Perlindungan Gigi Ibu Menyusui dengan Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS dari Mama’s Choice

Perlindungan Gigi Ibu Menyusui dengan Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS dari Mama’s Choice

Perlindungan Gigi Ibu Menyusui dengan Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS dari Mama’s Choice. Saya itu punya keluhan sakit dan ngilu gigi hanya pada saat hamil menyusui. Tapi setelah lewat masa hamil menyusui, tiba-tiba sakitnya hilang sendiri. Entah karena bawaan hormon entah memang gigi saya bermasalah bener. Dan tahu tidak kalau sakit atau nyeri gigi saat hami menyusui itu sesuatu banget nggak enaknya :(. Serius. 

Dari pada sakit hati 
Mending sakit gigi ini
Biar tak mengapaaaa

Ih kalau saya mah amit-amit, tidak dua-duanya yang enak. Betul tidak? Ya kebayang saja nggak enaknya sakit dan nyeri gigi. Apalagi saat hamil menyusui yang ada pasti bakal bikin semua jadi tidak nyaman. Tahu sendirilah saat kita hamil menyusui tidak boleh sembarangan minum obat pereda nyeri gigi, tidak boleh cabut gigi saat hamil, tidak boleh A, tidak boleh B, macam-macam pokoknya.

Yang tadinya ingin melewati masa hamil menyusui dengan nyaman jadi gagal cuma gara-gara sakit gigi. Huhuhu. Saya sendiri pun begitu, waktu hamil gigi itu nyut-nyutan. Minum air es jadi ngilu, tiba-tiba malam-malam nyeri giginya. Padahal sudah sikat gigi pakai pasta gigi rutin 2 kali sehari loh. Cuma masalah gigi ini ada aja terusan.

Ternyata usut punya usut, sakit dan nyeri gigi ini bisa saja terjadi karena pasta gigi yang kurang tepat. Apalagi gigi saat hamil menyusui biasanya lebih sensitif banget. Ya kalau pasta giginya asal ya bakal bikin gigi sakit pastinya.

Dan di pasaran biasanya pasta giginya mengandung deterjen SLS. Hah? Deterjen? Deterjen yang digunakan ternyata mengandung Sodium Laureth Sulfate atau biasa kita kenal dengan SLS. Ini adalah bahan berbahaya yang biasa digunakan untuk campuran pembersih. Bisa dibilang, SLS ini merupakan produk yang dihindari untuk perawatan tubuh sehari-hari. Ya jadi kebayang kan kalau pasta gigi yang kita gunakan itu ternyata mengandung SLS?

Sebabnya deterjen SLS yang terdapat dalam pasta gigi biasanya mempunyai efek samping dalam jangka pendek maupun panjang. SLS ini akan mengganggu kerja alami air liur yang akan membuat plak pada gigi menumpuk lebih banyak. Sudah tahu belum bahayanya bila SLS dikonsumsi (Dalam bentuk perawatan tubuh) oleh ibu hamil menyusui? Yang ada, paparan dari SLS ini bakal mengganggu hormon bagi janin, apalagi kalau janinnya laki-laki. Kan kasihan anak kita :").

Jangan sampai ibu hamil menyusui menggunakan produk sembarangan, alih-alih ingin menjaga kesehatan malah memperburuk keadaan. Iya nggak? Mending cari tahu bahaya SLS ini deh! Buruan cek efek samping deterjen SLS pada pasta gigi untuk kesehatan keluarga selengkapnya di sini!.

Karena itu, tidak ada salahnya kita mulai beralih ke produk yang lebih natural sekarang. Termasuk memilih pasta gigi natural buat ibu hamil dan menyusui. Di pasaran sih biasanya ya produk natural gitu memang lebih mahal, cuma ya kualitas dan amannya tidak perlu dipertanyakan lagi kan? Investasi sehat kan memang butuh effort lebih toh?

Mama's Choice Hadirkan Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS Untuk Ibu Hamil Menyusui Sekeluarga


Untunglah saya sudah mengenal Mama's Choice untuk kebutuhan perawatan keluarga yang pastinya mengerti ibu hamil menyusui kayak saya. Di awal kehadiran Mama's Choice, produk pertama yang saya coba adalah pasta gigi Mama's Choice yang sama sekali tidak mengandung deterjen SLS. Waktu itu saya takjub soalnya baru pertama tahu kalau ada pasta gigi non flouride ini memang dibuat untuk ibu hamil menyusui. Ya kan 

Baca juga

Produk Mama's Choice ini banyak dan bisa dipakai sekeluarga. Pokoknya mulai ibu hami, ibu menyusui, bayi dan anak bisa pakai semua. Aman dan halal jadi bikin tenang pakainya. Kan enak toh tidak perlu repot-repot cari produk merek lain lagi.
  
Perlindungan Gigi Ibu Menyusui dengan Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS dari Mama’s Choice

Pasta gigi Mama's Choice ini punya banyak kelebihan, yaitu pasta gigi tanpa deterjen SLS, tanpa fluoride kimia dan tanpa triclosan. Jadi kalau ibu hamil menyusui lagi sakit dan nyeri gigi, pakai pasta gigi Mama's Choice bakal mengurangi keluhannya. 

Saya sendiri pas hamil menyusui pakai ini rasanya jadi berkurang sakitnya. Serius! Yang tadinya hampir tiap hari nyut-nyutan jadi rada enakan giginya. Cuma yang pasti jadi tenang kitanya kalau pakai produk yang aman untuk ibu hamil menyusui, sekeluarga pun juga bisa pakai kan?

Kandungan pasta gigi natural tanpa SLS Mama's Choice :

1. Siwak dan kalsium sebagai fluoride alami yang ringan. Dimana siwak dapat membersihkan mulut lebih dalam dan kalsium dapat melindungi gigi gusi
2. Mint yang berguna untuk menyegarkan mulut 
3. Klorofil sebagai antibakteri alami. 

