya wajah lebih bersinar yah mbak :)

    ReplyDelete
  13. Wahahaha aku kesengsem suaramuu Mak *salahfokus*
    Ternyata emang yang bikin lama riasan mata ya. Tak cobanya sih ~~

    ReplyDelete
  14. Lucu videonya mak. Saya gak ngerti makeup. Pingin deh duduk manis en dimakeupin pake marina yg bikin kinclong itu hehe

    ReplyDelete
  15. Waduh, baru tau teknik rias kayak gitu. Deuuuh, berhubung koleksi kuasku belum lengkap, takut nyobain. :v

    ReplyDelete
  16. suwer pangling bingits
    waktu lihat before and after
    salam sukses Mak Echa

    ReplyDelete
  17. Hahaha berarti udah sejalan nih. Aku juga mata dulu..alasannya ya itu..biar kalau ada yg mbleber bisa dihapus dulu

    ReplyDelete
  18. Mbaaaa... aku paling ndak bisa bikin contouring wajah.. shading nya pake apa toh mba? Foundie sm cc cream itu bagusan mana kalo smpe siang? Mukaku gampang bgt minyak klo uda bbrp jam gitu.. hiks.. ga asik bgt

    ReplyDelete
  19. Wah, aku malah nggak pernah ikut kelas dandan gitu. Rata-rata hanya pake pelembas trus bedak tipis dan lipstik. keren videonya, mbaa :)

    ReplyDelete
  20. Baru tau contouring bentuknya kayak gitu. Hehe.
    Aku juga pernah belajar di kelas begitu waktu jaman masih berseragam tapi bukan di event gede gitu. Mulainya memang dari mata. Tapi karena aku nggak pakai eye shadow dan pensil alis, tetep aja jadi mulainya dari wajah dan BB cream pun sampai ke kelopak mata supaya warna kulitnya rata. Hehe. :D

    ReplyDelete
  21. waaah, keren tipsnya, bisa dicoba

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^