Ini Cara Saya Mengatasi Ruam Popok Bayi Yang Meresahkan

Mengatasi Ruam Popok Bayi Yang Meresahkan

Ini Cara Saya Mengatasi Ruam Popok Bayi Yang Meresahkan. Punya bayi itu sangat menyenangkan. Lebih menyenangkan lagi kalau anak kita sehat, duh lihat ketawa si bayi kalau sumringah itu eleh eleeeh nyenengin banget. Masih inget dalam ingatan, bayi itu seringnya nangis terus huhu. Apalagi kalau baru lahir, ya ampun sesyuatu. Sampai kadang kudu ekstra bergadang ya biar anak anteng.


Tapi namanya Ibu ya belajar kan ya. Mau tidak mau harus bisa mencari tahu penyebab nangis dan tidak nyamannya bayi. Biasanya nih ada 2 yang bikin bayi nangis, satu karena kolik dan satu karena ruam popok gatal alergi. Ini yang paling sering dialami bayi seh selama ini yang saya tahu.

Nah, kalau kolik cuma sampai pencernaan bayi sempurna biasanya kolik mereka. Sayangnya, ruam itu biasanya selalu ada bahkan sampai anak dewasa. Coba saja deh ruam popok, pasti bisa dialami selama belum toilet training kan kira-kira di usia 3 tahun. Ya kebayang aja kalau sampai 3 tahun ruam popok kan ribet.

Kalau disurvey ada kurang lebih 52 persen bayi yang mengalami ruam popok. Dan karena berlangsung lama, mau tidak mau saya kudu sedikit ekstra perhatian sama ruam popok ini. Namanya juga ikhtiar kan, mana mau saya mengorbankan pantat mulus bayi jadi bocel-bocel gegara ruam popok. 

Iya loh, kalau tidak segera diatasi ruam popok ini malah bisa jadi penyakit kulit berkepanjangan. Dan bekasnya jangan ditanya, susah hilangnya walau masih bayi juga. Makanya mau tidak mau harus cari cara agar ruam popok bisa dadah babay.

Saya punya 4 tips atasi ruam popok yang meresahkan loh. Kalau baca di website Review Mama's Choice Baby Rash Cream hampir semirip dengan pengalaman saya selama ini. 


Nah, ini dia 4 tips atasi ruam popok ala saya : 

1. Pilih popok yang cocok sama kulit dan berat badan anak

Nah, ini emang rada tricky secara kudu nyobain satu-satu popok yang ada. Tapi ya itulah seni punya bayi kan? Popok mahal bukan jaminan bayi lepas dari ruam popok loh. Jadi kalau mahal tapi tidak cocok dengan kulit bayi ya akan kena ruam popok juga.

Menggunakan popok yang sesuai berat badan anak juga penting. Karena kalau terlalu kencang, bayi pasti tidak nyaman dan iritasi pasti terjadi. Kalau terlalu besar popoknya juga tidak nyaman buat bayi bergerak. Jadi cukup pilih popok yang pas dengan berat badan anak walau mungkin bukan usianya.

2. Sering ganti popok 

Dengan sering mengganti popok maka akan membuat kulit bayi selalu bersih. Karena kulit bayi yang lembab rentan banget terkena iritasi kulit. Pokoknya habis pup atau pipis kudu buru-buru bersihin biar ga lembab. 

3. Jaga kulit bayi selalu kering 

Di bagian pantat kalau bayi sering banget tertutup biasanya bakal sering ruam. Jadi sesekali bolehlah dibiarkan kering hanya pakai popok kain saja. Tentunya jaga bagian tersebut tetap kering dengan cepat mengelap atau menggantinya sehabis pup atau pipis.

4. Gunakan krim ruam popok 

Saya sedia krim ruam popok untuk dioleskan pada ruam popok bayi agar cepat sembuh. Oleskan teratur sebelum penggunaan popok. Pakai krim ruam popok ini bikin tenang loh, soalnya mau popok apapun kalau krimnya cocok untuk bayi ya aman saja jadinya. Dan sekarang pilihan saya jatuh kepada Mama's Choice baby rash cream.


Mama's Choice Baby Rash Cream, Cream Ruam Popok Yang Ampuh


Mama's Choice sekarang punya Mama's Choice baby rash cream. Ini adalah obat ruam popok pada bayi yang dibuat dari bahan alami. Ya tahu sendiri saya sendiri sebenarnya udah senang pakai Mama's Choice sejak awal muncul. Mama's choice sendiri adalah produk yang aman, natural, halal dan jujur untuk melindungi bayi, anak dan Mama. 

