Ibu Rumah Tangga Tambah Aktif Produktif Berkat Easy


[Sponsored Post] Easy loh sebenarnya jadi ibu rumah tangga aktif produktif itu! Sejak memutuskan menjadi ibu rumah tangga tiga tahun lalu, kegiatan saya sehari-hari memang lebih banyak dirumah. Kalau dibilang lebih santai iya sih, tapi ternyata pekerjaan dirumah itu lebih complicated loh. Mulai dari pagi hari sampai malam, ada saja yang dikerjakan. Belum lagi kalau Raffi lagi bermain, beres-beres rumah rasanya tidak pernah selesai. 

Dan karena menjadi ibu rumah tangga juga, saya jadi lebih rutin menjalankan hobi ngeblog. Walau dengan konsekuensi tidak boleh melupakan urusan rumah termasuk anak. Tapi itu tidak masalah, selama beberapa tahun ini saya tetap bisa mengurus blog dan juga Raffi yang sebentar lagi punya adik ^^. Saya tetap bisa masak buat keluarga, antar Raffi ke sekolah, mengajak main montessori Raffi dan saat Raffi tidur atau sekolah, saya bisa mulai ngeblog sebentar. Jadi perempuan bukannya memang  kudu bisa multitasking ya hehehe*kibas jilbab.


Tapi tapi tapi, coba saya tanya! Apa pekerjaan rumah yang tidak pernah ada habis-habisnya? Apa itu coba? Tahu tidak?

Yup, cucian baju. Kalau cuci piring masih bisa teratasi, soalnya kan kita masak didapur sekalian cuci piring. Tapi kalau cucian, baju kotor biasanya tinggal taruh saja sampai jadi gunung. Dan ingat harus cuci baju karena persediaan pakaian bersih sudah habis -___-. Pas sudah sadar, tiba-tiba bingung mau mulai mencuci yang mana dulu. Wajar sih, secara Raffi saja ganti baju sehari bisa 4 kali --". Belum baju saya dan suami, tambah numpuk kan?

Cucian baju yang tidak pernah selesai

Eh tapi kalau disuruh milih antara mencuci dan menyetrika, saya termasuk yang milih mencuci baju saja. Soalnya kalau nyetrika kan kudu satu-satu, tapi kalau mencuci tinggal masuk ke mesin cuci. Makanya semenjak menikah tugas mencuci itu adalah bagian saya, sedangkan suami bagian menyetrika baju.

Suka sebel tidak, kalau cucian tidak beres-beres? Harusnya kan kita bisa mengerjakan tugas rumah lainnya, tapi jadi tertunda karena nungguin cuci baju yang makan waktu berjam-jam. Saya saja yang harusnya bisa manfaatin waktu luang buat bikin postingan lomba blog jadi terlewat deadline atau bisa nulis postingan review. Hikz. Padahal kan lumayan misalnya saya posting kan bisa dapat uang. Lumayan buat dapur tetap ngebul toh!. Belum lagi, kalau lagi ada pesanan kue tapi sayanya tidak sempat buat karena masih sibuk cuci baju. OMG! Bisa gawat ini!

Sepele sih memang, tapi penting walau hanya cucian. Ada tidak sih yang bikin hidup ibu rumah tangga yang cantik ini lebih mudah? :")

Pucuk dicinta ulam tiba, sekarang sudah ada deterjen cair Easy yang bisa membuat pekerjaan mencuci pakaian jadi cepat selesai.

Easy
Deterjen cair yang bikin bersihnya enteng!

Oh ya, ngomong-ngomong sudah tahu tentang Easy ini belum? Saya sendiri sebenarnya memang lebih suka mencuci pakai sabun cair. Soalnya kalau dihitung-hitung lebih ngirit dibanding sabun bubuk (tergantung pemakaian juga ya). Makanya, pas ada sabun deterjen cair Easy ini saya langsung coba. Apalagi ternyata sabun Easy ini bisa digunakan untuk 33 kali mencuci pakaian loh. Lebih irit dari deterjen bubuk menurut saya.

Yang saya suka, wangi deterjennya itu loh harum banget wangi bunga. Variannya ada dua, yaitu Easy Romantic Blossom dan Easy Romantic Flower dengan ukuran kemasan 42ml, 800ml dan 1 L. 


Yang membedakan dengan deterjen lainnya apa? Deterjen cair Easy punya inovasi kekuatan 10 tangan untuk mencuci! Hah? Iya, serius! Kita cuma tinggal 1 kali kucek dan 1 kali bilas saja. Cucian beres!. 

