SeOn, Sistem Manajemen Sekolah Untuk Pendidikan Indonesia

SeOn, Sistem Manajemen Sekolah Untuk Pendidikan Indonesia

SeOn, Sistem Manajemen Sekolah Untuk Pendidikan Indonesia. Sekarang pelajaran hampir semua via online, ya namanya lagi masa pandemi mau gimana lagi harus dijalani daripada angka covid semakin bertambah kan. Memang paling aman belajar ya di rumah secara online. Walau begitu, ini berbanding terbalik dengan pendidikan anak-anak yang memang perlu lebih banyak perhatian. Padahal sekolah memiliki peran penting untuk mencerdaskan anak-anak Indonesia di masa yang akan datang.

Ya bayangin saja anak pasti susah menerima pelajaran via online saat ini. Wong belajar langsung saja kadang masuknya ke otak rada susah, apalagi online kan? Dan ini membuat banyak guru yang merasa susah memberikan penilaian tepat pada anak didiknya. Di satu pihak guru memiliki kompetensi sendiri agar nilai muridnya bagus, di satu pihak ingin muridnya benar-benar memahami pelajaran yang diberikan.

Dan ini membuat banyak siswa bahkan wali murid yang kurang puas dengan hasilnya, karena kurangnya transparansi dari pihak sekolah. Mau nanya nilai saja susah apalagi mau lihat rapot kan? Di jaman serba canggih ini, sekolah sangat punya peran penting dan bila tetap mengikuti jaman maka akan lebih mudah diterima oleh masyarakat.

Agar peran sekolah lebih maksimal, kali ini hadir di tengah-tengah kita yaitu SeOn Indonesia yang menyediakan School Management System. Ini adalah platform aplikasi sekolah berbasis web yang memadukan manajemen pembelajaran, manajemen informasi dan pengelolaan sekolah dalam satu aplikasi. SeOn sendiri kepanjangan dari Sekolah Online.

Sistem manajemen sekolah SeOn

Sistem manajemen sekolah SeOn

SeOn ini mudah digunakan banyak pihak, termasuk orang tua yang masih belum familiar menggunakan basis internet. Menu fitur di SeOn bahkan dibuat sama dengan sekolah dan ini akan menjadi penghubung efektif antara siswa, guru, sekolah dan juga wali murid. 

Jadi administrasi yang juga dilakukan guru akan dipermudah dengan SeOn ini. Guru pun akan lebih mudah dan fokus terhadap tugas mengajarnya. 


Kenapa harus memilih SeOn Sekolah Online sebagai sistem manajemen sekolah? 


SeOn sebagai Learning Management System akan membantu semua aktifitas di sekolah yang harus dilakukan, mulai dari absensi, jadwal, tugad, penilaian, hingga rekapan hasil nilai. Semua bisa teratasi dengan SeOn. Iya, SeOn memang hadir untuk memudahkan manajemen sekolah yang sekarang sangat membutuhkan  transparasi.

SeOn Indonesia

Di rumah, orang tua akan lebih mudah tahu informasi kegiatan anaknya dan proses perkembangan pendidikannya secara realtime. Yang menyenangkan semua program ini gratis loh. Iya, walau ada layanan premium tapi akses reguler tetap bisa didapatkan gratis. Dan ini sangat menguntungkan pihak sekolah karena dapat memangkas biaya operasional sekolah. 

PT SEON Indonesia merupakan solusi lengkap sistem informasi sekolah yang sangat diperlukan saat ini apalagi di jaman pandemi seperti sekarang. 

Apa keunggulan SeOn? Banyak banget ternyata, diantara adalah :

  • GRATIS, Sekolah dapat menggunakan fitur-fitur di SeOn tanpa mengeluarkan biaya.
  • Branding sekolah. Alamat website menggunakan nama sekolah, co: www.namasekolah.com 
  • Multiuser. Dapat di askes secara bersamaan baik oleh admin sekolah, pengajar, konselor BK, siswa, mengurus Eskul hingga orangtua.
  • Easy & Simple. Di desain agar mudah dipergunakan untuk semua yang terlibat di sekolah, semudah bermain social media.
  • Multi Akses. Dapat di askes menggunakan berbagai Desktop PC, Laptop dan Smartphone dimana saja kapan saja sepanjang ada koneksi internet.
  • One Stop Solution. Fitur lebih lengkap untuk mendukung kebutuhan KBM dan sistem informasi sekolah dalam satu aplikasi. (klik ‘Jelajahi fitur’ untuk lebih jelas)
  • Parental Supervision. Dengan akun khusus, orangtua dapat memantau proses pendidikan putra/i-nya dengan mudah, cepat dan realtime.
  • Up to Date. Fitur-fiturnya terus dikembangkan, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan regulasi Kemendikbud.
  • High Security. Sekolah tersimpan di tempat yang aman dengan server khusus yang dilengkapi sistem backup periodik.
  • Anti Down. Kapasitas server untuk setiap sekolah di sesuaikan dengan jumlah user/pengguna sehingga dapat meminimalisir terjadinya server down.
Sistem manajemen sekolah SeOn

Jadi misalnya orang tua suka bingung transparansi nilai, kegiatan anak apa saja, tugas sekolah apa saja atau ujiannya apa bisa banget diakses oleh sistem SeOn ini. Selain itu, SeOn akan memudahkan penilaian dari guru kepada tugas yang siswa kerjakan. Oh iya, di layanan premium SeOn akan memberikan akses bank soal agar bisa belajar di rumah juga. Sehingga siswa bisa juga sekalian belajar dan tahu nilainya.