Bulan ini launching produk Mama's Choice Baby Series. Untuk saat ini ada 3 produk yang sudah diluncurkan, yaitu Mama's Choice Rash Cream, Mama's Choice Moisturizing Hand Gel dan Mama's Choice Calming Tummy Oil. Dan kedepannya bakal lebih banyak lagi produk di Mama's Choice Baby Series.

Mamaschoice rash cream ruam popok

Jadi sebagai Ibu cerdas, saat saya tahu kalau Mama's Choice punya produk krim ruam popok ya sudah saya langsung pakai buat anak-anak. Kelebihan Mama's Choice Baby Rash Cream ini mengandung 8 herbal alami, yaitu Sweet Almond, Centella Asiatica, Japanese Knotweed, Skullcap, Green Tea, Licorice, Chamimile dan Rosemary. 

Selain itu juga sudah BPOM, teruji klinis hipoalergenik, dermatologis, bebas alkohol, bebas paraben dan bebas parfum. Ya tahu sendiri produk Mama's Choice ini memang aman buat keluarga, makanya saya pakai.

Cara kerja Mama's Choice Baby Rash Cream ini membuat lapisan pelindung untuk iritasi kulit dengan sifat antiseptik. Antibakteri alaminya membantu mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan.

Yang saya suka ketika pakai Mama's Choice Baby Rash Cream wanginya itu loh enak banget bau bayi. Padahal ini tidak pakai parfum dan pewangi apapun. Wanginya malah dari bahan alami yang ada di Mama's Choice.

Mamaschoice rash cream ruam popok

Pakai Mama's Choice Baby Rash Cream ini saat bayi baru mandi. Saya sendiri pakainya pas bayi belum pakai popok. Terus yang saya suka, krim ini bukan hanya untuk ruam popok saja loh. Tapi juga bisa untuk ruam lainnya. Saya kadang kalau anak lagi keringet buntet, dioleskan jadi lumayan berkurang. Jadi cukup satu krim buat semua keluarga kan?

#SeamanPelukanMama Mama's Choice Baby Rash Cream untuk mengatasi ruam popok yang meresahkan.  Kalau Mama mau beli, bisa banget belanja di website Mama's Choice dan jangan lupa untuk masukkan kode voucher saya "MAMAECHA". Lumayan kan dapat diskon 25 ribu dari pembelian 90 ribu gratis ongkos kirim pula. 

Inget ya, caranya buka website www.mamaschoice.id lalu pilih produknya dan masukkan kode vouchernya MAMAECHA. Biar bisa belanja banyak, diskon banyak. Yuk yuk dipakai, cuma sampai akhir Desember 2020 ini Ma! Gampang kan mengatasi ruam popok yang meresahkan. 

Mamaschoice rash cream ruam popok

Komentar

  1. Sebagai ibu (baru) pasti worried ya kalo anak ruam popok, biasanya terjadi yang suka gonta ganti popok nih, :) Karena aku juga dulu ngalamin :)
    Tapi untung dah ada mamas choice rash cream gini hati jadi tenang ya.

    BalasHapus
  2. Kebayang bau bayi dari bahan alami Mama's Choice Baby Rash Cream ini
    Senangnya produk ini ada lapisan pelindung untuk iritasi kulit dengan sifat antiseptik. Antibakteri alaminya membantu mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan....ga was-was dengan ruam popok lagi deh pasti

    BalasHapus
  3. Mama's Choice Rash Cream sangat membantu banget nih, anakku yg kena ruam popok mulai berkurang nih semenjak rutin aku oleskan setelah si baby ganti popok... produk2 Mama's Choice memang andalan banget

    BalasHapus
  4. Menjaga kulit bayi selalu kering rasanya hampir gak mungkin ya .. nah memang alternatifnya, sedia krim untuk mengatasi ruam popok. Saya juga dulu begitu :)

    BalasHapus
  5. Pemilihan popok memang pengaruh banget. Anak-anak saya juga dulu gak cocok sama semua merk. Kalau dapat yang gak coco langsung ruam

    BalasHapus
  6. Asyik bisa dapat diskon 25rb dengan pakai kode MAMAECHA. Yuk dimanfaatkan yuk mumpung ada gratis ongkir juga

    BalasHapus
  7. Buibu baru biasanya gampil panik kalo bayinya kena ruam popok.
    Untung ada produk Mama's Choice ini ya
    Jadinya tenaaanggg dah

    BalasHapus
  8. Sebagai calon ibu baru, kayaknya aku udah harus punya deh produk mamas choice yang ini. Sebelumnya aku udah punya nih mbak produk yang lain, yang ini belum. Aku persiapkan deh buat anakku kelak. Jadi gak worry yah mbak kalau si kecil kena ruam

    BalasHapus
  9. Harus sedia nih para moms yang punya baby, cream ruam popok. Kadang-kadang bisa terjadi yangga terduga loh. Pernah temen saya ganti merk popok untuk anaknya, eh taunya anaknya malah alergi dengan popok tsb. Untung Emaknya gercep, segera ganti popok yang biasa dipake dan gak lupa juga pake cream ruam popok.

