Resep Bolu Panggang Anti Gagal Anti Corona untuk Pemula

Resep Bolu Panggang Anti Gagal Anti Corona untuk Pemula
 
Resep bolu panggang anti gagal. Liburan Di rumah seperti ini kadang bingung ya? Mau main ke luar rumah juga tidak bisa, mau ngajari anak ampun rasanya mager, paling tidak kita membantu pemerintah dengan melakukan segalanya di rumah. Jadikan berguna hidup walau sedikit wkwk.


Becanda kokkk. Tapi emang ya kegiatan di rumah ini bikin sering masuk dapur. Yang biasanya saya masak  cuma 2 kali saja, sekarang bisa 3 kali bahkan lebih. Begitupun kegiatan rumah lainnya, ngepel? Jangan kaget bisa 4-6 kali ngepel apalagi si Rafif dah belajar jalan dll. Haduh haduh peerjalanan diam di rumah saja ini memang sesuatu :"(.

Anak belajar ribet di rumah, kerjaan event balon sama sekali tidak ada, dll iya semua kena dampak dari covid-19 ini. Ya bersabar semoga ada jalan keluar :") dan yang penting semua sehat sehat sehat sehat. Aamiin.

Nah, karena di rumah saja ini kan kerjaan anak-anak itu ngunyah saja. Makan bolak balik walau lauknya itu saja yang penting ada nasi, kecap dan telur sudah cukup buat kami. Apalagi kami kan harus benar-benar mengirit. Karena memang biaya makan ini menguras kantong :").

Tapi jadi ibu itu memang harus pintar puter otak ya hehehe. Jadinya bebikinan di rumah yang mana yang murah dan enak. Salah satunya bikin kue bolu yang cepat dan gampang buat pemula tanpa perlu modal besar. 

Karena itu kali ini saya mau share resep bolu panggang anti gagal buat pemula, anti corona hanya mengikuti hype :D. Pokoknya resepnya kudu yang cepat, gampang, mudah dan MURAH!. Poin terakhir penting, aduhlah biaya makan buat ber-5 berasa banget di kantong sekarang xD.

Ada beberapa resep lain yang mudah dicoba juga :

Resep ini saya sengaja tidak ambil dari food blogger kesayangan, soalnya pasti bahan-bahannya lengkap banget. Maka meluncurlah saya ke cook pad, karena biasanya banyak yang ekonomis (ekonomi tipis macem saya).

Bertemulah saya dengan resep bolu panggang anti gagal dan resep bolu ekonomis lembut yang kayaknya enak banget plus mudah dicoba. Keduanya hampir sama bahannya, beda di jumlah telur doang. Tapi kayaknya kalau mau bikin lagi bisa pakai 4 telur saja biar tinggi menjulang indah tak terkira. 

Oke saya share ya resep recooknya dari cookpad : https://cookpad.com/id/resep/3480560-bolu-panggang-anti-gagal-buat-pemula dan https://cookpad.com/id/resep/184557-bolu-panggang-ekonomis-yg-lembut#

Resep Bolu Panggang Anti Gagal Anti Corona untuk Pemula


Bahan-bahan
  1. 3 butir telur
  2. 100 gr gula pasir
  3. 1 sdt sp
  4. 1/2 sdt Baking powder
  5. 100 gr terigu
  6. 10 gr maizena
  7. 1 cepuk vanilli
  8. Pewarna makanan (Optional ini. Saya pakai dark coklat)
  9. 100 gr margarin, caikan (Saya pakai mantega)
Cara membuat :

 
1. Olesi loyang dengan margarin kemudian ditaburi terigu. Sisihkan
2. Panaskan oven 160derajat. Saya pakai oven cosmos biasa
3. Lelehkan margarin agar jadi bentuk cair. Saya pakai steamer food processor babymoov saja :D. Atau ini bisa juga dengan masukin ke magic com. 

Resep Bolu Panggang Anti Gagal Anti Corona untuk Pemula

3. Mix semua telur, gula,sp dan vanili sampai putih mengembang dg kecepatan tinggi. Saya pakai mixer Cosmos. Cepet seh jadi adonan putihnya

Resep Bolu Panggang Anti Gagal Anti Corona untuk Pemula
 
4. Kemudian turunkan speed, masukkan terigu, maizena dan baking powder. Aduk perlahan sampai rata. Matikan mixer
5. Masukkan margarin cair aduk menggunakan spatula dg sistem lipat sampai rata

Resep Bolu Panggang Anti Gagal Anti Corona untuk Pemula

6. Tambahkan pewarna makanan.warna sesuai selera masing-masing. Karena ini optional, saya tidak pakai karena mau pakai topping coklat saja. Bisa juga topping keju sesuai selera saja.
7.  Masukkan dalam loyang oven. 

