Staycation di Pakons Prime Hotel Tangerang

29 komentar
Pakons Prime Hotel Tangerang

November adalah bulannya keluarga kami. Mulai dari nikah sampai ulang tahun berurutan banyak di bulan November. Tapi saat Papih tanya mau ke mana, saya langsung bilang nginep hotel aja dah. Bisa gegeloren dengan suasana baru.

Akhirnya cari yang masih masuk budget tapi tempatnya strategis, terus malam-malam ada live musicnya. Namanya juga acara anniversary kan ya booo. Kalau sepi-sepi ya gak enak, tul nggak?

Setelah cari-cari, ternyata di Tangerang ada hotel yang belum lama berdiri, yaitu Pakons Prime Hotel. Dan inilah pilihan kami untuk merayakan anniversary bersama keluarga.

Lokasi Hotel yang Strategis

Loh Cha? Kok ngambil hotel di Tangerang? Iya, kebetulan kita mau datang ke akikahan anak temenku di Tangerang, jadi bisa sekalian waktunya barengan. Di Tangerangnya soalnya ini masih masuk kota jadi sangat strategis mau ke mana-mana.

Mencari lokasi hotelnya juga tidak susah, ikuti saja maps pas kok itu directionnya. Dia ada di tengah-tengah gitu lokasinya. Dari jauh sudah kelihatan hotelnya pas belokan dengan bangunan yang sangat menarik.

Ternyata enak memang lokasinya, samping hotel ada hoka-hoka bento. Terus ada juga pasar malam Tangerang dan yang paling kece ini hotel letaknya ada di samping sungai Cisadane. Duduk berdua dari balkon hotel saat anak-anak sudah tidur merayakan hari kita bersama 7 tahun ini. Awwwww romantisssss keknya yaaaa

Proses Check In yang Cepat dengan Pelayanan Ramah

Kami sengaja parkir di basement biar gampang naik lift bawa barang dan memang tidak ada rencana mau keluar hotel sama sekali. Saat masuk ke dalam hotel, ruangan modern hommy (hatuhlah gimana bahasanya ya). Pokoknya walau modern tapi khas hotel yang seperti rumah jelas didesain saat membangun sepertinya.

Check in yang cepat
Front office ramah

Lobby hotel yang nyamaaaaaan

Lobby hotel sangat nyaman dengan banyak kursi yang nyaman. Papih dan anak-anak nunggu di kursi, lalu saya melakukan proses check in seperti biasa. Tidak  perlu waktu lama, akhirnya saya mendapat kunci kamar.

Di Pakons Prime Hotel ini terdapat banyak fasilitas yang bisa digunakan pengunjung hotel ( Saya ambil di websitenya) :

1. Pakons Resto
  2. Pakons Skylounge
  3. 6 VIP Rooms with Karaoke Facilities
  4. Function Hall
  5. Infinity Swimming Pool
  6. 24 hours Reception, Concierge and Security
  7. Wireless Internet Access (WIFI) in Lobby area, Guest Rooms, & Meeting Rooms
  8. E-Corner
Semua ini bisa digunakan sama pengunjung Pakons Prime Hotel. Di lobby juga ada akuarium yang suaaaaangat besar, anak-anak lihat ikan sembari saya menunggu check in. Terus juga ada e-corner yang bisa diakses saat di lobby. Sambil duduk-duduk cantik di lobi dan kita tetap bisa akses kerjaan.

Heyyyy ini liburan heyyyy jangan kerja *LOL

Di hotel ini ada akuarium besaaaarrr sekali

Bisa digunakan di lobi hotel

Junior Suite Untuk Keluarga Saya

Setelah itu, kami menuju kamar 502. Anak-anak sudah tidak sabar banget mau masuk kamar, dari bawah sudah rempong nanti aku tidur sebelah sini kamu sebelah sana dll. Rame banget. Buru-buru saya ajak ke kamar. Kamar 502 ada di lantai 5 dan karena kami datangnya kesiangan jadi kamar yang menghadap ke sungai Cisadane habis. Gpp deh ngadep kemana saja, kan yang penting ada papih imamnya eaaaa.