    BalasHapus
  10. Mau banget beliin buat ponakanku yang new born, kemarin pas gantiin popoknya ada ruam sedikit liatnya kasian huhu. Semoga pakai cream Mama's Choice bisa sembuh cepet.

    BalasHapus
  11. Iya kudu sering ganti popok ya biar nggak ruam, kasihan anak bakal rewel, nggak nyaman, sakit...

    BalasHapus
  12. Terkena ruam popok tak hanya tak enak pada bayi tapi juga ibunya. Mana tega sih lihat anak sendiri menangis terus menerus sekalipun kita sudah merawatnya dengan baik. Jadi memang bijak menyimpan cream ruam popok Mama's Choice ini untuk berjaga-jaga ya

    BalasHapus
  13. jaman darell bayik pas kena ruam popok, sedih deh, belum banyak cream buat atasi ruam popok kayak gini, paling kukasih lotion aja sering-sering.

    BalasHapus
  14. Anakku yang pertama iya banget, kak Echa...
    Kalau pakai pospak, gak bisa. Kulitnya sensitif banget.
    Jadi di rumah sehari-hari dulu yaa..pakai popok kain. Jarang bpergian karena pulangnya bawa oleh-oleh ruam gitu..

    Harus banget punya Mama's Choice Baby Rash Cream.

    BalasHapus
  15. Wah iyo iki, kalau punya baby emang kudu sedia krim2 semacam ini yaa. Antisipasi kalau anak ruam popok.
    Eh, sampai skrng juga aku ada persediaan krim seperti ini sih soalnya kadang anak biang keringat hehe
    Cakep banget packagingnya ya kuning2 gtu

    BalasHapus
  16. aku juga demikian mak, dalam memilih diapers untuk bayi, ga boleh sembarangan. bisa jadi ruam popok disebabkan oleh popok itu sendiri. lalu juga harus sering diganti. ga boleh malas. kalau aku udah malas, biarin penuh dulu itu popok, siap2 deh si adek ruam

    BalasHapus
  17. ruam popok dan kolik memang masalah yg timbul saat anak masih bayi ya mbak
    senang skrg produk mama's choice makin lengkap

    BalasHapus
  18. Ryan popok memang meresahkan ya. Dulu anakku pernah ngalami. Untung ada produk yang cocok untuk mengatasi ruam popok ini

    BalasHapus
  19. Beruntungnya mama-mama zaman now, ngerawat bayi tidak repot-repot amat apalagi ada Mama's Choice Baby Rash Cream ini yang bisa melindungi bayi dari iritasi kulit yang sifatnya
    antiseptik. Beda banget zamanku dulu Mak, masih kurang produk-produk untuk bayi yang bagus seperti produk Mama's Choise ini.

    BalasHapus
  20. Wuahh makin lengkap aja nih rangkaian produk untuk ibu dan anak dari Mama's Choice. Gak khawatir lagi kalau si kecil mengalami ruam popok yaa~

    BalasHapus
  21. gak enak dan kasihan liat anak kalo kena ruam, untung ada mama choice yah, mama gak perlu worry lagi

    BalasHapus
  22. Rayi belum toilet training mbayu makanya kalau bibi suka males ganti popok kasian masi ruam untungnya di rumah juga punya nih varian cream mamas choice ini jadi aman deh

    BalasHapus
  23. Oww bisa juga difungsikan untuk mengatasi kringet buntet ya Cha? Boleh juga nih untuk sediaan walaupun udah ga punya bayi lagi yaaa..

    BalasHapus
  24. Mama's Choice Baby Series, bisa nih buat kado untuk teman yg abis melahirkan
    Produk Mama's Choice Baby Series ini pasti dibutuhkan untuk si kecil.
    Supaya bayo tetap terlibdung dari ruam, bakteri, maupun masalah perut kembung.
    Terlebih percaya akan produknya yang halal ini,

    BalasHapus

Posting Komentar

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^