Perlindungan Gigi Ibu Menyusui dengan Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS dari Mama’s Choice

Kemasannya cantik dengan warna pink putih khas Mama's Choice, Warna pasta giginya hijau karena klorofil alaminya. Pakai cukup 2 kali sehari yaitu di pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur. Keluhan nyeri gigi gusi babay dah pakai ini.

Perlindungan Gigi Ibu Menyusui dengan Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS dari Mama’s Choice

Perlindungan Gigi Ibu Menyusui dengan Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS dari Mama’s Choice

Saat saya pertama kali coba Mama's Choice pasta gigi tanpa deterjen SLS, busanya tidak banyak seperti pasta gigi lain, tapi tetap bikin gigi kesat dan bersih. Terus yang saya suka juga wangi mint segar jadi bikin napas juga jadi segar. Dan yang penting saat saya pakai jadinya gigi nyeri sakit lumayan berkurang banget.

Untuk harga bersaing kok, tapi kan kualitas dan keamanannya pasta gigi ini pas banget buat kita. Makanya pakai saja deh kode voucher saya buat belanja berbagai produk Mama's Choice. Masukkan kkode vouchernya MAMAECHA buat belanja di website www.mamaschoice.id dan dapatkan diskon 25ribu untuk minimal pembelian 90ribu. 

Cuss beli Mama’s Choice Toothpaste di sini ya! Jangan lupa follow ig @mamaschoiceid juga buat dpat info terbaru seputar parenting. 

Jadi sudah tidak bingung lagi mau pakai apa kalau cari pasta gigi tanpa deterjen SLS? Pakai Mama's Choice Toothpaste buat sekeluarga, ibu hamil menyusui bebas nyeri gigi dan terlindungi pastinya. Selamat mencoba!

14 komentar:

  1. Duh jangan-jangan pasti gigi yang kami gunakan di rumah sehari-hari mengandung SLS. Ngeri juga ya bahan pembersih masuk ke mulut kita lalu secara tak sengaja tertelan. Memang sebaiknya kita pilih produk yang aman-aman saja, termasuk pasta gigi

    BalasHapus
  2. Baru tahu bahwa Mama's Choice mengeluarkan seri kesehatan gigi juga, Cha

    Untukku, justru memang yang minim busa itu loh yang lebih sehat, mindset kita kan selama ini bersih kalo busanya banyaaak banget ya!

    BalasHapus
  3. Saya gak mau keduanya. Sakit gigi juga gak enak hahaha. Ibu hamil tuh biasanya suka rentan sakit gigi. Tetapi, untuk menjaga kesehatannya juga harus pilih yang aman seperti pasta gigi Mama's Choice ini

    BalasHapus
  4. produk dengan bahan bahan natural saat ini memang sudah jagi pilihan alias gaya hidup ya.. karena edukasi tentang pentingnya produk produk natural sudah mulai tersebar luas dan banyak brand brand yang sudah menggunakan produk natural seperti mama's choice toothpaste ya

    BalasHapus
  5. Chaaa, ku juga ogah dua-duanya. Bikin hidup tersiksa selama belum sembuh. Suka nyimak cerita kalau bumil itu banyak yang ngalamin sakit gigi. Ga tau kenapa, mungkin faktor bayi kali, ya. Buat yang ga lagi hamil bisa pake ini juga kan? hehe

    BalasHapus
  6. Mbaaaak Echa.. punten iku maksudnya sikat gigi sesudah sarapan dan sebelum tidur ya? Aku baru tahu kalau Mama Choice sekrang punya pasta gigi juga. Mantap nih, pasti kandungannya aman ya buat busui dan bumil.

    BalasHapus
  7. Kudu hati-hati banget ya dengan kandungan pasta gigi yang kita pakai sehari-hari. Dan aku juga selama ini nggak ngeh dengan kandungan pasta gigi ku, ngeri juga ya kalau sampai ada kandungan detergennya.

    BalasHapus
  8. Sebelumnya aku gak paham, kak... mengenai SLS ini.
    Ternyata dampaknya gak baik untuk tubuh yaah..

    Sekarang Uda ayem aja...pakai Mama's Choice pasta gigi.

    BalasHapus
  9. wah mama choice produknya lengkap banget ya mbak, busui dan bumil bahagia ini ya karena enggak bingung lagi mencari skincare sampai perawatan gigi yang aman untuk busui dan bumil.

    BalasHapus
  10. Pasta giginya udah aku coba enakeun ya mak. Dan sekarang belum kesampean beli lagi.

    BalasHapus
  11. Wah bener nih saat hamil dulu aku tu sampai takut pakai pasta gigi yang biasanya akhirnya sampai ganti yg gak mengandung fluoride. Dulu gak ada mamaschoice sih, kalau skrng hamidun ya mungkin akan beralih ke pasta gigi ini hehe

    BalasHapus
  12. Saya baru ngeh kali pasta gigi mengandung detergent itu dari iklan dimana seorang anak bertanya pada gurunya kenap gigi manusia purba bagus-bagus. Lalu si guru menjawab karena zaman dulu belum menggunakan detergen. Hah detergen? Ternyata yang dimaksud adalah detergen SLS ya.

    BalasHapus
  13. Beberapa waktu ini gigiku lagi nyeri, ta pikit-pikit apa salah pasta gigi ya, karena kemarin2 sempat nyoba merk lain. Kujadi penasaran mau coba ini juga, meskipun bukan bumil, hahaha

    BalasHapus
  14. produk Mama's Choice sekarang udah ada pasta giginya juga yaa.. formulanya bagus nih bebas SLS, jd lebih aman dan sehat pastinya..

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^