Launching Mitu Baby Liquid Powder : Bedak Cair Bayi #HappyTanpaHachi

Mitu Baby Liquid Powder

Launching Mitu Baby Liquid Powder : Bedak Cair Bayi #HappyTanpaHachi. Punya bayi dan anak itu sangat menyenangkan. Setuju? Pastinya dong ya! Apalagi yang saya suka dari bayi itu wanginya. Wangi sehabis mandi itu bikin kangen. Pakai minyak telon, terus pakai lotion kemudian bedak sampai berlapis-lapis cemong-cemong lucu gitu. Apalagi kalau di muka, bikin kita tertawa-tawa.


Eitsss, tunggu sebentar....

Pasti saat mengusapkan bedak ke muka anaknya, bersin-bersin gak? Pernah ngerasa takut kalau partikel bedaknya masuk kehirup hidung dan mulut, tidak? Sebenarnya, bersin itu reaksi alamiah dari saluran hidung kita bila ada benda asing. Tapi kalau terus-terusan kan kasihan, masak setiap 3 kali sehari anak kita bersin mulu sih cuma gara-gara pakai bedak bayi. Kalau bayi bisa protes, sudah ngomel kali ya. 

Bersin adalah keluarnya udara semi otonom yang terjadi dengan keras lewat hidung dan mulut. Bersin merupakan bentuk refleks yang dikeluarkan tubuh dalam merespon benda-benda asing yang mencoba masuk ke saluran nafas. (Wikipedia)

Kenyataannya, memang bedak bayi itu adalah produk yang banyak digunakan orang tua pada umumnya dalam perawatan sehari-hari bayi. Dulu sejak hamil pertama kalinya, saya selalu mencari info tentang perawatan bayi. Sebagai bekal yang akan dipakai saat si Kecil sudah lahir. Termasuk tentang pro kontra penggunaan bedak tabur bayi. Hasil studi tahun 2017 oleh American Pediatric Association menyebutkan ternyata penggunaan bedak tabur pada bayi ini beresiko terkena gangguan pernapasan. Ini karena partikel bahan mineral (talc) bedak tabur dapat membahayakan pernapasan bayi. 

Dilema memang ya, secara kita sebagai Ibu wajib menjaga kulit bayi tetap lembut dan terawat. Tapi kalau tidak pakai bedak bayi, terus pakai apa dong sehabis mandi dan ganti popok?. Secara kulit bayi itu sangat halus dan cenderung sensitif, jadi kalau tidak ada bedak takut terkena iritasi.

Saya sebenarnya satu diantara banyak Ibu di dunia ini yang tidak memberikan bedak bayi pada anak-anak. Kadang kalau kepengen pakai, ya saya pakai. Selebihnya tidak. Biasanya sehabis mandi paling minyak telon dan lotion saja, selesai. Kadang pakai bedak cair yang dijual premium di toko bayi gitu, tapi tahulah harganya sangat mahal di pasaran. Makanya saya jarang pakai. Andai saja ada bedak cair yang lebih pas di kantong. 

Dan kegalauan saya terjawab pada 20 Maret 2019, dimana saya datang ke talkshow "Cara Rawat si Kecil Ala Moms Jaman Now" di Ecology Kemang. Saya beserta MAMblogger lainnya belajar lagi bagaimana cara merawat bayi yang benar di acara persembahan Mitu Baby ini. Ternyata talkshow ini live instagram loh, ada banyak hadiah buat yang mengikuti live-nya.

Mitu Baby Liquid Powder

Hadir sebagai mc dan moderator, Mama Ersa Mayori yang saya perhatikan senyum terus sepanjang acara. Mungkin senyumnya penuh makna kayak saya ya, bakal tidak galau lagi memilih perawatan bayi. Selain itu, hadir sebagai nara sumber dr. Atilla Dewanti Sp.A(K), Mama Ririn Dwi Ariyanti, Mama Cindy Charlotta (CEO Mamapedia.co.id) dan Bapak Akhil Chandra, Presiden Direktur Godrej Indonesia.

Mama Ririn Dwi Ariyati, walau seorang artis tapi tetap berusaha mencari produk terbaik untuk buah hatinya. Dan ternyata sama seperti kita loh, kalau habis mandi langsung deh pakai bedak bayi buat anaknya. Apalagi kalau diusap ke muka, kalau tidak tebal rasanya kurang afdol. Apalagi dia suka melihat anaknya penuh bedak gitu. Lucuuuu banget katanya. Walau Mama Ririn juga sedih karena bayinya suka bersin hachi-hachi gitu karena penggunaan bedak.