Coba hitung sekarang mencuci pakaian butuh waktu berapa lama? Biasanya bisa 2 jam lebih kan? Dan kalau cuci baju biasanya kita tidak bisa melakukan pekerjaan lain, soalnya mencuci kan basah-basahan gitu. Dan sekarang semenjak pakai deterjen cair Easy, acara mencuci baju segunung tidak sampai sejam pakaian sudah dijemur. 

Cara pakainya juga lebih gampang. Kita tinggal rendam pakaian dengan deterjen cair Easy selama 30 menit, lalu kita kucek pakaian sekali saja dan kemudian bilas sekali saja. Selesai!. Pakaian jadi lebih bersih, lebih harum dan lebih lembut. Cuci mencuci baju jadi lebih easy sekarang kan? 

Mencuci dengan kekuatan bulan, eh kekuatan 10 tangan 


Biasanya kalau saya pakai deterjen cair suka bikin tangan lebih kering, tapi kalau pakai deterjen cair Easy itu tidak terjadi. Tangan saya tetap lembut, sampai suami saya saja muji loh! *uhuk. Yah, namanya juga beauty blogger, yang kayak gitu emang kudu diperhatikan *kibas jilbab.


Kelebihan deterjen Easy


Oh ya, cairan deterjen cair Easy ini warnanya biru muda dengan wangi bunga. Yang paling saya suka, semua deterjen cair Easy ini mengandung surfaktan biodegradable yang sangat ramah lingkungan. So, kalau kita beli Easy jadi ikut melestarikan lingkungan ya ^^.

Saat saya coba, busa yang dihasilkan itu memang tidak sebanyak sabun deterjen lain. Tapi itu ternyata yang membuat pakaian lebih bersih dan gampang dibilas. Soalnya deterjen ini langsung masuk keserat kain untuk menghilangkan noda. Pantesan, walau cuma sekali kucek dan sekali bilas baju jadi bersih dan wangi. 

Warna dan busa deterjen cair Easy

Cukup 1/2 tutup botol untuk mencuci baju segunung


Tidak cuma hadir sebagai ahli yang bikin baju cepet wangi dan bersih, Easy belum lama ini juga baru mengadakan program Serbu Easy (Seribu Ibu Easy). Ini adalah program dari Easy PT Kao Indonesia untuk memberdayakan 1000 ibu rumah tangga di Indonesia. Kenapa kudu ibu rumah tangga? Soalnya berdasarkan data Kementrian UKM dan Koperasi 2013, 23% UKM di Indonesia dimiliki oleh kaum perempuan yang ternyata meningkat 8% setiap tahunnya. 

PT Kao Indonesia menjelaskan bahwa program Serbu Easy yang telah dilaksanakan pada bulan Mei hingga Juni 2016 di wilayah DKI Jakarta ini telah memberdayakan lebih dari seribu ibu rumah tangga.  Keren ya programnya! 

Sesi foto bersama [ki-ka] : 
Asri Welas; Ibu Evie Hartanto, Associate Senior Brand Manager Fabric Home Care PT Kao Indonesia; Ibu Naini, perwakilan Ibu Serbu Easy wilayah Bendungan Hilir; Ibu Laela perwakilan ibu Serbu Easy wilayah Johor Baru; Ibu Siti Patimah, perwakilan Ibu Serbu Easy wilayah Pulo Gadung; Ibu Susilowati, Associate Vice President Fabric Home Care PT Kao Indonesia; dan Bapak Musa, Marketing Vice President PT Kao Indonesia.

Sesi Product Demo [ki-ka] : 
Ibu Evie Hartanto, Asri Welas dan Gareth Joshua, selaku Associate Brand Manager PT Kao Indonesia.


1000 ibu rumah tangga ini diberikan pengetahuan keterampilan agar dapat memanfaatkan waktu luang untuk menambah pemasukan untuk keluarga. Iyes, ujung-ujungnya kan biar ibu rumah tangga dapat duit :D. Secara ya sebentar lagi Lebaran terus daftar ulang sekolah, yang notabene pada butuh biaya. Betul tidak? Bisa sih ngadelin penghasilan suami, tapi tidak ada salahnya kan ikut membantu ^^ selama kitanya ikhlas ^^.


Nah, program Serbu Easy ini memang pas untuk ibu rumah tangga. Saya pun sudah membuktikannya! Sejak pakai berkat Easy, saya jadi lebih aktif dan produktif mengelola waktu luang. Hobi ngeblog tetap berjalan dan saya bisa kirim kue buat dikantin atau dimakan sendiri kuenya hehehe. Bermain montessori sama Raffi juga tidak pernah absen. 