Kartu cek in kamar

Di setiap depan kamar ada kayak ginian buat penanda

Saat masuk ke dalam kamar. MasyaAllah luasssssssssssssssssssss banget. S nya sampai banyak saking luasnya. Anak-anak juga boal matanya langsung berbinar cerahhhhh sekali. Dan yang paling bikin kaget, ada TVnya. Bukan cuma 1 televisi, tapi 2 buah televisi. Gak tanggung-tanggung. Secara ya TV di rumah sudah rusak, ada tivi bening bukan cuma 1 tapi 2 kayak gini bikin anak-anak terkejoet, terkaget dan terheran-heraan.

Kamar yang luas dan punya balkon yang kami tempati ini namanya Junior Suite. Selain itu ada kamar tipe lainnya juga, yaitu standar, deluxe, superior, family room dan yang paling kece presidential suite. Harga kamar dikisaran mulai 500 ribu rupiah

Kamarnya enak banget
Si Papih nonton telenovela, anak-anak nonton upin ipin
2 televisi gitu loh

Cakep kan kamarnya?
Dua tivi pula xixi

Meja ini multifungsi bisa buat dandan dan kerjaaaaa xD

Di setiap kamar lihat di websitenya ada fasilitas yang kurang lebih sama dengan hotel lainnya. Ini saya ambil dari websitenya, cekidot apa saja yang ada di kamar Pakons Prime Hotels  :
Free Internet Access and Wi-Fi
Hair Dyer
Complimentary Mineral Water
gdsgds

Di kamar juga disediakan menu room service, kalau mau leyeh-leyeh sambil makan  di kamar saja. Psssstt tahu tidak? Di banyak review, semua pada bilang enak masakannya loh di Pakons Prime Hotel ini.

Terus hotel ini juga bekerja sama dengan pemerintah Kota Tangerang, untuk menaikkan UKM di Tangerang. Jadi ada layanan oleh-oleh yang bisa kita pakai kalau bingung mau beli apa saja di Tangerang. Dikirim ke hotel nantinya.

Menu

Notes pensil yang memang biasanya dibuat anak-anak corat-coret XD

Coffee and Tea Maker yang disediakan
Plus air mineral

Dannn sekarang mari kita bahas kamar mandinya. Junior Suite punya kamar mandi yang luas buat saya. Di wastafelnya lengkap toilettersnya sampai ada hairdryer juga loh. Habisnya suka bete nginep hotel tapi ga ada hair dryernya :(. Disediakan handuk dan handuk baju juga buat dipakai.

Yang paling seru itu ada BATHUB nya. Jadi anak-anak langsung ngincer bathub nya, padahal mereka tahu ada kolam renang. Tapi bathub lebih memukau sepertinya wkwkwk.

Lengkap sama hair dryer

Bathub
Duh bayangin berendam honeymoon enak ini kayaknya
Hoiya impian langsung hilang karena anak-anak pasti gedor-gedor :v

Toiletters lengkap plus cukuran juga

Di kamar ini ada balkonnya. Bisa sambil duduk-duduk sore apalagi kalau di tempatnya yang menghadap kali Cisadane lebih ajib lagi pemandangannya. Kebetulan kemarin dapatnya ngadep polres, ya sudah kudu mantengin mas-mas polisi aja daaaah kayaknya.

Makan siang, kami ke sebelah ada hoka-hoka bento. Makanya saya bilang di sini itu lengkap mau kemana-mana enaaak. Sebelah saja ada ada hokben, agak sanaan ada pasar Tangerang yang dibuat tempat wisata. Cuma kalau mager banget ya di hotel menunya juga enak-enak kok.