Mama Cindy Charlotta juga cerita kalau di mamapedia banyak yang sharing tentang pemakaian bedak bayi ini. Bahkan jadi perbincangan menarik di antara Mama di komunitas Mamapedia.co.id. Dan sekarang sudah banyak mama yang peduli dan mengerti tentang bahaya talc penyebab resiko gangguan pernapasan ini. Sayangnya di Indonesia bedak yang bukan tabur jarang ditemukan, kalaupun ada harganya tidak ramah di kantong Mama-mama.

dr Atilla Dewanti Sp.A(K) yang ternyata merupakan dokter anak Mama Ririn dan Mama Ersa juga menegaskan tentang bahaya penggunaan partikel bedak pada pernapasan bayi. Bayangkan saja, partikel bedak akan terhirup berulang kali setiap harinya. Dan ini akan menyebabkan luka pada paru-paru, sehingga bayi bisa sesak napas dan batuk kronis.

Duh, sedih banget kan kalau si Kecil sakit :( ?

Mama Ririn dan mama Cindy jadi terdiam saat mendengarkan penjelasan dr Atilla. Kata Mama Cindy, rasanya ingin cepat pulang ke rumah minta maaf sama anak. Saya pun juga ikut merenung, walau jarang pakai bedak tabur bayi. Cuma momen "lucu" saat melihat anak bedaknya penuh di muka itu juga pernah saya lakukan.

Andai ada bedak bayi yang aman untuk bayi, ya? Saya pasti tidak akan khawatir lagi dalam merawat kulit sehat bayi.


Memperkenalkan Mitu Baby Liqud Powder. Terobosan baru bedak cair untuk bayi.


Dan ternyata jawabannya ada di acara talkshow ini loh, Mam! Bapak Akhil Chandra memperkenalkan terobosan baru dari Mitu Baby, yaitu Mitu Baby Liquid Powder. Bedak cair untuk bayi dengan tekstur lotion yang aman untuk bayi tanpa membahayakan saluran pernapasan bayi. Bayi  #HappyTanpaHachi.


Mitu Baby Liquid Powder

Btw, pasti semua sudah kenal sama Mitu Baby kan? Biasanya kita mengenal Mitu Baby itu dari tisu basahnya. Sampai lirik lagu "Ambil Mitu ambil lagi" pada hafal. Iya nggak? Tapi memang Mitu Baby ini menemani masa kecil saya sampai dewasa, dan tentunya anak-anak saya sekarang. Godrej Indonesia sebagai produsen Mitu Baby, terciptanya Mitu Baby Liquid Powder ini tercipta berkat komitmen tinggi Godrej agar dapat selalu memberikan produk terbaik dan aman bagi bayi di seluruh Indonesia.

Baca juga

Bapak Akhil Chandra juga bilang, produk ini lahir karena melihat kebiasaan masyarakat dalam penggunaan bedak tabur untuk merawat bayinya sangat tinggi di Indonesia. Padahal hal ini sangat berbahaya. Dengan memberikan solusi hadirnya Mitu Baby Liquid Powder, diharapkan dapat memberikan produk terbaik dalam perawatan bayi, sekaligus aman untuk saluran pernapasan bayi dan orang tuanya juga.

Mitu Baby Liquid Powder


Sebenarnya apa keistimewaan Mitu Baby Liquid Powder itu?

1. Memiliki bahan ACTI NATURA yang mengandung Vitamin B5, Chamomile, ZInc dan Talc. Formulanya akan menjaga kulit bayi tetap sehat
2. Teksur lotion praktis digunakan dan tidak berantakan
3. Sudah melewati tes hypoallergenic yag levelnya lebih tinggi dari tes dermatologi. Aman untuk bayi alergi dan sensitif
4. Halal, jadi bakal bikin hati tentram saat beli dan pakai untuk bayi
5. Wanginya sangat lembut

 Mitu Baby Liquid Powder

Dalam acara ini juga dipraktikkan perbedaan penggunaan bedak tabur yang beredar di pasaran dengan Mitu Baby Liquid Powder. Mama Cindy menuangkan banyak bedak tabur ke tangan, sedangkan mama Ririn menuangkan bedak cair Mitu Baby. Kemudian tangan mereka masuk kedalam wadah yang di dalamnya ada penyedot udaranya (Ini diibaratkan pernapasan bayi).