Yah gimana, waktu saya sekarang jadi lebih banyak dibandingkan dulu yang harus cuci tumpukan baju. Waktu luang saya jadi lebih bisa kearah kegiatan positif yang pastinya bisa menghasilkan uang demi menjaga kemaslahatan dapur ngebul :").

Ini cara produktif saya walau jadi ibu rumah tangga ^^


Yang senang sebenarnya bukan cuma saya, suami juga. Biasanya nih ya, kalau mau nyetrika baju itu sedikit susah karena pakaian kusutnya minta ampun. Tapi semenjak pakai Easy, baju lebih gampang disetrika dan tidak terlalu kusut. Padahal setelah jemuran kering, pakaian saya langsung lipat biasa saja.  Ini bener-bener menghemat waktu dan tenaga loh!


Hari-hari saya kedepan bakal jadi mudah dan menyenangkan. Saya bisa lebih fokus, aktif dan produktif tanpa memikirkan tumpukan cucian lagi. Tinggal cuci pakai deterjen Easy saja! Cuma sekali kucek dan sekali bilas, masalah cuci mencuci jadi lebih easy

Sudah, jangan kelamaan mikir! Yuk jadi ibu rumah tangga yang aktif produktif berkat mencuci pakai Easy, yuk!. Saya sudah, kamu? 

Saya sudah pakai Easy loh, kamu gimana?

114 comments:

  1. Asyiik, nyuci2 bisa cepet kelar ya, mba cha. Aku kadang dikum sik ben nglotok resik. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama ini juga dikum 30 menit abis itu bilas sekali ihiyyy

      Delete
  2. Hahaha I feel you, Makcik. Jadi IRT malah ternyata banyak banget PRnya. Enak ya kalau PR nyuci jadi gampang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaaa bisa internetannn lamaaa jadinya *hloh

      Delete
  3. aku juga pakek ini mbak, baunya enaaaakkkk, : )

    ReplyDelete
  4. Aku juga baru nyoba Easy nih. Enak ya mak. Baju jadi licin dan lembut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo aku kok enak pas nyoba makane tak teruskan

      Delete
  5. Kalau saya kok kurang marem ya Mbak kalau misal gak ada busanya. Hahahaha. Tapi keren euy, sekali bilas langsung bersih. Peduli lingkungan banget. Hemat air pula. Jos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awale gitu, tapi pas liat pakaiane bersih jadi aman

      Delete
  6. Ngacuuung tinggi2. Paling males nyuci baju-_-. Makanya yang nyuci selalu suamiku, tapi karena sekarang lagi di kampung, yasuds nyuci sendiri deh. Tambahan lagi Mba Echa, kalau lagi ujan. Udah anak2 main air mulu, ganti baju mulu, cucian nggak kering2 *problematika*
    Perlu dicoba nih Easy cairnya, biar bisa lebih hemat detergen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nyuci masih semangat bisa disambi
      nyetrika yang susah huhuhuhu
      tapi mayan ini sabunnya hemat hihihi

      Delete
  7. Aku jg di rmh pake cha, easy yaaa :)))

    ReplyDelete
  8. Saya pake easy sejak kuliah.. secara anak kuliahan cari yg maksimal mutunya harga yg minimal.. daripada mgelondri

    ReplyDelete
  9. Ruang cucinya keren ih, mupeng :)
    Aku juga pakai Easy, Cha. Tapi lebih sering beli yang sachet deterjen cair gitu, karena bekas bungkusnya suka dibikin kreasi sama Taruli, buat tugas sekolah.
    Kalau aku suka yang Purple Blossom.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli beli itu ikea 200ribu doangan xD bisa ditaruh dimana2 *promo
      iya bisa dibikin prakarya ya mbak. aku belum pernah nyoba pake ini tar dicoba dehh

      Delete
  10. Aku juga pakai Attack Easy tapi yg deterjen mbak. Awalnya aku bingung, ini deterjen kok busanya sedikit ya tapi pakaian bersih apalagi yang putih. Terbantu banget, paling penting lagi cukup satu bilas. Paling males kalau ngebilas jaket, beraaatt. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahhh bener kan enakkk...cobain yang cair mbak

      Delete
  11. Pake Easy jadi enteng, meski lupa kelamaan direndam tapi gak bikin apek cucian.. nyuci nyoookk!