Sehabis makan, bukannya mau berenang di kolam tapi mereka mau berenang di bathub saja. Kalau dihitung dari jam 12 siang sampai jam 10 pagi keesokan harinya, ada 5 kali kayaknya anak-anak berenang di bathub. Mager kayaknya mau ke kolamnya xD.

Cukup satu kata :
HAPPY!!!!

Kami tidur pakai extra bed soalnya pasti tidak cukup satu kasur heheheh. Anak-anak sudah ngepasin posisi biar nyaman boboknya. Boboknya nyenyak semua, secara AC bisa disetel sesuai keinginan penghuni kamar.

Kasur utama plus extra bed

Kata Rafif, aku hepi bisa lihat kaca xiixi

Malam Mingguan di Roof Top Pakons Sky Lounge

Malam mingguannya ke mana? Kami ke Pakons Prime Sky Lounge di Roof  Top Pakons Prime Hotel. Setiap malam minggu sambil makan malam barbeque, kita bisa dengerin live music. Menu barbequenya banyak loh, ada minuman hangat juga yang bisa kita pilih.

sky lounge Pakons Prime Hotel Tangerang

Tempatnya kece deh, berada di lantai paling atas Pakons Prime Hotel. Dihias lampu-lampu banyak banget bisa buat foto-foto instagramable keren dah. Dan yang paling seru, ini ada disamping kali Cisadane. Jadi saat malam hari, pemandangannya bagusss banget. Melihat kota Tangerang dengan lampu-lampu indah.

Menurutku ini tempat romantis ya, bisa sambil berdua sama pasangan. Pasti makan malamnya bakal tidak terlupakan. Oh iya, di atas sini juga ada kolam renang yang bisa dipakai pengunjung hotel. Cuma karena anak-anak sudah mabok bathub kayaknya milih bathub saja mereka xD. Maklumlah baru kali ini mandi di bathub hehehe.

Menu makanannya banyak, ada ikan, udang, kentang, mie , dll. Bisa dibakarin atau mau nyoba bakar sendiri dibantu masnya juga bisa. Bebas mah pokoknya rasa barbequenya enak. Enak banget bumbunya, suwer gak boong. Buat anak-anak, ada kentang, mie, sop juga bisa. Minumannya ada teh, kopi sampai wedang ronde yang jahenya menghangatkan tubuh. Yahhh namanya juga di rooftop, jadi ya gitu deh umur memang tidak bohong hahaha.

Saat kami datang, malam minggu di Sky Lounge ini rame tapi ga crowded. Tetap menampilkan suasana kekeluargaan. Apalagi banyak yang bawa anak kecil juga dan tidak jarang manager hotelnya ikutan untuk beramah tamah dengan para tamu seperti yang saya lihat kemarin.

Saya jadi ingat beberapa waktu lalu menginap di hotel di daerah Gambir, sama manajernya juga bertanya pada beberapa tamu (random gitu). Cuma nanya gimana enak tidak masakannya atau bilang terima kasih sudah menginap dan makan di hotel ini. Gitu. Kurang lebih mirip, dan tidak banyak yang melakukannya. Pakons Prime Hotel sudah melakukan hal itu.

Menu-menu barbeque

sky lounge Pakons Prime Hotel Tangerang
Makan malam kami

live music sky lounge Pakons Prime Hotel Tangerang
Live music
Untung lagunya saya banyak yang tahu

Sarapan Menyenangkan dan Mengenyangkan

Pagi hari, karena masih drama berenang di bathub yang kelamaan, kami sarapan sekitar jam 9 pagi dan sudah siang btw itu. Cuma masih masuk waktu makan pagi di Pakons restaurant di lantai bawah. Senang deh, ini langsung bisa llihat klai Cisadane. Jadi sarapan sambil lihat kali hehe.

Pakons Prime Hotel Tangerang

Menunya banyak dan benar emang kalau masakan di sini enak-enak memang. Semua sarapan saya coba dan enak semua. Ada bubur, omelet, jus, nasi, sop, kue-kue, roti, sandwich, buah dll. Semua enak cuma di omelet yang sedikit antri.

