Melebarkan Usaha dengan AVANA Social Commerce Indonesia

Melebarkan Usaha dengan AVANA Social Commerce

Huft. Hidup itu sekarang makin sulit ya! Apalagi sebulanan ini, hampir tidak ada pesanan balon buat event huhu. Jangankan pesanan balon event, pesanan untuk printable ulang tahun saja tidak ada juga huhuhu. Mo nangis pokoknya :"(.



Banyak temanku yang usahanya sudah besar tiba-tiba turun drastis padahal ada karyawan yang harus digaji. Kebayang kan? Yang usahanya sudah besar saja begini apalagi usaha kecil kayak punya saya? Tambah nangis kejer.

Satu-satunya yang bisa dilakukan di rumah dan bertahan adalah dengan menggunakan ecommerce yang ada. Tapi lagi-lagi persaingan di market place itu besar. Tinggi banget , harus keluar iklan buat jadi premium dll agar menjadi page awal pencarian orang. Kejem pokoknya wkwkwk.

Kadang kita kasih harga sekian, ehhhh ada harga lain yang lebih murah. Jadi suka kepo modalnya berapa kenapa bisa jual segitu. Pokoknya kalau di marketplace nih, misal toko kita masih baru belum ada apa-apanya jangan harap gimana-gimana wes :"(. Cuma numpang munculin produk itu :"(. Belum lagi persaingan harga dan iklan di market place, kadang foto-foto testimoni main asal pajang saja juga. Kan sedih :"(. Tapi susah tracknya!


Sekarang mikir bagaimana enaknya agar penjualan tetap jalan. Secara daya beli lagi pada turun, kalau tidak mikir bagaimana caranya bertahan bisa-bisa usaha tutup. Jangan! Big No!!!!!



Sekarang Hadir AVANA Social Commerce Indonesia



Karena jangan sampai penghasilan berkurang, berarti kudu kita genjot lagi agar bisa mendongkrak penghasilan. Untunglah sekarang sudah hadir AVANA Indonesia.

AVANA ini berupa social commerce yang mungkin memang masih aneh ditelinga kita. Tapi tenang saja, intinya nih ya AVANA itu mudahin kita sebagai penjual untuk berjualan di sosial media. Tahu sendiri kan magernya kita maunya rebahan saja hahahaha. Nah dengan AVANA ini akan menjadi suatu wadah agar bisnis menjadi lebih besar lagi dengan target yang tepat. 


AVANA adalah Social Commerce platform yang mempermudah para pengusaha, pelaku UKM, dan UMKM untuk berjualan online. Media sosial seperti Facebook, Messenger, dan Instagram yang sering digunakan untuk bersosialisasi sekarang diubah sekalian untuk melakukan transaksi pembelian sampai pembayaran di media sosial berupa Webstore, Facebook store, dan Messenger store.

Biasanya kan kalau kita mau beli sesuatu suka diarahin ke web lain penjualan, nah kalau pakai AVANA cukup di media sosial yang customer buka. Jadi mulai milih, pesan, bayar sampai ngetrack pengiriman ada di media sosial penjual. Customer tidak perlu meninggalkan laman media sosial penjual ketika melakukan proses pemesanan dan pembayaran. 
 
Melebarkan Usaha dengan AVANA Social Commerce
Keuntungan penjual menggunakan AVANA
Melebarkan Usaha dengan AVANA Social Commerce
Ini lengkapnya!

Oh iya,kalau pakai AVANA iniv kan bakal dapat webstore, facebook store dan messenger store. Mau tahu perbedaan ketiganya?


Webstore

Webstore adalah toko online website dari AVANA yang berbeda dengan website biasa karena memiliki kelebihan dapat menampilkan harga, promosi, kategori produk, sampai melakukan checkout di tempat.

Facebook store

Facebook store adalah toko online facebook page seperti facebook store yang sudah sepenuhnya terintegrasi ke webstore. Jadi pembayarannya juga langsung di facebook store.

Messenger store

Messenger store dari AVANA yang bisa sekaligus katalog bisnis online. Dengan konsep chatting untuk berjualan hingga checkout, penjual akan lebih mudah melakukan bisnisnya. Pelanggan cukup klik tombol buy untuk melanjutkan proses pengisian informasi dan pembayaran, atau klik tombol details untuk melihat informasi lebih lanjut mengenai produk yang dipilih.

Untuk pembeli ada untungnya juga sih. Cukup rebahan, milih, pesan sampai bayar bisa di sosial media. Iya nggak?


Melebarkan Usaha dengan AVANA Social Commerce

Karena semua pembelian yang terjadi di ketiga toko online bisa dimonitoring dan diproses hanya di satu dasbor AVANA, maka penjual akan lebih praktis berjualan. Yang enaknya, biasanya kan kita suka bingung targeting ya? Kalau pakai ini akan dibantu targeting audiencenya. Penjual cukup duduk tenang nunggu pesanan tanpa bingung iklan!

  Melebarkan Usaha dengan AVANA Social Commerce
 Sign in 


Melebarkan Usaha dengan AVANA Social Commerce
dashboard

Data integrasi bisnis dengan akun kita


Pokoknya baik pembeli atau penjual sama-sama senang.
Rebahan bikin usaha lancar berkat AVANA.

AVANA bakalan terus memajukan bisnis online para pengusaha di Indonesia dengan produk berkualitas. Saya baru nyoba ini AVANA, semoga sebulan ini makin nambah ya penjualannya. Doakannnnn!

Oh iya, AVANA punya lomba blog loh. Yang mau ikutan bisa buka caranya di https://blog.avana.id/2020/03/18/blogger-competition/ ya! Saya sudah ikutan loh! Sekalian kan biar bisnis tambah besar, sapa tahu menang lomba xixixi.

Semangat pokoknya mengais rejeki. Mari kembangkan usaha dengan AVANA Social Commerce Indonesia.

9 comments:

  1. Wah menarik sekali nih soalnya fb lebih banyak orang tua (punya duit) klo ig kan masih didominasi anak muda ya hihi mantap ini Avana😘 zaman sekarang sih enak olshop soalnya lebih hemat waktu dan ongkos juga ya mba

    ReplyDelete
  2. Di masa prihatin sekarang, alhamdulillah masih bisa berusaha memaksimalkan menggunakan Internet ya, kayak social commerce AVANA ini.

    ReplyDelete
  3. Sambil glundang glundung bisa ngurus toko. Enak betul Cha. Smoga ini membantu para ol shopper kembali bangkit

    ReplyDelete
  4. To be honest baru denger sih AVANA ini, tapi dari yang aku baca, sangat menarik banget penasar sih jadi pengen nyobain hehe. Makasih mba informasinya :)

    ReplyDelete
  5. Duduk tenang nunggu pesanan tanpa bingung iklan, wah membantu banget nih, btw bisa gak iklan property?

    ReplyDelete
  6. Sambil rabahan di rumah bisa ambil jualan ya. Fitur-fiturnya avana lengkap juga ya, Teh. Terima kasih infornya.

    ReplyDelete
  7. Sambil rabahan di rumah bisa ambil jualan ya. Fitur-fiturnya avana lengkap juga ya, Teh. Terima kasih infornya.

    ReplyDelete
  8. Beneran baru tau ada Avana ini, segalanya jadi makin mudah ya , thank you infonya mba .

    ReplyDelete
  9. duh sedih, kalau gak bisa rame2, gak bisa ada event, pesanan untuk printable jadi nggak bisa juga ya mba. Jadi pengen juga punya olshop, pengennya bisa memanfaatkan avana ini

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^