    ReplyDelete
  12. Aku juga pake attack easy..tapi nyucinya masih manual alias ngucek..hahaha

    ReplyDelete
  13. Aku juga lebih milih nyuci drpd nyetrika. Tpi kalo cucian enggak abis2, sebel juga. Hahaha... Ditambah lagi besok abis mudik, aduhh.. cucian bisa numpuk banyak ini. Siap2 kulakan Easy. :)

    ReplyDelete
  14. aku pakenya so klin liquid soalnya pake mesin cuci bukaan depan yg agak rewel klo sembarangan pake deterjen. Tp klo kucek2 kdg pke itu attack

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kan easy cair juga ^^ cobaen deh

      Delete
  15. Nyoba ah, tapi ada hadiah piring nya enggak, hehe. Biasa nyari detergen berhadiah piring 😂😂

    ReplyDelete
  16. Gokil.... tangannya ada banyaaaakk.. >_<

    ReplyDelete
  17. Nyetrika itu emang nyebelin ya. tapi untung sih aku msh jomblo jadi kalo beli baju sendiri bisa pilih bahan yang kira2 ga usah disetrika wkwkwk... Paling males itu kalo setrika kemeja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak nyuci basah2 kayak dipilem2 gitu *hloh

      Delete
  18. Wah mau jg pake easy, biar cucian cpt kelat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk mayan kok enyak cepet dan wangiii

      Delete
  19. Sebagai orang yang termasuk kasta Mahasiswa sih dulu waktu di Indonesia saya nggak terlalu perduli dengan detergen yang dipakai. Asalkan murah dan busanya banyak aja, udah seneng. :D

    Bagus banget blognya Mbak ttg keluarga.. Salam kenal yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal jugaaaa.. makasih sudah mampir dari luar negeri yaaa

      Delete
  20. jadi inget cucian di rumah, lumayan nih referensi kalau bosen pake detergen yang sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantuin aku nyuci ya gpp :") *kaburrrrrrrrrrrrrr

      Delete
  21. Wah nyuci jadi asik dong karena pake easty attack :D

    ReplyDelete
  22. aku sukaa...wanginya romantisss

    ReplyDelete
  23. Ajiibb tu kekuatan tangan easy ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan kekuatan 10 tangan akan membuat kita mudah mencuci yeayyyy

      Delete
  24. Aku juga pake easy cair mbak.. sebelumnya pake bubuk.. kulitku cuma cocok pake attack

    ReplyDelete
  25. sempet ketemu mba Asri ya :)..salam ya cha...aku suka wanginya nih produk ini :)

    ReplyDelete
  26. Wanginya Easy itu enak, bersih.. beh..
    suka bnget

    ReplyDelete
  27. Ternyata sama keluhan ibu rumah tangga. Cucian dan setrikaan hehehe....saya juga pakai Easy cair mba, wanginya gak perlu nambah pewangi lagi, ptaktis deh

    ReplyDelete
  28. kayak gini ni yang dicari para emak hehehe

    ReplyDelete
  29. Hahaa... untuk nyuci emang easuy jagonya mba echa.... eh giliran strika... akkk aku kudu piye... :☆

    ReplyDelete
    Replies
    1. londry dong wkwkkw kalo nyetrikaaa

      Delete
  30. Contek tipsnya biar produktif kaya echa.

    Btw, itu laundry room nya keren aja. 😍

    ReplyDelete
  31. lucuuu editan foto yang 10 tangaan :D
    btw saya lebih suka baunya yang ungu daripada yang pink XD

    www.rusydinat.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dua-duanya hihihi yang mana yang masih ada aja xD

      Delete
  32. attack juga kesukaanku mbak
    dari dulu malahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo mbak ya banyak yang setia ama ini

      Delete
  33. Aku jg dah lama pake easy mak.. biasany milih yg kemasan jumbo, ) lbh hemat. Oiyaa.. ttg setrikaan baju emang brasa bgt bs ga bs disepelekan, ga suka aku sm nytrika hahaha.. apalagi klo pikiran pengen ngeblog.. setrikaan biar mbaknya aja yg setrika :p hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. titiiippp dong nyuci #hlohh
      gampanggg nanti pake londry buat nyetrika wkkwkw

      Delete
  34. asik nih mba, berarti kalo kucek sendiri juga enteng ya soalnya mesin cuci rusak dan sudah dikasi ke pemulung wkwk

    ReplyDelete
  35. sama mendingan mencuci drpd menyetrika, aku pake kakanya easy hihiii
    wuiih selalu suka sama poto2 emakr rafli niy