Jus sehat pagi-pagi

Mari sarapaaaaaan

Hayoooo ada yang tahu saya makan gorengan apa?

Kejutan dari Pakons Prime Hotel

Dan ini yang bikin saya klepek-klepek saat menginap di Pakons Prime Hotel. Karena kami memang dari pertama menginap di sini memang note hotel untuk merayakan anniversary, jadi dari awal kami sudah disambut seperti layaknya insan yang honeymoon. Hehehe. Anggap anak-anak sebagai pemanis *eh.

Terus lagi enak leyeh-leyeh sama anak-anak nonton televisi, tiba-tiba kamar kami diketuk. Ternyata kami dapat kiriman cake dongggggggggggggggggggg. MasyaAllah senangnya.

Trus petugas hotelnya juga mengucapkan selamat buat kami berdua. Kejutan menyenangkan yang tidak disangka-sangka. Terima kasih banyak Pakons Prime Hotel.

Pakons Prime Hotel Tangerang

Buat kalian yang ingn mencari hotel ramah anak dan hangat suasananya, boleh banget menginap di Pakons Prime Hotel ya. Jangan lupa kalau mau malam mingguan seru sambil barbequan bisa sekalian di Pakon Prime Sky Lounge.

Sudah tahu mau merencanakan menginap liburan kali ini di mana? Di Pakons Prime Hotel saja! Cuss!

Jl. Daan Mogot No.62, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111
 (021) 55785888

Related Posts

29 komentar

1. Keren nih mantap kalau liburan nginap di hotel, anak-anak pasti suka banget. Ayah dan Ibu bisa santai sejenak ya. Pakons Prime Hotel so sweet banget nih

BalasHapus
  2. Wah, sky lounge nya asyik itu, kuingin berada di sana...Kamarnya juga enak kelihatannya...ku ingin juga dapat cake, Cha....hahahaa. Lirik-lirik manjah ah Pakons Prime Hotel.

3. Live music + BBQ party + gegoleran di kamar yg nyaman
    SURGA DUNIA BANGETTTT :D
    Makin memperkuat bonding keluarga juga ya Mak.
    Seruuu!!

BalasHapus
  4. menarik bangat fasilitas dari hotel sangat lengkap dengan budget yg terjangkau

5. Itu bocahhhh....wkwkwk. Doyan banget nyemplung bathub ya. BTW selamat yo cha. berkah...berkah...

6. Sebagai anak Tangsel nampaknya kudu nyobain nih staycation disini, nampak seru ya mak. Apalagi kemarin tahun baruan gak kemana-mana jadi mari menjadwalkan untuk staycation.

BalasHapus
  7. so sweet ihhh... jadi mupeng pengen hanimun bedua aja, jgn berlima ahahha.
    itu bathtub emang godaan banget buat my boyz. biar udah berenang di kolam renang, teuteup bersambung maen aer di bathtub n ga kelar2 :D

8. Awawaw, hotelnya so sweet banget!
    Dapat bocoran Anniversary day, kayaknya ya :)

Senangnya bisa family time!
    Mission accomplished nih

BalasHapus
  9. Uwah, ini sih bener bener dimanjakan banget mbk. Kamarnya gede banget, tv nya 2 pula. Amannn nggak rebutan ya haha. Fasilitas hitel komplit, cocok banget buat liburan di hotel

10. huaaahhh selamat mbayuuuu,aku kok ikut bahagia ya padahal cuman baca doang pengalamannya hatiku sampe deg2 serrrr wkwk....semuanya happy deh nginep sini sampe ada surprise cake juga mauuu :p

11. Baru kali ini liat hotel yang tv nya ada 2,keren banget sih

BalasHapus
  12. Wooww... dapet hadiah anniversary ya dari hotel, so sweet banget sih pelayanannya. Juga manajer yang keliling menanyakan gimana rasa makanan, jarang banget nemu yang kayak gitu. Bagus juga ya Pakons Prime Hotel ini pelayanannya.