Resep Bolu Panggang Anti Gagal Anti Corona untuk Pemula

8.  Panggang selama lebih kurang 30 menit.

Resep Bolu Panggang Anti Gagal Anti Corona untuk Pemula

9. Keluarkan dari oven, lalu tes dengan tusukan gigi, kalau tidak ada yang lengket berarti sudah matang. Tunggu sampai dingin agak tidak pecah. Pas keluar dari oven saya terhura :") mulus bangettttt sumpang :").

Resep Bolu Panggang Anti Gagal Anti Corona untuk Pemula

10. Pindahkan ke piring besar dan setelah dingin silahkan dihias dengan topping sesuai selera

Resep Bolu Panggang Anti Gagal Anti Corona untuk Pemula

11. Saya menghiasnya dengan dark coklat plus mantega saat dilelehkan. Huaaaa manisnya passss banget. Siap disantap seluruh anggota keluarga.

Resep Bolu Panggang Anti Gagal Anti Corona untuk Pemula


Penampakan bolu panggangnya rapi dan tidak banyak remahan roti kayak biasanya kalau kita eh saya pas bikin bolu panggang. Dalamnya? Lembut bangeeeeeeeet serius duh terkewer-kewer lembutnya. Si papih saja bilang enak banget ini bolu panggangnya dibandingkan biasa saya bikin :v.

Resep Bolu Panggang Anti Gagal Anti Corona untuk Pemula
 
Resep Bolu Panggang Anti Gagal Anti Corona untuk Pemula
Bisa dibayangin lembutnya tidak?

Kalau mau agak tinggi kuenya bisa 2 kali resep ya atau telurnya 4 jangan 3, biar makin terasa pas makannya. Cuma saya pakai ini soale anak-anak itu mau dibikinin kue segede atau sekecil apapun sama aja habisnya cepet :v. Ini saja habis gak sampai 30 menit ludessse. MasyaAllah anak-anak saya memang sesuatu :v.

Beneran bolu panggang ini habis tidak sampai 30 menit sama kita semua. Yaiyalah anggota keluarganya banyak :v. Next mau bikin lagi resep 4 telur dan adonannya ditambah keju biar kayak ciskek hehehe pasti enakkkkk.

Memang enak sih resep bolu panggang anti gagal anti corona buat pemula ini. Mudah, enak banget rasanya dan yang paling penting MURAH. Silahkan dicoba resep bolu panggang anti gagal anti corona buat pemula ini. Daripada gabut kan mending baking #eh.

27 comments:

  1. Rajinnyaaaa bikin2 mbak echa. Aku mau bebikinan tapi udah lemes duluan mikirin cucian piringnya ntar, hahaha.

    ReplyDelete
  2. waaaaw...bikin ahhh...abang acin kepingin kue bolu katanya, makasih resepnya miiiih 😁😁😁

    ReplyDelete
  3. Jadi lebih sering masak & cuci piring ya jadinya sejak Pandemi :-D
    Mau bikin banyak atau sedikit sama aja, masaknya lama makannya sebentar hihihi. Itu topping coklatnya pakai coklat apa?

    ReplyDelete
  4. nah cucok banget neh, cha. penjelasannya bikin paham aku yg ga pernah bikin kueh pake oven. apalagi oven kita kan samaan hahaha. jadi ga takut deh makenya. mau ikutan ahh bikin kueh juga. semoga moodnya datang wkwkwk

    ReplyDelete
  5. sepertinya lezat ini Cha, bolunya ngembang dan dikasih selai coklat, endeeeussss

    ReplyDelete

  6. Alhamdulillah ya keluarga suka semua dan langsung habis. Iya, lembut banget itu penampakannya di foto. Boleh deh dicontek nih resepnya. Ntar si kakak pulang dari pondok pasti kuantitas masak bakalan nambah. Kudu rajin bikin-bikin makanan gini nih. :)

    ReplyDelete
  7. Kayaknya gampang nih, Cha. Simpen ah resepnya buat bikin pas lebaran nanti hahaha jauh amat ya. Btw itu bolunya mulus banget, kayak pake skin care hahaha

