Review MUGU, Perlengkapan Makan Anak Anti Tumpah


Review MUGU, Perlengkapan Makan Anak Anti Tumpah. Hal yang kadang suka bikin deg-degan saat punya anak itu salah satuya ketika mulai MPASI. Iya, makanan pendamping ASI yang harus kita berikan di minimal 6 bulan ini benar-benar mengetes uji kesabaran kita. Dan bagaimanapun juga, kita kudu bisa melakukannya dengan baik, karena gaya makan ini akan sangat berpengaruh dan menentukan pola makan anak di masa depan.

Tapi iya loh kalau dipikir-pikir ya, kan kita sukanya itu anak makan disuapin. Dengan alasan biar gak berantakan, tapi ternyata pola seperti itu tuh ga bagus-bagus juga. Ini terbukti ke anak-anak saya, Raffa (4 tahun) sampai sekarang kalau ga disuapin ampun-ampun pasti makannya dikit banget. Tapi anak yang lain saya berani pasrah mereka makan sendiri dan ternyata lebih cepat mandiri.

Si Rafif saja sekarang 18 bulan, saya sudah tidak pernah ndulang atau suapin lagi. Dia dong makan sendiri. Serius, beneraaaan! Sebenarnya karena rasanya tenaga buat nyuapin itu sudah habis seh hehehehe. Tapi ternyata posistifnya malah bikin anak cepat makan sendiri dengan baik loh.

Yaaa namanya makan anak-anak sih ya tahu sendiri gimana berantakannya. Ya ampun, sesuatu banget. Ini yang kadang bikin kita ya udah mending disuapin aja deh. Jangan menyerah ya, anak memang harus diajari pelan-pelan. Tenang hampir semua orang tua mengalaminya, akupun :").

Maka dari itu, mau tidak mau memang harus pakai alat makan bayi atau alat makan anak yang bagus dan aman untuk digunakan. Cuma karena banyak banget di pasaran pasti bingung dong mau pilih yang mana? Iyaa, nggak?

Introducing, MUGU Perlengkapan Makan MPASI Anak



Tenang, tenang, tenang. Buat yang cari-cari perlengkapan MPASI buat bayi, bisa banget pakai yang sekarang lagi dipakai anak-anak saya, MUGU. Iyes, anak-anakku sekarang lagi pakai MUGU. Selama ini saya biasanya pakai yang warnanya cerah gitu. Dan pas lihat MUGU, ya ampun pastel bangetttt kiyuuut. Jadi bikin sepesial karena beda dengan produk lainnya.

MUGU Set ini food grade jadi BPA Free, Latex Free, Pthalate Free, PVC Free, Nitrosamine Free loh. Makanya kenapa kalau pakai perlengkapan makan minum MUGU bakal sangat aman dipakai  anak dan bayi. 

MUGU set ini ada banyak jeniscnya yang pastinya bisa bikin makan anak jadi menyenangkan. Ya udah saya review MUGU satu-satu apa saja ya. Yuk yuk yuk!

1. Anti Spill Suction Bowl  (Mangkuk anti tumpah)


Mulai MPASI anak? Yaaaaaa, jangan kaget kalau bakal ada adegan makanan tumpah-tumpah. Buat minimalisir agedan yang bikin kita teriakkk aarrrrrrggggh gitu memang lebih baik kalau pakai mangkuk makan yang bawahnya kayak ada perekatnya gitu loh. Terus kenapa mangkuk, ya karena kalau piring yang ada makanan digiring ke samping buat diambil sendok dan berujung jatuh. Kalau mangkuk kemungkinan besar kembali lagi ke asal karena sisi tinggi.

Dengan MUGU Suction bowl ini bakal gak bikin khawatir tumpah karena selain sisi bundar mangkuk tinggi, juga dibawah mangkuk ada karet hisapnya gitu yang bakal bikin mangkuk tidak gerak-gerak walau dimainin anak. Yang penting tetap jaga bersih dan kering sebelum meletakkan mangkuk biar daya hisapnya kuat. Makan jadi tenang!

Mangkuk gede ini kapasitas 450ml dan ringan loh. Pas banget buat anak-anakku belajar makan sendiri.


2. MUGU Sensoric Spoon and Fork


Seperti di atas kami ceritakan, sekarang Rafif 18 bulan sudah tidak pernah kami suapin. Ini karena sudah biasa kami kasih mangkuk dan sendok garpu terus dia eksplor sendiri makanannya. Kalau dulu kami ke anak lainnya suka nyuapin, tapi tidak sama Rafif dan ternyata malah bikin dia lebih cepat mandiri makan sendiri.