Oh iya, buat sekolah yang memerlukan trial sistem manajemen sekolah SeOn ini bisa kok gratis dengan menghubungi Tim SeOn. Nanti akan diberikan In House Training kepada guru-guru di sekolah. Untuk daerah Bandung Raya tidak ada pungutan biaya, kalau untuk di luar Bandung Raya transportasi dan akomodasi Tim SeOn ditanggung oleh pihak sekolah. 

Jadi yuk mulai gunakan sistem informasi yang baik untuk pendidikan anak-anak kita generasi penerus bangsa. Pakai SeOn untuk Indonesia yang lebih baik. 

Informasi lengkap bisa langsung ke :
SeOn Indonesia
Web : http://seonindonesia.com/

Head Office :
Setiabudi Regency Bandung
Jl. Zamrud I No.193i Bdg, Jawa Barat
Telp. 022-42826546 
Email. info@seonindonesia.com

Branch Office :
Jl. Pasir huni I No.3 Bandung

WA : +62 821-1143-0803 (whatsapp only)

16 comments:

  1. lengkap juga ya ternyata isi dari SeOn ini. Jadi semua bisa terkumpul dalam satu wadah sistem manajemen, dan warga sekolah menjalankan dengan nyaman

    ReplyDelete
  2. Hadeeh aku kalo masuk blog Echa selalu terpana, terpesona!
    Ini kok iso blog sekeren dan tulisannya secanggih ini sih! Jawaaab!

    Ini kalo dirimu yang ngajar pake metode SeON ini pasti anak anake pinter pinter, lawong gurune pinter

    ReplyDelete
  3. Kepala sekolah dan para guru terwajib siih untuk kenal lebih dalam seputar Seon
    karena ini bisa jadi solusi jitu untuk proses belajar mengajar yaaa

    ReplyDelete
  4. manfaatnya banyak banget baik utk sekolah, guru, atau orang tua. Klo gratis alangkah baiknya SeOn bisa menjangkau seluruh nusantara

    ReplyDelete
  5. Aku ingat pas bantuin tugas Bocah, eh cuma tandatangan, gak tahu itu kerjaan bener atau gak. Sebenarnya kita juga sama-sama susah di musim pandemi ini. Tapi kalau bisa ya belajar itu ada manajemen yang oke biar gurunya gak ribet dan anak juga nyaman. Mungkin SeOn akan sangat membantu

    ReplyDelete
  6. aku tuh seneng karena sekarang banyak banget asli aplikasi yang bisa membantu anak - anak belajar di rumah Cha

    ReplyDelete
  7. Sangat membantu sekali ya, aku sebagai orang tua saja sangat bangga jika Seon bisa hadir di sekolah anakku nantinya

    ReplyDelete
  8. Seon ini sangat membantu ya mbak
    fitir nya lengkap dan saling terintegrasi
    murid, guru dan orang tua bisa sangat terbantu

    ReplyDelete
  9. Wah ini yang dicari, sistem belajar online yang integratif ya, jadi tidak perlu banyak aplikasi, semua ada di satu platform...salut nih idenya..m

    ReplyDelete
  10. Uwwh, keren pake banget SeOn ini.
    Belajar zaman sekarang harus banyak-banyak pengertian terutama gak semua orang paham teknologi. Jadi kalau user friendly, harapannya semua orang bisa dengan mudah menggunakannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

    ReplyDelete
  11. Jadi, demgan SeOn ini, sistem manajemen sekolah jadi makin rapi, praktis dan teratur ya mak echaaaa.. Makin simpel karena udah all in yaaa, kereeen

    ReplyDelete
  12. Semoga aja banyak sekolah yang melirik sistem terintegrasi ini ya. Kalau melihat skemanya sih mudah banget digunakan oleh semua pihak.

    ReplyDelete
  13. Wah perpaduan yang begitu canggih ya mihhh, makin keren deh teknologi yg mempermudah usernya seperti SeOn ini

    ReplyDelete
  14. Di masa PJJ kayak gini SeOn ini aku rasa sangat diperlukan ya Mbak. Jadi orang tua dan guru bisa tau perkembangan belajar anak. Dulu semasa kuliah, dosen aku pernah pakai sejenis SeOn kayak gini deh untuk evaluasi hasil belajar mahasiswanya tapi aku lupa nama aplikasinya apa.

    ReplyDelete
  15. Aku berharap sekolah anak-anak segera pakai aplikasi ini, biar orang tua, murid dan guru sama-sama bahagia. Udah gratis, high security, paperless, administrasi rapi, sempurnaaa...

    ReplyDelete
  16. Sekolah memang butuh manajemen yang baik ya, biar solid pembelajarannya. salah satunya, ya manajemen sekolah yang dibantu oleh aplikasi berbasis web seperti SeOn ini

    ReplyDelete

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^