Dalam percobaan ini, jelas terlihat perbedaan yang terlihat pada penyedot udara (kebetulan berwarna hitam).  Hasil penyedot udara pada Mama Cindy sangat banyak partikel bedak yang menempel dan ini artinya resiko bedak tabur itu benar-benar sangat tinggi. Sedangkan pada Mama Ririn, hasil sedotan udara tampak terlihat bersih. Ini menandakan bedak dalam bentuk lotion atau liquid powder aman untuk resiko saluran pernapasan bayi.


Mitu Baby Liquid Powder

Mitu Baby Liquid Powder

Masih belum cukup? Tenang, kemarin juga ada salah satu mama dari komunitas Mamapedia yang mencoba langsung pada anaknya. Sebagai konsumen loyal Mitu Baby, dia menyambut gembira Mitu Baby Liquid Powder ini. Si bayi yang diusap juga senang banget kayaknya, secara wanginya lembut ya Nak!


Mitu Baby Liquid Powder

Mitu Baby Liquid Powder ini bisa didapatkan di Alfamart, Indomaret dan Mitu Baby Official Store di Bukalapak.com. Harganya sangat terjangkau, tidak membuat kantong kempes. Cuma 20ribu untuk ukuran 100gr, murah banget kan?

Jadi buat Mama yang galau mau pakai bedak apa untuk perawatan bayi dan anaknya, mulai sekarang bisa pakai Mitu Baby Liquid Powder ya. Bisa merawat bayi dengan rasa aman dan tenang deh mulai sekarang, ya nggak?

Mitu Baby Liquid Powder
Selamat launching Mitu Baby

Oh iya, tidak afdol kalau tidak mencoba langsung kan? Saya pun mencoba bedak cair terobosan baru ini. Karena kebetulan memang ada sampelnya yang bisa dicoba oleh rekan media yang hadir. Apalagi sebentar lagi saya akan punya bayi lagi, jadi wajib tahu bedak terbaik yang bakal dipakai untuk si Kecil nanti (Dan anak-anak lainnya juga).

Untuk segi kemasannya, terlihat praktis kok dengan tutup botol model disc top caps, tinggal pencet sedikit langsung keluar bedak cairnya.

Walau bedak cair, tapi ternyata cepat kering di kulit. Terus wanginya lembut dan nempel juga, walau sedikit beda dengan wangi tisu Mitu Baby yang biasa kita kenal. Cuma tetap bisa diterima dengan nyaman kok wanginya tidak terlalu tajam, soft banget. Setelah pakai saya sempat cuci tangan dan wanginya masih nempel di tangan.

Mitu Baby Liquid Powder
Ini loh Mitu Baby Liquid Powder itu

Mitu Baby Liquid Powder
Percobaan beda Mitu Baby Liquid Powder dengan bedak tabur dan minyak

Mitu Baby Liquid Powder
Bentuknya lotion yang mudah diaplikasikan pada kulit bayi

ersa mayori ririn dwi ariyanti
Tidak lupa foto sekalian sama seleb yang datang tadi, Mama Ersa dan Mama Ririn.

Jadi tidak sabar mencobanya langsung pada anak-anak dan bayiku nanti kalau lahiran. Nanti bakal saya tulis di pos terpisah deh!. Yang pasti sudah tahu ya, sekarang ada Mitu Baby Liquid Powder untuk perawatan kulit bayi tanpa ada resiko gangguan pernapasan.

Sekarang yuk sama-sama bilang, "Bye-bye, bedak tabur. Dan welcome bedak cair Mitu Baby Liquid Powder!". Baby #HappyTanpaHachi .

Mitu Baby Liquid Powder


Baca kelanjutan cerita cHa di :

3 Langkah Merawat Kulit Bayi #HappyTanpaHachi

10 comments:

  1. Wah mitu baby mengeluarkan produk terbaru ya. Bagus banget tuh

    ReplyDelete
  2. Wah memang cocok banget nih buat si kecil ya Bun

    ReplyDelete
  3. Seru banget nih acaranya. Launching mitu baby liquid :D

    ReplyDelete
  4. Wah sekarang sudah ada bedak cair untuk bayi ya. Wah lebih mudah dong

    ReplyDelete
  5. Wah bagus banget nih keluaran terbarunya. Aku jadi pingin beli nih sekarang :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^