Happy Daring, Makin Pintar Berkat Kelas Pintar

Makin Pintar Berkat Kelas Pintar

"Raffiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii"
"Iyaaa, Ma"
"Hayooo belajaar. Sudah waktunya daring"
"Siappp, Ma!"

Setiap hari selama hampir setahun ini, kegiatan pagi kami ya seperti ini. Belum lagi sekarang si Raffa juga sudah mulai saya sekolahkan. Ya lumayan, kadang pagi kami semua serba sibuk. Pagi yang hampir 4 tahun terakhir biasa saya habiskan mondar mandir antar jemput sekolah, sekarang full semua mondar-mandir seputaran kamar tidur-dapur-kamar mandi-ruang tamu-ruang makan. Ya segitu aja semua, ditambah wajib mendampingi (Ngajarin) anak belajar materi yang guru sampaikan.

Hal baru memang, awal-awal pandemi rasanya sedih saja. Kalau tahu bakal begini kondisinya, pasti saya rajin masuk sekolah dan jarang ijin hehehe. Cuma kalau sekarang ya harus begini apa boleh buat, tinggal dijalani.

Cuma memang saat awal pandemi memang saya sedikit kebingungan harus menambah materi belajar anak seperti apa. Apalagi saat dia masuk sekolah dasar, yang ternyata banyak materi dasar yang harus dibantu orang tua untuk mengajari anak agar mengerti. Karena bila hanya berdasarkan buku sekolah saja pasti kurang rasanya. Karena materi kurang dijelaskan oleh guru dan sikap memperhatikan anak dalam pembelajaran jarak jauh ini memang menjadi masalah semua orang tua di seluruh dunia hahaha.

Anak-anak saya pun sama kok. Mereka belajar dari buku sekolah, mendengarkan materi kelas, menonton video dan tentunya berusaha memperhatikan orang tua ketika menjelaskan pelajaran. Saya masih ingat saat baca awal tematik kelas 1 SD, tiba-tiba di buku soal ada tentang huruf vokal dan konsonan yang belum diajarin gurunya (Baca : anak harus bisa mandiri belajar materi). 

Makanya saya banyak-banyak cari materi buat anak saya. Mulai dari youtube, video wa dari guru, sampai sebelum keesokan hari ketika anak mau belajar, saya belajar dulu materinya biar paham duluan hehehe.

Tapi memang jaman sudah berubah, kita harus benar-benar mengikuti jaman bila tetap mau survive. Salah satunya mencari media pembelajaran yang tepat untuk menunjang sekolah anak kita.

Kelas Pintar Bikin Anak Pintar


Dan bertemulah saya dengan Kelas Pintar. Pertama kali saya tahu Kelas Pintar ini saat membaca review di blog teman, dia cerita kalau sudah menggunakan Kelas Pintar buat anak-anaknya. 

Makin Pintar Berkat Kelas Pintar

Tak kenal maka tak sayang, akhirnya saya cek websitenya. Disana dapat lebih dipahami kalau ternyata Kelas Pintar ini akan membuat pengalaman belajar yang menyenangkan. 

"Ketika mencerdaskan kehidupan bangsa jadi tujuan bernegara, maka sudah jadi tugas kita bersama untuk memastikan pendidikan berkualitas bisa dinikmati oleh seluruh anak bangsa"
Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar

Kelas Pintar sendiri merupakan situs belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi yang didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran guna mendapatkan nilai akademis yang lebih baik. Karena setiap siswa punya preferensi dan cara belajar yang berbeda-beda.

Ternyata ada beberapa alasan kita harus memilih Kelas Pintar :

1. Siswa bisa belajar di mana saja dan kapan saja
2. Sistem belajar yang terintegrasi
3. Total Learning Solution : Learn, Practice, Test

Ini adalah solusi belajar untuk memastikan kurikulum pendidikan di Indonesia bisa diserap oleh siswa yang lengkap dengan video pembelajaran, soal latihan dan simulasi ujian. Bahkan siswa akan didampingi guru saat belajar. Kelas pintar sendiri menggunakan metode pembelajaran PINTAR yang menggunakan pendekatan Learn, Practice, dan Test.