13. Lengkap banget kak ulasannya, hmm sepertinya layak untuk masuk wishlist hotel berikutnya

14. Waaaa....so sweettt...
    Gak terlupakan banget menginap di Hotel sekeren ini di Tangerang.
    Pakons Hotel cakeppp~

Btw,
    Kalau ada live music, gak bisa request lagu gitu, kak Cha?

BalasHapus
  15. Anak-anak pasti hepi bangeet, haha apalagi kalau udah ketemu pool dan bath tub...cakep hotelnya yaa...

16. Wuih asyik..liburan di hotel, kruntelan bareng krucil.. Ga perlu mikir masak dan cuci baju. Bebas. Hihi...kalau nginep di hotel tu memang yang penting fasilitasnya bisa dinikmati anak2. Ada kolam renang, makanan lezat, hiburan tontonan tv, dah cukup buat mereka happy...btw happy anniversary...

17. Pastinya asyik ya Mbak bisa staycation bareng keluarga di hotel yang nyaman dengan fasilitas lengkap, seruu!!

BalasHapus
  18. Ini mah asyik banget hotelnya. Dapat kejutan kue juga selamat ya mba,pokonya langgeng terus. Amin.

19. Lucu deh adek-adeknya malah berenang di bathtub daripada kolam renang sampe 5x pula ahahaha, rooftopnya kelihatan cozy banget kak. Nanti kalau ada kesempatan buat nginep di Tangsel mau banget ke Pakons Prime. Btw.. Happy Anniversary yaa buat Kak Echa dan Papih.

20. Happy anniversary ya mak Echa, semoga jadi keluarga Sakinah, Mawadah dan Warahmah selalu ya mak. Dan bahagia selalu.
    Hotelnya nyaman juga ya. Jadi pengen deh nginep di hotelnya.

BalasHapus
  21. Honeymoon yang seru dan tak terlupakan ya, ada anak-anak yang ikut. Dan lucu juga mereka jadi mager aja di bathtub gitu. Pantas deh kalo Echa jadi puas staycation di Pakon, kamarnya luas, fasilitas dan breakfast juga asik. Belum lagi ada kejutan cake anniversary ya, asiknyaaa

22. November juga bulan kelahiran saya Mbak Cha. Selalu kangen dengan rintik hujan di bulan November. Btw itu anak-anak kayak saya deh suka berendam di bathtub dibanding kolam renang haha.

23. punya akuarium gede yg bikin anak langsung girang. eh begitu masuk kamar, TV ada 2 bok...gak rebutan! terbaik nih

BalasHapus
  24. Wuih seumur umur belum pernah dirayain ultahnya di hotel tetapi kejutan selalu datang. Tiap tahun seperti itu. Mau ah kapan kapan Anniversary di hotel ini

25. Asik ih ada e-corner nya. Jadi bisa ngecek kerjaan dikit-dikit yaa.. Tapi kalau lagi liburan mah, bebaskan pikiran dari pekerjaan atuh.. Nikmati aja liburannya. Hihi...

26. beneran kamarnya luaas banget, punya anak yang aktif gak bingung deh dan urusan bathup ini bener-bener bikin anak-anak bolak balik nyebur ya

BalasHapus
  27. TV nya sampai ada dua, uwow... Kebayang bagaimana senangnya anak-anak nginap di hotel, hehe. Soalnya adek saya kalau diajak nginap di hotel mulai berangkat udah heboh excited. Btw, happy anniversary ya mbak. to twiiit banget dapat surprise :D

28. duh kamarnya nyaman banget ya, jadi betah :D

29. Lihat foto-fotonya sepertinya hotelnya asyik ya Mbak Echa.
    Salah satu tips staycation memang harus cari hotel yang nyaman buat keluarga.