    ReplyDelete
  8. Mbaa kalau pake oven tangkring kita ngecek suhunya dr mana yaa. . Itu yg di foto, ovennya merek apa Mba. . Tampak praktis dan simpel makenya

    ReplyDelete
  9. Kalau liat dari bahan2 nya cukup mudah di dapat. Lumayan untuk pengisi waktu selama di rumah aja
    Kayanya asyik nih di aplikasikan dan di coba bikin

    ReplyDelete
  10. Ini yang sempet dishare di IGs atau twitter itu kan? Aku sempet liat soalnya
    gampang ya bikinnya
    aku blm pernah bikin2an kue selama pandemi ini. soalnya oven masih di dalam gudang LOL
    Jadi pgn bikin juga deh, buat cemilan anak2, biar gak beli terus.. soalnya kerasa juga budgetnya.

    ReplyDelete
  11. Mending masak-masak emang mbak daripada gabut dan stress. Heheh. Ini nih yang bikin tinggal di rumah bikin gak mau tengok-tengok timbangan. Hehe. Resep kue simple bertebaran di mana-mana

    ReplyDelete
  12. Uwaa kebayang banget harum bolunya pas baru keluar dari oven. Gitu ya anak-anak, semua sama aja.. Bikin kue dikit banyak, cepet habis ahahaha

    ReplyDelete
  13. Duh aku punya oven listrik tapi belum pernah sama sekali kupakai hahaha liat ini jadi tergugah pengen bikin blolu secara aku doyan banget apalagi anak2 juga biasana beli sih hahhaa

    ReplyDelete
  14. Pas ini resep bolu panggangnya, bahanya kebetulan ada semua. Tinggal eksekusi nanti nagajak anak mbarep yang suka coba-coba bikin kue. Sudah mulai krisis ide utk bikin stock cemilan di rumah selama masa learning from home ini.

    Ijin copas resep ya Mbak. Terima kasih

    ReplyDelete
  15. Rajineee Mama Echa haha, aku nih paling males uplek dapur kecuali kalau ada hidayah haha. DI rumah yang rajin bikin prakarya di dapur malah suamiku wkwkwk. Wah save sik lha resepe kapan2 dicoba :D

    ReplyDelete
  16. Aku udah lama ngg buat kue niih chaaa.. kerjaan ngg abis - abis. Jadi pengeen coba.. anak - anak pasti sukaaa

    ReplyDelete
  17. uwuuuuuwwww, mulusssssshhhhh kuenyaaaahhhh. bahannya ga boros boros jg ya, seiprit seiprit.. hihi. mau cobain buat juga aaaah. doakan aku ga gagal yaaaaaa

    ReplyDelete
  18. Wuenak eee, coba kita tetanggaan Mbak, pasti udah aku ayuhin anak2ku ke rumahmu untuk icip-icip. Hahaha

    ReplyDelete
  19. Suka ngak pede klo bikin bolu, khawatir bantat alias ngak ngembang. Mungkin lain waktu bisa coba resep ini nih...

    ReplyDelete
  20. Waaah baru tau Mak Echa pinter masak dan bikin kue. Aku nggak telaten. Padahal anakku suka kue-kue. Akhirnya beli mulu deh alias boros soale anaknya 3. Hihihi

    ReplyDelete
  21. Duh saya ngebayangin banget rasa cokelatnya yang enak, catet resepnya nanti mau ku coba bikin ah, tar kalau udah bikin ku tag yaaa mak Echa.

    ReplyDelete
  22. Gampil banget kayaknya bisa dicoba tuh,,, pas banget ada semua bahannya dirumah, eh tapi kalo dikukus bisa ga sih ?

    ReplyDelete
  23. Lihatnya saja sudah lapar saya hahaha
    Apalagi busui malam malam begini liatnya kan jadi pengen jajan lagi

    ReplyDelete
  24. Makannya sambil minum kopi coklat Kak, enaaaak. Saya kalau bikin bolu suka kerasa amis telor, jadi gak doyan makannya. bebikininannya mah suka.

    ReplyDelete
  25. Noted resepnya...sama klo bikin2 d rmh nyari yg resepnya murah hahah yg telornya dikit klo cake

    ReplyDelete
  26. Bahan2nya sih cukup simpel dan ada semua di rumah. Masalahnya adalah aku agak pemalas klo baking yang kudu pake mixer. Hihi.. tapi ini cantik banget mba penampakannya. Pernah nyoba tapi hasilnya gak semulus ini

    ReplyDelete
  27. waah praktis banget nih, auto coba dirumahaja :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^