5 Bisnis Yang Cocok Untuk Wanita Kuat Seperti Kamu

5 Bisnis Yang Cocok Untuk Wanita Kuat Seperti Kamu

Menjadi perempuan saat ini bukan hanya seputar dapur dan kasur saja. Banyak sekali hal yang bisa diberdayakan dari seorang wanita saat ini. Maka tidak heran kalau wanita itu salah satu pemegang perekonomian tidak kalah sama para pria. Bahkan banyak sekarang bisnis yang punya website dengan domain TLD baik com atau net yang dibuat sendiri oleh para wanita. Salah satunya saya contoh nyatanya hahaha. 

Saya sendiri sekarang menjadi blogger di sela-sela mengurus anak-anak juga merasa sangat menyenangkan. Ya gimana bisa ngurus rumah tapi bisa mencari orang juga. Tanpa harus banget saya keluar rumah dan bahagia bisa melihat tumbuh kembang anak.

Seperti cerita-cerita blog saya sebelumnya, dua tahun pandemi menjadikan saya istri yang mencari rejeki di keluarga. Sedih? Tidak kok! Soalnya kan memang ada konsekuensi dari banyak hal. Menyesal? Ya tidak juga. Karena saya yakin Allah punya rencana lain dibalik itu. Jadi dari pada saya mengeluh mending diikhlasin dan disyukuri. Ya nggak? Semangat pokoknya.

Makanya banyak yang bisa dilakukan wanita kok, untuk mencari rejeki buat perempuan sekarang. Dan sekarang ada banyak ide bisnis yang bisa dilakukan wanita seperti kita. Mau tahu apa saja? 

5 Bisnis Yang Cocok Untuk Wanita

1. Bisnis perawatan dan kecantikan 

Tahu tidak kalau bisnis kecantikan itu sangat legittt. Makanya tidak heran kalau rata-rata pengusaha skincare ini cepat banget mendulang rejeki. Karena memang bisnis ini berjalan sangat pesat sekarang.  Karena semua wanita pasti ingin cantik dan kosmetika kebutuhan perempuan. Apalagi kadang kosmetiknya harus pilih yang sesuai kondisi, misalnya jerawatan atau hamil menyusui pasti banyak dicari sesuai kebutuhan kulit wanita.

Sekarang banyak pabrik yang membuat kosmetik aman dan menawarkan untuk menjual dengan legalitas nama pilihan kita. Lebih mudah kan jadinya mau bisnis kecantikan. Atau kalau punya lahan usaha bisa banget buat salon kecil-kecilan dengan perawatan maksimal. Laris manis tanjung kimpul.

2. Jualan makanan atau katering

Kalau bisa masak dan buat-buat kue, bisnis kuliner ini bisa banget dilirik loh! Karena ini selalu bisa berjalan selama rasa yang diharapkan pembeli terpenuhi pasti akan beli lagi.

Untuk bisnis kuliner yang spesifik seperti dari bahan organik, vegan, tanpa glute atau bahkan mpasi rumahan bisa dilirik mengingat menu yang tidak bisa orang bisa sembarangan buat. Peluang bisnis banget kan?

3. Bisnis desain 

Sekarang banyak perempuan yang bisa banget desain, gambarnya terasa lebih cantik dan manis dibanding gaya laki-laki yang kaku. Tidak heran kalau wanita juga jago banget desain. Bisa loh bikin usaha desain grafis karena keterampilan ini bakal laris pastinya. 

4. Menjalankan toko online

Kayak saya sekarang, berjualan ikan asin dan rengginang bisa dipasarkan secara online. Karena sekarang banyak banget ecommerce yang bisa kita pakai untuk bantu pasarkan sebagai media promosi. Apalagi sangat mudah untuk kita jualan di market place, tinggal buat akun, upload produk selesai. Tinggal belajar bagaimana agar produk bisa lebih dikenal orang walau ada banyak produk serupa. 

bisnis ikan asin dan rengginang

Saya sendiri jualan di hampir semua market place loh. Ya demi usaha mencari cuan nan berkah. Ya nggak?

5. Menjadi Beauty vlogger/blogger

Nah ini kerjaan setiap hari. Jadi Blogger. Bukan sesuatu yang dulu pernah saya pikirkan sebenarnya. Ternyata menulis blog itu juga bisa berpenghasilan. Saya bisa menulis yang saya suka, bukankah emang menyenangkan bekerja sesuai hobi saya :").

Karena itu saya butuh blog atau website yang ciamik. Atau paling tidak punya domain sesuai branding. Makanya saya juga harus mempercayakan website kepada pihak yang bisa memenuhi kebutuhan saya selama ini dan mengembangkan blog sebagai branding terdepan. Paling tidak blog atau website mempunyai banyak pengunjung harus menggunakan layanan hosting atau VPS yang berkualitas.

Makanya saya harus terus ngeblog dengan hati yang bahagia. Seperti sebahagia saya memilih layanan hosting untuk membangun blog yang bagus. Baca deh di 50 alasan kenapa saya harus terus ngeblog kan jadi tahu apa yang saya pilih untuk blog saya. 

Sepertinya saya memang menyukai kehidupan saya seperti ini. Jadi blogger walau di desa tapi tetap bahagia dan berpenghasilan. Jadi wanita bukan berarti gitu-gitu saja kan. Ada banyak bisnis yang cocok buat wanita kuat seperti saya, kamu dan lainnya. Itu 5 ide bisnis dari saya semoga jadi masukan. 

Kalau kamu kira-kira mau bisnis apa?

Komentar

  1. Nah mantep gak tuh buat wanita mandiri yang bisa jadi ibu rumah tangga sekaligus freelancer. Pasti ada kebanggaan tersendiri kalau bisa menghasilkan uang tapi gak meninggalkan pekerjaan rumah.

    BalasHapus
  2. banyak banget ya pilihan buat berbisnis.. aku pun juga ngelakuin. jadi ingat sama bisnis jualan mbak Echa kemarin, semoga laris manis..

    aku salfok sama banyaknya laptop di gambar hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!