4. Belajar sesuai karakter (visual, audio, kinestetik)

Ini yang membuat Kelas Pintar berbeda, ada pendekatan PERSONAL dengan metode penyampaian materi yang disesuaikan dengan beragam karakter siswa, baik itu melalui Visual, Audio, maupun Kinesthetic (V.A.K). Jadi benar-benar personal sesuai karakter anak kita.

Kelas Pintar adalah platform yang punya kemampuan merekam proses belajar siswa untuk digunakan sebagai bahan analisa bagi guru, orang tua, dan sekolah dalam memahami karakter, potensi dan kesulitan siswa dalam belajar.

Kemudahan Kelas Pintar ini sangat dirasakan oleh banyak pihak, mulai muridnya sendiri, guru bahkan saya sebagai orang tua juga. Murid bisa akses berbagai materi pelajaran, latihan soal dan tes di kelas pintar dan mengerjakan tugas dari guru. Guru dapat melakukan aktivitas belajar mengajar secara online, berinteraksi secara virtual, memberikan tugas PR dan proyek serta melakukan ujian secara online yang dilengkapi fitur monitoring. Sedangkan orang tua dapat memantau perkembangan belajar anak. Mulai dari jadwal belajar, penyelesaian tugas sampai ke performa nilai rata-rata anak untuk setiap mata pelajaran

Tidak heran sih ya kalau Kelas Pintar ini mendapat penghargaan di Selular Awards 2020 sebagai Best Education Platform. Dan ternyata sudah ratusan sekolah yang sudah menggunakan Kelas Pintar untuk pembelajaran jarak jauh. Buat yang punya dana bos untuk pembelian pembelajaran daring. Iya juga sih, kadang suka bingung ini kuota belajar dari pemerintah mau dipakai apa. Kalau dipakai Kelas Pintar kan lumayan banget. 

Harganya juga sangat terjangkau, karena ada beberapa pilihan mulai dari akses materi, soal sampai tanya kepada guru juga ada. Bisa disesuaikan dengan budget kita. 

Makin Pintar Berkat Kelas Pintar

Sepertinya semester depan saya tidak perlu bingung lagi harus memilih media apa buat belajar Raffi Raffa. Kelas Pintar jadi pilihan buat ngajari anak-anak biar makin paham lagi sama pelajaran di sekolah sesuai karakternya.

Siapa yang mau langganan Kelas Pintar bareng saya semester genap ini? Yuk, maksimalkan pemahaman belajar anak agar anak makin pintar. Happy daring? Pastinya Makin Pintar Berkat Kelas Pintar.

Komentar

  1. Kbayang suaranya emaknya manggil Raffi, kek pake toaa ga niih Chaaa..hahaaa
    Kelas pintar emang yaa, jadi andalan bimbel buat anak2 dan orang tua pun jadinya lebih ringan dan bisa mengawasi perkembangannya.
    HAhaaa, mbayangin mama2 wara wiri setiap pagi di rumah, belom lagi berge,ut dengan pekerjaan RT, anak masih ada yang kecil, bhuaaa kejeer, smangaat Mak.
    Aku sekarang leyeh2..

    BalasHapus
  2. asik nih mak, anak jadi makin pintar sejak ikutan bimbel online di kelas pintar. anakku malah ketagihan belajar dari rumah, kemarin dia rekues homeschooling aja katanya

    BalasHapus
  3. Kalau Keponakanku cuma sekolah pagi aja, mau deh kudaftarin Kelas Pintar juga. Lumayan kan buat tambahan dia belajar. Sekolah daring kan masih lanjut ini

    BalasHapus
  4. Anak saya belum masuk usia sekolah, tapi kelas pintar ini wajib deh direkomendasikan ke temen2 yg sudah punya anak di usia sekolah. Harganya terjangkau apalagi kalau beli yang tahunan, fiturnya pun lengkap dan membantu orangtua selama PJJ ini.