Nah buat sendoknya, kamipun pilih yang enak dipakai MUGU sensoric spoon and fork. Sendok garpu MUGU ini punya desain sensor suhu. Jadi kalau makanan 40 derajat ke atas, maka ujung sendok berubah warna putih. 

Desainnya lunak dan ga bakal melukai gusi, lidah dan gigi bayi, jadi sangatttt aman buat digunakan ya. Dan serunya lagi bikin anak lahap makan pastinya. 

3. Botol minum MUGU 

Ada 2 jenis yaitu MUGU Training Bottle atau MUGU Straw Cup Bottle Drink dan MUGU Strap Drink Bottle. Buat Rafif yang 18 bulan jelas lebih baik pakai MUGU training bottle, soalnya pas gitu tidak besar buat anak seusianya, Kalau buat si Kakak yang usia 4 tahun, saya pakai MUGU Strap Drink Bottle. 

Kedua desain botol minum MUGU ini sama-sama ringan, mudah dibuka tutup sama anak-anak dan juga mudah dipegang. Tutup botol pop up yang higienis juga akan menjaga minuman tetap bersih saat diminum anak. Terus ada bandulan gravity ball biar bisa minum di berbagai sudut tanpa bocor sampai tetes terakhir. 


Kalau dilihat bentuknya MUGU Strap Drink Bottle ini lebih besar dibanding MUGU training bottle, soalnya desain MUGU Strap drink bottle ini memang buat di luar rumah sebenarnya. Makanya dilengkapi tali bahu yang nyaman dan travel friendly, MUGU drink bottle ini disukai anak saya buat main di luar rumah. Dia malah bilang, nanti juga akan dipakai kalau sudah masuk sekolah loh!. Ini kapasitas air di 350ml, cukup banget buat setengah hari sekolah.

Kalau MUGU Training Bottle bisa diisi air sampai 220 ml. Buat anak yang belajar minum bisa diajari pakai MUGU training bottle ini, saat dicoba airnya cepat sekali keluar tanpa hambatan dan tidak tumpah walau dibalikin berulang-ulang. Pegangan yang ergonomis bikin anak gampang memegang dan menggunakan dalam sehari-hari. Plus aduuuh tu loh warnanya ga kuat lucuuu bangettt.

Si Kakak yang sudah siap jalan-jalan

Buka botol minumnya gampang, diselempangin cucok meong yaa

Rafif dan training bottle MUGU

Si Kecil mulai mengganti botol susu menjadi botol training, dimana Training Bottle dari MUGU dapat diminum saat Si Kecil berbaring karena bola gravitasi. Jadi biarkan Si Kecil belajar bagaimana menggunakan sedotan.

4. MUGU Lunch Box


Buat anak sekolah atau lagi pergi pasti butuh tempat bekal, nah bisa pakai MUGU Lunch Box ini. Anti bocor dan segel kedap udara bakal tetap menjaga makanan tetap segar. Kalau mau langsung dihangatkan di microwave juga bisa banget tinggal masukkan loh. Saya sendiri kebetulan pandemi kan gak bikin bekal, jadi ya buat nyimpan makanan di kulkas aja. Soalnya gede seh bisa sampai 860ml. Gak sabar masuk sekolah buat bekelin pakai MUGU ini. 

Review MUGU, Perlengkapan Makan Anak Anti Tumpah


Cakeppp kannn? Nah lohhh! Pasti pada penasaran pengen belinya di mana? Cusslah beli di website www.mooimom.id dan pakai kode voucherku yaaaa BLOGECHA10 dengan minimal pembelian 300ribu yaaaa.

Nah, buat yang lagi cari perlengkapan makan buat bayi atau buat anak bisa banget pakai MUGU. Biar hati tenang saat anak mandiri makan sendiri dengan pintar. Semoga bermanfaat review MUGU yang anak-anak saya pakai ya! Selamat makan pakai MUGU :*!

22 komentar:

  1. Hiks baru tau ada perlengkapan anak mulai dari sendok,garpu, mangkok yang anti tumpah merek "MUGU". Mempermudah anak makan sendiri supaya emaknya ngga repot membersihkan remah-remahnya.

    BalasHapus
  2. Perlengkapan makan anak "MUGU" ini keren packaging nya, ya? Imut. Aku pun baru tahu. Aku suka dengan anti tumpahnya. Jadi nggak berantakan,ya?

    BalasHapus
  3. Aiihh, peralatan makan anak jaman now lucuk2 banget yaa, MUGU baiklah bisa buat kado ultah juga nih, soale keren banget tempat makannya apalgi mangkoknya yang anti tumpah .