    ReplyDelete
  36. hemat ya itu cuman 1/2 tutup botol aja, cari ah

    ReplyDelete
  37. Aku juga mending nyuciiii hi..hi... meski pake tangan juga masih mending nyuci. Kalo nyeterika sumuk. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya panaassss ini jadi asik nyucinya pake ini jadi jarang nyetrika malah

      Delete
  38. Aku kalo udah pusing liat cucian menumpuk, milih jasa laundry aja cha. Kecuali baju naqiya, aku cuci sendiri dan pakai attack juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. duulu aku gitu mak, sekrg gak lagi pan ada easy *ehem

      Delete
  39. kami sekeluarga juga pake easy Mba Echa, tapi pakenya yang bubuk, nanti coba yang cair ah.. :)

    ReplyDelete
  40. Sama aja, di rumah juga cucian gak habis-habis. Kalau dibantu sepuluh tangan nyucinya kan jadi enteng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu jadi enakkk ^^ enteng kerjaane

      Delete
  41. enak ya wanginyaa?? jadi gak perlu pake pewangi lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak perlu. sini ceddek aku ae wes wangi kok :p

      Delete
  42. Aku udah familiar sama Easy ini sejak aku SD sih wkwkw :D

    ReplyDelete
  43. Wah, kudu kasih tahu Mama saya nih, biar juga pakai Easy~ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk hayuk biar mama senengg nyuci

      Delete
  44. samaaaaa saya juga pake ini mak wanginya pun tahan lama banget

    ReplyDelete
  45. saya suka pakai easy warna ungu. Wanginya lebih enak ...

    ReplyDelete
  46. waaah aku pun pake ini, dan wanginya paling favorit itu yang ungu!
    suka banget kalau udah rendem pake attack easy kotorannya terangkat semua!


    salam kenal mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga. alhamdulillah cocok sama easy ^^

      Delete
  47. Aku masih bujang dan selalu mencuci sendiri. Dan akupun menggunakan produk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. calon bapak sejati. selamat mencuciii

      Delete
  48. Echaaa, ini ngebantu banget loh saat gak ada mbak. Aku pun pake dan beneran jadi 'easy' yah urusan cucian :)

    ReplyDelete
  49. wah boleh nih ntr nggu ada istri suruh pakai beginian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiihi pake sendiri juga bisa loh

      Delete
  50. aku mah suka dengan pekerjaan mencuci , yang aku sebal mah malah nyetrika. lama dan panas

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaaaaa.. tapi kalau udah nyuci rasanya lega secara prosesnya biasanya panjang dan lama, masalah setrika tinggal lipet dulu hihihi

      Delete
  51. Bwhahahaha mantaaapp sekali! tapi mang attack sudah tidak diragukann lagii hahaha dari dulu emak selalu pakaii ituu XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha emaknya pinter emang ya segala jadi gampang nyuci ^^

      Delete
  52. wah udah easy, ngebantu banget, baunya wangi juga ya Mak? :D

    ReplyDelete
  53. Rameeee yang komen, serame tempat piknik pas lebaran ini. Rame pulak cuciannya wkwkwk, emang bener...aku jg paling males kalo urusan setrika mba hihihi.

    Btw kupikir ini merk baru...trynta produknya Kao juga ya, nyobain aaah. Kok keknya abis kering bajunya nggak terlalu kusut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak g terlalu kucut yang pneting abis nyuci keringin dan lipet ^^. nyetrika gampang langsung pake juga bisa ^^

      Delete
  54. Aku juga paling malas kalo setrika. Malah yang disetrika cuma seragam sekolah anak aja. Kebanyakan baju dengan kain kaos sih. :D

    ReplyDelete
  55. Jadi ibu rumah tangga emang gak mudah ya. Terimakasih buat ibu-ibu dimanapun kalian berada. Wah, nanti aku rekomendasikan sama ibu ah, biar nyuci jadi lebih enteng. :)

    ReplyDelete
  56. Mba Echaaaaa, aku ngga suka nyuci huhuhuhu. Klo nyuci tangannya jelek, pecah - pecah, trus aku ngga suka bilas - bilas gitu, apalagi klo busanya banyak. Aku masih pake attack yg bubuk nih, jadul banget ya. Yowes deh segera pindah ke Attack cair hihihihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini g bikin kulit jelet tenang aja,, lagian pakeee mesin cuci aja. hari gini masih rendam pakai bak dan tangan oh nooo :D

      Delete
  57. Yang purple enak banget wanginyaaa dirumah pake itu 😘

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^