    BalasHapus
  5. Memang sekolah online di rumah banyak banget tantangannya, selain buat anak buat kita juga sebagai orang tua yaaah. Asyik juga nih kalo dibantu sama Kelas Pintar, banyak pilihan pulak bisa disesuaikan denga budget kita yaaah

    BalasHapus
  6. personal approcah memang penting banget dalam delivery pengetahuan ke anak. well bukans ekedar ngajar tapi mendidik. Dan klo medianya online ini mungkin jadi tantangan tersendiri. nah klo di kelas pintar pakai personal approcah bagus banget tuh

    BalasHapus
  7. Awalnya memang berasa jumpalitannya. Terutama dari para guru yang masih banyak gapteknya. Tetapi, lama-lama mulai lancar. Anak-anak saya juga bimbel, Cha. Lumayan lah mengurangi kesulitan saat PJJ

    BalasHapus
  8. jadi pengen cobain Kelas Pintar deh buat anak2... Biayanya juga masih terjangkau ya... per bulan 79.000 ajah..

    BalasHapus
  9. Selain pembelajaran dari guru, lewat media online juga penting juga ya,Mba untuk menambah wawasan anak. Barangkalai ada yang belum diajarkan di sekolah. Apalagipunya dana BOS makin asyik dong.

    BalasHapus
  10. bagus juga nih kelas pintar, jadi anak-anak semakin menguasai pelajaran yang diajarkan oleh para gurunya.

    BalasHapus
  11. Para Mama struggling luar biasa ya dalam mendampingi Anaknya PJJ. Kelas Pintar ini bantu banget pastinya, apalagi ada yang untuk Anak Kinestetik-nya (yang selalu kucari-cari, hihi). Semangaaat Mommy R! :*

    BalasHapus
  12. Anakku juga pakai Kelas Pintar. Kalau ada kelas online seperti ini jadinya ngebantu banget ya mba buat anak belajar di masa pandemi

    BalasHapus
  13. Wah Kelas Pintar dpat penghargaan ya keren..senang kalau bisa bimbel online dengan guru yang menyenangkan, materi yang sistematis dan mudah dipahami ya Cha

    BalasHapus
  14. Menarik ini, berbeda dengan lainnya, Kelas Pintar ada pendekatan PERSONAL dengan metode penyampaian materi yang disesuaikan dengan beragam karakter siswa, ini penting karena tiap anak karakaternya berbeda

    BalasHapus
  15. Salah satu kelebihan Kelas Pintar ini dapat award di Celular Awards 2020 sebagai Best Education Platform. Wih, ini sudah jaminan mutu lho.

    BalasHapus
  16. Awal awal pandemi orangtua pasti kebingungan ya mbk. Mau nggak mau harus jadi guru di rumah. Ohya, kelas pintar ini mulai dari SD mbk?

    BalasHapus
  17. Ye, akhirnya ada Kelas Pintar. Bisa ngebantu banget anak-anak belajar daring dan para mama juga enggak habis energinya buat teriak-teriak nyuruh anaknya sekolah daring 😂😂😂

    Kelas Pintar juga keren, sampai dapat penghargaan. Mantul.

    BalasHapus
  18. Bagus nih Cha membantu banget kelas ini. Apalagi bagi keluarga dengan anak usia SD yang lebih dari 1

    BalasHapus
  19. Percakapan di pagi hari yang mewarnai masa-masa PJJ ya mih. Semoga lancar-lancarrrrr, dan kelas pintar ini sungguh membantu yaa

    BalasHapus
  20. Wah cocok iki untuk Salfa sepertinya
    Bakalan tambah pengetahuannya juga
    Semoga dia suka dan betah
    Makasih infonya Mam Echa

    BalasHapus
  21. belajar daring memang g mudah ya mbak, banyak tantangannya
    tapi beruntung ada bala bantuan seperti kelas pintar ini ya mbak
    jafi anak bisa dapat materi tambahan belajar biar makin paham

    BalasHapus
  22. Kelas pintar ini beneran sangat membantu para siswa, pelajar termasuk anakku yang berlatih soal nih, mereka happy banget karena pembahasannya mudah dimengerti

    BalasHapus
  23. huwaaa kebayang mondar-mandir lihat progress belajar anak, masak di dapur, motret kerjaan, eh ... itu bisa makin kurus enggak ya? *berharap

    semangat yaa buibu yang menemani anak PJJ. Udah ada Kelas Pintar yang bakal membantu kalian melewati ini semua.

    BalasHapus
  24. Bener bangett, Mbak. Kuota belajar dari pemerintah selalu sisa. Aku baru tau bisa juga digunakan untuk kelas pintar ini, ya. Btw, aku juga udah nyobain belajar pakai Kepas Pintar. Simpel dan menarik kareja ada videonya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^