    BalasHapus
  4. Lucu banget tenpat makannya MUGU nih suka banget, warna birunya juga cantik terus yang paling penting isinya gak berantakan kalo gak sengaja jatuh

    BalasHapus
  5. Wowww canggih. Mangkoknya ada karet isepnya. Kayak lem dong ya, bisa nempel di meja. Cara ngerawat mangkoknya gimana, Cha, supaya karet isepnya itu nggak sampai rusak?

    BalasHapus
  6. Lucu banget perlengkapan makan mugu nya ^^

    BalasHapus
  7. Alhamdullilah produsen makin aktif mecari tahu kebutuhan konsumennya
    Dulu, supaya ngga nyepret nyepret dan lantai lengket berbau, saya nyuapin anak di pekarangan rumah 😀😀😀😀

    BalasHapus
  8. Suka dengan warna Soft perlengkapan makan Mugu ini. Dan memang bantu banget alat makan anti tumpah untuk Anak terutama untuk si kecil yang sedang MPASI. Aku pun tahu banget rasa capeknya nyuapin dan mungutin makanan yang berserakan, trus seringkali yaudah lah biarin makan sendiri sambil terus diawasi, huhu. Tapi justru banyak sisi positif yang bisa diambil karena itu ya. Semangat Kaum Ibuuu..

    BalasHapus
  9. baru sekali ini denger merk mugu. memang kalau makan smaa bocil pake mangkok yg anti slip begin paling bener deh yah mbak echa.

    BalasHapus
  10. Beneran udsh bisa makan sendiri Raffif masya Allah tabarakallah.

    Warnanya beneran cute hehe. Aku suka sama mangkoknya. Sesuai kebutuhan banget, supaya makanan ngga mudah tumpah ya mak

    BalasHapus
  11. Lucu bgt ya seperangkat Mugu ini. Setuju sih soal anak hrs mandiri makan dari kecil. Si kecil jg bisa tau cara manage diri sendiri dengan makan sendiri krn dia bisa tau udah beneran kenyang atau msh laper

    BalasHapus
  12. Kerennya Dek Rafif usia 18 bulan udah bisa makan sendiri. Duhaduh anak bungku ku juga seumuran Rafif nih. Tapi aku tuh galau, kalau nggak disuapin, makannya dikit.

    Nah kalo si sulung yang otw 3 tahun, udah mulai makan sendiri sih tapi ampun deh berantakannya

    Kayaknya boleh nih aku cobain pake MUGU mana tau terampil makannya.

    BalasHapus
  13. Satu set lengkap banget untuk perlengkapan makan anak, praktis juga dibawa untuk bekal sekolah.

    BalasHapus
  14. Wah warnanya cakep banget nih, lengkap juga peralatan makannya dari untuk anak yang baru mulai makan sampai untuk kakaknya yang sudah sekolah ada .

    BalasHapus
  15. komplit sekali peralatan maka anak zaman sekarang ya, kualitasnya bagus dan aman buat dipakai. Yang pasti makin semangat juga buat makanan anak yaa

    BalasHapus
  16. Wah ini bisa sekaligus mengajarkan anak sejak dini bisa makan sendiri ya, karena anti tumpah nih peralatannya dari Mugu.

    BalasHapus
  17. Warnanya suka banget ini. Lembut. Gak ngejreng. Biasanya pernak pernik anak itu warnanya suka wow... Yang ini tidak ya. Senang bisa mengajarkan anak mandiri sejak dini

    BalasHapus
  18. Waaah dicari banget model tempat makan kayak gini nih mbak. anakku juga mau lima tahun masih disuapin ajaaa nih kalo lg kesel mh, abis lama bgt. Mgkn kalo tmpt makannya kayak gini jd betah ya

    BalasHapus
  19. Ibu saya selalu memakai chicco, jadi saya baru tau merek Mugu ini.
    Warna produknya emang lucu ya mbak, bikin si anak juga semangat buat minum dan makan.

    BalasHapus
  20. Mugu ini bagus ya mak. Inget waktu temen beli, katanya memang bagus banget. Andai dulu udah kenalan sama Mugu nih.

    BalasHapus
  21. Sejujurnya aku memang sedang cari perlengkapan makan yang aman buat anakku yang sepersekian detik aja udah sukses merebut dan membalikkan mangkok. Thanks mom reviewnya, bisa jadi bahan pertimbangan buat aku nih. Mungkin Mugu akan jadi pilihan.

    BalasHapus
  22. jaman dulu anak mulai mpasi, emang paling gemes liat mangkok dan cangkirnya lucu-luc yaa :)

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^